Thursday, March 04, 2010

Week 26: HOT!!

Alooow ibu2... bapak2 juga... dan temen2 semua deh pokoke. Apa kabarnya kalian? Semoga baik2 ya.

Belakangan ini gw sibuk, sampe lupa update kehamilan yang sejatinya gw lakukan tiap 2 minggu sekali ;)

O iya, terakhir gw cerita soal angka misteri yang bikin gw sempet uring2an karena mengira gak bakalan dapet apa2 :p... Gw sedikit mo update soal hal itu. Jadi gw kan curhat sama boss lewat BBM. Dan boss langsung nelpon tapi gw ignore. Sampe 3x dia nelpon, tetep gw ignore. Gw bilang klo gw gak siap ngomong karena lagi sedih, gw cuma mo numpahin uneg2 di BBM... that's it!

Semaleman BBM gw gak ditanggepin sama dia, hingga besoknya, tiba2 boss bales BBM gw... dia bilang gini...

"Ya udah, gw akan kasih bonus buat lu dari duit pribadi gw. Jadi bukan dari company."

Hah? Kaget gw bacanya... Gw gak nyangka ternyata semaleman dia mikirin kali ya... Dan mungkin merasa sedikit feeling guilty? :D Gw jadi gak enak sendiri... tapi gw juga gak pingin dia tau gw sebenernya dapet, wakakaakakaka! Intinya, gw curhat bukan pingin digantiin. Even klo gw beneran gw gak dapet, gw gak bakalan mau terima duitnya. Ih gw bukan tipe seperti temen gw ya, yang ngeributin soal PAL yang nilainya gak seberapa, baru mo kerja setelah disodorin duit... tanpa melihat itu duit darimana! Jangan sampe deh boss gw memandang gw seperti itu. Kesannya RENDAH BANGET!

Gw curhat karena gw kesel klo sampe bener begitu kejadiannya, berarti company keterlaluan! Bukannya mo mengungkit2... selama taon 2009 gw handle project, sampe sakit2an, pontang-panting dengan job desc dari lini atas sampe bawah. Masa gak diperhitungkan?

Tapi ternyata company tidak kejam seperti yang gw bayangkan sebelumnya, kekekekeke! Apalagi setelah gw denger cerita seorang temen, yang dulu keluar dari company sekarang trus kerja di principal besar... trus gw tanya "masih ada lowongan gak?" (usaha nih, kekeke)... eh ternyata jawabannya sangat mengejutkan. Dia bilang management company dulu (masih jadi company gw sekarang) amat sangat jauh lebih baik daripada yang dia naungi saat ini. Klo company dulu masih ada naik gaji, klo gak naik tahun berikutnya ada retention, di company sekarang dia malah potong gaji! Klo company dulu dalam menetapkan quota masih dengan "sistem kekeluargaan" - padahal gw anggep kejam loh, wkwkwkw - dibanding company sekarang mah SADIS! Pokoke dia merasa jadi sapi perahan lah. Ibaratnya, yang single bakalan stay single lama, sedangkan yang berkeluarga bakalan jarang ktemu keluarga... karena hidupnya bener2 dedicated buat kerjaan... ironisnya, hasilnya ya gak besar2 amat.

Trus kenapa gak keluar aja?

Well, yah... selama belum dapat yang lebih baik, jangan keluar dulu. Karena cari kerja itu susah, dan kerja dimana2 tuh "rimba"nya sama aja. Tinggal lu survive atau gak. Klo banyak yang survive, kenapa gw harus nyerah? Kesannya jadi cengeng banget klo dikit2 ada masalah, trus ngambek, trus give up, trus keluar. Padahal di luaran lebih sadis lagi...

Bisnis aja deh? Jangan salah, sapa kira bisnis sendiri itu gampang? Klo kerja di company orang bisa ribut karena gak dapet bonus... klo bisnis sendiri mah boro2... Udah pusing tiap hari klo gak profit... belum mikirin karyawan, masalah2 teknis, operasional... Jangankan ngarep libur leha2... Malah lebih terikat karena this is your own business! Walah... gw uda mayan ngerasain deh akhir2 ini... Kekekeke!

So... klo bukan kita yang keras pada diri kita sendiri, maka kita akan dikeraskan oleh orang lain.

So... jadi cabut? YES! Itu pasti, tapi jangan cabut pake emosi, harus pake strategi. Remember 1 thing: love your job, not your company ;)

Walah! Ini kok malah ngebahas soal kerjaan. Kebiasaan emang nih! Hidup gw emang lebih banyak dedicated sama kerjaan kayanya. Entah klo nanti Bayu? Apa bisa membagi waktu antara kerjaan dan anak. Apa gw uda sepenuhnya siap mengasuh anak tanpa mikrin kerjaan sedikit pun? Jangan2 nti anak gw terlantar? Wkwwkwkwkwk!

Think positive... Tuhan menghendaki gw hamil, berarti Dia sudah memberikan kepercayaan dan menganggap gw sanggup. Tinggal gw sendiri yang jalanin ;)

Nah sekarang mari kita membahas soal kehamilan gw yang sudah memasuki usia 26 minggu.

Apa yang gw rasakan?

HOT!

PANAS!

GERAAAAAAAAAAAHHHH!!!

Gile ye, belakangan ini hidup gw gak bisa jauh2 dari AC. Rasanya panaaaas banget klo stay di suatu tempat tanpa AC. Sering nih dalam 1 ruangan orang2 menggigil karena AC yang terlalu dingin, eh gw malah santai aja malah klo bisa minta AC-nya lebih dingin lagi, hihihihi.

Klo tidur nih, Mas Adi uda meringkel di balik bed cover, gw mah anteng aja tanpa berselimut apa pun. Abis gerah banget rasanya! Sekarang aja gw ngeblog di Dunkin Donut dengan posisi paling kena AC, tapi gw masih keringetan. Gak betah rasanya!

Dan karena gak betah, gw mo cepet2 cabut aja ke tempat client yang lebih ber-AC... Sumpah, rasanya panas banget!

So sorry ya preeends, terpaksa kali ini update kehamilannya singkat aja. Karena gw bener2 uda gak betah duduk di sini.

Gimana Bayu? Bayu baik2 aja. Tendangannya makin keras. Lebih dari sekedar dug-dug-dug yang gw rasakan di perut. Bener2 berasa lagi nonjok/nendang, kekekeke! Salam deh dari Bayu buat temen2 semua... next time mamanya update lagi yang lebih seru ya...

Byeeee!

5 comments:

luvly7 said...

Haa? brarti elu dapet 2X bonus dong Cus?? haiiiiiiizzz ngirinaaa!! hahahhaha

Cus, waktu baca judul postingan ini mah, gue pikir HOT yang gimanaaa gitu ... ternyata hotnya hot gerah toooh :p

hahahahahha :D

luvly7 said...

Haa? brarti elu dapet 2X bonus dong Cus?? haiiiiiiizzz ngirinaaa!! hahahhaha

Cus, waktu baca judul postingan ini mah, gue pikir HOT yang gimanaaa gitu ... ternyata hotnya hot gerah toooh :p

hahahahahha :D

Selvi said...

gua juga berasa panas dan keringatan karena ruangan kantor gua sempit dan sesak jadi gua berasa kegerahan banget.

bonus di kantor gua dibaginya tiap bulan (padahal enakan tiap tahun yah jadi berasa uangnya)

.:acen147:. said...

@olla: haesh, 2x dari santa claus kale? wakakaka! tetep 1x koook... gw kan gak mau terima dari boss meskipun ditawarin :p

ah elu mah gak bisa liat yang HOT-hot dikit, langsung deh :))

@selvi: klo dibagi sekaligus itung2 jadi nabung kali ya... soale klo dibagi per bulan, pasti deh gak berasa tau2 udah kepake aja, kekeke! tapi masih mending dikasih daripada kagak?! :p

-mandayandalovetoriq- said...

gapapa Sus, setiap kali ditendang, setiap kali itu pula pahalanya belipet2 ganda deh, aminnn

sehat2 ya Suus