Thursday, October 04, 2007

Footnote: Cinta Terlarang

Morning para blogger...

Sebelumnya gw mo curhat ah. Hari ini, badan gw bener2 gak keruanan rasanya. Pagi tadi bangun dg perut melilit, trus mencri-mencri... sorry yeee rada jorok dikit... hihihi. Uda 2x mencri, sekarang kaya'nya bakalan lagi nih. Mencri kok kaya' hobi. Huehehehe.

Trus bibir gw ada sariawan 2, mo ngomong rasanya males deh. Tadi malem uda gw mo olesin obat sariawan, Ken Alog. Eh gw lupa, abis mandi, langsung tidur aja. Dan rencana pake obat itu uda dari sejak pertama kali sariawan muncul, yaitu kira2 Minggu kemaren. Tapi rencana selalu gagal dilaksanakan karena gw lupa. Haduh, tolong deh, kenapa gw "dianugerahi" bakat pikun sebegitu parahnya, sampe mo pake obat aja lupa. Hiks... hiks...

Ditambah lagi, perut gw juga rada2 keram. Kemungkinan karena berkaitan dg ovulasi karena gw sedang masa subur. Jadi kadang emang berasa keram dikit, tapi gak sakit siy. Cuma beda lah rasanya dg masa non subur alias masa dimana ovarium sedang "santai". Hehehe.

Belum lengkap penderitaan, suhu gw agak tinggi nih. Penyebabnya apalagi klo bukan berkaitan dg masa subur. Buat yg uda pada merit, just info, masa subur ditandai dg peningkatan suhu. Walaupun gak terlalu signifikan sih, tapi bisa dijadiin indikasi, kapan saat yg tepat untuk... hihihihi... u know lah ;)

Klo bukan karena ada rencana site visit Bank X ke Bank Y, mungkin gak bakalan gw bela2in masuk kantor. Tapi... yah, terpaksa masuk deh, walaupun tampilan uda lecek begini :(. Doain semoga gw survive ya. Dan semoga Bank Y berbaik hati mengatakan bahwa product yg dulu dibelinya sukses diimplementasikan, sehingga Bank X langsung buat PO tanda project jadi. Huehehehe. Ngarep...

Okeh, sebelum ikutan lecek dengeran curhat gw, langsung aja deh gw tulis catatan kaki mengenai Pengalaman Misteri Saras pertama, yang kali ini mengambil topik mengenai Cinta Terlarang.

Btw, gw tulis cerpen itu pas wiken or di rumah koook, jadi sama sekali gak curi waktu di kantor. Soalnya butuh konsentrasi tingkat tinggi. Yang curi waktu kantor kan cuma blogging, email, browsing, kadang gossip2 dikit ama Tia. Huehehehehe!

Background ceritanya gw ambil berdasarkan pengalaman nyata, yaitu pas gw bantuin Limmy cari kost. Jadi cerita soal muter2 keliling2 cari kost sampe bego itu bener adanya. Ya gak, Lim? Hihihihi.

Soal gang sempit yg dilalui Saras dan Luna demi mencari kost juga emang real. Kata Viol namanya Gang Laler. Masa sih? Kok rasanya bukan. Ternyata, karena di gang itu suka banyak laler, makanya sama Viol dinamain gitu. Huehehehe.

Trus akhirnya nemuin kost gara2 liat ada segerombolan pemuda maen gitar juga kenyataan tuh. Waktu itu sih gw mikirnya... eh ada rombongan cowok2 lumayan keren, pura2 nanya ah. Huahahahaha! Dasar centil, namanya juga ACen alias Anak Centil. Tapi berkat kecentilan gw, akhirnya Limmy jadi deh ngekost di situ.

Pindahan itu juga bener lhooo... Errrgggh... gw ikutan bawa2 bantal, perabotan, baju2 si Limmy dari rumah omnya ke kostan baru. Klo dipikir2, kenapa dulu gw baek banget ya? Terlalu polos sampe mau2 aja dimanfaatin. Huehehheehehehe. Gak ding, intinya gw ini baek... Setuju, Lim? Hihihihi.

Karena ini cerita soal hantu2an, mungkin kalian bertanya2: jadi, apa di kost itu ada hantunya juga?

Hmmm... hmmm... gw gak tau. Soalnya gw gak bakat bisa liat gituan. Tapi ada feeling dikit, mengingat tempatnya rada2... temaram gitu... trus ada kebon... trus kadang2 sepi karena penghuninya pada sibuk kerja dan kuliah... jadi.... Kabur ah, sebelom ditimpukin Limmy. Huahahahaha... Jujur, Lim... I feel "something" siy. Hihihihi...

Walaupun backgroundnya dikit2 minjem dari kenyataan dan pengalaman yg ada, cerita intinya sih gw karang sendiri. Tentang apa? Hmmm... masih rahasia. Uda terbentuk dan draftnya uda mulai gw bikin, tapi belum selesai. Jadi sabar yaa... Intinya sih... ada romance tapi terlarang karena perbedaan. Klasik ya? Walaupun klasik, gw usahakan supaya gak terlihat boring ;)

O iya... sedikit bocoran... di kost ini juga Limmy bakalan ktemu cowok yg bakalan jadi suaminya. So, kisah romance antara Luna dan Mr. X (masih rahasia namanya, atau dengan kata lain, gw belom nemuin nama yg cocok, hihihihi) bakalan gw masukin dikit2 sebagai bumbu cerita.

Sebenernya gw juga ktemu seseorang sih, dan sempet jadi "ehm ehm"... Hihihihi. Tapiii... gak mo gw masukin ah. Hahahaha!

Curaaaang??!!!! Hihihihi...

Bodo ah, kan gw yg ngarang cerita, jadi suka2 gw donk. Hihihihi.

Alesannya gak gw masukin karena...

Pertama, males aja... soalnya dia uda gak penting lagi buat gw. Nobody lah, jadi ngapain gw tulis?

Kedua, gw mo membangun image Saras sebagai cewek alim dg pengalaman percintaan yg lurus2 aja. Soalnya gw bukan mo buat cerita cinta, gw mo buat cerita misteri, jadi si Saras lebih banyak berhubungan sama roh dan arwah gentayangan daripada sama cowok betulan. Hihihi, kesian amat si Saras ini. Huehehehe.

Ketiga, tho pada akhirnya gw MUNGKIN bakalan masukin kisah romance antara Saras dg cowok beneran, yang endingnya bahagia donk... yaitu cowok yg jadi suami gw sekarang. Tapi itu nanti kali yee... klo uda mo SEASON FINALE... Wakakaka... lagak lu, Suuuus... uda kek serial di Star World atau HBO aja... padahal Part 2 aja belom kelar dibuat. Wakakakaka! Namanya juga cita2, boleh donk setinggi langit, walopun implementasinya nanti melenceng. Huehehehe.

Pada saat gw membuat cerita ini, gw menemukan beberapa kesulitan. Di antaranya, ternyata membuat cerita lain seperti membuat blog/artikel berisi jurnal harian. Klo jurnal harian kan emang bener2 kenyataan, jadi gak pake banyak mikir semua ada di memory, tinggal pindahin ke dalam bentuk tulisan. Keliatannya natural aja. Sedangkan klo cerita fiksi, alur ceritanya harus dikarang sendiri, dan harus terlihat masuk akal. Gak boleh ada missing link, karena bakalan bikin pembaca bingung atau malah ragu2, kok keliatan banget boongnya. Huehehehe. Dialognya juga harus terdengar natural. Misalnya klo abis ngomong A, pasti respond berikutnya secara umum adalah B. Gak mungkin langsung loncat jadi X.

Selain itu ada juga kesulitan bahasa. Gw kan biasanya nulis bahasa informal. Bergaul ama temen2 juga gak pernah ber-aku-kamu. Pasti ber-elu-gw. Naaah... karena cita2nya sih... deuh, cita2 euy... sapa tauuuuuuuu... one day bisa dipublish, gitu... hihihi.. jadi mo gak mo bahasanya harus formal. Soale klo gak, nanti harus diedit. Daripada gw keriting ngedit2 lagi, jadi sekalian aja lah gw nulis pake bahasa formal. Sekalian belajar jadi WNI yg berbahasa endonesah sesuai dg EYD. Huehehehe.

Hmmm... gw rasa itu aja kesulitan yg paling signifikan. Sisanya paling kendala teknis seperti susah cari waktu yg tepat buat nulis. Abis di kantor gak bisa sih. Hihihihihi.

What else? O iya, ada yg hampir kelupaan, kali ini soal penamaan tokoh. Berhubung Viol protes namanya jadi Violin... dan karena gw pikir2 nama Viol sama Violin apa bedanya ya? Makaaa... si Violin bakalan gw ganti jadi Vanessa. Hihihi. Tapi untuk kali ini, Vanessa belum gw munculin. Nti di petualangan berikutnya baru mengenai dia... Hahaha... Siap2 lu, Viol >:)

Oke deh, gitu aja dulu... Gak lupa, mohon support dan doain semoga gw -lagi2- gak angot2an yaaa nulisnya ^^v

5 comments:

Pitshu said...

Lagi kesambet apaan nih!
Pantes weekend kemarin udah stop masak memasak ternyata beralih profesi yah!

Kasian tuh suami lo, jangan2 weekend udah enggak ada makan enak hahaha :)

Anonymous said...

nebak-nebak ah.. cinta terlarangnya karena saras pacaran ama makhluk halus ya??? :D

Anonymous said...

gud guddd.. pengen tau part 2 nya :D

tapi jangan serem2 yak tante.. ntar mrinding2 lage T_T wkakaka

.:acen147:. said...

@pitshu: awalnya karena gw sakit, gak bisa masak2. jadi cuma bisa berbaring, tapi otak kerja terus. akhirnya gw buat cerpen deh, neng.

@arman: haaahaahhaha.. gak kok... saras masih normal, biar ganteng klo uda mati gak minat. hihihihi.

@anung: hmmm... justru mo gw buat agak serem. tapi bukan kek kuntilanak or cerita horor gitu kok. intinya... hmmm... baca aja deh nanti yaaa ;)

Yulia said...

masukin mami gw jg donk, soale beliau kan bisa liat2 yg alus2 gitulohhh..huehehehh..