Friday, July 15, 2011

Week 22: Update from 3B - Bunda, Bayu, Baby

Halooow temans, how are you?!

Lama gw menghilang ya? Terakhir nulis pas kehamilan 18 week. Sekarang uda 22 week, berarti uda 4 minggu aka 1 bulan berlalu :)

Mumpung Jumat uda jam 3.30 sore... mood wiken lebih mendominasi daripada mood kerja, gak ada salahnya gw mampir nengokin blog... Apalagi pala uda mumed liatin barisan coding...

Hyaaaa, kerjaan gw mundur lagi nih selangkah... sekarang gw pun coding. Saking uda desperado-nya kekurangan resource, gw keluarkan lagi cadangan tangan dan otak utk kerjaan tambahan ini. Well, setelah dijalanin coding itu mengasyikan juga. Mengingatkanku pada saat masih junior dulu... kutak-kutik sampe rambut kusut masai dan bedak luntur *emang dulu pake bedak? hahahaa!

Serasa asah otak yang uda lama agak tumpul. Yang nyebelin pas ktemu error... Seandainya coding tanpa perlu debugging... betapa indahnya dunia! Tapi paling nyenengin klo bisa mbetulin error... betapa dunia serasa surga, hahahaahaa!

Okeh, apa update dari saya? Hamil 22 minggu, berat badan (teuteuup update berat badan, wakakakkaaka) sekitar 58-59kg. Masih bisa pake kaos ketat dg perut membuncit, tapi celana sudah berganti celana hamil. Banyak yang bilang hamil gw sekarang beda dg yang dulu. Dulu gw bengkak merata, sekarang cuma perut doank kek busung lapar, hahahaaha!

Yang menyenangkan dari hamil trimester kedua ini adalah, gw tidak lagi lapar menggila. Walau kadang suka agak insomnia, tapi so far masih asik2 aja. Nti coba liat memasuki trimester kedua... biasanya kondisi n mood balik lagi seperti trimester awal. Duh plis jangan bikin gw nggragas parah duuuunk! :p

Last time I checked with the doctor, the baby is still a girl... yaaay!

Hebat ya dokter itu, gambar burem di USG bisa keliatan klo ada "garis" n "kacang" yang menandakan jenis kelamin perempuan. Lha gw sampe micing2in mata n puter2 kepala, tetep aja gag bisa liat wujud anak gw dengan jelas :)

Alhamdulillah si baby sehat. Kami sudah punya calon nama untuknya...

KEIRA KIRANA AYU PRAMASTY


Keira - diambil dari nama Keira Knightley, yang cantik sekaligus pinter :). Arti dari Keira sendiri: berkeinginan kuat dan bertujuan. Tadinya mo pake nama Kiara, tapi untuk anak ke-2 ini gw maunya diawali dengan nama agak bau2 luar dikit, dan karena Keira mirip Kiara... jadi dipilih lah Keira.

Kirana - cahaya/sinar. sama kaya Bayu yang nama keduanya Baskoro yang berarti matahari, kami menginginkan unsur "sinar" dalam tiap nama anak kami... biar hidupnya terus bersinar :)

Ayu - Cantik

Pramasty - gabungan nama ayah bunda (PRAsetyo sama SetiowaTY)

Klo nama lengkap Bayu adl Bayu Baskoro Satya Sebastian (BBSS), dimana SS adalah initial nama gw (Susiyani Setiowaty), maka anak kedua kali ini Keira Kirana Ayu Pramasty (KKAP), dimana AP adalah initial nama ayah (Adi Prasetyo).

Yah moga2 baby-nya tetep cewek deh... klo cowok, ampun kagak punya nama cadangan, haahahaha!

Kelihatannya my baby kali ini lebih kalem deh. Meskipun terasa sesekali menendang, tapi gak seheboh waktu hamil Bayu dulu. Trus bawaan gw juga lebih soft (niy kata temen gw loh!) dan lebih centil. Dandan tiap hari, manjangin rambut, masih suka pake sepatu wedges, baju hamil juga pilih2 maunya rok :D

Sekarang update soal BayuNdud. Bayu uda bisa jalan!! Cihuy!

Tapi sebelum jalan, dia sempet sakit yang bikin heboh... muntaber! Awalnya cuma muntah2... trus sempet mencret. Agak panik sih, takut dehidrasi... walaupun klo gw liat anaknya tetep mau makan, minum, pecicilan kesana-kemari. Akhirnya dibawa ke dokter juga (setelah sebelumnya browsing dokter yang pro-RUM). Sampe dokter, cuma dikasih Pedialyte n bubuk enzym pencernaan... trus susunya diganti yang FL (Free Lactose), karena klo lagi mencri2 gitu, laktosa merangsang usus jadi lebih bergejolak *halah

Trus dikasih pesen khusus dari dokternya: as long cairan masuk lebih banyak daripada keluar, tidak perlu panik...

Dan alhamdulillah muntaber-nya langsung brenti tuh :)

Ajaibnya, besoknya sembuh, dia langsung bisa jalan! Itu tepat di usia 13 bulan lebih sehari!! Pas jalan langsung tuh melangkah 10-15 langkah... sambil cengengesan... hihihihi!

Sayangnya, karena parno (dan sedikit disalah2in nyak - walaupun dokter gak ada yang nyalahin), terpaksa gw ganti susu UHT ke sufor. Padahal kan UHT lebih bagus yaaa... tapi mungkin BayuNdud belum kuat kali... soale emang sih, pas minum UHT kok pup bisa 4x - bahkan pernah 8x - sehari... begitu ganti sufor, cukup 2x aja tuh :D

BayuNdud sekarang lebih gembil pipinya. Berat terakhir pas muntaber itu uda 10kg dengan tinggi 77cm. Gw uda gak kuat nggendong apalagi dengan perut buncit gini. Mangku aja kewalahan soale anaknya asli pecicilan. Gw pernah mbandingin anak orang pas lagi antri dokter sama BayuNdud... tuw anak orang kok kalem banged ya, padahal uda bisa jalan-lari... lha BayuNdud waktu itu baru bisa merangkak aja sombong... banyak tingkah... ngrayap sana-sini padahal masih sempoyongan, hahahahaah!

Perkembangan lain dari BayuNdud adalah, uda ngerti benda2 di sekelilingnya. Klo diajak jalan, paling suka liat truk. Klo lagi ngantuk rewel, asal dibilang ada truk lewat, langsung jadi seger, berdiri sambil matanya celingukan nyari2 si truk :D

Banyak ngoceh. Gw hampir yakin ni anak klo uda bisa ngomong, pasti bawelnya minta ampyun... nurunin sapa coba :D

Tampangnya BayuNdud masih mirip ayahnya... kagak berubah jadi mirip bunda kek gitu, wkwkwwkwkwk! Tapi alisnya bener2 mirip gw... matanya juga bulet belo (apalagi klo liat truk)... kecuali klo lagi ngambek nangis mewek, jadi jelek... kaya ayah (klo jelek mirip ayah aja deh, hahahahaa!)

Duh, ngomongin Bayu dimari jadi kangen nih... Horeee uda jam 4.30... bentar lagi pulang, ktemu anakkkuuuuuuuuuuuh! :)

2 comments:

Fun said...

wuaaah...namanya bagus tuh sus...:) moga lancar yak..*masih berharap diriku menyusul dirimu segera* :)

buat anak kok coba coba said...

selamat ya? Atas kehamilannya,moga lahir dalam keada'an sehat.dan pesan aku,follow blog aku donk.wakakak..trims.