Monday, January 30, 2012

BBLC - Week 4

Mungkin ada yg rancu ya apakah BBLC sekarang minggu ke-3 ato ke-4. Sebenernya klo dari starting-nya, sekarang uda Senin ke-4. Tapi klo diliat dari perjuangannya, ini adalah laporan dari hasil minggu ke-3 kemaren... Binun gak? Hehehehe!

Ngomong2 soal perjuangan, gw bener2 merasakan yang namanya PERJUANGAN... ngurus anak! Bener2 bikin stres deh. Jadi ceritanya suster Bayu minta ijin pulang utk acara kondangan. Janjinya tgl 30 (hari Minggu kemaren) balik. Dan gw rasa dia gak boong sih, soale baju2 masih disisain. Trus ngomong ke suster Kiera, ke mbak, ke om, ke semuanya klo dia betah sama gw... pasti balik.

Eh tau2, 2 hari kemudian gw dapet SMS dari dia, minta maaf gak bisa balik karena dilarang suaminya... disuruh dagang di kampung. Sampe ribut berantem sama suami, tetep dilarang! Halah-halah... Yo weis lah, gw bisa apa? Mau gak mau cuma bisa pasrah dan pontang-panting urus anak... Secara anak gw sekarang ada 2. Yang satu masih bayi, masih nyusuin. Satu lagi masih batita, lagi demen2nya pecicilan sana-sini...

Kiera emang dibantu suster, tapi gara2 kejadian ini, 80% fokus gw jadi buat Bayu thok. Kacian dede Kiera terlantar, HIIiiiikkkkSSSS! Gimana gak terlantar ya, baru aja bentar gendong dede, eh mas-nya uda geret2 tangan ajak main. Mo nolak tapi liat matanya, duh... gak tega... Akhirnya Kiera dipegang suster lagi... soale Kiera kan masih kecil ya, dia belum terlalu ngerti rasanya "diabaikan". Klo Bayu uda mulai ngerti, jadi mau gak mau deh, justru dede yang harus ngalah sama si mas...

LHaaaa, jadi cerita soal anak... Maap yaaah!

Tapi itulah bentuk nyata perjuangan gw di minggu lalu. Gag ada diet, gag ada OR. Namun tetap setia ber-korset-ria Loe Luffa sambil ngejarin Bayu makan, gendongin Bayu pas ngambek di skola, mandiin Bayu, lelarian sama Bayu pas maen... Alhasil, badan rasanya mo rontooook! Begitu kena kasur-bantal-guling, langsung teparrrrrrrrr!

Walo gitu, malem gag bisa tidur nyenyak karena Bayu masih bangun 2-3x untuk mimi susu. Blum kalo pampers-nya penuh... ato pup! Ada cerita konyol soal yang satu itu... Pada suatu malam nan dingin... gw pegang pampers Bayu basah. Langsung gw goyang2 kakinya hubby minta tolong dia gantiin pampers *gw uda tepar... Dengan mata kuyu dan badan sempoyongan, bangun lah dia... Ambil pampers baru... Buka celana Bayu, copot pampers, lempaaaarrrr ke lantai... tau-tau... cium-cium bau aneh... ternyata oh ternyata... Bayu bukan cuma pipis, tapi juga PUP!!!!

Halaaah-halaaah, secara pampersnya dilempar tanpa perasaan, maka betebaran lah itu si pup di kasur, di lantai... Hebooooh!!! Hubby ngomel2, katanya kenapa kok gw bisa2nya gag nyium bau pup. Lha, gw juga heran... apa karena mata ngantuk idung jadi ikutan bampet? Wekekekekek!

Jadilah tengah malam nan dingin itu semua orang di rumah bangun dan dikerahkan utk ganti seprei, ngepel lantai, nyebokin Bayu... mana si Bayu lebay lagi, wong dicebokin aja sampe jejeritan, mungkin kaget kali ya lagi bobo kok disirem aer, wekekekekek!

Besokannya pada kurang tidur semua, dan rutinitas dimulai kembali... Tapi berkat perjuangan tsb boleh lah gw tersenyum pas nimbang pagi tadi. Berat turun 8ons jadi 55.5kg. Berkat Loe-luffa juga pas ukur2 lingkar badan pada mengecil semua, paling signifikan adalah pinggang dan pinggul. Emang gw ngerasain banget celana2 pada muat dan bodi gw mulai ngebentuk. Jadi makin cintaaah sama korset ini daaah. Muach!

Yaaa gitu deh cerita keseharian gw minggu lalu... dan masih dilanjut minggu ini sampe dapet suster baru. Minggu depan ceritanya lain lagi, karena giliran suster Kiera yang mo mudik dan katanya sih sama anaknya mungkin gak boleh balik...

GUBRAG *pingsan aja dah gw dari sekarang...

4 comments:

amey said...

kkekeke itulah masalah terbesar ibu2 yg punya bayi kayak lu Cen, gw rasanya uda lama banget ngalamin kayak gitu, sejak anak2 mulai besar uda mulai enak, ga ada pembantu paling gw repotnya di bersih2 rumah aja, anak2 uda gak gitu menyita tenaga lagi, sabar ya tunggu 2-3 taon lagi uda enak deh, seperti kata pepatah, bersusah2 dahulu bersenang2 kemudian kekekkeke

Yulian said...

gw pernah ngerasain kek gitu sus, tapi cm 1 anak aja. itupun uda gempor badan sakit2 kek abis di gebokin.

kapaaan yaa gw punya pinggang bisa 70an cm hihihi
tadi baca di web, lingkar pinggang 80cm itu uda termasuk kategori overweight dan ga sehat.
while gw 90 bok!!

Olla said...

hahhaha, keknya ngurus anak itu efeknya ngalah2in gym ya cuss? gw jd inget dulu si Yul waktu gag ada suster juga sampe gempor trus efeknya berat turun :p

eniwei, yang kek gini nih yang bikin gue males punya baby lagi ;p hahahahha ... jiayouuuuu!!

.:acen147:. said...

@amey: 2-3 taon lagi ya.... T_T

@yul: tenaaaang, abis BBLC pasti di bawah 70 :)

@olla: wah, klo gw 2 anak aja cokoooooopppppp lah :)