Wednesday, January 05, 2011

BBLC - Percaya dan Kecewa Itu Beda Tipis

Haluuu teman2... uda pada tau kan BBLC?

Itu loooh, kumpetisi nurunin berat badan yang diadain para blogger...

Awalnya gw dan Olla iseng2 suka komen status soal berat badan masing2 di FB. Kami berdua sama2 ngalamin stuck dengan berat yang masih di kepala 6. Trus timbul ide, kenapa gak diadain kumpetisi aja ya, biar lebih seru, lebih fun. Apalagi klo ada hadiahnya, pan jadi lebih termotipasi.

Tadinya no idea siapa peserta yang mo diajak, gimana rules-nya? Setelah kontek sana-sini, akhirnya terkumpul 7 peserta, dan karena 6 dari peserta tsb adalah blogger, jadilah kumpetisinya dikasih nama BBLC - Blogger Biggest Loser Competition, dan para pesertanya disebut BBLCers.

Berhubung gak semua BBLCers berdomisili di Jakarta, pake sistem percaya aja deh. Pokoke di awal kumpetisi uda disebut bahwa... gak boleh ada cheat, karena kita saling percaya bahwa kita gak akan menipu diri sendiri. Iya tho?! Kumpetisi ini dibuat untuk siapa klo bukan buat diri kita sendiri? Yang bakalan ngerasain bangga klo berhasil ya kita... jadi klo kita bohong berarti kita uda bohong sama kita sendiri!

Semua BBLCers pada semangat niiiy... Salut sama Amey yang pada minggu2 pertama langsung menduduki posisi pertama. Perjuangan dietnya gak setengah2, belakangan malah ditambah lagi dengan OR. Minggu berikutnya sempet disusul sama Olla, ini mah gak heran... ratunya kumpetisi setipe, getol OR dan beberapa kali sukses dengan detox buahnya.

Minggu berikutnya ada Fun, yang mengalami penurunan pesat sebagai hasil dihilangkannya kebiasaan buruk minum teh kemasan dan otak2. Sedangkan gw, Yulian, Anung mah masih adem-ayem. Klo kata Anung, turunnya dia kek beli telor, se-ons demi se-ons, wakakakakaka! Sedangkan Yulian, walaupun rada2 badung, tapi salut tetep konsisten turun tanpa kena denda. Ya dikit2 turun, lama2 jadi lembah... abis kan turun ya, klo naik mah jadi bukit, tul gak, Yul? Mwakakakaka!

Khusus buat gw... hmmm... gw mah ada di posisi tengah2 siiy. Gak pernah ngerasa jadi nomor 1, gak pernah jadi buntut, juga gak pernah denda. Gw pake prinsip alon2 asal kelakon, wakakakaka! Untuk kali ini gw emang gak bisa mengandalkan diet ketat seperti dulu, soale gw kan masih menyusui, inget2 BayuNdut yang masih rakus mik ASI, donk ah! Tapi gw geber di OR, bisa dibilang gw jadi GYM FREAK lah! Seminggu OR minimal 4x, trus biar lebih afdol pake PT.

Nah ada lagi 1 peserta, yang di awal minggu tidak terlihat penurunan secara signifikan, tapi minggu2 berikutnya justru jadi peserta yang selalu JAWARA. BBLCers yang lain seneng, lho... gak ada yang iri2an deh pokoke. Wong awalnya kan gw uda tegesin klo ini kumpetisi SEHAT, kita semua saling support, sharing tips diet dan OR lewat email, BBM... pokoke, prinsipnya menang-kalah gak penting, yang penting SPORTIF.

Gw malah, jujur, bangga klo ada BBLCers yang sukses *ini gak dibuat2 lho! Makanya gw sering jadi "polisi" bagi si "calon jawara" tadi, ingetin dia soal makanan, jenis latian... wah pokoke gw gak akan bosen2 untuk memantau dan gak akan menghindar klo ditanya soal tips2... sama semua BBLCers lah... gw juga suka nanya kok... kita semua belajar intinya.

Sampai suatu ketika... menjelang FINALE, sesuai kesepakatan awal, bahwa BBLCers harus setor poto terakhir, kok yang itu selalu menghindar. Sebenernya bukan pertama kali menghindar siiiy. Dua kali rencana getring juga gak pernah dateng dengan berbagai alasan *entah benar atau gak. Klo soal poto, alesannya lagi gak ada yang motoin, tunggu suami, sibuk sama urusan lain, dll, dsb...

Padahal paaan, poto itu salah satu BUKTI paling akurat dari hasil perjuangan selama ini. Oke deeeh, sharing2 bisa ngarang, timbangan bisa diakalin, klo PENAMPAKAN DIRI mo gimana diedit juga ttp aja kliatan???

Nah, sejak ditagih soal poto itu, dia gak pernah nongol. Di-ping via BBM, huh... boro2 nyaut, dibaca aja kagak (padahal statusnya Delivered lhooo!)... Ditanyain baik2 via FB, email... waaaaah... gak direspond. Terakhir emang sempet nyaut pas gw tagih poto di BBM, tapi cuma jawab "oke"... truuus sampe sekarang ngilang!!! Parahnya, ditelpon pun gak diangkat lhoooooo!!!!

Padahal yaaa, dia itu sebenernya eksis, karena dia tetep kok cetingan dengan temen2 yg lain... dan gak keliatan sibuk2 amat, secara poto2nya betebaran di FB!!

APA COBA MAKSUTNYAAAAH?!!!!

INIKAH ITIKAD BAIK PERTEMANAN?!

Jujur, gw kecewa bangeeeeeeeeeeeeeeeettt!!!

Apalagi, sebelum2nya, gw selalu mencoba positive thinking tiap BBLCers mengungkapkan kecurigaan mereka terhadapnya. Gw selalu bilang: hold dulu, tunggu kabar dari dia, tunggu sampe kirim poto, tunggu sampe ktemuan... tunggu... tunggu... TUNGGU SAMPE KAPAAAN??

TO SOMEONE OUT THERE yang merasa tulisan ini ditujukan kepadanya... coba ya renungkan ini baik2...

WE START OUR FRIENDSHIP WITH A GOOD MANNER
WE SHARE OUR TIME WITHOUT LIMITATION
IS THIS WHAT U PLAN AT THE END?!

Buat gw juga jadi pelajaran... NEVER-NEVER and NEVER trust anybody like you trust yourself!

Sungguh, percaya dan kecewa itu bedanya tipiiiiiiiiiiiiiis sekaliii!





16 comments:

Pitshu said...

trus poto para peserta mana nichhh!? hihihi~

.:acen147:. said...

Tenaaang tunggu ajaaaa launch-nyaaah! ;)

angel said...

ketebak nih sus org nyaa..hihihi..gak punya blog tapi suka ikutan komen kan? bkn nya ada blogger yg kenal sama dia jg yah

.:acen147:. said...

@angel: iyaaaaa... emang sebenernya dia eksis kok di dunia perbloggingan, cuma sbg pengamat :D

ika said...

hi mba susi,, bener2 pengorbanan ya mau langsing,,, tp hasilnya emang sepadan

Pitshu said...

pitshu udah liat penampakan orang na di FB wakakka :)
ada gathering lagi aja Bunda, untuk penyerahan hadiah, klo dia enggak dateng, hadiahnya untuk pemenang ke-2
dianggap gugur atau ga sah karena dia enggak mengikuti prosedur :)

.:acen147:. said...

@ika: hi ika, salam kenal. emang utk mencapai goal tertentu harus berjuang keras. tp pilih jalan yg sehat ya :)

@pitshu: pastinya dia g dateng... skg aja uda melarikan diri kok :(

Anonymous said...

waduh... perlu konferensi meja bundar ga sus?

Anonymous said...

eh kok jadi anonymous
-dessy-

Anonymous said...

hiks jadi terharu waktu diultimatum suhu di BBLC kalo kudu berenti minum teh kemasan sama otak2.... bayangkan teh kemasan sama otak2 adalah teman mesra gw setiap hari... gimana mo turun coba? hehehe :) jadi gw sangat2 bangga ikut BBLC... malahan kalo ada yang kedua, gw juga mo ikut... buat apa? biar ada temen buat saling motivasi... kalo sendirian males euy hehee :) tapi sayangnya kompetisi sehat ini dihancurkan oleh seseorang yang sama sekali ga menunjukkan niat baeknya... huhuhu..keseeell euy..

Fun said...

eeeh itu gw sus... Fun :)

katrin said...

Congrats ya buat para peserta bblc yang real. Kalo tanpa niat kuat, ga bisa lho turun berat. Buat jeng susi, smoga tercapai ya target 2011 nya, terutama buat target berat badan n adeknya Bayu. Smaangaatttt...
Eniwei, mau dong join BBLC ke-2...inpo inpo yaaa...tengkyuuu...

.:acen147:. said...

@dessy: konperensi meja bolong, des... soale yang ditunggu2 pasti gak bakalan nongol wkwkwkwk!

@fun: lhaaa, kumpetisi ke-2 fun uda harus jadi moderator, lhoooo! hehehehe, nti ah mo rehat dulu dari per-kumpetisi-an :D

@katrin: hai katrin, salam kenal ya... tq buat supportnya, nti klo mo diadain pasti bakal diumumin besar2an ;)

zen said...

Mupengggg.. huhuhu.. *ngelirik perut di depan cermin* :((

luvly7 said...

Hahahhaha ... postingan elu gag sekejam dan setajam postingan Amey Cuss ... eniwei, gue blom sempet bikin postingan soal ini nih ... ntar kali yak :p

.:acen147:. said...

@zen: hayooo donk usahaaa, hehehe!
@olla: tapi kan gw gak protect, la... klo protect mungkin bisa sadis juga :D