Saturday, November 14, 2009

Week 12 - Makin Rakus!

Sambil nunggu nyunyu beliin ayam goreng plus sambel terasi plus sayur asem, gw nulis blog aaah...

Kali ini gw lagi pingin makan sayur yang berkuah2. Sayur bayem, sop, asem, semua gw embat tanpa bersisa kuahnya setetes pun. Apalagi klo pake sambel terasi. Sluuurp! Selain sayur, gw juga jadi suka buah2an. Pepaya, mangga, semangka, jeruk, apel (klo apel uda agak bosen sih soale dari sejak belom hamil gw sering makan apel sbg pengganti makan malem). Mungkin gw pengen yang seger2 ya, secara klo hamil kan bawaannya eneg mulu. Yah efeknya sih jadi bagus. Pembuangan lancaaaar, huehehehehehe!

Mulai minggu depan gw akan memasuki Week 12. Artinya mulai lewat masa "probation" trimester pertama, hehehe. Yah moga2 pada trimester berikutnya gw masih diberi kelancaran. Terima kasih banget nih buat dede yang ada di dalem perut. Bener2 anteng dan ngertiin banget mamanya sibuk kerja. Bawa2 laptop kemana2. Miting non-stop dari pagi sampe malem. Turun tangga (klo lift penuh, tapi menghindari naik tangga ya... blum berani). Client gw sampe gak sadar tuh klo gw hamil. Sadarnya pas temen gw bilang... yang malah jadi bikin agak panik, soale di tengah project gini PM-nya hamil... sapa kudu tanggungjawab? Wakakakakaka!

Klo pun ada keluhan, dan klo bisa dibilang keluhan... paling gw pernah sekali-duakali ngerasa ngilu di pantat bagian kiri setelah bangun tidur atau kelamaan duduk. Tapi setelah digerakin ilang deh ngilunya. Dari yang gw baca2 sih normal. Katanya karena otot panggul tertekan oleh kehamilan. Dan pada saat itu kepala bebi sedang mencari jalan ke bawah. Trus ada juga yg bilang klo sakit pinggang ke bawah (termasuk pantat), tandanya si bebi cowok? Wah... walahualam laaah, hehehehehe...

Eh makananku dataaang... stop dulu ya... :p

Baaack...

Sayur asemnya gak ada... hiks. Tapi lahap kok makannya. 'Bis laper :p. Makan enaknya ditunda besok deh. Nyak janji mo masakin sop sosis bakso, ayam goreng, perkedel, sambel terasiiii... Haaaaa... Klo itu masakan ada sekarang, gw pasti makan lagi, gak peduli baru makan juga... wakakakaka!

Gw emang uda berubah jadi mesin penggiling makanan niy. Pernah sekali tempo, jam 6 sore gw baru aja ngabisin nasi plus soto ayam plus pecel lele... Eh, jam 9 malem tiba2 gw "terinspirasi" sama rujak juhi. Entah darimana tuh datengnya, uda gitu gak mo pergi2 lagi dari pikiran. Kebetulan juga ada temen mo dateng ke apartemen. Sekalian aja nitip beli di Gado-gado Boplo. Kebetulan (lagi) dia miting di Kuningan yang deket sama Gado-gado Boplo. Emang uda rejeki dede daaah... Hahahaha! Alhasil, jam 9.30 malem gw asyik nyemil rujak juhi :p :p :p

Mo tau gak menu gw seharian? Jam 7 pagi nih, bubur ayam dg extra cakwe dan susu bumil Lactamil. Jam 9 sebelum miting, sempetin dulu makan roti soale takut krucuk2 malah nti gak konsen di dalem miting.

Jam 11 rasanya uda gelisah, buru2 deh kelarin miting. Jam 11.30 turun ke kantin dengan terburu2 takut penuh keabisan makanan, yang rasanya mah kagak mungkin, tapi laper membuat gw parno berlebihan, wakakakaka!... Makan siang dg menu: nasi merah + tumis jamur + lalapan labu siem rebus + tahu + mendoan + sayur bayem + kerupuk + jus stroberi + mangga + pepaya (kadang pepayanya nambah 2). Menu yang bikin geleng2 temen2 gw yang liat (temen2 gw laki loh yang makannya sebakul, itu aja mereka geleng2), mwahahaahahah!

Nah nti jam 3 di tengah2 miting, uda gelisah lagi mikirin nti makan apaaaa yaaaa? Ampun dah, perasaan makan siang uda mborong semua isi kantin, haahahaha! Akhirnya kelar miting, jam 4-an gitu, gw krucuk2 tak tertahankan lagi dah. Klo liat jalanan gak macet, gw beli roti buat cemilan di apartemen. Tapi klo ujan trus macet, daripada pingsan di jalan (skali lagi pikiran berlebihan *ato sekedar alesan... mana mungkin gw pingsan wong makanan gw sehat banget tadi siang! hahahaha), gw pilih nongkrong di cafe, makan smoked beef sandwich dg roti gandum dan minum hot choco. Baru deh pulang dengan perut "aman sentosa", hahahaahah!

Sampe apartemen... leyeh2, mandi2 sambil nonton tipi n buka laptop... Sekitar jam 6an deh (catet, jam 6 yang notabene cuma beda sekitar 2 jam dari terakhir gw makan roti)... LAPER lageeeee... Sibuk SMS-in nyunyu pesen2 beliin makanan. Ato klo uda gak tahan nunggu nyunyu yg lembur, gw delivery. Uda selesai??? Beluuuum... Nti sebelum bobo... takut tengah malem kelaperan, biasanya gw tutup dg susu bumil. Tapi emang susunya gak always siy... klo rasanya belum nendang aja deh *ah masyaaa? hihihi

Busyyeeeeetttt gak tuuuuw?!!! Nih anak gw kuat banget makannya yaaaa... anak apa emaknya neeeh??? Mwakakakakakakakakakakaka!

Sempet terbersit kekhawatiran... duh, gw naek brp kilooo neeeeh nti abis lahiraaan? Tapi gw coba tepis lah. Soal nurunin berat badan mah uda gw kuasain teori dan prakteknya. Biar lebih mantep paling nti gw ambil paket PT sekalian yang 30 session dah, hahahahaha! Tapi karena gw berencana mo kasih ASI eksklusif (amin!), gw gak bakalan diet. Jadi fokus dg cardio n angkat beban aja (nih sambil nulis sambil dijejelin nyunyu nasi dg telor goreng mentega... dan gw mangap ajah, padahal baru makan yak... hahahaha!)...

Ah tapi itu nanti laaaah. Gw gak mo terlalu pusing sama urusan bentuk badan. Kehamilan adalah suatu hal yang patut disyukuri. Jadi enjoy aja. Termasuk semua rasa mual, kembung2, beser (semalem bisa 3-4 kali kebangun pipis), pegel2 pantat... dinikmati... Bersyukur karena telah diberikan kepercayaan utk hamil, selain itu gw merasa banyak kemudahan diberikan. Amin!

Ok deh para KongBuCen, itu aja dulu update dari bumil yang mulai bulet ini (lama2 dibilang bumilet dey). Hihihi. Pingin sih poto... tapi gak PD... abis tampilan gw lagi lecek2nya. Males juga dandan keren2... dengan perut yang 1/2 buncit, pipi chubby... Mo dibilang hamil kayanya gak terlalu keliatan banget. Yah cuma keliatan makin semog aja dah gw... Hahahahaha!

Kapan2 deh yaaa... ;)


3 comments:

Pitshu said...

hmmm... ga apdol kalo ga ada photo na :D ayok photo2 di tunggu photo na ^^

sakuralady said...

makannya ga rakus kok tuh Sus..
masi pake nasi merah, ga ada daging segala khan..sayur2 semua.. hihihihi..
smoga sehat2 dede bayi and mamanya.. :)

.:acen147:. said...

@pitshu: sengaja ya ajak poto... biar gw keliatan gendut sendiri :((

@willy: itu yang ditulis belum semua, wil... masih ada nasi putih, daging2 berlemak dan aneka cake manis lainnya... huaaaa :((