Friday, October 26, 2007

Ketika Susy Makan Sushi

Masih inget kan ajakan Mas Adi makan di Sushi Tei di hari ulang tahunnya?

Awalnya gw kira cuma sekedar ajakan basa-basi, eeeh ternyata beneran malemnya gw diajak ke Plaza Indonesia untuk makan di Sushi Tei. Asiiik!

Kenapa awalnya gw sempet ragu2? Ya soalnya gw cukup tau klo Mas Adi gak suka makanan yg aneh2. Yang dimaksud aneh2 adalah "keluar dari area bakso-telor-tahu". Wong dibeliin kue ultah aja kagak disentuh sama sekali tuh. Jadi klo di poto keliatan dia lagi makan kue, sebenernya itu cuma lagaknya doank. Faktanya, abis itu dia lepeh2 dan sekarang gw deh jadi "korban" harus ngabisin tuh kue. Korban yg bahagia niy... abis kue enak gitu buat gw semua. Hoahahahaha!

*Gimana gak gendut lo, Sus? Gendut? Sudah lupa tuuhhh, hihihihi*

Melihat antusiasme dia, sebenernya gw rada takjub juga... kok dia mau yaaa? Tapi ya sutra lah, jangan belagak2 kritis, nanya2 kenapa dia mau. Ikutin aja, daripada nti dia berubah pikiran, ilang deh kesempatan makan enak. Hihihihi.

Malem sekitar jam 7, gw jemput dia di kantornya. Setelah itu, kami langsung tancep gas ke Plaza Indonesia. Sushi Tei, We Are Comiiiiinnnngggg!!!

Walopun uda beberapa kali ke PI, tapi masih rada2 bloon juga nyari2 tempatnya. Jadi pake muter2 dulu, nanya2 satpam. Sambil muter2, gw liat, orang2 di PI napa dandanannya "menakjubkan" semua ya? Yah, begitu lah, orang banyak duit emang sering kebanyakan eksperiment, jadi gak usah heran klo wujudnya aneh2. Wakakakakaka!

Akhirnya sampe juga. Seperti biasa klo di Sushi Tei, pastiiii penuh. Jadinya waiting list. Duh, semoga aja gak lama nih, soalnya Mas Adi pan tipe kagak sabaran.

Kira2 30 menit, akhirnya nama gw dipanggil. Masuk deh.

Gw pesen beberapa item. Cukup lah buat 2 orang, pasti kenyang banget niiiih. Lagian pasti nanti Mas Adi pengen pesen pilihan dia juga.

Mas Adi pesen apa? Dia pesen Es Teh Manis sama Air Mineral sama Es Krim. Trus makanannya apa? Dia cuma geleng2 kepala. Lha?! Feeling not good nih gw. Jangan-jangaaaan.....?!

Bener aja kaaan, setelah waitressnya berlalu, dg tampang tak berdosa, Mas Adi malah nanya ke gw...

"Di sini kok gak ada yg pake bakso ato tahu goreng ya? Tempe gitu, ada gak?"

TUH KAN BENER, dia masiiiih aja berada di area "bakso-tahu-telor". Malah nanya tempe juga. HUAAAA!!!!

Gw gak jawab pertanyaannya. Melotot dg makna "inget doonk, kita lagi makan dimana niiiiiiii?!?!?!?!?!"

Dia cuma senyum2 cengengesan. Keliatannya dia tau arti pelototan gw. Kekekekek.

Gak lama makanan yg dipesen dateng. Dengan lahap gw makan. Nyam nyam, enak deh. Tapi Mas Adi... gak ada satu pun yg disentuhnya. Sampe dg menu terakhir yg gw pesen, gak ada binar2 terpancar dari matanya. Gak seperti ketika dia melihat tahu goreng, matanya pasti berkilat2, atau ketika menyuap bakso, mulutnya pasti menganga lebar penuh semangat. Kali ini... dia hanya menatap dingin meremehkan tiap hidangan yg tersaji.

Hiiiiiiiiikkkkkkkksssss!!!! Kasian sekali kalian, wahai para sushi dan sashimi. Sepertinya kalian kurang bisa membangkitkan gairah suamiku.

Sepanjang acara makan2 itu, yg semangat makan cuma gw doank. Mas Adi tetep aja duduk terpaku, dan sedikit takjub mungkin ngeliat istrinya kok banyak juga makannya? Hoahahaha!

Yah, gw mana tau siy klo dia kagak doyan yg model begini? Selama ini klo ke resto Jepang yg model buffet, dia doyan2 aja tuh. Tapi emang sih klo gw inget, yg dimakan cuma item tertentu. Gak yg aneh2 seperti ini.

Well, gw sendiri juga gak doyan2 amat sama makanan Jepang. Cuma buat gw mah, se-gak-doyan-doyannya, masih lah masuk perut. Pan gw ini manusia pemakan segala. Alias rakus. Hahahaha. Bangga amat dibilang rakus. Wakakaka!

Sebenernya gw rada cemas sih, soalnya kok Mas Adi gak makan2. Ini pan ultahnya dia, harusnya makan enak, kok malah nyeruput Es Teh Manis aje dari tadi?

Ah sebodo dah... Huehehehe...

Akhirnya dia emang pesen makanan sih. Tapi steak daging sapi. Bukannya makanan apa kek yg berbau2 Jepang. Ya tserah dah, yg penting makan sesuatu, daripada pulang perut kembung kebanyakan aer?

Btw, gw baru inget... gimana neeeeeeeeeeh makanan yg gw pesen n uda di atas meja? Sapa yg mo ngabisiiiiiiiin???

Keliatannya Mas Adi gak peduli. Begitu steaknya dateng, dia fokus sama steaknya. Makan sambil merem-melek. Mungkin sembari berfantasi seandainya steak itu juga dikelilingi oleh bakso dan tahu aneka rasa, pasti lebih uenaaaakhhh... Hihihihi.

Sedangkan gw... lagi berjuang sekuat tenaga, perlahan makan satu per satu. Perut sebenernya uda gak sanggup nampung. Tapi kan sayang klo ni makanan gak diabisin. Jadi yaaah... tahan... kamu pasti bisaaa... Duh, baru kali ini deh gw makan tapi tersiksa... Hikkkkkssss!

Di sela2 "perjuangan ngabisin sushi", gw tanya Mas Adi...

"Klo gak doyan sushi, kenapa mao makan di sini?"

Jawabannya

"Abis kamu kan suka?"

Huaaaa... salah strategi nih gw... !! Laen kali klo ada event penting sama hubby, jgn dirayain di resto Jepang deh. Mending ajak aja ke tukang bakso langganan. Huehehehe!

18 comments:

Anonymous said...

hahaha..enak bgt lo sus gampang ngempanin suami, tgl kasih tahu tempe baso, mas adi udah senang smp berbinar2 pulak..hahaha.. itung2 pengiritan jg sus, dr pd mas adi suka sushi trus saban minggu sushi tei terus..hayooo :p

Anonymous said...

wahhh mas adi baik banget ya.. dia yang ultah tapi nyari resto yang istrinya suka. hehehe.

btw kenapa gak dipesenin agedashi tofu? itu kan tahu goreng.. dijamin merem melek deh.. karena emang enaaaaaaaakkk agedashi tofu nya sushi tei... :)

trus dia suka telor juga kan? mestinya bakal suka makan cawan mushi juga tuh... :)

Anonymous said...

wah, mas Adi bener2 cinta mati sama baso-tahu-tempe ya, makanan lain pun tak menggugah seleranya... :)

Anonymous said...

buset dahhh...... sushi kalah ama baso... =))

.:acen147:. said...

@angel: gampang2 susah jadinya, ngel. soalnya klo gw hobi masak, tp kepentok sama selera suami yg itu2 aja. tus gak bisa diajak makan di resto aneh2, soalnya pasti gak doyan. huehehehe.

@arman: iya, soalnya selama ini gw yg uda nurutin dia mulu, man, makan bakso ma tahu. wakakaka!

wah, salah gw ya... harusnya gw tanya2 ada gak menu yg berbau tahu. kikikik. abis gw pikir dia doyan sm yg gw pesen, eh gak taunya...

@acia: emang tuh cia. susah deh cariin makanan yg dia suka di luar 3 hal tadi. klo ada kue dari bakso, mungkin dia baru doyan.

.:acen147:. said...

@anung: dahsyat kan kekuatan si bakso? tapi masih untung deh, dalam bbrp hal, setidaknya SUSY gak kalah dari bakso. wakakakaka!

Anonymous said...

ya ampun ssuuuuss, mwakaakak...

iya tuh betul kata arman, mestinya mesen chawan mushii..pasti mas adik suka deh...kan bahannya telor..

mulai skrg gini aja sus, elo bikin sushi dengan topping bakso deh...:))itung2 kreasi baru di dunia persushi-an

7ustm3 said...

Waaa... how suiiit mas adi :D

laen kali ke sushi tei na bekel baso ci hehehe... pesen apaaaa gitu yang ada kuahnya, begitu dateng nyumput2 masupin baso yang dibeli sebelonnya :p pasti makan d akhirnya hehhee

23 said...

sama.. gw juga sukaaa sushiii.. bikin franchisenya yuks :D

.:acen147:. said...

@nat: harusnya gw konsultasi dulu sm lu kali ya naat, secara lu n tan kan ahlinya penyantap makanan jepun.

waaah, sushi bakso.... ide bagus tuh, hahaha!

@tata: bekel bakso? uda gitu pas di sushi tei minta mangkok kosong plus sambel-saos baksonya. hahahaha! ada2 aja lu, taaa...!

@si om: wah, sebenernya dakuw gak gitu doyan sushi juga siy. tapi boleh lah makan sekali2 mah. atau lu buka franchise, abis itu pas launching, ajak2 gw makan gratis di tempatlu, gitu? hihihi.

Unknown said...

soft shell crab,...ini semua orang juga bakal suka dehh

.:acen147:. said...

@bebek: next time boleh deh order yg satu ini ;)

SinceYen said...

Beneran si mas tuh, hidup BTT!!! Tapi mbok ya... nyari BTT kok di warung sushi? Demi menyenangkan istri... :D

Pitshu said...

kan di Sushi Tei ada Agedasi Tofu (Tahu Jepang) hehehe.. atau jangan2 demennya tahu lokal ^^

.:acen147:. said...

@since: ho oh, demi menyenangkan istri dia rela cuma ngeliatin gw makan sushi. hihihi.

@epi: gw gak tau deh dia bakalan suka gak tuh. selama ini sih sukanya tahu sumedang. hahahaha!

Pitshu said...

Pernah makan sapo tahu ? kan ada tahu jepang nya juga ?! klo bedanya sama agedashi tofu cuma bumbu nya doank ^^ hahaha, di cobaaa!

mahalan sekarang klo masak soup bening gitu kan ada yang pake tahu jepang juga ^^

.:acen147:. said...

@pitshu: sapo tahu, tau sih pit. mas adi juga doyan. tapi klo diolah jadi masakan ttt. kek sapo tahu. tapi gak semua tahu dia doyan. mun tahu, gw jamin dia kagak doyan dah. repot yak? kekeke.

Anonymous said...

Aduh aduh ... sayang istri ... sayang istri ...
gapapa deh absi ntraktir istri di Sushi tei trus abang makan di tukang baso pinggir jalan ...
abang relaaaaaaa :)

salam jempol buat mas Adi ya Sus ... :D