Thursday, January 17, 2008

Flintstone

Kemaren sore, ketika gw lagi mo siap2 pulang, tiba2 seorang teman cowok manggil gw d YM. Lalu kami terlibat percakapan cukup serius, yg pada akhirnya membuat gw menyimpulkan bahwa... kebanyakan laki2 hidup dikuasai oleh egonya... dan mengubahnya menjadi seperti manusia yg hidup di jaman batu. Kasian sekali...

Berikut cuplikan percakapan kami...

"Sus,lagi sibuk gak?"

"Hi. Gak. Napa?"

"Lu uda denger gosip2 terakhir?"


Deg! Entah kenapa tiba2 feeling gw mengingatkan gw pada seorang temen gw yg lain. Cewek, sebut aja X.

"Hmmm... gak tuh. Emang ada gosip apaan?"

"Errr... gak jadi deh..."

"Eh, gimana sih nih anak? Ayo ngaku ada apaan. Klo gak, gw pecut2 lu. Hehehe!"

"Hehehehe, ada2 aja lu, Sus. Oke deh... gw cerita. Lu kan temen baek gw..."

"Iyeeee... buruaaaan, kagak usah pake basa-basi segala!"

"Gw mo merit. Mid year ini."


A..Haaaa! Bener kan feeling gw!

"Oh. Kok tiba2? Bukannya dulu lu pernah bilang klo lu belom kepikiran merit krn masih ada tanggungan keluarga? Lu masih mo nyenengin nyokap dulu. Mo biayain adek kuliah dulu. Pokoke banyak deh alesan lu."

"Iyaaa... siiiih... Gw juga gak tau kenapa semua bisa cepet berubah..."


Bla-bla-bla dia bercerita panjang lebar mengenai proses jadian dg calon istrinya itu. Not interested to hear the rest, I cut his explanation...

"Lalu gimana dg X? Sebenernya lu dulu ada feeling gak sih sama dia?"

Dulu gw sempet jodohin dia sama X.

"Jujur... ada sih..."

"Trus, kenapa lu maju-mundur gitu? Kan lu bisa ngerasain sendiri klo respond X sebenernya positip ke lu."

"Errr... lu kan tau, Sus... X itu... orang berada..."

"Maksut lo?"

"Ya, gw minder..."


JGERrr!!! Ini dia tho penyebabnya?

"Gak gw sangka... pikiran lu picik. Gw kira lu beda dg Y. Ternyata sama aja."

Y temen deketnya yg dulu deketin gw, tapi trus mundur krn ngerasa minder. Menurut Y, gw terlalu "tinggi" buatnya. Jujur, tanpa alasan itu pun, gw emang gak ada feeling sama Y. Setelah tau penyebab utamanya, gw makin gak respect sama cowok tipe begitu.

"Sus, gw tau pikiran gw kalah dg perasaan gw. Tapi please liat dari perspektif gw..."

"Perspektif apaan?"

"Gw merasa lebih nyaman klo dalam rumah tangga gw memiliki istri yg setara dg gw."

"Oooo... buat gw, penjelasan lu tetep aja menggambarkan betapa piciknya pemikiran lu. Asal lu tau aja, apa yg lu lakukan thd temen gw, uda membuat gw sakit hati. Lu kan tau dia temen deket gw. Sorry to say that, tapi gw tipe orang yg ngomong blak2an."

"Iya, gw tauuu... Lu boleh marah, tapi jangan sebel sama gw, yaaa..."

"Gak, kok. Mungkin emang kalian gak jodoh. Semoga lu bahagia..."

"Thanks, Sus... nanti undangannya gw kirim."

"Ok deh... udah, ya... gw mo cabut..."

"Ok, byeee... titi dj..."


Gw berlalu dg perasaan tidak simpatik. Gw pikir dia berbeda dg laki2 kebanyakan. Ternyata? Sama aja.

Klo semua laki2 di dunia ini berpikiran sepicik dia... gw rasa lebih enak jadi wanita gak punya apa2, gak punya karir, gak punya kepandaian, gak punya uang... Karena sepertinya wanita seperti itu lebih banyak yg mengasihani, merasa iba, dan juga... lebih gampang cari jodoh.

* I can't accept any man's reason for being "Flintstone" *

14 comments:

Anonymous said...

pas baca judul, g kira ituh loh lg mo crita flinstone yg itu tuh manusia jaman purba -_________-;

mgk cowok egonya lebi tinggi kli ya... jdnya kl liat cwk "lebih" dr mereka, mereka jd berasa "tersaingi" secara ga sadar yg buat mereka minder kli ya... *kabur sebelum ditimpuQ ma cowok blogger* mwekekeke

Unknown said...

ya ga semua cowok punya pikiran maju sus. ga semua cowok bisa menerima kesetaraan gender dengan terbuka.

.:acen147:. said...

@didia n lim: emang jaman skg makin susah cari cowok yg berkualitas dan berhati besar :)

-mandayandalove2T- said...

tak pikir susi mau bahas pelem flintstones, heheheh

bersyukur biar suami gue galaknya aujubuneng, tapi dia ga masuk kategori di cerita tadi, heheh....

Nn said...
This comment has been removed by the author.
Nn said...

Sus, kalo gw bilang, lo musti liat latar belakang knp byk cowo takut sama cewe yang lebih "tinggi". Karena gak sedikit juga para suami yang ditindas secara moral sama istrinya hanya karena istrinya lebih berada dari suaminya, dan kalo gw bilang banyak faktor lagi, misalnya kita sebagai orang timurr udah dari jaman dulu dan sudah berakar, kalo suami harus "lebih" dari istrinya. Jadi kalo gw siy, bisa nerima laki-laki seperti temen lo itu, karena gak semua istri kayak lo, gw dan temen2 lo yang lain yang bisa bener-bener melihat dan menilai suaminya tanpa embel-embel. Tapi gw juga amat salut sama laki-laki yang bisa berpikiran terbuka, maju dan berani maju terus meski pacar, calon istri dan istrinya mungkin latar belakang lebih "tinggi" dari dia.

Pitshu said...

hubunganya ama flinstone apaan ? ga mudeng nich pitshu ^^

.:acen147:. said...

@manda: kecele ya, man? kekekek. laki gw juga bawel bin galak. tapi untung sayang dan cinta gw apa adanya :)

@vin: emang sih, vin. tapi sbnrnya dia tau klo temen gw, si X, bukan tipe yg harus ditakutin kaya' gitu, atau tipe penindas, atau yg suka ngeremehin cowok. dia tau kok, X itu "normal" kaya' kita2.

tapi krn ego yg setinggi langit, dia gak bisa terima klo cewek bisa lebih dari cowok.

gw juga salut klo ada cowok yg open minded. karena ternyata mahluk yg begitu tuh LANGKA banget sekarang ini.

@pitshu: hihihihi... flintstone kan manusia primitip di jaman batu. nah cowok2 dg pikiran picik itu ya seperti flintstone itu lah... harusnya idup di jaman batu. wekekekekekek.

SinceYen said...

Apakah itu picik?
Ego itu milik cowok dan juga milik cewek. So aku bilang wajar saja kalau cowok memiliki "ketakutan" seperti itu.

Jujur saja, kira-kira kalo dibikin rumus matematikanya tuh, kemapanan berbanding lurus dengan ego yg dimiliki.
Bener 'gak sih?

.:acen147:. said...

@since: picik itu anak ayam, since... hehehehe. itu mah pitik, yak... kekekeke... picik itu sempit. berpikiran picik=berpikiran sempit=gak open minded, gitu deeeh...

soal rumus matematika... ada benernya. tapi krn sifat manusia gak absolute seperti matematika, jadi rumusnya juga gak mutlak kali, yaaa... huehehehehe.

Anonymous said...

yang ga kenal bole komen kan? hehehe met kenal yaaakk... :) daku dah link loh.. *ga izin dulu* hehe :)
btw, setubuuuhhh juga.. ga ada yang minta jadi wanita "super" atau "tinggi".. tapi banyak cowo berpikiran bahwa cewek ga bole diatas ataupun setara dengan mereka.. hikshiks aku baru ngalamin sich soalnya.. tapi jadi semangat baca postingan ini hehehe :)

.:acen147:. said...

@fun: hi, salam kenal juga nih. boleh aja ngelink. gw juga link blog lu ya :)

klo lu nemuin cowok seperti itu, bukan lu yg salah, tapi cowok itu yg bego. jd jgn khawatir, cari lagi yg lain. walaupun langka, masih ada kok cowok2 berkualitas di dunia ini :)

Anonymous said...

gue juga sering denger tuh sus alesan kek gitu...

"ce ideal gue... good looking... bla... bla... pinter... smart... bla... bla... tapi gajinya ga boleh lebih gede dari gue!"

BAHHHHHHH........

Arman said...

hahaha gua jadi inget ama salah satu cerita nyokap gua. ntar gua post dah.

kalo gua bilang sih tergantung orangnya ya. kalo si cewek status ekonominya jauh lebih tinggi tapi orangnya down to earth mestniya sih gpp ya. tapi kalo emang terlalu high class apalagi temen2nya juga semua high class yang kemana2 selalu ke tempat2 mahal, dan ceweknya gak bisa diajak idup di kelas yang lebih bawah, ya repot juga kita ngimbanginnya kan. jangan sampe jadi besar pasak daripada tiang gitu.

jadi ya balik2 ke ceweknya jgua sih. tapi kalo sampe temen lu gak liat2 dulu langsugn minder di depan ya kalo menurut gua gak bener jgua sih. mungkin emang dia kurang klik kali ama tuh cewek jadi dia gak mau nerusin.

ya itu kalo gua sih...
balik2 tiap orang beda2 ya :)