Thursday, May 15, 2008

Hot Gossip in the Office: Susy Langsing!

Selama 2 hari kemaren, gw dateng ke kantor karena ada workshop yg diadain oleh principal dari tools datawarehouse yang lagi gw implement di project sekarang.

Pssst, sebenernya sih tujuan utama gw dateng ke kantor bukan mo ikut workshop, melainkan... mo... PAMER! Pamer apaan sih? Apalagi klo bukan... PAMER BODY! Mwahahahahahahahaha!

Kan pas tuh, berat gw sekarang 53kg, uda turun 13kg dari sejak terakhir ke kantor ;)

Duluuuuuuu banget, waktu gw masih gendut, bisa dibilang itu adalah masa2 terkelam dalam hidup gw. Sebenernya bisa aja sih gw hepi walaupun gendut. Tapi kadang lingkungan itu super jahat deh. Komentar2 orang di sekeliling tuh suka nyakitin banget. Awalnya gw berusaha cuek, tapi lama2 kesel juga. Soalnya mereka kan gak tau sejarahnya kenapa gw bisa gendut, tapi "tega2"-nya kasih judgement yang menusuk hati! Grrrr!

Tapi gpp lah. Itu semua telah berlalu. Justru mungkin dari komentar jail nan semena2 tadi, malah membuat gw semakin termotivasi untuk berubah.

Trus, hal positif yg gw rasakan setelah melewati masa kelam tsb, sekarang gw jadi lebih memahami perasaan orang gemuk. Dulu sih gw gak pernah jail kasih komentar2 sadis gitu. Setelah gw ngalamin sendiri, gw semakin tau diri, bahwa tiap orang punya perasaan, harus ati2 klo ngomong. Jadinya, klo gw ktemu temen yg gemuk, gw akan bersikap lebih simpati, klo bisa sih pengennya mempengaruhi dia supaya hidup lebih sehat. Urusan nanti jadi langsing, itu mah bonus deh. Yang penting merubah gaya hidup, karena itu investasi utk masa depan.

Nah, balik lagi ke cerita waktu gw dateng ke kantor.

Tau gaaaaaaaaaak... hihihihihihi... semua langsung pada HEBOH! Hoahahahahahaha!

Mulai dari big boss, manager, sekretaris, sesama kuli kaya’ gw, satpam, OB, sampe ibu kantin... pada TERBELALAK begitu melihat gw. Hahahahahahaha!

Berbagai komentar keluar dari mereka. Tapi yg jelas, mereka super pangling, bahkan banyak yg nyangka gw ANAK BARU! Mwahahahaha!

Coba ya, gw rangkum satu-per satu komentar mereka...

Big boss 1, dia dateng pagi2, melewati meja gw...

"Sus...? ASTAGA, gw pikir lu anak baru! Ya ampun, lu kok berubah drastis gitu? Jadi langsing! Tapi jadi keliatan bagus, Sus. SEGER!"

Padahal, dulu dia pernah komentar begini...

"Sus, masuk aja. Tapi tempat duduknya full. Dipangku aja deh sama sapa, gitu... tapi gak ada yg mo mangku lu lagi, abis sekarang lu berat..."

Waktu itu gw mo masuk ke ruang miting dan kursi full... coba, bayangin... apa gak kurang sadis tuh komentarnya?

Big boss2, nyamperin gw karena mo nanya status project...

"bla-bla-bla... Eh... kaya’nya kamu turun banyak ya? Langsing banget!”

HRD manager, pas ktemu gw... gak komentar apa2, cuma matanya terbelalak. Padahal dulu, dia pernah secara spontan bilang gini...

"Sus, kok baru melahirkan gak bilang2?"

GUBRAKS!

Sekretaris, lagi bagi2in tagihan kartu kredit ke meja2, pas dia sampe di meja gw...

"Susy ya? YA AMPUUUUUUUUN! LU KURUS AMAAAAAAT? KOK BISAAAAAA? Muka lo juga jadi bersihan... diapain tuh, Sus?"

Temen kantor A, dia lagi fotocopy dokumen di samping meja gw. Waktu denger Sekretaris heboh teriak2, dia noleh ke meja gw... dan langsung kaget!

"Itu Susy ya? Astagaaaa, tadi gw pikir siapa? KOK LU SEKARANG JADI KURUS SIH?"

Temen A ini, dulu yg seriiiiiiiing banget ngomentarin gw gendut. Pokoke gw jadi agak2 males ktemu dia soalnya klo dia ngomong kaya’ gak dipikir2 dulu. Dia bisa tiba2 bilang gini, nih...

"Sus, lu naek berapa kg? Kok kayanya jadi gemuk amat?"

Atau...

"Sus, lu hamil ya? Berapa bulan?"

Atau...

"Sus, lu kok gak jaga body? Gak takut nanti tambah gemuk?"

Atau... repetisi dari tipe pertanyaan ke-2...

"Aaaah, lu hamil, kaliiiiiiiiii...? Coba deh lu cek ke dokter, soalnya lu gemuk bangeeeeeeeeeeet!"

GRRRRRRRRRR!@#$&*^... Kalian bisa bayangin kan perasaan gw setelah dengerin komentar dia yg serupa tapi SAMA berulang kali? Pertama gw jawab sambil senyum, kedua jawab sambil coba2 becanda, lama2... eneg... mendingan gw gak usah ktemu dia deh X(

Tapi, Tuhan itu emang MAHA BAIK. Kemaren gw ktemu dia, dan gw liat dia agak gemuk. Secara otomatis tanpa maksud terselubung, gw tanya...

"Eh, kok lu gemukan? Lagi isi ya?"

Tau gak apa jawabnya?

"Huaaaaaaaa! GW BELUM HAMIIIIIIL! Gw begini gara2 obat hormon!"

Haaaaaaa... kok bisa ya? Gw sih gak bermaksud ngomong "SUKURIN", tapi dalem ati gak bisa mengendalikan diri utk gak bergumam "KENA LU"! Hoahahahaha!

Makanyaaa, jgn suka usil sama orang lain, suatu saat pasti kena karmanya. Hehehehe.

Masih lanjut dalam obrolan, dengan tatapan sejuta sirik, komentar akhirnya adalah...

"Iiiiiiiiiih, kok sekarang lu lebih cantik siiiih dari gw???"

HEH?! Klo soal itu siiih, dari dulu juga emang GW UDA LEBIH CANTIK DARI LU! Mwahahahaha!

Selain dia, ada banyaaaaaaaak banget temen yg gw temuin tapi pada gak ngenalin gw. Rata2 pasti ngeliat gw, trus menatap lama, uda gitu baru teriak, "ASTAGA! SUSY?!"

Hihihihihi.

Yang gak kalah heboh, waktu gw ke kantin. Ibu kantin sampe gak ngenalin gw. Huehehehe! Trus waktu gw makan, ada bisik2 di belakang gw...

"Itu yg baju merah siapa sih? Anak baru, ya?"

"Bukaaan, itu si Susy, dia turun 13kg, jadi cakep sekarang!"

"Ah, masa sih, Susy?"

"Iya! Gak percaya? Panggil aja deh! SUS!"


Dan pas gw nengok...

"Huaaaaaaaaa, BENERAN ITU SI SUSY!!!!!"

Hahahahaha!

Tapi, dari semua hal, ada yg bikin gw tersenyum lebar!

Apaan tuh?

Yaitu, pas ditanya: gimana sih caranya?

Gw jawab dg dada membusung: OLAHRAGA dan DIET TERATUR.

Mereka gak percaya: masa sih cuma itu aja! Lu sama sekali gak pake obat2an?

Gw tantangin balik: Gak percaya? Ayo, ikut gw fitness besok pagi!

Pokoke kantor hari itu rame deh, gw serasa seleb, dikerubungin orang2 yg lagi pada usaha nurunin berat badan. Hihihihi.

Gak lupa, gw bagi2 rahasia ke semua orang, tips diet, pantangan makan, juga gerakan pas olahraga! Serasa lagi ada acara "SEMINAR LANGSING"! Pake acara tanya-jawab dan demo segala pulak! Hahahaha!

Ternyata, kembali langsing dg cara yg gw jalani selama ini membawa perasaan bahagia sendiri, karena hasil yg gw dapat sekarang bisa jadi merupakan prestasi. Gak banyak orang yg bisa melakukan. Jadi gw patut berbangga hati klo ternyata gw beda dg orang lain... dan yg terpenting gw bisa membuktikan bahwa… GW BISA!

Catatan khusus buat temen2 yg masih struggling dg usaha nurunin berat badannya… Jangan pernah menyerah! Apa kalian gak pengen punya pengalaman menyenangkan, yaitu bikin orang lain TERBELALAK dan KAGUM sama usaha kalian... sama persis seperti yg baru gw alami?

So... Jangan buang waktu, AYO MULAI!

10 comments:

Anonymous said...

i can imagine that feeling...pasti rasanya PUAS banget toh bikin orang2 yang dulu ngatain n ngremehin jadi terbelalak n terkagum2 pada kita!
Kalo gue karna sebaliknya tuh, karna gue cute... Dulu sering banget tuh denger komen2 yang panasin kuping...

Anonymous said...

Hi salam kenal Sus.Terkagum2 gw baca postingan lu.Usaha yang luar biasa..Bravo!!
Gw boleh link?thx

Anonymous said...

CUWAHHHHHHHHh itu rasanya bener bener ke langit ke 7 yak tante!! =))

aduh.. selamat selamattt...

jadi personal trainer anung dong sekarang :D

Anonymous said...

Wahh, semangatnya luarr biasa. :)
4 thumbs up :) ..

.:acen147:. said...

@leadja: iya, heran deh orang2 kadang terlalu "care" sampe jadi beda2 tipis sama "usil". cuek aja, lea, justru yg cute itu yg banyak dicari. heuehehehe.

@flora: hi, flora. salam kenal ya. thx uda mampir sini, tentu aja boleh link ;). good luck buat lu juga ya ;)

@anung: iya, nung. serasa jadi atlet baru menang pertandingan. hoahahaha! hayuh, kapan lu siap, gw juga siap ;)

@vina: mwahahaha, sampe 4-4-nya diacungin :))

Pitshu said...

photo close-up na mana ?!
ga seru klo ga ada photo close up wahhahaa...

.:acen147:. said...

@pitshu: ah poto mulu niiiy. blom eneg ya liat wajah gw? hihihi. nti deh ya, pit. bentar lagi juga bakalan betebaran lagi poto gw.

Unknown said...

lu emang top class deh, sus.....
determination lu jadi idola na bebek

Nn said...

Anda layak dapat Bintang!!! (kok kayak iklan yaa??) hehehe...tp emang yaa org kadang suka sadis sm org gemuk... temen gw juga ditanya, hamil lagi yaaa???, pdahal dia emang baru melahirkan saat itu, dia suka BT kalo ditanya begitu.... untungnya dia skrg juga udah kurus...

.:acen147:. said...

@bebek: ah... cuma determination-nye aje? bukannya orangna juga uda jadi idola lu, bek? mwahahahaha! *kaburrr*

@vin: naaah, itu dia tuh. kadang sebel sama mulut orang yg kaya' gitu. mungkin kagak disekolahin kali yeeee :(