Sunday, December 06, 2009

Week 14 - Flu Berat

Hai-haiii, ktemu lagi bersama saya ;)

Kemaren baru kunjungan ke dokter ngecek dede. Tadinya sekalian mo ngecek emaknya nih... gw lagi sakit flu berat. Sebenernya uda gak enak badan sejak 2 minggu lalu. Karena gak diminumin obat dan gak bener2 istirahat, jadinya tuh penyakit gak sembuh2, malah makin parah :(

Gw mulai ngedrop sejak musim ujan ditambah apartemen belum beres, jadi masih bolak-balik Jakarta-Depok. Tau sendiri donk Jakarta klo musim ujan, pasti maceeeeet. Sampe rumah pasti di atas jam 8 deh. Kena gerimis dikit2... wah jadi deh pusing-pilek-radang tenggorokan-batuk. Kumplit-plit!!

Berkat masukan temen2, gw makan banyak buah2an, menghindari goreng2an, minum air jeruk-madu, makan permen FG Troches. Sekarang, meskipun masih srat-srot, at least tenggorokan uda lumayan deh.

Waktu cek ke dokter kemaren, Tangerang (dan gw rasa seluruh Jakarta) ujan dereeeeeeeeeeesssss! Tepat mo masuk jalan klinik, banjir booowww! Ugh, maceeetttt! Alhasil gw kesiangan, dapet giliran nomor 18 :(

Pas giliran gw masuk, masih dengan aksi srat-srot... Dokter menatap gw dengan aneh...

"Kenapa kamu? Nangis???"

"Eh... gak, dok... Pilek nih!"

"Waaaah, saya kira kamu nangis abis diapain..."

Hihihihihi...

Sebenernya harapannya bakal dapet obat utk mengurangi penderitaan. Eh dokter cuma kasih resep ester-C tuh... pas gw tanya, "Ada obat gak, dok?"... Dokter cuma geleng2 kepala... Hiks, ya sutra lah, pasrah :(

Tapi gw agak terhibur setelah ngeliat dede di layar monitor USG. IH LUCU!

Hihihihi.

Sekarang dokter uda gak perlu susah-susah puter2 alatnya untuk nemuin dede. Karena dede uda gedeee, langsung keliatan di dalam perut gw. Panjangnya 10cm, berat 210 gram (klo nyunyu dengernya dokter bilang 270 gram, entahlah yg bener yang mana, wkwkwkwk)

Posisi dede lagi pe-we banget deh. Dia baring2 dengan nyamannya... Trus diliatin juga detak jantungnya. Iiiiiiiiih... keliatan dug-dug-dug gituuuu... Kedap-kedip dg cepat dan imutnya. Uuugggh, lutuna si dedeeee... Seandainya gw bisa nyemplung ke dalam rahim gw sendiri, pingin rasanya gw elus2 anakku, hahahaha!

Setelah USG, gw tidak menyia2kan kesempatan untuk bertanya sama dokter (ktemu cuma sebulan sekali, bow!)

"Dok, saya boleh olahraga gak?"

Jujur, gw gateeel banget pengen olahraga. At least treadmill laaah. Kaku banget badan rasanya gak nyentuh alat2 olahraga.

"Gak boleh berat2. Paling cuma boleh jalan ringan aja. Itu pun gak boleh sampe capek, ya! Anak mahal iniii... harus dijaga baik2!"

"Ok dok... Trus boleh travelling gak?"

"Kemana? Klo jauh2 gak boleh ya. Lebih baik tunda aja dulu..."


Waduh gawat, kan uda ritual tiap akhir taon pulang ke Jogja. Kali ini sih gak bakalan lewat jalan darat. Pasti naek pesawat. Harusnya sih gak pa-pa yaaa (uda beli tiket pulak!)

"Tapi, dok... jadwal setaon sekali pasti pergi..."

"Kemana? Amerika? Jangan deh!"

"Gaaak, cuma ke Jogja. Naek pesawat gak sampe sejam..."

"Hmmmm, klo saya sih anjurkan jangan dulu. Nanti kamu di sana jalan2 kecapekan, kontraksi lagi..."

"Di sana gak kemana2 kok... cuma makan-tidur, dok",
kali ini Nyunyu yang mencoba meyakinkan dokter.

"Hmmmm...", dokter masih terlihat bimbang...,"Oke lah, ini saya kasih resep obat. Kamu minum 1/2 butir 30 menit sebelum naik pesawat. Pas pesawat take-off atau landing, tutup telinga. Sorenya, kamu minum lagi sisa obatnya..."

"Oke, dok!"

"Trus gak boleh campur dulu ya! Anak mahal nih...!"


Hoahahahaha! Nih si dokter tiap kunjungan, gak henti2nyaaaa ingetin soal puasa yang satu itu. Gile... uda berapa lama nih dan sampe kapan ya kira2? Uda sampe ngimpi2 rasanya, hihihihi. Bisa2 nti lupa lagi caranya, wakakakakaka!

Klo kata temen gw... 1-3 bulan gak boleh, 4-6 bulan tidak dianjurkan, 7-9 bulan dilarang. Nti abis melahirkan, juga puasa lagi sampe... HAHAHAHAHA! Tau deh dia beneran ngomong ato cuma ngerjain gw yang langsung mendelik dibuatnya. MWakakakakaka!

Yang sedikit agak melegakan adalah, dokter gak nyinggung sama sekali soal berat badan gw yang uda naek 3kg dari sejak terakhir periksa sebulan yang lalu. Iya, berat gw sekarang 61kg boooowwww! Coba deh, gimana gw gak langsung semangat tuh mo mulai olahraga, hahahahahahaha!

Tapi gak pa-pa sih. Yang penting dedenya sehaaat. Keliatan banget pas di-USG, dia makmur gitu. Seneng kali ya supply makannya gak putus2, karena emaknya yang semakin rakus. Huehehehe. Asli deh, sampe dengan saat ini, gak pernah tuh gw gak napsu makan. HAJAR! Mwakakakaka!

Eh iya, gw n nyunyu masih gambling nih soal jenis kelamin dede. Perut gw melebar, trus bawaannya gw kangeeeen mulu sama papanya si dede, klo di rumah demen makein baju-celana-sampe cd papanya dede. Klo kata orang2 itu ciri2 hamil anak perempuan. Tapi agak kontradiksi dengan ciri2 berikut: gw gak mual or muntah alias hamil ngebo, trus gw males mandi, dan gw dandan seadanya (cuma bedak n liptstik samar)...

Jadi apa tuh kira2? Bude2nya dede bilang mungkin dede cewek, tapi tomboy. Tapi Oma-opa-nya dede bilang pasti dede cowok. Papa-mama-nya dede? Huehehehe, tau dah binun... Apa aja, ya, deeee... Yang penting kamu sehat. Muach!

Gitu deh kira2 update dari bumil ACen di minggu ke-14. Potonya dede nyusul ya. Poto emaknya? Hahahaha, blum dah... Gak PD, mwakakakakakakaka!

3 comments:

Pitshu said...

whatttt! ga pede di photo ? kalo gitu anak na co ga mungkin cewe hahahaha... masa Bunda enggak PD hooo~

ferlin said...

hai hai, mampir yaakk..
Eh fg troches itu bukannya katanya antibiotik ringan?
G baru denger2 aja sih, dulunya g kira jg permen biasa, enak kan kalo radang tenggorokan ngemutin itu, hehehe..

.:acen147:. said...

@pitshu: haaaa... emang cuma anak cewek aja yg bisa narsis, pit? hihihihi...

@ferlin: bisa jadi... tapi gw uda tanya dokter sih, katanya gpp :)