Thursday, November 09, 2006

Mencintai Body Sendiri

Belom pada bosen kan baca topik tentang body? Semoga belom ;)

Kalian yang pada suka bacain postingan gw pasti tau percis klo gw lagi bergulat sama masalah berat badan. Sekarang ini uda rajin nge-gym seminggu 3x. Klo gak ada kelas, gw maen alat sendiri. Maen alat ini juga kudu belajar loh, karena bentuknya yang lumayan rumit, awal2 gw binun juga gimana maennya. Gunanya utk apa. Bebannya harus berapa. Iterasinya berapa kali. Yaah banyak deh alesan2 yg bikin gw jarang maen alat. Tapi alesan utamanya adalah: MALES. Kekekekek.

Klo ikut kelas sih gw hobby banget. Abis gerakannya dinamis. Gak bosen. Dan gw juga cukup gape ngikutin gerakan2nya. Cuman klo harus sendirian sih ogah juga. Kaya' tadi pagi, uda semangad2 mo ikut kelas Body Step... eh masa' yang daftar cuman daku seorang? Waduh! Walopun yg jadi instruktur si Mr X yg ngganteng nan gemulai, teuteup aja gw gak mao. Malu kale! :p :p.

Mungkin olahraga kudu rutin sekali baru hasilnya keliatan. Klo mo jalan pintas sih bisa aja: sedot lemak. Tapi takutnya abis itu badan gak kenceng, malah jadi menggelantung kek daging sapi potong. Kekekekek. Yeaaah.... pelan2 deh, dan harus usaha terus utk mencapai body ideal.

Di kantor gw punya temen yang bodynya cukup ideal. Tinggi, kurus, putih. Cuman ada beberapa bagian yg emang agak ndut sih, seperti perut. Tapi klo gw jadi dia sih, gw uda bersyukur banget punya badan segitu! Tinggal sit up dikit juga perut rata kek si Jullie Estelle itu lohhh. Sebelnya, temen gw ini seperti selalu kurang puas sama bentuk tubuhnya. Hampir tiap saat dia bertanya: gw gendut ya? Uda gitu nanyanya gak kira2, ke gw yang 1.5x lebih lebar dari dia. Gak berperasaan... Klo segitu aja uda dianggap gendut sama dia, lha gw ini apa dong? Gembrot? Beleberan kanan kiri? Gak supan... Hihihihi...

Jawaban gw biasanya sih: aduuh, udah laah.. lu tuh gak gemuk. uda bagus badan lu. tinggal perut kempesin dikit, perfect deeh!!

Tapi jawaban kek tadi sepertinya gak mempan buat dia. Ampiiir tiap ari dia tanya hal yang sama ke gw. Haduuuuh.... sini deh tukeran tempat ama gw, biar tau rasa gimana susahnya nurunin sekilo doang. Klo badan se-lu mah gw uda bersyukur banget. Gak jadi masalah deh buat gw!! Itu komentar dalem ati doang sih. Kenyataannya gw tetep senyum simpul dg jawaban yg sama: body lu keren kok, langsing!

Sampe suatu hari, dia bertanya pada salah satu temen yg lain tentang - lagi2 - ukuran bodynya itu - sempet mikir: ini sebenernya mo tanya dia gendut apa mo pamer dia langsing sih... -. Kali ini dia nanyanya ke cowok. Wah boleh juga nih nanya ke cowok, biasanya cowok kan lebih obyektif. Dan cowok juga lah penyebab kenapa berjuta2 cewek dipusingkan dengan berat badannya...

Berikut cuplikan percakapan mereka. Background: gw lagi ngetik2 pura2 gak denger...
Cewek: Eh Cowok, gw gendut ya?
Cowok: Ah, gak koook. Lu mana gendut sih. Body lu langsing gitu...
Cewek: Pacar gw selalu ngatain gw nih, katanya gw gendut.
(Just for info, cowoknya ini gendut banget. Jadi gw heran, mau aja dia diintimidasi sama pacarnya. Mending pacarnya punya perut kotak2. Huh!)
Cowok: Laki lu buta kali bilang lu gendut.
Cewek: Sebenernya temen2 gw sih bilang gw bagusan agak gemukan dikit. Klo kurus keliatan kaya' orang sakit.
Cowok: Emang, klo kurus kan peyot.
Cewek: Klo menurut lu, cowok tuh demennya cewek berbody langsing apa gemuk sih (
Dalem ati gw: pertanyaan bodoh...)
Cowok: Errrr... itu sih tergantung ya. Tiap orang kan beda2. Klo aku sih gak suka sama cewek terlalu kurus. Gw gak suka liat body lu. Yang gw suka tuh yang agak berisi...
Cewek:
(Expresi kaget seperti menemukan fakta langka mengenai bentuk body ideal di mata cowok). Masa sih? Trus yang tipe lu yang kaya' apa?
Cowok: Klo gw sukanya yang sintal... Seperti si Susy tuuh....

Heh? Nengok ke arah mereka. Kok nama gw disebut2? Pan dari tadi uda berusaha "kabur" dari percakapan yang gw pikir bakal ketebak arahnya... Ternyata tebakan gw salah. Wakakakakak... Gak semua cowok demen cewek berbody langsing! Ada juga yang berminat dengan cewek berbody sintal seperti gw (Cihuy, gw dibilang sintal... bukan gendut... hihihihi)...

Merasa kurang puas dengan jawaban sang Cowok, temen gw yang cewek ini mencari topik lain yang masih berkaitan dengan tubuh.

Cewek: Menurut lu gw item gak?
Cowok: Err.. gak kok. Lu mah putih dooong...
Cewek: Iya, temen2 gw bilang gw putih. Tapi cowok gw bilang gw item.
(Dasar cowok buta, orang kurus dibilang gendut, orang putih dibilang item. Kelainan jiwa).
Cowok: Yaaah... item putih juga relatip kali dibandingin sama siapa...
Cewek: Iya, klo gw deket2 yang item jadi keliatan putih ya.. Klo gw deket2 sama yang putih jadi item deeh..
Cowok: Tapi kulit putih kan keliatannya pucet. Gak sehat.
Cewek: Klo gitu lu sukanya yang gimana dong...
Cowok: Errr... gw sih sukanya yang ditengah2 gitu. Gak item banget tapi gak putih pucet... Kaya si Susy loooh...
Cewek: AAAAh eluuu, dari tadi Susy mulu yang lu pilih...

Wakakakakakak...

Nah gals, cobalah mencintai body sendiri. Klo kita percaya diri, otomatis jadi keliatan menarik dan cantik dari dalam. Dan klo uda gitu, pasti banyak cowok melirik ;)

3 comments:

Angela said...

alesan gue diet , biar engga usa beli baju baru ^^

Anonymous said...

*tertusuk2 dengan jutaan bilah pisau* =)) gue kuyus niiiiiii

.:acen147:. said...

aduuuhhh sowwiiii... bukan maksud mo bilang kurus jelek, gemuk jelek. moral dari postingan kali ini adalah: tetap pe de dengan bentuk tubuh sendiri. jadi mo kurus or gemuk gak masyalaaahhh