Tuesday, December 06, 2011

Welcoming Baby Kiera

Helooow-helooow...

Waaah, uda lama sekali gak update yaaa... Uda lama juga gw gag buka2 laptop. Maklumlah, sejak cuti, melahirkan, gw disibukkan dengan kegiatan ngurus anak di rumah. Bener2 enjoying my part as a mother deh :)

Dari sekian banyak yang mo diceritain, apa dulu yang pertama mo di-update ya?

Hmmm... Proses melahirkan? Kaya'nya bagian itu gag ada yang special. Maklum ini kali kedua gw merasakan yang namanya lahiran, operasi caesar, dengan dokter yang sama dan RS yang sama. Bahkan kamarnya pun nyaris sama, cuma pindah ke samping kanan doank, hehehe!

Dan karena proses melahirkan pertama baru taon lalu, jadi semuanya masih fresh dalam ingatan. Uda kaya de-javu deh. Bahkan para suster di RS ada yang mengenali (mungkin setelah baca med-rec gw yang baru aja jadi pasien taon kemaren, hehehe).

Gw masih apal banged bakalan ada suntik ini-itu, infus ini-itu, cek ini-itu... sampe saat2 mo disuntik anestesi pun gw bener2 inget klo gw perlu disuntik bbrp kali baru kena ke syaraf dan merasakan kebal.

Operasinya sendiri super cepet. Dimulai dari dokter ngebelek perut sampe ngeluarin anak, cuma 2 menit. Setelah itu pengangkatan myom (yang taon lalu gag bisa diangkat karena posisinya terbenam di dinding rahim yang klo diangkat bisa bikin rahim bolong... kemaren pas diliat ternyata myom-nya uda mengecil dan posisinya gak tenggelem lagi jadi bisa diangkat).

O iya, sebelum operasi gw bertanya hal2 konyol pada suster... pas operasi nanti, 1. boleh pake softlens gak? 2. boleh make-up gak (terinspirasi KD yang abis sesar langsung pers conference dg full make-up!) 3. abis operasi boleh bawa BB gak di recovery room (daripada bengong kan bisa update status).

Dan semua dijawab: NO! Hahahaha... dasar pasien gemblung :p

Karena masih sangat familiar dan fresh dalam memory, gw n keluarga pun lebih santai. Klo dulu lahiran Bayu semua keluarga diboyong ke Tangerang. Kali ini cuma gw n Mas Adi. Baru besokannya nyak-babe jenguk. Lusa gw uda balik ke rumah. Alhamdulillah lancar, Puji Tuhan emak anak sehat. Makasih buat doa2nya ya, teman :)

Yang justru seru adalah ketika sampai di rumah. Bayu masih belum ngeh dengan keberadaan adeknya. Masih pecicilan sana-sini. Tapi teuteup, biar gak merasa tersingkir, gw n Mas Adi bagi tugas. Mas Adi main2 sama Bayu sedangkan gw urus Kiera. Meskipun demikian tetep aja ada sedikit "kericuhan". Gak disangka2, tiap kali adeknya nangis ngoek2, Mas Bayu ikutan nangis. Walah, rumah jadi rameeee... konser bow, kekekeke! Dan itu berlangsung sampe sekarang. Paling seru klo pas tidur malem. Kasian juga sih, Mas Bayu jadi terganggu tidurnya, soale kamarnya dan kamar Dek Kiera persis sebelahan. Jadi ngoek dikit aja kedengeran dan berbuntut panjang jadi saut2an tangisan bocah di tengah malem, wkwkwkwk!

Selanjutnya kegiatan rutin yang sedang gw jalani hari2 belakangan ini adalah... menyusui (senangnya Kiera bisa loh nenen langsung! pake botol juga bisa... flexible deh, klo jalan2 gw kasih botol, klo di rumah nenen), jalan pagi dan sore bareng anak2, dan tentu saja... begadang... wkwkwkwk! Biar gak terlalu puyeng karena kurang tidur, gw bagi tugas sama suster. Dia jagain Kiera dari jam 9-1... Selanjutnya gw sampe pagi.

Mungkin karena banyak begadang dan produksi susu, berat badan gw cepet turun. Sekarang uda 57kg (turun 10kg). Kaki-tangan kurus, muka tirus, cuma perut yang masih njenduuullll... wakakakaka! Trus dari 57kg itu kayanya mulai stuck, gak turun2 lagi. Nanti lah klo uda masuk kerja, gw babat di gym, target 48kg dengan perut six pack! *optimis banged, hahahaha!

Well, itu aja sih yang bisa diceritain. Belum ada yang seru2 lagi... aktivitas agak monoton, tapi gw mulai enjoy spending time with kids. Liat Mas Bayu yang makin pinter... walau belum bisa ngomong tapi makin kreatif... Liat Dek Kiera yang makin ndud, baru sebulan uda naek sekilo... dijejelin ASI mulu ya, nak...

Soal ASI ini, gw patut bahagia dan bangga, karena dari awal Kiera hanya minum ASI. Perhatian2, bagi yang operasi sesar tidak menghalangi untuk IMD (Inisiasi Menyusui Dini) lho... Lanjut dengan pemberian ASIX. Intinya harus rilex dan yakin kali ya... Karena klo dulu gw sempet tersendat2, kali ini I can do it! Tips biar ASI banyak juga gak neko2. Gak harus makan banyak, tapi seimbang. Banyak sayur, kacang2an, air putih. So far gw uda berhasil stok ASIP 60 botol @120cc dalam sebulan. Moga2 Kiera bisa terus ASI sampe 2 taon ya. Amin lah!

Ok itu aja berita dari gw... Niy sekalian gw pejeng potonya Kiera ya... (banyak yang bilang mirip BayuNdud... lha iya lah, wong cetakan sama bahannya sama, hahaha!)




9 comments:

Anonymous said...

mba,itu baby di rs udh melek??oalahhh lucuuuuuu bangett..udh ndut gt ya dr baby lucuuuuuu brp kg babynya pas lahir? Salam kenal ya :) evelyn

Anonymous said...

congrats ya:))

berat dan panjang kiera pas lahir berapa sus?

Fun said...

buset kita susah payah turunin berat badan, loe dengan gampangnya turun 10kg-an..aihh..jadi iri hehhe :) hayo, loe kan leader kita, mari kita hidupkan lage BBLC2 hehehe :)
lucunya si Kiera yak...

Arman said...

congrats ya sus!!! :)

Pucca said...

congrats sus, welcome baby kiera ^^

Katrin said...

congrats ya sus...cantik si kiera... kalo ada bblc lagi ikutan ya..hehehe...

Anonymous said...

Huaaa, gag nahan ketawa gue baca 3 pertanyaan super elu cus :p wakakkakakkakakakkk!!!!

Setuju sama si Fun, berat elu sekarang koq kek berat ideal yang gue pengen2in dari dulu yaaaak?? :'(

Anonymous said...

Hi Sus, selamat ya walau telat bgt...senengnya ud dpt sepasang yang manis2...
Sus, mau nanya d...miommu brp cm? Blh ya hml? Aku juga ada nih... Blh ya ntar aku  tanya2... Makasih.

.:acen147:. said...

@all: makasiiiih, sori baru nengok blog lagi... rempooong deeeh hahahaha!

@anonymous: miomku gak tau ya brp cm, kayanya 3-5cm ada deh. boleh kok hamil malah dia jadi menciut krn keteken sama bayinya :)