Thursday, October 20, 2011

Week 36: Mimpi Melahirkan

Alooww, alowww... update berita kehamilan aaah :)

Yap, hari ini tepat 36 minggu. Minggu depan adalah minggu terakhir gw kerja. Minggu depannya lagi... MELAHIRKAN!

Huaaaa... cepat sekali yaaah... perasaan baru kemaren deh gw bikin pengumuman klo gw hamil lagi... yang ciri2nya ganjen ituuuh... sampe kursus make-up segala. Dan ganjennya berlanjut hingga hari2 terakhir ini. Maklum lah, bawaan bayiii, qi-qi-qi.

Kapan due date?

Blom tau, hahahaha! Masih diitung2 sama mami. Dan menganut kepercayaan "tidak mau mendahului kehendak Alloh", mami masih suka bermain rahasia tuh... katanya nti diumumin 2 minggu sebelum lahiran. Yo weis, manut wae, hihihi.

Jadinya tiap kontrol dokter, selalu ditanya: kapan mo lahiran? Dan jawabannya selalu sama: blum tau, dok... masih diitung... Hehehehe!

Gw mo sesar lagi. Iyaaa, gag ribet ah kudu kontraksi2. Trus rumah gw pan jauh, gag mungkin aja gw lahiran normal. Gag lucu kan perut uda mules trus kena macet di jalan, keburu mbrojol deh si baby.

Lagian, berdasarkan pengalaman melahirkan Bayu, sesar tuh gak se-mengerikan yang dibilang orang2 deh. Recovery gw termasuk cepet. Hari ke-3 uda pulang dari RS (dokter juga bilang gitu... malah katanya: ngapain lama2? wkwkwkwk). Bulan ke-3 gw uda back to gym. Bulan ke-4 uda ber-PT-ria. Udah lah, gw yakin predikat emak macho masih akan melekat, jadi gag usah khawatirrrr...

Ini aja uda hamil minggu ke-36 gw masih rajin nongol di gym. Treadmill, sepeda sampe sejam, sampe basah keringet. Yoga dengan posisi dog pose, utatrikonasan, virabadrasan, sampe head stand (kepala di bawah kaki di atas) juga masih gw jabanin... Orang2 bilang gw bumil preman, hahahahahahaa!

Gitu juga di kantor, tiap ditanya: uda berapa bulan? Dan tiap gw jawab: uda 36 week nih... Selalu deh mereka trus melotot: KOK BELOM CUTIiiiiiiiiiiiiii???

Ih kok ngusir sih? hihihii...

Bukannya apa, gw juga binun klo di rumah mo ngapain. Bawaan gerah mulu, mo ngidupin AC eman2 listrik. Sementara kerjaan juga masih banyak. Dan gw mikir untuk ke depannya sih, klo gw baru cuti deket2 melahirkan kan nti bisa berlama2 sama Bayu n Kiera di rumah. Asyiiik... *asyik apa remppooooong??? hahahahaha

O iya, walau rasanya masih santai2, semalem gw mimpi melahirkan lhooo! Melahirkan sesar dengan bius total. Jadi gw gag tau prosesnya dibelek2. Tau2 uda pingsan aja. Trus pas bangun, gw tanya: anak saya mana? Dijawab sama dokter anestesi: oooh uda dibawa dari tadi, bu...

Lho trus saya ngapain dimari?

Ini ibu lagi dibawa ke ruang pemulihan. Tunggu 2 jam lagi ya...

Tapi saya kebelet pipis gimana nih?

Pipis aja, bu, uda dipasangin kateter kok... Lagian ibu kan masih dibius uda bisa rasain pipis ya?

Errr... tau deh... rasanya sih kebelet...

Ok deh, Bu... saya ke sini utk nyukur ibu...

Nyukur? *dokter anestesi kok nyukur... trus apa yang mo dicukur? bukannya yang di bawah uda abis dicukur? ups!

Iya, bu... soalnya rambut ibu panjang banget, tadi pas operasi bikin ribet.

Oooo... lha tapi kan operasinya uda selesai...

Memang, tapi kita putuskan utk tetep potong rambut ibu sampe cepak, biar nanti gampang gendong anaknya *lho apa hubungannya?

Ah gak mauuu, saya manjangin rambut ini uda lama lho, dok!

Ya nti juga tumbuh lagi *sambil dia tetep cukur rambut gw...

Trus sambil dicukur critanya gw sambil dibawa ke ruangan gw sendiri... Tapi pas mo dipindahin ke kasur gw... gw nyaris jatoh...

Nah pas nyaris jatoh itu gw kebangun...

Ternyata pas kebangun beneran berasa kebelet... kebelet pipis... Ya uda gw ke WC... sambil terkantuk2... dan berpikir kesal: anak gw mana ya? dari tadi gak nongol bentuknya dalem mimpi...

Hahahahahahahahaah!!!

3 comments:

Pitshu said...

knp yah klo orang udah hamil gede, pasti sukanya mimpi melahirkan :) mungkin krn ada kekhawatiran menunggu proses itu datang kali yah :)
hwaiting Bunda, lancar yah! dan sehat2 untuk Bunda dan Dd~

evancelia-mom said...

gw dulu sampe minggu ke 41 wkwkwk bandel ya anak gw betah di perut maminya, senen cuti selasa lahiran , tapi biasa anak cewe lbh cepat bisa di mgg ke 38 , semoga lancar ya persalinannya dan sehat ibu dan anak.

.:acen147:. said...

@pitshu: masa sih banyak yg mimpi lahiran juga klo hamil tua? soale uda mulai deg2an sih, sering mikirin juga, heheehehe!

@lisa: wah itu mah lebih super woman lagi, hahahaha! amiiin, tq yak :)