Seperti yg gw ceritain kemaren, pada update terakhir tertulis bahwa boss nyuruh pulang ambil laptop n kerja di kantor… Ups, salah tuh… maksudnya kerja di rumah.
Tadinya gak mau pulang. Soalnya gw kan 1 paket sama suami. Klo gw pulang bawa mobil sendiri, trus suami gimana nasibnya?
Atau gw pulang naik taxi aja, suami pulang bawa mobil? Trus darimana duitnya? For info, naek taxi Jakarta-Depok menghabiskan biaya 70rb.
Untung kaya’nya boss sadar kenapa anak buahnya yg biasanya manis dan penurut ini tiba2 mbandel gak mo disuruh pulang. Cukup dengan kata2 “nanti uang taxi-nya reimburse aja”, gw langsung meluncur pulang. Hihihihi.
Sampe di rumah kerja. Beneran kerja loh. Walopun kasur empuk dalam kamar ber-AC sangat menggoda. Tapi karena lagi dikejar2 deadline, gw lebih tertarik memaku diri di depan layar monitor.
Bukan tanpa alasan boss ngotot gw untuk pulang dan kerja di rumah. Dia baru aja dapet kabar gembira.
Masih inget gak cerita tentang gw ke client ambil data bergiga2 dan mendapat “salam perpisahan” dari client berupa tatapan culas sambil berkata “… besok XXX demo loh …”? Yang bikin gw hampir lumpat di tempat… dan abis itu gw ngebut balik ke kantor dan mengabarkan team lain utk siap siaga?
Inget donk yaaa…
Kenapa gw kaya’ kebakaran jenggot begitu? Karena gw heiran se-heiran-heiran-nya kenapa si competitor XXX bisa demo dg data yg salah? Iya… menurut gw, data client itu salah, makanya gw bawel n bolak-balik ke sono minta mereka benerin.
Sepertinya karena gw terlalu bawel, client-nya rada sebel kali. Apalagi XXX dan competitor lain selama ini gak pernah complain soal data. Klo cuma gw doang yg complain, berarti gw yg bego donk? Hihihihi… Mungkin gitu kali yeee pemikiran si client. Gw bisa menangkap pemikirannya karena tampang culasnya waktu ngabarin XXX akan demo ituh…
Buat gw tatapan culas bin meremehkan dari client sungguh amat MENOHOK (pinjem kalimat Jeung Nat neeeh, hihihihi) HARGA DIRI gw. Seharian gw kepikiran “kok orang lain bisa yaaa demo dg data yg salah? Apa mereka benerin manual? Kok mereka rajin banget? Apa mereka pinter? Gw kali yg emang bego?” Pokoke ati ini mangkeeeeeeeeellllll bangetttttttt bisa keduluan competitor.
Rasa mangkel tersebut gw curahkan ke boss. Dia bilang sih tenang aja, apalagi XXX uda lama banget “mangkal” di tempat client. Gak heran klo mereka bisa dapet data yg bener.
Hmmm… bisa jadi. So dengan menyingkirkan sedikit harga diri yang “disobek-sobek” (kali ini minjem istilah Tukul), gw tetep stay on the line… work!
Naaahh…. Baru kemaren tiba2 boss bawa kabar gembira. Sebuah kabar yg rasanya “menyatukan kembali kepingan harga diri yg telah tersobek-sobek”. Apa coba kabarnya?
Kabarnya dari client. Katanya XXX GAGAL DEMO. Kok bisa? Karena XXX demo bukan dengan data dari client, melainkan data entah darimana! Yang tentu aja client kurang puas, karena dari pihak manajemen tidak mengenal data luar tsb, yg menyebabkan hasil output demo mereka tidak maksimal!
CIHUYYYYYY!!!!
Tuh kan bener kata gw juga apeeeeeeee… Data client tuh salaaaah… Klo gak dibenerin, sampe kiamat juga kagak bisa demo! Ha ha ha… Menari senang… tralala trilili…
Client juga menambahkan, bahwa ini adalah kesempatan kami untuk mendapatkan project. Karena itu dia minta demo hari Kamis minggu ini.
JGERRR!!! Itu dia kalimat terakhirnya gak enak. Makanya gw diburu2 sampe dibelain pulang demi nyiapin demo. Dan emang naseb, gw kerja single fighter neh… mulai dari presenting, data cleansing, programming, system analysing, reporting, demo… saat ini harus kerjain sendiri. Anggota yg lain lagi sibuk ngerjain proposal. Jadi yaaah… rada2 under pressure juga.
But, never give up deh. Kapan lagi gw punya kesempatan membuktikan ke client yg menunjukkan tampang culas itu, klo:
1. gw gak bego
2. gw emang bawel, tapi gw bener
3. data lu tuh yg emang salah
4. semua yg lu mau, bisa gw beri
Wakaakakakakakak…
So… semangat… bcos… IT”S SHOWS TIME!!
Tadinya gak mau pulang. Soalnya gw kan 1 paket sama suami. Klo gw pulang bawa mobil sendiri, trus suami gimana nasibnya?
Atau gw pulang naik taxi aja, suami pulang bawa mobil? Trus darimana duitnya? For info, naek taxi Jakarta-Depok menghabiskan biaya 70rb.
Untung kaya’nya boss sadar kenapa anak buahnya yg biasanya manis dan penurut ini tiba2 mbandel gak mo disuruh pulang. Cukup dengan kata2 “nanti uang taxi-nya reimburse aja”, gw langsung meluncur pulang. Hihihihi.
Sampe di rumah kerja. Beneran kerja loh. Walopun kasur empuk dalam kamar ber-AC sangat menggoda. Tapi karena lagi dikejar2 deadline, gw lebih tertarik memaku diri di depan layar monitor.
Bukan tanpa alasan boss ngotot gw untuk pulang dan kerja di rumah. Dia baru aja dapet kabar gembira.
Masih inget gak cerita tentang gw ke client ambil data bergiga2 dan mendapat “salam perpisahan” dari client berupa tatapan culas sambil berkata “… besok XXX demo loh …”? Yang bikin gw hampir lumpat di tempat… dan abis itu gw ngebut balik ke kantor dan mengabarkan team lain utk siap siaga?
Inget donk yaaa…
Kenapa gw kaya’ kebakaran jenggot begitu? Karena gw heiran se-heiran-heiran-nya kenapa si competitor XXX bisa demo dg data yg salah? Iya… menurut gw, data client itu salah, makanya gw bawel n bolak-balik ke sono minta mereka benerin.
Sepertinya karena gw terlalu bawel, client-nya rada sebel kali. Apalagi XXX dan competitor lain selama ini gak pernah complain soal data. Klo cuma gw doang yg complain, berarti gw yg bego donk? Hihihihi… Mungkin gitu kali yeee pemikiran si client. Gw bisa menangkap pemikirannya karena tampang culasnya waktu ngabarin XXX akan demo ituh…
Buat gw tatapan culas bin meremehkan dari client sungguh amat MENOHOK (pinjem kalimat Jeung Nat neeeh, hihihihi) HARGA DIRI gw. Seharian gw kepikiran “kok orang lain bisa yaaa demo dg data yg salah? Apa mereka benerin manual? Kok mereka rajin banget? Apa mereka pinter? Gw kali yg emang bego?” Pokoke ati ini mangkeeeeeeeeellllll bangetttttttt bisa keduluan competitor.
Rasa mangkel tersebut gw curahkan ke boss. Dia bilang sih tenang aja, apalagi XXX uda lama banget “mangkal” di tempat client. Gak heran klo mereka bisa dapet data yg bener.
Hmmm… bisa jadi. So dengan menyingkirkan sedikit harga diri yang “disobek-sobek” (kali ini minjem istilah Tukul), gw tetep stay on the line… work!
Naaahh…. Baru kemaren tiba2 boss bawa kabar gembira. Sebuah kabar yg rasanya “menyatukan kembali kepingan harga diri yg telah tersobek-sobek”. Apa coba kabarnya?
Kabarnya dari client. Katanya XXX GAGAL DEMO. Kok bisa? Karena XXX demo bukan dengan data dari client, melainkan data entah darimana! Yang tentu aja client kurang puas, karena dari pihak manajemen tidak mengenal data luar tsb, yg menyebabkan hasil output demo mereka tidak maksimal!
CIHUYYYYYY!!!!
Tuh kan bener kata gw juga apeeeeeeee… Data client tuh salaaaah… Klo gak dibenerin, sampe kiamat juga kagak bisa demo! Ha ha ha… Menari senang… tralala trilili…
Client juga menambahkan, bahwa ini adalah kesempatan kami untuk mendapatkan project. Karena itu dia minta demo hari Kamis minggu ini.
JGERRR!!! Itu dia kalimat terakhirnya gak enak. Makanya gw diburu2 sampe dibelain pulang demi nyiapin demo. Dan emang naseb, gw kerja single fighter neh… mulai dari presenting, data cleansing, programming, system analysing, reporting, demo… saat ini harus kerjain sendiri. Anggota yg lain lagi sibuk ngerjain proposal. Jadi yaaah… rada2 under pressure juga.
But, never give up deh. Kapan lagi gw punya kesempatan membuktikan ke client yg menunjukkan tampang culas itu, klo:
1. gw gak bego
2. gw emang bawel, tapi gw bener
3. data lu tuh yg emang salah
4. semua yg lu mau, bisa gw beri
Wakaakakakakakak…
So… semangat… bcos… IT”S SHOWS TIME!!
5 comments:
5. Semua yg gw mau harus lo beri!
jgn lupa tuh tante :))
hahahahahaha.... yg itu kelupaan, nung.
bener bener bener juga kata luuu.... :p
ayo Suss... kamu bisaa..
eh, lu disuru pulang emang kenapa Sus ? g ga sempet baca blog lu seblomnya.. sakit lagi ya lu ? smoga tidak.. :)
4. ALUMAGUBI = Apa LU MAu GUa BIsa :D
salam kenal ci. ^__^
@cimot: iyaa mooot, aku bisaaa...
gw disuruh pulang gara2 laptop gw ketinggalan gara2 bangun kesiangan gara2 alarm hp gw kagak nyala gara2 gw kuwalat gara2 hari sebelumnya gw pamer2 hp baru ke orang2 sekantor.
wakakakakakak...
@zen: hi, zen. salam kenal. hahaha, ALUMAGUBI prinsip marketing banget yaaa....
Post a Comment