Tuesday, November 07, 2006

Kuntilanak

Horee... tadi abis test postingan n berhasil. Kemaren2 napa gak bisa ya? Apa karena entry gw kepanjangan? Ah gak panjang banget kok... Tapi kenapa gagal mulu. Entahlah.. yang penting sekarang bisa n gw mo mulai nulis lagi ;).

Doooh, ngantuk niiy. Gak biasanya gw sengantuk ini. Apalagi tadi pagi abis nge-gym. Biasanya klo pagi2 nge-gym, siangnya malah segar bugar. Ini kok loyo? Melempem. Apalagi ada bantal dogie di meja gw. Serasa dia siap2 utk gw tidurin. Hhhh...

Apa karena gw kurang tidur ya? Mengingat minggu kemaren hectic banget sampe baru bisa balik ke Jakarta hari Senin pagi. Berangkat dari Depok jam 5, sampe kantor jam 6. Bawa bantal dogie ke kantor buat ngelanjutin tidur. Tapi baru mo mimpi, eh bos gw uda keburu dateng. Hihihihi.

Trus sorenya bukannya langsung pulang ke kost, bobo sore... eh ini malah sempet2nya nonton pilem dulu dan abis nonton pilem masih harus ambil tiket di kantornya Angel. Muter2 daerah Kemayoran dan nyasar2 sampe kena omel Mas Adi. Lha wong saya ndak tau jalan, jadi klo ditanya: lewat mana? Jawabannya: eeerrrrr.... tau deh.. :p:p.

Tapi semalem seru deh nonton pilem horor di bioskop. Itu lhoo, pilem Kuntilanak yang katanya meledak di bioskop2. Karena penasaran dan lagi nomat, ditambah pilem2 luar uda pada ditonton plus Djakarta Theatre uda dibuka lagi, jadilah si Kuntilanak terpilih sebagai pilem yang ditonton gw n Mas Adi.

Syerem! Itulah komentar pertama ttg pilem horor pertama ala Indonesia yg baru gw tonton di bioskop. Ngagetin! Itulah kesan gw setelah beberapa kali kudu nutup


** haduh, gw gak mud nulis nih. mo miting. nti aja deh dilanjutin ya soal Kuntilanak-nya... tapi buat yg belon nonton, nonton gih. gak rugi kok..*

I'm baaack... Sorry yee, tadi gw miting dulu ke client, jadi kepotong. Tus emang lagi kurang mood nulis. Tapi akhirnya gw lanjutin deh, abis ditanyain sama si Om 23... Hihihihihi...

Terakhir tadi lagi cerita apa? O iya, si Kuntilanak. Tu pilem emang asli nyeremin dan ngagetin. Mungkin emang dasarnya gw yang penakut ya? Karena sepanjang pilem gw kebanyakan nutupin muka pake jari tangan. Tapi gak bener2 ketutup kok, masih gw sisain lobang kecil di sela2 jari buat ngintip. Btw, klo gw inget2, tiap gw nonton pilem horror, selalu deh pasang aksi "nutupin muka". Seolah2 dengan ngintip gitu, si setan jadi gak keliatan gitu nyeremin. Hihihi..

Efek serem jadi tambah kerasa karena musik2 latarnya sering ngagetin. Tapi lumayan deh, tu musik jadi pertanda klo Kuntilanaknya mo dateng, jadi gw ada persiapan buat masang ke-10 jari ini di depan muka. Kekekekekek...

Gimana dengan reaksi penonton lain? Apa cuman gw doang yg kesereman sendiri? Gak juga. Semua penonton pada heboh. Apalagi waktu gw nonton nomat kemaren, studio penuh. Gw aja kedapetan korsi nomor 3 dari depan. Dengan banyaknya penonton, suasana jadi seru. Klo Kuntilanak dateng, pada tereak2 semua. Klo ada 1 yg tereak sendiri, diketawain sama yg lain. Hahahaha... Rame deh!

Btw, daritadi gw kok malah nyeritain pengalaman gw nonton Kuntilanak ya? Pilemnya sendiri gimana? Okay deh, kali ini sedikit review ttg pilemnya... Tapi gw gak mo ceritain detail, nti jadi gak seru ;).

Kuntilanak di pilem ini versinya rada2 lain dg Kuntilanak yg sering kita denger. Perwujudannya emang perempuan, tapi berbadan 1/2 manusia, 1/2 kuda. Jadi pinggang ke atas itu manusia, pinggang ke bawah kuda. Volume ketawa si Kuntilanak menandakan keberadaannya. Klo volumenya besar, tandanya dia jauh. Tapi klo sebaliknya, tandanya dia malah deket. Hobby si Kuntilanak bukannya makanin bayi, tapi ngebunuh tumbalnya dg cara muter kepala korban ke belakang. Dan baru kali ini sih gw tau klo Kuntilanak bisa "dimanfaatkan" utk pesugihan. Setau gw, job desc dosq cuman buat nakut2in orang yak? Tapi di pilem ini keknya dia naek jabatan. Hihihihihi...

Sekarang komentar tentang pemainnya. Julie Estelle emang cantik sih. Yaah... beda2 dikit sama gw. Maksutnya dari segi volume, gw yakin jumlah lemaknya lebih dikit dari jumlah lemak gw. Hahahaha. Asli deh tuh anak langsing abiesz! Mana dosq hobby-nya pake kaos kutung yg mamerin udel ama perutnya yg super rata. Gw aje yg cewek bisa melongo syirik liat perutnya. Apalagi yg cowok ya? Melongok sampe ngiler2 kalee. Hahahahaha..

Klo Evan Sanders-nya... hmmm.. lumayan dah... gak ganteng2 amad (ini ngomongin kualitas akting apa tampang sih? Hehehe). Klo gw ditemuin Kuntilanak sih, gw mengharapkan laki2 dg perwujudan lebih macho seperti Brad Pitt. Hihihihi....

Pemain2 pendukung lainnya... lumayan. Secara acting sih gak datar2 amad deh. Ada expresi. Gak seperti kebanyakan pilem Indonesia lainnya. Gw rasa Rizal termasuk sukses bikin cerita n jadi sutradara di pilem ini.

Yah, gitu aja deh review gw ttg si Kuntilanak. Cukup berkesan utk gw yang kurang suka pilem Indonesia karena kadang ceritanya datar. So, buruan deh nonton. Sebelum didatengin sama Kuntilanak beneran. Hahaha...

10 comments:

23 said...

mau gw pinjemin OST original score kuntilanak ngga - buat elo setel malem jumat ini?

.:acen147:. said...

emang OST-nya sapa yang nyanyi?

klo gw malah lagi nyari lagu jawa yg buat manggil Kuntilanak itu.

punya gak, om?

Anonymous said...

kunti who?

Anonymous said...

kekekke, dudut, nonton jangan nyambi nyirikin perut orang dunk, hado jadi pengen kurus T_T

.:acen147:. said...

@ariep: ah ariep, sama mantan pura2 gak kenal :p

@ongol-ongol: ngol, buruan nonton deh, dijamin abis itu langsung pengen diet... kekekek

Anonymous said...

ini sebagian lirik OST nya :
hihihihihi.. hihihihi..
hihihihi.. hihihihi..
dst d..

Anonymous said...

ihhh gue sih mo dibayarin jg, kagak mau ntn de tu pilem

.:acen147:. said...

@ceemot: waaah, lu cucok tuh isiin suaranya si Kuntilanak.

@piku: kan nonton bareng doi, klo ketakutan tinggal peyuuk.. hehehe

Anonymous said...

peyuk kuntilanak nya?

.:acen147:. said...

wah arip CLBK - Cinta Lama Bersemi Kembali - sama Kuntilanak-nya ya

HIHIHIHIHI...