Friday, May 04, 2007

Kegiatan Kemaren - Saingan Sama Bakso

Duh duuuh... sampe kapan nih laptop gw modar? Tanpa dia, hidup gw jadi gak jelas gini :(

Dua hari yang lalu, gw luntang-lantung di kantor karena tunawisma... eh tunalaptop. Dateng pagi2 minjem PC temen buat ngeblog n cek2 imel. Gak lama kemudian, yg punya dateng. Gw tersingkir. Siangan dikit, gw nempel2 di meja Tia sambil ngincer laptopnya. Tiap dia meleng dikit karena nelpon atawa pipis, gw pinjem sekedar browsing2 cari bahan buat proposal. Klo Tia mo make laptopnya, gw tersisih lagi. Sisa kerjaan gw simpen di folder "SusyNumpang".

Alamaaak, sedih banget... sampe folder aja numpang??

Karena gak tahan dengan ketidakjelasan nasib si laptop, kemaren gw memutuskan utk gak masuk. Lha iya lah... di kantor ngapain coba? Kerja gak bisa, maen internet gak bisa, nongkrong di kantin uda kena peraturan baru (kantin dibuka hanya pukul 11 sampe 14.30). Kantor jauh dari peradaban. Kanan-kiri bukannya mall, melainkan.... tukang tambal ban. Klo keluar, boro2 ditegor eksmud keren. Klo gak tukang parkir, tukang tambel ban, paling pol disuit2in satpam. Naseeeb...

Jadi mendingan gw di rumah donk? Bisa beberes, masak2, nonton tivi... tidur klo ngantuk. So... tanpa pikir panjang, kemaren gw memutuskan untuk... "belajar di rumah". Kek skola'an aja, istilahnya "belajar di rumah". Hihihihi...

Pagi2, dengan nada manja, gw bilang ke Mas Adi: Schaat, hari ini aku gak usah masuk ya? Kan gak ada laptop, gak jelas juga mo ngapain di kantor. Mas Adi sih gak masalah. Akhirnya, jam 5.30 gw melepasnya untuk berangkat ke kantor sendiri. Daag sayang, ati2 di jalan yaaa...

Setelah itu??? TIDUUUR lageeeeeeee.... CIHUUUUYYY....

Mata baru kreyep2... eh telpon bunyi. Ternyata dari Mas Adi. Dia uda sampe kantor. Trus dia bilang mo telpon nyak babe, ngasih tau klo anak mereka terdampar sendirian di rumah. Dalem ati gw: asyiiik... nti pasti nyak babe mampir ke sini, sekedar ngecek2 sambil bawain makanan. Hihihihi....

Gak lama kemudian tiba2 ada telpon masuk lagi. Pasti dari nyak. Mo pura2 manja ah... Hihihi...

.... Eh tapi, bukannya dimanja2... nyak nelpon gw malah... ngomel!!

Kamu kenapa gak masuk?

Errr... laptop Susy rusak, ma... di kantor gak bisa ngapa2in.

Ya mestinya klo pun laptop rusak, kamu tetep masuk aja. Klo keseringan gak masuk kantor nti dibrentiin gimana?

Hah? Sering gak masuk kantor?? Emang uda berapa kali?

Tiga kali.

Masa sih? Kapan aja yak? (nyak gw serasa mesin absen sampe apal kapan gw kagak masuk)

Pertama, yang waktu itu sakit. Kedua, yang waktu itu kecapekan. Ketiga, sekarang.

Yaaah mamaaaaa.... yg pertama sama kedua pan emang gak enak badan. Kan pake surat dokter segala. Masa orang sakit dipaksa masuk? Klo sekarang kan karena gak ada laptop, binun mo kerja apa di kantor. Yang ada nebeng2 orang, luntang-lantung gak jelas.

Ampiuuun deh, nyak... kok bukannya prihatin sama anak semata wayangnya, malah ngomel? Perasaan boss gw aja gak komplen gw gak masup. Hihihihi...

Untung setelah ngomel2, nyak akhirnya bertanya...

Kamu uda sarapan belom? Nih mama masak sayur asem, bakwan udang, ikan asin. Nti klo mama ke kantor, mama mampir ke rumah kamu deh bawain sarapan.

Yipiiiieeee.... akhirnya... penantian panjang setelah diomel2in... ditawarin sarapan! Ini baru nyakku tercinta. Muach!

Sekitar jam 9-an nyak mampir ke rumah. Selain bawa sarapan, beliau juga bawa belanjaan titipan. Yah, hari itu gw emang berniat masak. Maksudnya mo bikin kejutan buat suami. Pas dia pulang nanti, makanan hangat uda tersedia ;)

Sebelum masak, gw niat nyuci n beberes rumah. Jadi gw nyapu-ngepel sambil nyuci n jemur pakean. Setelah itu, gw potong2 sayuran dan nyiapin bumbu. Bak seorang ibu rumah tangga sejati, gw nyiapin bahan2 memasak gw di depan tivi. Maksudnya sambil ngulek sambil nonton gicuuu.. Huehehehhehe...

Gw pikir, biar weekend besok gw bisa santai, gw mo langsung siapin bumbu utk masakan sampe dengan hari Minggu. Total jadi ada... 6 macem bumbu. Mampus gak tuh? Gw ngupas bawang sampe nangis2. Kekekekek. Belum pas nguleknya... Doooh... untung dulu gw anak fitness, jadi kuat ngulek. Huahahaha... Kuat ngulek aja bangga. Hihihihi...

Tanpa terasa, akhirnya menjelang sore bumbu2 gw kelar juga. Itu gw sambi sambil nonton American Idol, infotainment, n acara demo masak di Asian Food Channel (AFC).

Pas nonton AFC itu gw liat chef2 level dunia beraksi. Keren abis. Kagak kek gw, baru ngupas bawang aja uda nangis2. Huahahahaha... Trus masakan mereka widiiiihhh.... keren2 dah. Gw jadi agak minder. Mereka masak caviar lah... steak lah... pastry2.. taart... Sedangkan pas gw nengok bumbu2 gw, yg ada cuman bumbu sayur asem, sayur bayem, tahu isi, pepes tahu, ayam, empal... Huahahahaha....

Gara2 ngeliatin orang masak di TV, gw jadi laper. Tapi apa daya, yang terhidang di depan gw cuma bumbu sama bahan mentah doank. Masa' mo gw makan langsung? Kekekkeek... Akhirnya demi memuaskan "dahaga", gak terasa gw embat susu ultra, susu kacang kedele, kue2 di toples, kerupuk2, keripik singkong, coklat, crackers, kacang. Rasanya gw kek orang kesetanan. Mondar-mandir dapur, ngoprek2 toples di ruang tamu, buka-buka kulkas cari camilan. Buset... setelah makan gak keruan gitu, perut gw serasa campur aduk.

Salah milih channel neh gw... Gak bener tuh milih channel makanan klo gak ada makanan yg tersedia. Masih untung ada snack2. Klo gak, jgn2 sofa juga gw gigit2. Kekekekek..

Sekitar jam 4 sore, semua bahan memasak kelar. Tinggal masak. Tapi... ampiuuuunnn deh, ternyata gw belom mandi tho? Muka uda kucel, bau keringet, rambut awut2an. Pembantu aja gak ada yg seruwet gw penampilannya. Duh, duh... mandi ah... apa kata suami klo liat istrinya baru ditinggal sehari aja uda lecek begini?? Huehehehe...

Buru2 mandi, trus istirahat sejenak. Keknya tangan kanan gw mulai berotot neh gara2 kebanyakan ngulek. Hihihihi.

Sekitar jam 6 sore bangun. Mas Adi sms...

Aku baru bisa jalan dari kantor jam 7 karena gak ada joki utk lewatin 3in1.

Yo wesss... gak masalah pulang maleman, yg penting selamat sampe rumah. Oh iya... ada kejutan loh... Aku masak buat kamu.

O ya? Masak apa aja?

Banyak deh... semua kesukaan kamu...

Apa donk?

Malem ini ada sayur bayem, tahu isi, daging empal. Uda siapin juga untuk weekend: sayur asem, pepes tahu, ayam goreng.

Yah... kamu gak masak bakso ya?

GUBRAKS... uda masak 6 rupa, doi masih inget2 sama bakso? Grrrrhhhhggggghhh... gak tau ya istrinya uda kucel2 ngulek bumbu dari siang sampe sore, eh masih bakso juga yg diinget. Hmmpffffhhhh... Sabar, Sus... sabar... sabar....

Gak ada. Bakso besok2 aja. Kali ini menunya SAYURAN.

O.. ya uda deh...

Hu uh....

Malam tiba, suami tercinta pulaaang. Makanan uda tersedia. Hangat2. Gw aja yg bikin uda laper mo langsung makan. Abis ternyata dari tadi siang ngulek, gw belon makan lagi? Makan cuma pas sarapan. Pantes gw lapar berats! Ayooo cepat makaaan...

Mas Adi ganti baju, gak lama kemudian dia bergabung bersama di meja makan. Dia ngeluarin suatu kantong. Yang ternyata isi kantongnya itu adalah... tahu goreng... Lha gw uda masak tahu isi, dia beli tahu goreng di jalan. Ya gpp lah. Tahu goreng di jalan mah kagak level. Liat donk tuh tahu isi gw lebih menggugah selera.

Ngobrol2 sambil makan. Dia makan dengan lahap. Seneng sih liat dia makan banyak gitu. Trus gw bertanya...

Laper ya?

Ho oh...

Tadi siang makan apa?

Salad mangga sama sayuran.

Lho, itu doang emang kenyang? Sorenya gak kelaperan?

Sorenya tadi makan sih.

O ya, makan apa?

Bakso.

GUBRAKs lageee... bakso oh bakso.. Gak nemu di rumah, dia cari di luar.

For my hubby, nothing can replace you.

Mungkin lama-kelamaan gw juga dituker sama bakso. Hihihihi...

10 comments:

Piku said...

gpp sus, diluar kan cuma nyari bakso :)) jd bulatkan lah dirimu seperti bakso jd suami makin cinta ya... wekekekek... *kabur ah*

Anonymous said...

Buset.. segitu demennya ama bakso :D.

bener kata tante epi..
tante susi mirip bakso mungkin jadi misua demen :))

.:acen147:. said...

@epi: haaaaa.. emank nih uda bulet, pi... tapi kok mas adi masih cari di luaran ya? berarti harus lebih bulet lagi. wkwkwkwk

@anung: *sambil cubit anung gemes* sama kamu, buletan mana hayoooo....

Anonymous said...

ide ga sopan si epi ma anung :))

btw hari ni dah ga tunalaptop ya sus? apa co-worker lu mencret2 lagi? kekeke...

.:acen147:. said...

@acia: tau tuh, cia... tapi gw mah uda biasa dibilang bulet. yg penting kan menggemaskan. hihihi.

skg masih nebeng temen yg mencret. tapi hari ini uda request laptop or PC sementara. entah kapan permintaan gw dipenuhi :(

Me said...

adohhh.. g jadi laperrrrrrrrrrrrr...

.:acen147:. said...

sini moot, makaaan.. hehehe

Anonymous said...

>>tau tuh, cia... tapi gw mah uda biasa dibilang bulet.

YES!!
Baso nya uda ngaku..
syalala.. syubidubidu damdam.. :)

.:acen147:. said...

eh anung, sesama bakso dilarang saling mendahului. huehehehehe...

Anonymous said...

:)), gemes ya kalo dah dimasakin, eh jajan di luar.. hahaha..
tapi namanya juga pengen gitu sus..
si mas adi ngidem ama bakso kayana.
so jangan kalah ama tukang bakso lah, menu minggu besok, bakso asli buatan susi, dijamin daging aslih + gede2 buletannya, biar manteb makannya.. :D