Friday, June 13, 2008

Tanah Abang Mania

Kali ini gw mo cerita soal hobby wanita, terutama ibu2, dalam hal... SHOPPING!

Kemaren kebetulan pas pulang kerja, gw n Mas Adi jemput nyak di kantornya. Sepanjang perjalanan pulang kami ngobrol2 seru. Nyak cerita klo tadinya dia mo pulang naek motor aja, karena babe lagi gak enak badan dan gak bisa jemput.

Trus gw liat tentengan nyak yang sampe beberapa plastik montok yang isinya banyak banget, pastinya hasil "oleh-oleh" nyak dalam menyalurkan "hobby". Hihihihi.

Aduh, untung deh nyak gak jadi pulang naek motor. Klo iya, kesian kan yang bawa motornya? Mwahahahaha!

"Ma, itu apaan aja sih? Kok banyak amat? Gak berat tuh bawanya?"

"Ini tuh belanjaan mama. Tadi pagi kan mama ke pasar dulu. Trus ada makanan oleh2 dari Tante Anu. Trus juga ada bahan seragam yang baru mama beli di pasar Tanah Abang."

"Buset! Itu semua mo dibawa naek motor tuh tadinya?"

"Ya gak laaah, klo kalian gak jemput, rencananya mo mama cicil dikit2 aja..."

Ih, dicicil... emangnya pindahan? Hihihihihi.

"Eh tadi mama ke Tanah Abang. Nyari batik buat kamu. Kan batik lagi ngetrend tuh... tapi modelnya gede2 semua. Pasti kamu gak suka. Karena gak nemu yang cocok, mama jadinya pesen gorden deh buat rumah Dahlia..."

Oooo, ternyata "kisah di Tanah Abang"-nya belom selesai... Hihihihi...

"Duh", kata Mas Adi sambil nepok jidatna yang rada nong-nong, hihihihi, "Perasaan mama ke Tanah Abang mulu deh?"

"Ah gak kok. Minggu ini baru 2 kali..."

Haaa... 2 kali kok dibilang "baru"? Huehehehe...

"Eh salah ding... 3 kali... Hihihihi", kata nyak langsung meralat kata2nya, seolah2 klo salah itung berarti dosa sama si Tanah Abang...

Ampyuuun dah, 2 kali aja gw uda gideg2 (buat yang binun, gideg2 = geleng2), ini malah 3 kali? Doyan apa cinta nih sama Tanah Abang? Hoahahahaha!

"Idih, banyak amat? Emang ada apaan aja sih? Lagian, kok mama sempet2nya maen ke sana sering2?", tanya gw yang otaknya masih gak bisa nerima kenyataan bahwa ke Tanah Abang 3 kali itu menyenangkan, hihihihihi.

"Yeee... ada banyak macem2. Lagian, mama kan ke sana klo pas lagi ke Kantor Pusat"

Hihihihi, gak mo ngaku dia klo cinta sama si Tanah Abang, malah Kantor Pusat dijadiin "kambing item". Mwahahahaha!

"Klo ke Kantor Pusat mah ke Kantor Pusat ajah... napa mesti mampir ke Tanah Abang?", selidik gw yang tetep aja heran kok tiap dari Kantor Pusat bukannya pulang malah "hangout" di Tanah Abang, hihihihi.

"Lhaaaaa... emang mama kan abis dari kantor pusat trus pulang... tapi kan lewat Tanah Abang... kaya'nya sayang klo dilewatin... jadi mama turun... trus belanja deeeeeeeeeeehhhhhhhhhh..."

Mwahahahaha, biar kata muter2, tetep aja penjelasan nyak itu menunjukkan betapa dia cinta 1/2 mati sama itu pasar. Bayangin deh, dari "interogasi lebih mendalam" dengannya kemaren, gw dapet cerita klo demi si pasar, nyak rela berangkat naek bus sekolah atau bajaj. Itu belum seberapa dibanding pulangnya yg kerepotan bawa beberapa kantong plastik besar, yang klo dipikir2 - dalam soal belanja -, heibat euy, nyak gw lebih kuat dari para kuli pasar! Mwahahahaha!

Nyak emang bener2 tipe ibu rumah tangga, yang suka belanja segala hal, terutama kebutuhan rumah. Saking seringnya belanja, banyak barang2 numpuk di rumah. Bahkan gw harus rela keilangan kamar untuk dijadiin ruangan khusus menampung baju2 dan berbagai "harta benda" hasil koleksi dari berbagai pasar. Gw jadi punya pemikiran ekstrem nih... klo gak dicegah, lama2 semua isi pasar pindah ke rumah gw! Wakakaka!

Dan seperti kebanyak tipe ibu2 lainnya, nyak bisa menghabiskan waktu berjam2 untuk yang satu itu. Gak cuma di mall yang keren, di pasar yang becek pun bisa betah berlama2 loh!

Pernah suatu kali gw "terjebak" nganterin nyak. Waktu itu diminta temenin ke Pasar Cijantung. Bulan puasa, panas terik, naek Starlet. Gw yang masih "polos" dan "lugu", mau aja menuruti kemauan nyak. Tapi sebelumnya gw tanya dulu... becek gak? Katanya gak... oke deh, lets go... Buat gw, asal gak becek, masih dimaklumi, hihihihi.

Tapi tau gak, sodara2... itu Pasar Cijantung, moacetnyaaaaaaaaaa aujubileh. Tyus, pas sampe, syusyaaaaaah amat dapet parkir. Ketika akhirnya dapet, penyiksaan blom berakhir di dalem pasar. Roameeeeeeeeeeeeeeee bangeeeeet! Penuh sesak, pengap. Jalannya emang gak becek, tapi juga kagak ada udara. Ampyuun, deh, gw rasanya mo PINGSAN.

Uda gitu nih, nyak itu belanjanya banyak bin lamaaaaaaaaaaaaa! Ih, be te dah gw. Saking gak tahan, gw jadinya batal puasa karena kehausan. Muka pucat pasi, trus karena kecapekan jadi kesel. Ngambek berat. Mogok jalan di tengah pasar. Hihihihi.

Dasar nyak pinter, biar gak ngambek, dia bujuk2 gw, katanya, "Ayo deh, nanti mama beliin CD ma BeHa merk Triumph!"

Waks? Nyang bener nih? Asyiiik, muka gw langsung berseri2. Mayan daaah, uda lama gak beli jeroan. Merk Triumph pulak, kapan lageee? Klo disuruh beli sendiri pan mahal.

Gw pikir bakalan dibawa ke tempat jualan jeroan yang kerenan dikit yang ada AC-nya biar sekalian ngadem. Eeeh, ternyataaa... malah diajak ke toko emperan gituh. Dan betebaran lah jeroan2 dg berbagai merk, yang salah satunya adalah "triumph", iya... triump-triumph-an. Huaaaaaa!

Tyus, pas sepasang jeroan dipilih, gw disuruh cobain. Cobain dimana, tebak? Ya di situ juga! Jadi dipasang setelah kaos dan celana panjang yang gw pake. Serasa superman yang pake kancut di luar, bedanya kali ini ada tambahan aksesoris BeHa-nya. Mwakakakakaka!

Sejak itu gw kapok dah klo diminta anterin nyak ke tempat berbau2 "pasar". Trauma! Makanya gak heran, sampe sekarang gw belom pernah ke Tanah Abang, padahal klo dari kantor mah jaraknya deket banget. Huehehehe.

"Susy heran, mama kok seneng banget belanja di Tanah Abang. Klo Susy mah gak akan kepikiran untuk dateng ke situ biarpun deket dari kantor"

"Halah, mama dulu juga gak suka belanja. Nanti klo kamu uda jadi ibu2 juga sama kaya mama!"

"Iiih, sorry yaa... klo Susy mah nti belanjanya di mall aja..."

"Huuu, mall itu mahal. Coba liat nanti klo kamu sekali2 aja ke Tanah Abang, pasti nanti ketagihan!"

"Mendingan mahal dikit daripada ngubek2 di pasar sampe mo pingsan kaya pengalaman di Pasar Cijantung dulu..."

"Halaaah, biarpun kamu alergi pasar, tapi gak nolak kan klo disuruh pake produknya? Itu segala seprei, selimut, BeHa, celdal, alat2 kosmetik... klo kamu titip mama beli, ya mama belinya di pasar. Hayoooo!!!!"

"Errrrrrr... i... iya sih..."

Hihihi, keabisan kata2 daaaaaaaaaaaaaaah! Tanah Abang mania kok dilawan. Wakakakak!

6 comments:

Pitshu said...

nyokap g, semenjak aktip naik motor lagi. 1 hari bisa 3 kali ke pasar, enggak tau ngapain aja! ga inget klo motor pake bensin wakakakak... ada aja yang di beli.

pengen beliin nyokap motor mio pakai kenranjang, jadi enak bisa belanja kepasar nih !!!

.:acen147:. said...

@pitshu: IH... nyak juga ngerengek2 pengen beli motor biar bisa ke pasar sendiri, tapi gak ada yg ngijinin. mwakakakakakakakak! ternyata emak2 jaman sekarang PERKASA. hihihihihi.

Unknown said...

betul tuh katanya enyak lu sus.ntar kalo udah punya anak pasti lu belanjanya ke pasar2 gitu. pengalaman pribadi gue nih hehe

dulu waktu masih belum merit, belanjanya ke mal mulu.
sejak kenal pasar exim, jadi belanja ke exim mulu. males ke mal lagi karna barang yg sama bisa dua kali lipat harganya di mal.

-mandayandalove2T- said...

tosssssssss dulu ahhh sama mamanya jeng soesy...hehehheh

bener sus, jgn alergi sama pasar inpress, dijamin mutu sama lo dgn harga bersaingggg..hahahah

gw suka ke Tanah Abang, ke Jkt City Center belakangnya HI situ, apalagi Pasar Exim....dooooohhh top dah kalo kesitu, lengkap, hehehheheh

Anonymous said...

waduh sus..kalo ketemuan ama gw kudu di tanah abang loh... secara gw juga demen di sana... :)
kali aja entar gw ketemu nyak loe di sana yak hehehe :)

.:acen147:. said...

@manda & fun: haduh, ternyata gw salah duga ya. wanita2 modern jaman skg banyak yang betah ke sono. mungkin gw kudu melebarkan sayap pergaulan kali. oke deh, besok diubah klo mo ktemuan di tanah abang aja. wakakaka!