Monday, June 16, 2008

Reuni: Tragedi 3 S

Selama kurang lebih 9 tahun gw kerja dan 4x berpindah company, cuma ada 1 company yang paling berkesan buat gw secara pribadi. Bukan karena itu adalah company besar, bukan juga karena company skala multi national or international, tapi karena di company itulah gw merasa seperti punya keluarga ke-2 selain keluarga di rumah :)

Apa sih nama company-nya? Errr... demi melindungi nama baik dan menjaga kode etik, mari kita sebut saja PT. M (Maju kena Mundur kena? Kaya pelem Dono-Kasino- Indro donk? huehehehe).

Gw join dengan PT. M pada tahun 2000, yaitu setelah masa kontrak di company pertama selesai. Yupe, PT. M merupakan company ke-2 tempat gw "nyangkut", hehehehe. Selama 4 tahun gw di sana, bertemu dengan teman2 yang lama2 jadi dekat seperti saudara. Kami sering ngumpul bareng di luar jam kantor. Dari sejak masing2 pada single, sampe merit trus punya anak, kami masih merasa dekat dan ingat satu sama lain.

Sayang, kebersamaan yang terajut di PT. M harus berakhir. Banyak diantara kami yang memutuskan berpindah karir ke company lain, termasuk gw. Bahkan ada juga yang melanglang buana ke luar negri, seperti Singapore, Aussie, sampe New York. Hebat kan, hasil gemblengan PT. M ternyata bikin anak2nya juga "laku" di negri orang! Hehehe.

Selain pada berjauhan sampe ke luar negri, yang masih pada di Jakarta juga sibuk dengan kegiatan masing2. Sebenernya pengen banget ktemu, tapi ngumpulinnya syusyaaah banget. Hingga pada suatu hari, gw SMS-an dengan salah satu temen, namanya Sudeny. Dari ngobrol2, dia ngajakin ktemuan. Tapi gw TOLAK.

Ih sombong!

Hihihihi... maap yee, abisan waktu dia ngajakin itu, gw lagi SUPER GENDUT banget! Sumpeh deh, gw kagak boong! Gw uda cukup lah menerima tatapan mendelik dari orang2 yang dulunya ngeliat gw langsing trus jadi gendut kaya’ babi. Jangan tambah dirusak lagi harga dirikuw dengan tatapan mendelik dari temen2 di PT. M dulu. Bisa langsung loncat gwwwwwwww!!!!!!!!! HUAaaaaaaa!!!!

Pas Sudeny SMS itu, pas gw baru pertama kali ambil PT, jadi berat gw emang lagi bener2 di puncaknya. Plis dah, gimme timeeeeee to bring my body baaaaccckkk! Tanpa ditutup-tutupi, gw kemukakan alasan yang sesungguhnya kenapa gw menolak ajakan itu. Perasaan uda kaya mo ktemu pacar ajeee, harus cantik dulu baru mo ktemu. Hoahahahahahaha!

Setelah beberapa bulan, dan body gw kembali langsing, gw baru deh berani muncul ke depan publik yang sudah lama merindukan dirikuw ini. Mwahahahaha! Kebetulan Sudeny juga anggota FF. Beberapa kali kami buat janji untuk fitness bareng di FF. Tapi dia kebo, kagak bisa bangun pagi, jadinya tiap mo ktemuan, yang ada gigi gw kering doank nungguin dia. Dasar! Selain Sudeny, ada juga Risna, yang mantan karyawan PT. M dan anggota FF. Risna juga sama kebo-nya, makanya tuh 2 anak klo dikumpulin cocok deh dijulukin pasangan kumpul kebo. Mwahahahaha!

Karena mereka berdua gak bisa bangun pagi, alhasil janji cuma tinggal janji dah. Yang paling mungkin janjian sore. Klo gitu, ajak anak2 ex-PT. M lainnya. Kan sekalian tuh bisa kumpul rame2 setelah sekian lama, pastinya seru banget!

Maka dimulailah kirim SMS ke sana-sini. Terkumpul sekitar 9 orang yang bisa dateng. Janjiannya di mall Plaza Senayan, hari Jumat after office hour, jadi sekitar jam 6 – 7 malem.

Jumat sore, gw yang biasanya pulang minimal jam 7 malem, kali itu sekitar jam 6-an uda cabut. Gw bilang ke anak buah, "Sori yeee, gw cabut, ada urusan PENTING! Kalian kerja yang bener ya, awas klo ketauan ikut pulcep, saya potong gaji kalian!"

Hihihihi, kalimat yang terakhir itu kagak ada koook, yang ada malah sebaliknya, gw langsung dicurigain sama mereka kok ngacir duluan, biasanya paling "betah", huehehehehe!

Sebelum pertanyaan2 lebih menjurus ke arah anarkis, yaitu mereka berdemo menuntut bisa pulcep juga, mwahahahaha, hiperbola dah gw... gw langsung cepet2 cabut ninggalin ruangan. Mumpung otak mereka masih blank dan polos, belum tercemar akan kenakalan supervisornya yang kabur di tengah2 kerjaan. Mwakakakakaakak!

Eh sialnya, uda lolos dari tatapan curiga anak buah di ruangan, pas di lift gw malah ktemu sama salah satu manager client dan ketika gw sapa dengan senyuman yang paling manis, eh dianya malah bales dengan kalimat menyelidik, "Eh, Sus... tumben uda balik? Emang kerjaan uda selesai?"

Grrrr... dasaaaaaaar, ibu yang satu ituuuh! PERUSAK SUASANA!

Hampir aja gw jawab, "Maap yeee, emang situ yang gaji sayah?!"

Mwahahahahaha! Tapi gak lah, gw bales dengan jawaban agak gugup tapi sambil tetep nyengir kuda, "Oh, saya ada urusan mendadak, Bu. Tapi anggota team masih lengkap kok di dalem."

Begitu pintu lift terbuka, langsung ngaciiiiiiiiiir kagak pake nengok2 ke belakang... Mwahahahahah!

Perjalanan ke PS agak macet, maklumlah hari Jumat. Gw ditelponin Chandra, dia bilang dia uda pasang tenda di sono. Mwakakakakakakak! Gak pasang tenda siy, maksutnya uda nongkrong di sono lama banget sejak jam 3 sore, saking lamanya gw anggep aje dia pasang tenda n nginep di PS. Hihihi. Lagian, plis deh, kita kan bukan boss kaya’ dia, kita mah masih nguli, yang kudu ikutin jam kantor. Itu aja gw pulcep jam 6 uda "dikutuk" sama Tuhan, ditemuin sama ibu manager di lift. Hayooo!

Kira2 jam 7 sampe juga di PS. Trus ktemu Agung. Eh si Agung ini gak ngenalin gw. Haiyaaah, gw tau deeeh, gak ngenalin gw karena gw... LANGSING kaaan? Huehehehe! Emang sih, sejak keluar dari PT. M, sekarang gw terlihat lebih langsing lagi. Selain langsing, juga tambang cantik. Makanya bikin pangling, kan? Ngaku deh lu, Guuung. Wakakakakakak!

Tyus ktemu Chandra juga, dia ampir aja mo pulang saking kelamaan nunggu. Lagian, rajin banget, ngejar absen ya, Mas? Hihihihi.

Lho, yang lain kemana? Adi (suami Limmy) gak bisa dateng karena sakit. Lhaaa, payah lu, Diii... katanya pengen banget ktemuan, ini uda dibuatin acaranya malah sakit. Emang gak jodoh kali yeeee. Hehehehe. Jaja tadinya mo dateng, tapi ketahan sama kerjaan, jadi batal. Yaaaa, kerjaan mah gak akan ada abisnya, Jaaa! Reunian tuh lebih susah diwujudkan daripada nyelesein kerjaan, lhooo! Hihihihi. Charmi gak bisa dateng juga, maklum lah, soale dia pan jauh, di Bogor. Klo malem2 ke Jakarta, malah repot kali ya? Ronald? Gak jelas kabarnya, belakangan dia nelpon gw katanya ketahan sama kerjaan juga. Sayang bangeettt! Vivi, dari awal uda bilang "liat nanti", yang sama aja artinya dengan "sori, kaya’nya gak bisa dateng deeeey", hehehehe. Frans, gak jelas antara mo dateng or gak. Rahman, sombong, di-SMS-in gak dibales. Arie, juga sama, sombong, di-SMS-in gak respond.

Ya sutraaaa, yang pada gak bisa dateng mungkin laen kali bisa kumpul2 lagi. Tapi kapankah itu? Gak tau deh, ini aja uda ajaib bisa ngumpul tanpa direncanain sampe gimana banget.

Konfirmasi terakhir yang pasti dateng adalah Sudeny, Risna, Sudirman. Lho tapi manaaaa, kok belom keliatan?

Kira2 agak lama nungguin Sudeny dan Risna, akhirnya datang jugaaaaa! Ternyata mereka terjebak macet gara2 Jeung Risna ini pake acara telat nyamperin Jeung Deny. Omelin rame-rameeeeeee! Hehehehe.

Tyus kami ngobrol ngalor-ngidul di fudkort PS. Bahan paling asyik buat diledekin tentu aja yang paling muda. Yang paling gak berdaya karena bisa kualat klo ngelawan yang tua. Ya siapa lagi klo bukan... Risna! Mwakakakakakaka! Tabahkan hatimu ya, Naaak!

Setelah kurang lebih 1 jam ngobrol, kami baru sadar, SUDIRMAN MANA yaaaaa? Sudirman ini paling jarang ada waktu klo diajak ktemuan. Makanya sekalinya dia bisa, agak2 surprise sih, dan ditunggu2 keberadaannya. Hihihihi. Tapi ini, sampe jam 9 kok belom nongol sih? Emang dia dimana?

Takut terjadi hal2 yang tak diinginkan, seperti dia salah mengartikan PS sebagai Plaza Semanggi, instead of Plaza Senayan, yang rasanya sih gak mungkin yaaa... secara uda berkali2 diingetin kok, kecuali dia lagi agak2 linglung gituh?... hihihihi, maka Sudeny nelponin dia.

"Man, lu dimana?"

"Gw uda di Semanggi nih, bentar lagi sampe!"

"Eh, lu jangan salah ya. Plaza Senayan, lho... bukan Plaza Semanggi!"

"Iyeee, iyeee... gw juga tau, bawel amat sih lu!"
, gitu deh kira2 jawaban Sudirman, secara gw kan gak dengerin ocehan dia di sebrang sono, gw cuma kira2 doank. Hihihihihi!

Ditunggu lagi 30 menit kemudian... ih kok gak sampe2 sih? Kemana sih nih anak? Sudeny telpon lagi...

"Man, uda sampe belom sih? Kita2 lagi di fudkort, lu langsung ke atas aja!"

"Iya, ini gw lagi parkir..."


Ooo, uda parkir, berarti uda sampe... Tungguin lagi...

5 menit, 10 menit, 15, 16, 17... 30 menit? IH! Kok belom nongol2? Masa dari parkiran ke fudkort macet juga? Coba deh ditelponin, jangan2 dia nyasar kali? Secara klo uda agak berumur pan agak2 rabun gituh? Mwahahahahaha!

"Oi, Man! Lu dimana sih? Kita duduk di deket Mc-D, depan D’Crepes!"

"Iyaaa, gw uda di fudkort niiih... Uda di depan Mc-D, D’Crepes! Kalian dimana sih?"

"Itu Dirman, tuh",
kata tiba2 Chandra sambil nunjuk salah seorang "tersangka" di tengah keramaian. Tapi menurut Sudeny bukan. Tapi menurut Chandra dengan sangat yakin iya. Halah, gw yang gak pake kacamata gak berani komentar dah, takut salah, hihihi.

Orang yang ditunjuk berjalan mendekati kami. Dan semakin dekat... dekat... dan dekat... baru keliatan klo dia... BUKAN SUDIRMAN! Mwakakakakakakak! Maluw daaah!

Klo dia bukan Sudirman, lantas, KEMANA SUDIRMAN ASLI???

"Man, lu sekarang dimana sih? Kok gw gak liat lu?", Sudeny nelpon lagi.

"Gw uda di depan D’Crepes, tapi kalian kok gak ada??"

"Lha, lu juga gak keliatan. Lu INVISIBLE apah?"

"Kalian di mall apa sih emangnya?"

"Plaza Senayan, donk! Lu dimana? Jangan2 Plaza Semanggi ya?"

"Aaaaaaaarrrggghhh!!! Iyaaa, gw di PLAZA SEMANGGI!!!!!"


Wakakakakakakakakakakakakak!!!

Ampuuuuuuuuuuun dah, dari tadiiiiiiiiii... akhirnya pikiran jelek semua orang terbukti... ternyata Bapak Sudirman yang satu itu bener2 salah tempat. Waakakakakakakakakakak!

Setelah tau yang ditunggu2 malah nyasar, kami pun memutuskan pulang. Sebelum pulang, ada SMS dari Sudirman, yang intinya menyampaikan permintaan maaf karena uda miskom, dan dia mo menenangkan hati, pikiran, perasaan, dan tentu aja kaki yang pegel karena kena macet, dengan ngopi2 di J.Co Donuts Plaza Semanggi. Klo masih ktemu, cari aja dia di sono. Hihihihihihihi... maap yeee.... kita2 mo pulang ajah, uda malem siiiy...

Jadiii, tema reuni kali ini bisa dikatakan sebagai Reuni Tragedi 3 S, yaitu reuni yang berisi tragedi kebingunan Sudirman antara Senayan atau Semanggi, yaaa?? Mwakakakakakaakak!

Biar gak jadi tragedi lagi di lain waktu, gw tambahin S ke-4 deh, yaitu... Sayonara, sampe ktemu lagi kapan2 ;)

Kaya'nya gak apdol klo gw yang narcis ini gak "menuntut" untuk gak dipoto... hihihihi... nih dia, hasilnya para temen2 diantara Model Prancis kiteeeeee... mwakakakakakak!



Berdiri ki-ka: Risna, Model Prancis, Sudeny. Duduk ki-ka: Agung, Chandra. Pssst... di antara semua, yang uda merit cuma gw doank lhooo... dengan kata lain, semua masih pada single, perawan ting-ting n perjaka ntong-ntong. Ada yang minat? Mwahahahahaha!



Ki-ka: Risna, Sudeny, Model Prancis bergaya manis - aih, hihihihi -, Agung, Chandra

Ki-ka: Chandra, Sudeny, Model Prancis yang bajunya mani pinkieeehhh, Risna, Agung.

12 comments:

Unknown said...

hahaha sudirman nyasarnya jauh amat dari plasa senayan ke plasa semanggi. kirain nyasarnya nyangkut ke senayan city. kan masih sama2 senayan.

malam itu sudirman ada telpon adi ngomel2 sus. katanya dia jadi reunian demi ketemu adi tp kok adinya malah yg batal. hehe

abis gmn dong. si adi tepar.wiken lalu aza masih tepar.

.:acen147:. said...

@limmy: berarti sudirman sama adi bener2 gak nyambung nih. yang satu sakit, yang satu nyasar. mwakakakak!

mungkin sambil nyetir dia sambil kebayang2 wajah si adi, makanya nyasar. hoahahahaha! untung kagak nyasar ke priuk. hihihihi.

-mandayandalove2T- said...

heheheee gue baca komentnya Limmy, seru juga tuh si Dirman....heheheh

niwei, si model prancis satu2nya yg dah merit tapi satu2nya yg tampangnya kek anak SMP
hehehheeh

Anonymous said...

hehehehehehe sama kayak salahnya temen gw kirain TA itu taman anggrek, padahal gw ngajaknya di tanah abang hahahaha :) jadinya orang berapa neh? katanya ber9?

.:acen147:. said...

@manda: ah, manda... bisa ajaaah... *senyum sok malu2, hihihihi*

@fun: waaaaaa, klo yang kaya gitu, gw juga bisa nyasar fun. yg bener aje, TA kok jadi Tanah Abang siy? hihihihi... jadinya ber-5 aja tuh, tapi tetep seru donks ;)

Anonymous said...

ehem.. tanteee.. yang baju putih celana jeans tas item.. :">.. hihihihihihihiih...

.:acen147:. said...

@anung: hah? yang baju pinkih tasnya item? *pura2 gak ngeh* mwakakakakakakak...!!!

mo titip salam nih, nung? salam dari brondong yak? hihihihi.

7ustm3 said...

wekeke.. begitulah kalo ber singkat singkat-an ^^
kl ngomong PI kebayangnya apa dunk ?
*puri indah apa pondok indah* :D.. xixixi

.:acen147:. said...

@tata: PI = Puri Indah, Pondok Indah, Plaza Indonesia... eh klo itu mah PE ya, alias Plaza Endonesah, mwakakakakak!

Pitshu said...

Bunda, Risna itu temen kuliah pitshu ! kok bisa ?! huahhhhh Risna klo enggak salah anak bangka bisa bahasa hok kian dech!

mungkin ga kenal nama g, cuma dia tau muke g wakakakakak... Risna kapoan sebar udangannnn ?

.:acen147:. said...

@pitshu: mwaaaaaaaaaaaaaaa? yang bener loe, piiiiiiiiitttt? idih ampun deh, bergaul sama anak binus pasti ktemunya sama yg itu2 juga. capek deeey. hahahahaaha! nti deh ya gw sampein salam lu buat dia. hihihihi.

Anonymous said...

:) :)