Monday, June 23, 2008

Suami Te O Pe

Uda Senin ya?

Uuuggghhh... perasaan wiken berlalu hanya dalam sekejap, tau2 harus ke kantor lagi. Memulai minggu emang beraaat banget. Apalagi rasanya badan mo rontok. Capek.

Sejak Kamis minggu lalu, boss dateng ke kantor membawa oleh2 hasil perjalanan ke Sumatera...

"Ini dia RKS-nya, Edy bikin bagian A, B, Wawan bikin bagian C, D, Susy bikin bagian E,F... bla-bla-bla..."

Iya, oleh2nya adalah... PROPOSAL... hu hu hu... mo nangiiiiiiiisssss!!!

Gw langsung ngebayangin tumpukan baju yang harus disetrika. Dan keinginan untuk pacaran lagi bareng suami, makan dan nonton berduaan ke mall. Atau berleha2 baca buku Harry Potter (itu buku dari sejak pertama dibeli sampe sekarang blom kelar2, abis tiap mo baca mata rasanya tinggal segaris)...

Tapi, semua angan2 indah itu MUSNAAAAAAAAAH!!!!

"Paak, kok bagian gw banyak yaaa? Gw banyak PR nih di rumah. Setrikaan gw numpuk, loh. Gw kan kagak punya pembantu...", kata gw mencoba berargumentasi.

"Makanya, Pak... kirimin si Susy pembantu tuh", kali ini Wawan memberikan suara pembelaan bagi rakyat kecil seperti diriku ini...

"Ya udah, nanti gw kirimin pembantu deh", ah si boss mah asal ngomong...

"Bener ya, Pak! Lu kirimin pembantu, nanti gw suruh dia yang bikin proposal, sedangkan gw nyetrika", kata gw gak kalah asal... huehehehehe!

Ya sutra, rencananya hari Sabtu gw mo tetep pacaran sama suami. Pulang baru nyetrika. Minggunya gw kerja seharian.

"Nyu (Unyu, panggilan sayang dia ke gw), Mbak Lina sekeluarga lagi dateng ke Jakarta. Mereka mo maen ke Kidzania di Pacific Place. Kita temuin yuk besok!"

... tiba2 SMS dari suami tercinta datang.

Haaaa... ktemu Tarin dan Indri lagi nih. Kira2 mereka nginep dimana ya? Secara klo maen ke Depok, kayanya gw gak ready. Rumah kotor, kagak belanja...

"Mereka nginep di hotel Bidakara, tapi pagi2 check out krn mo maen. Trus sorenya langsung balik ke Subang", kira2 gitu balesan SMS dari Mas Adi, seperti membaca kekhawatiran gw.

Oooo, ya sutra... klo gitu gw santai2 aja deh, gak usah beberes dan belanja macem2.

Singkat cerita, gw n Mas Adi menemui mereka di Pacific Place. Setelah dari situ, niatnya pengen makan bakso di warung bakso Telkom, milik Mas Budi. Trus nonton Kungfu Panda di Citos.

Makan bakso sih kesampean. Eh pas nonton keabisan tiket. Yaaah, kecewa deeeh. Jadi langsung pulang, tapi karena uda sore, nginep di Depok. Alamaaak, rumah gw acakadut gituuu, gimana dooonks?!

Begitu sampe rumah, dengan secepat kilat Mas Adi beberes menyingkirkan tumpukan pakaian lecek dan menyiapkan kamar tidur supaya bersih dan siap ditempati. Gak lama setelah itu, nyak-babe dateng mampir, dan kami ngobrol santai di ruang tengah. Karena gw gak masak, tadinya pengen makan di luar aja. Tapi mengingat kondisi jalan Margonda macet dan badan juga uda capek, maka kami semua memutuskan untuk tinggal di rumah, sedangkan nyak-babe balik. Gak lama setelah itu kami langsung bobo.

Malemnya gw gak bisa tidur. Kebayang2 proposal yang harus gw buat, tapi sampe dengan saat itu, nyentuh aja gak! Huaaaa!

Pagi2 semua bangun dan cari makan untuk sarapan. Kelar sarapan, ajak Tarin dan Indri keliling2 kompleks naek motor dan sepeda. Ada insiden kecil, Tarin jatuh dari sepeda gara2 ngebut dan ngerem mendadak di tanjakan. Untung tuh anak badannya tebel, jadi gak sampe luka parah. Padahal jatuhnya tuh ketiban sepeda loh! Huehehehe.

Setelah puas main2, mereka sekeluarga pamit pulang. Tinggal gw berdua Mas Adi kelaperan di rumah, tapi gak punya tenaga buat ngapa2in. Hihihihi. Eh tiba2 nyak nelpon, katanya klo mo makan ke rumahnya aja, uda disediain macem2. Cihuuuy!

Langsung meluncur ke rumah nyak. Makan sepuasnya. Perut diisi, mata sepet. Karena badan juga lelah, gak sampe semenit memejamkan mata, kami langsung tertidur pulas. Hmmmm...

Bangun2 uda jam 4 sore. Waduh, langsung keinget... PROPOSAL GIMANAAA???

SMS dan telpon mulai berdering2, tanda waktunya kumpulin proposal. Alamak... mati akuuuu!

Buru2 balik ke rumah. Buka laptop, mulai ngetik. Awalnya pikiran buntu. Apalagi pas liat tumpukan setrikaan yang belum sempet disentuh. Haduh, kapan gw nyetrika nih? Hiks-hiks-hiksss...

Bodo dah, yang penting kerjain proposal dulu klo gak mo dipenggal sama bos. Huaaaa!

Sedikit demi sedikit kalimat tersusun. Buka referensi, contekan, apa pun lah yang bisa dijadiin bahan. Peras otak, pandangan mata serius ke monitor. Lupakan semua kerjaan rumah!

Waktu gw asyik ngetak-ngetik, gw menangkap bunyi sebuah aktivitas kecil di dalam kamar. Mas Adi lagi ngapain yaaa di dalem... Gw longok ke dalem... ealah... suamiku tercintah... lagi ngelipetin pakaian loh! Hahahaha, surprise banget! Dia emang gak bisa nyetrika. Tapi semua kerjaan rumah, mulai dari nyapu, ngepel, cuci baju, cuci mobil, motor, kadang cuci piring, suamiku yang melakukan. Hihihihi. Kadang karena istrinya sibuk dan keabisan tenaga di kantor, urusan masak juga dilakukan sendiri olehnya. Pokoke tugas gw cuma nyetrika. Itu pun kemaren absen. Waaaaaaa!!!

Pernah suatu ketika seorang teman berkata...

"Sus, lu gak pernah masak ya di rumah?"

Sedikit boong, gw jawab, "Gak. Emang napa?"

"Kesian donk suami lu gak ada yang ngurusin?"

"Yaaah, gimana donk yaaah, abis eikeh kan wanita karir yang sibuk di kantor, mana sempet ngurusin begituan?"


Mwakakakakakakakakakakaka!

Bagi yang tau gw, pasti paham benar klo gw hobi masak dan tau gimana caranya ngurus suami. Tapi biarlah itu disimpan rapat2. Biarlah hanya diketahui secara pribadi, bukan sebagai konsumsi publik... ;) *halah, sok ngartis lo Suuuus, wakakakaka!*

Gw akui... dengan segala keterbatasan gw sebagai seorang istri, gw beruntung memiliki suami yang mandiri. Gak manja dan selalu minta dilayani. Dia ngerti klo istrinya adalah wanita karir yang kadang gak bisa 100% merhatiin urusan rumahtangga. Dan selama ini dia gak pernah komplen gw pulang malem, bahkan lebih malem darinya. Dia juga sangat supportif ketika gw harus pergi ke luar negri dan meninggalkannya berhari2 demi tugas kantor yang diemban.

Makaci buat semua dukunganmu ya, Sayang. Kamu emang Te O Pe dah! Muach! ;)



Suamiku Te O Pe

8 comments:

Limmy HL said...

waduh ada foto porno nih...topless.

enaknya dapat suami jawa tuh gitu sus. mandiri. dibanding gue dpt suami betawi yg taunya minta dilayani mulu. kalo ga punya pembantu mah amsiong deh gue.

- manda ayah buat toriq - said...

hahahah ketauan skrg badannya mas Adi ya Lim?....

sama niy, laki gue orang Padang juga mandiri, apa karena dulu biasa ngekos ya? malah dia yg kadang masakin gue spagheti, telor balado, ngepel rumah, sikat bak mandi, dll deh....

hehehhe.......bruntung ya kita...

.:acen147:. said...

@limmy: kakakakak, abis ini gw digrebek krn melanggar uu pornograpi dah. kekekekek.

gw rasa gak semua suami betawi gitu kali, lim. adi-nya lu emang "spesial" kali. hihihihi.

@manda: waaa, suami lu ternyata rajin juga ya? sama sih, suami gw dulunya ngekost, jadi terbiasa mandiri kali ya?

kadang gw suka gak enak sendiri, soale sbg istri justru bangunnya lebih siang dari dia. tyus pas bangun uda terhidang sarapan, walopun cuma telor rebus, tapi kaaan artinya perhatiannya itu loooh. hehehehe.

emang kita beruntung deh ya :)

Pitshu said...

waduh kok ada photo porno grapi di akhir ?!

atau photo penganiayaan dalam rumah tangga nich ?

*kaboerrrr...

Anung said...

KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA!!!

laporin komnas HAM!!!

Tante cus tegaaaaa...



tertanda,

Pembela hak kaum lelaki



wkakakaka...

.:acen147:. said...

@pitshu n anung: hidiiiih, itu kan dilakukan sukarela. gw gak pernah maksa koook... *sambil megang pecut n rante, kekekekek*

Pitshu said...

ga maksa sih! tapi mata na melotot sambil memandangi sang suami :D

*duh pantat g belah jadi 2 gara2 kena pecut :((

.:acen147:. said...

@pitshu: belah 2? uda jadi daging cingcang lu, pit. wakakaka!