Wednesday, June 06, 2007

Calm Down... I’m Not A Monster, Honey

Sebelum gw cerita, gw berharap kalian gak bosen ngedenger keluh-kesah gw tentang sakit pilek. Gw sadar klo 2 postingan sebelumnya bercerita mulai dari awal gejala sampe pilek beneran. Kali ini gw pun masih mau kupas-tuntas soal pilek. Walopun pileknya belum di-kupas-tuntas-in juga. Hehehe.

Sesuai pesanan, kemaren Mas Adi pulang membawa oleh2 yg sangat berharga buat gw, yaitu: obat batuk dan in haler. Gak lupa tabloid. Mungkin maksudnya buat bahan bacaan di kala mengisi waktu luang. Tapi kan dia datengnya uda malem. Uda gak ada waktu luang lagi buat baca. Tapi gw tetep seneng kok. Abis hal2 kecil seperti itu menunjukkan klo suami gw ternyata perhatian. Uhuy…

Abis nyiapin makan malem, minum obat, nonton sebentar, baca2 tabloid diurut berdasarkan gossip terpanas, akhirnya gw memutuskan untuk tidur.

Gw uda bersiap diri menggulung badan di dalam bed cover, menempatkan diri dg posisi miring, dan memegang senjata andalan: in haler. Pokoknya malem ini gw harus bisa tidur. Besok mo ada miting penting, gw harus masuk. Gak lucu klo gw gak masuk cuma karena kepala pusing gara2 kurang tidur yg disebabkan oleh idung mampet?

Gw berharap in haler yg gw pegang membawa kelegaan dalam bernapas. Walaupun di awal tidur, kedua lobang idung uda mampet banget. Bahkan dicoba miring kiri-kanan yg biasanya bisa membuka salah satu lubang, tapi cairan dalam idung alias si ingus, terlalu bandel dan keras kepala… dia tetep menutup akses! Apa mungkin karena pake AC yak, makanya dia membeku?

Mo gak pake AC… gak tega sama Mas Adi yg uda ngorok duluan dg baju tanpa lengan dan celana pendek tanpa bergulung dalam bed cover. Ya, udara di luar emang panas banget. Even buat gw yg sakit, gw memilih tidur dg AC nyala.

Hu uh… jadi serba salah… Ya sutra lah, mo gak mo, daripada mati gak bisa napas, ya pake mulut deh napasnya.

Semegap-2 megap (semegap-2 megap? paan sih bahasanya, baru denger perasaan.. huehehehe) masih fine. Lama2… kering mulut gw!!! Pegel juga mangap muluw. Duuuh… alamat nih gak bisa tidur lageeeeeee…

Karena uda kecapekan, lama2 gak peduli lagi. Mangap aja deh terus. Ileran, ileran deh besok pagi. Hihihi… But for giving more chance in winning the battle against si ingus, gw tetep pake in haler. Gw cucukin dalem idung. Berharap lama2 dia bisa mencairkan si ingus bandel.

Untung gw tidurnya rada pelor, alias nempel bantal langsung molor. Jadi yaah… gak berapa lama gw emang beneran tidur.

Di tengah tidur2 ayam, gw merasakan Mas Adi ngebalikin badan menghadap gw. Tapi sedetik setelah dia balik badan, tiba2 dia berteriak…

WHOAAA… WHOAAA..

Gw (kaget ½ mati): Duh.. apaan sih.. apaan sih?
Mas Adi (menatap gw dg expresi muka horror): Huaaa….
Gw: Ampun deh, kamu mimpi lagi ya? Mimpi apa lagi? Perang lagi?
Mas Adi (matanya melotot melihat gw): Hiiiyyy…
Gw: Iiiih… kamu kenapa siiih?
Mas Adi (masih dengan tatapan melotot seperti melihat setan): Kamuuu…
Gw: Hah? Aku? Aku kenapa sih? (binun sendiri.. tapi trus mikir)

Dan gak lama kemudian tersadar…
Gw: Hahahahha…. Sorry… sorry…

Pelan2 gw melepaskan in haler yg masih nyucuk di idung.
Gw: Ini aku kooook…
Mas Adi (terlihat seperti baru tersadar): Ooh… (dan trus dia balik badan lagi)

Gitu juga gw ikutan balik badan.
Gw: Yeah… ini aku, istri kamu… yg lagi susah payah cari napas…

Hu uh… Gara2 in haler yg nyucuk di idung, laki gw sampe berhalusinasi lagi tidur sama monter. Huehehehe…

11 comments:

anungnymous said...

awas kecanduan :D

lagean si tante.. serem pisan barang aneh dicolok2 ke lobang idung..

kan masi banyak barang2 laen yg isa dicolok ke... ups.. jadi 17+ :))

nat said...

kekeke, keknya emang kebiasaan suamimuw kalo tidur suka ngga konsen ya sus, ya ngigolah, mimpi aneh2 lah :D

*eh tp emang org tidur mah dimana2 gak konsen ya, namanya jg istirahat*

Untung lu gak langsung ditabok sus, dikira mahluk aneh :))

.:acen147:. said...

@anung: emang in haler bisa nyandu ya nung? emang sih yg nyolok2 itu bikin nyandu.. huahahaha... 27+ deh... hihihihi...

@nat: iya, nat... dia mungkin antara sadar dan mimpi kali. mana lagi kecapekan. sport jantung tengah malem. hihi..

so far sih blm pernah ditabok. klo sampe ditabok? hmmm... pake pembatas listrik deh di tengah2 tempat tidur. huahahaha....

Yulia said...

ngakak baca comment si Anung ma Natalie :D..yg satu mau nyolok dan yg udah2 kena tabok wakakakakakaa..

Udah bc comment gw belon yg di postingan lalu? pake bantal 3 tumpuk biar agak duduk gitu tidurnya pasti lumayan Sus ;). Secara gw jg lg alergi yg kalo udah masuk malem mulai mampet niy idung :(
Cepet sembuh aja ya :)

Me said...

hehehe.. ga manjur ya tidur miringnya.. sebenernya ada satu lagi si, basahin ubun2 pake air.. itu ilangin mampet di idung, tapi ga tau bertahan berapa lama..

klo ga minum air yang panas, bukan anget, tapi panas.. :D heheh..

cepet sembuh d..

.:acen147:. said...

@yulia n ceemot: waaa, makaci yaaa buat saran2nya. sebelumnya gak kepikiran klo ada cara begitu. untungnya semalem idung gw uda mendingan! yaaa walopun gak 100% bebas mampet, tapi ada sela2 dikit laaa buat oksigen numpang lewat.

hari ini uda agak mendingan sih. semoga aja dalam minggu ini proses pemulihannya berjalan lancar.

btw, gara2 pake in haler itu... selain gw ngagetin mas adi, gw juga ngagetin temen2 yg duduk berdekatan dg gw di kantor. jadi, pas dia manggil gw dan gw nengok ke mereka... mereka terlonjak kaget... soalnya ngeliat gw nyolokin in haler di idung. dan dg cueknya nyrosot2 ingus di depan mereka. huehehehe...

bahkan salah satu dari mereka bilang gini: Sus, lu cewek bukan sih? kok kelakuan lu ancur gitu.

huahahahahahaha....

Limmy HL said...

sus,kebayang deh tampang lu dg inhaler dicolok di idung gitu. hahahahaha

eh ga boleh lagi pake inhaler.
bisa bikin kecanduan dan bikin mandul katanya sih.

.:acen147:. said...

@limmy: mandul? masa si? tadi pagi maria bilang kata suaminya in haler bahaya apalagi klo sampe kehirup ke paru2. duh, kok banyak banget sih efek negatipnya?

jadi gak pengen make lagi :(

tapi klo kalian bener2 ngalamin idung mampet kek gw kemaren... mungkin baru berasa bener2 butuh in haler. hehehe

Me said...

sekarang g yang pilek :((
emang pilek bisa nular lewat blog ya :((

aCia said...

ternyata inhaler itu ga bagus ya buat kesehatan, gw juga kalo idung mampet ga bisa ga pake inhaler tuh sus :D

btw, ga bisa gw bayangken kalo penakut kek gw musti bobo sama orang yg suka ngigo, yg ada gw ketakutan kali sus hehe...

.:acen147:. said...

@cimot: hihihi.. gw tularin lu melalui pikiran, mot... bisa tuh...

@acia: gw juga jarang2 sih pake in haler, cia.. cuma kemaren krn uda kepaksa banget aja...

waaa... gw juga penakut kok. dan pertama2 "ngadepin" mas adi juga sampe jumpalitan di atas tempat tidur. tapi lama2 biasa :)