Friday, July 11, 2008

Jurus PDKT

Walaupun beberapa kali gw nemuin cowok2 brengsek, yang beberapa diantaranya malah pernah jadi mantan pacar, ternyata di Jakarta ini masih ada tipe2 cowok polos yang klo deket2 sama cewek malah gemeteran. Hihihihihi.

Gw juga heiran, kok bisa ya mereka grogi sama cewek. Padahal cewek itu mahluk yang manis dan menyenangkan. Dan cewek kan bukan mahluk buas yang patut ditakuti. Buktinya, belum pernah gw denger ada berita cowok digigit cewek karena ngajak kenalan. Huehehehehe.

Tapi itulah kenyataan, walau kedengerannya lucu, di jaman yang uda serba maju dan semakin mengarah pada gaya hidup bebas, ternyata ada juga cowok yang bener2 "murni". Hihihihi.

Klo gw analisa (halah, beginian aja sampe dianalisa, kekekek), penyebab mereka grogian di depan cewek, adalah karena selama ini jarang menghadapi cewek. Trus apaan dong yang dihadapi? Berhubung gw kerja di lingkungan IT, maka para cowok ini biasanya ber-intim-intim-ria dengan... komputer. Wakakakak!

Jadi, gimana mo dapet cewek, klo dari pagi sampe malem kerja melototin komputer. Wiken, bukannya bergaul dengan manusia, eh malah menggauli komputer. Wakakakakak!

Padahal klo diliat secara fisik, mereka gak jelek dan gak culun. Otak encer, klo diajak ngomong - di luar masalah komputer -, wawasannya luas. Bertanggungjawab sama kerjaan, mau belajar. Duit juga banyak kok, lha wong gajinya pada gede dan blom ada tanggungan. Pokoke tipe2 cowok ideal bagi para cewek yang mendambakan pacar "baik2".

Tapi semua kelebihan di atas tidak membuat cowok2 ini merasa punya "modal" yang cukup. Tiap mo ngedeketin cewek, pikiran2 negatif uda keburu mendominasi. Yang takut dijutekin lah. Takut dianggep aneh, gak kenal kok sok berakrab2. Takut ngejer cewek yang ternyata uda punya pacar atau suami. Pokoke semua rasa takut yang menyebabkan mereka selalu kalah bahkan sebelum memulai "perang". Kekekekekek.

Kemaren, salah satu temen cerita ke gw, klo malemnya dia mimpi ktemu cewek idamannya. Itu cewek, dalam mimpinya, dateng menghampirinya dan mereka ngobrol akrab layaknya teman dekat.

Mendengar pengalamannya dalam mimpi, otomatis gw nyeletuk...

"Emang lu uda pernah kenalan?"

"Belum..."

"Ya olooooooooooooh, kenalan aja belom tapi sampe kebawa2 mimpiiiiii... Wakakakakakak!!!"

"Yaaaaaa, abissss gimanaaaaaaa, Suuuuuuuussss... gw gemeteran duluan tiap ngeliatin dia. Pernah nih nyebrang bareng, gw gak sadar dia ada di samping gw. Klo pun gw sadar, gw binun harus ngapain?"

"Hihihihihi, lu mah gimana sih, masa kenalan sama cewek aja binun. Kenalan ya kenalan ajaaaa, PD dikit dooonk!"

"Iya nih, gw gak PD. Padahal beberapa kali gw liat dia pulang di depan, trus naek motor. Tau deh jangan2 itu pacar or suaminya ya?"

"Nah, itu dia... lu klo cuma liat doank, mana ada progress? Klo kelamaan, tau2 uda ada yang punya. Makanya, action donk, actiooooon!",
kata gw manas2in. Hihihihi.

"Gimana mulainya, Suuus? Kasih tau dong, cara kenalan sama cewek yang sopan..."

"Hihihihihi... lucu amat, mo kenalan aja kudu diajarin. Nih ya, lu kan cowok. Gak seperti cewek, cowok itu ibaratnya dikasih anugerah, bisa mulai duluan tanpa dipandang negatif. Coba klo cewek, seneng ama cowok, bisa apa? Paling cuma liatin doank. Klo maju duluan, nti dibilang cewek agresif. Karena kelebihan itu, seandainya gw jadi cowok dan gw suka sama cewek, langsung gw kejar. Urusan ditolak mah belakangan... Lagian cewek bukan cuma 1, ditolak sama A, masih ada B sampe Z!!",
gw mencoba kasih penjelasan secara panjang lebar. Dia cuma manggut2, mencoba meresapi setiap kata2 yang keluar dari mulut gw. Huehehehe.

"Errr... bener juga ya yg lu bilangin. Selama ini gw klo mo deketin cewek selalu ragu, karena takut ditolak duluan, Man...!", ujarnya yang selalu menggunakan embel2 "Man" kepada siapaun dia bicara, entah pada laki2 atau perempuan, hihihi...

"Aduh... lesson number 1... jangan ber-Man-Man-ria, apalagi sama cewek. Lu kira superman? Kekekekek..."

"Emang Man itu gak sopan ya, Sus?"

"Bukannya gak sopan, tapi lu bayangin deh... seandainya cewek yang lu suka ada sedikit rasa filing sama lu... eh trus lu panggil dia Man, seolah2 dia itu gak ada bedanya sama temen2 cowok lu... pasti dia trusnya mikir klo lu gak serius, lu gak menganggap spesial..."

"Oooo",
dia manggut2 lagi, "Pantesan 2 cewek yang gw deketin langsung ngilang setelah gw panggil Man..."

"Wakakakakakakakakakakak!!!!!", gw jadi ngakak dah dengernya... aduh, cowok ini polos bangeeeeet, gak peka sama perasaan cewek.

Melihat ketidakmengertiannya dalam bergaul dengan cewek, maka pagi itu terjadilah kursus singkat Jurus PDKT.

Mungkin jurus2 itu perlu gw tulis di sini ya, soale gw yakin banget masih banyak cowok2 polos betebaran di muka bumi ini. Sapa tau jurus gw bermanfaat bagi mereka yang merasa syusyaaaaah banget deketin cewek... atau mo nyapa aja rasanya uda keluar keringet dingin duluan... atau parno ditolak, padahal nembak juga belom. Wakakakakak!

O iya, jurus ini bisa dibilang cukup jitu, karena berdasarkan pengalaman dari sudut pandang cewek, yang... ehm... ehm... uda gak keitung berapa kali dikejer2 cowok. Wakakakakakak!

1. Memulai kenalan

Klo si dia belom kenal Anda sama sekali, berarti cara ngedeketinnya harus step by step. Pada saat memulai perkenalan, image pertama sangat penting. Jadi, usahakan tampil dengan busana terbaik (tapi jangan berlebihan), wangi, gigi putih bersih (jangan sampe ada cabe nyelip, haduh!).

Sebelum menyapa, ada baiknya mengusahakan agar dia mengetahui bahwa Anda ada di muka bumi ini. Caranya? Gampang, tiap papasan, jangan lupa senyum.

Sebagai ilustrasi, misalnya si dia berada 1 gedung dengan Anda, sehingga beberapa kali Anda berpapasan dengannya. Sekali tempo Anda bertemu dengannya di dalam lift. Kebetulan saat itu di lift cuma berduaan, maka ini adalah saat yang tepat untuk mencoba menegurnya, misalnya...

"Dari divisi mana, Mbak?"

atau

"Ke lantai berapa, Mbak?".

Pokoknya, bikin dia "ngeh" akan keberadaan Anda. Tapi jangan terlalu berlebihan, cukup selintas2 aja, sekedar basa-basi.

Klo si dia uda sadar (atau bisa dihitung kira2 5x senyam-senyum tiap papasan), baru deh coba lancarkan serangan yang lebih berani. Coba cari tau kemana dia pergi tiap makan siang. Pilih moment yang tepat, jika memungkinkan, duduk di sampingnya. Upayakan ini dilakukan jika dia sedang sendiri atau berdua dengan temannya. Klo ramean percuma, dia gak akan fokus dengan Anda.

Mumpung uda duduk di sampingnya, coba buka pembicaraan yang lebih banyak, seperti...

"Sering makan di sini ya, Mbak? Kok selera kita sama yaaa".

Kibul abiiiiiissss!!! Wakakakakak! Ya gpp, namanya juga usaha. Hihihihihi.

Trus berlanjut dengan,

"Kaya'nya sering liat deh... oh yang suka ke lantai 10 ya?"

"Emang Mbak kerja di bagian apa? bla-bla-bla..."


Yang terakhir jangan lupa...

"Boleh tau gak siapa namanya?"

Klo obrolan berlanjut dan dia menampakkan respond positip, bisa langsung...

"Boleh tukeran no hp?"

Abis itu berdoa deh, semoga beneran dikasih nomor hpnya. Wakakakakak!

Btw, ini beneran pengalaman pribadi gw lho. Jadi dulu pernah ada cowok yang dari gak kenal sama sekali, trus tanpa malu2 nyamperin gw yang lagi lunch sendirian. Trus tanya2 gw di bagian apa, nama gw siapa, minta kartu nama, ujung2nya nanya alamat rumah dan nomor hp!

Reaksi gw waktu itu? Berhubung cowoknya jelek, maka gw cuma membatin, "Idih...!"

Wakakakakakaka...!!!

Tapi gw mencoba utk sopan siy, jadi gw menghindar untuk gak memberikan nomor hp, cukup nomor kantor yang mo gak mo ada di dalam kartu nama yang dia minta tadi. Wekekekekek! Kartu nama pun gak akan sembarangan gw kasih. Gw liat2 dulu, siapa lawan bicara gw. Berhubung yang minta adalah salah satu karyawan di kantor client, ya sutra, gw kasih aja dehhh... huehehehe.

Mungkin lain ceritanya klo waktu itu yang minta adalah cowok ganteng, body fitness, tinggi, putih, wangiii... sebelum dia minta malah gw yang berdoa, kapaaaaaaaan dia nanya nomor hp gw... Wakakakakakakak!!!

Inti dari pengalaman gw tadi adalah, klo mo tau hal2 yang lebih pribadi, seperti no hp, cara ngorek infonya harus liat2 reaksi si dia dulu. Klo sepanjang obrolan yang sifatnya netral dia memberikan respond yang cukup positif, boleh deh melangkah lebih jauh. Tapi klo negatif, bahkan berkesan jutek, lebih baik tahan dulu... kecuali Anda berkulit badak, alias gak tau malu. Huehehehe!

2. Gali info lebih dalam

Setelah akhirnya mengenal si dia, mulailah menggali info lebih dalam. Ini dimaksudkan untuk mengetahui statusnya, apakah bener masih single, atau uda ada yang punya. Kan gawat klo deketin cewek uda bersuami, bisa2 disamperin golok sama lakinya. Huahahahahaha!

O iya, untuk urusan status ini, lebih cepat diketahui lebih baik. Kan Anda juga gak mau buang2 waktu dan tenaga. Klo si dia gak single, dari awal lebih baik langsung cut!

Cara mengetahuinya agak gampang2 susah. Klo dari pengalaman gw siy, yang masih masuk kategori sopan dan gak bikin eneg, adalah dengan mengajukan pertanyaan, seperti...

"Kok sendirian aja, Mbak? Gak ada yang jemput nih?"

atau

"Suaminya kerja dimana, Mbak?"

Hihihihi... simpel kan? Tapi langsung tepat sasaran. Berdasarkan pengalaman gw, beberapa kali diajak kenalan sama cowok, awalnya ngobrol basa-basi, ujung2nya ditanya hal yang beginian. Gw sih cuma bisa ketawa aja dalem ati, gw tau maksut dari pertanyaan tsb adalah menyelidiki status gw. Setelah gw jawab, "Suami saya kerja di...", langsung deh dia diem. Wakakakakkaak!!!

Tapi ati2 ya, sebelum Anda yakin dia sudah berkeluarga atau belum, jangan memulai pertanyaan dengan...

"Anaknya uda berapa, Mbak?"

Iiiiiiiiiiiiih... gw sebeeeeeeel bangetttttt ditanyain begituan. Kecuali dia uda tau klo gw uda bersuami sih gak masalah ditanyain seperti itu. Tapi klo tanya suami aja belom, tiba2 uda tanya soal anak... PLIS DEH! Emangnya tampang gw uda emak2 yaaaaaaaaaa? Liat donk body eikeeeeeeeeeeeh, pan gak kalah sama perawan ting2 gitu looooooooooh!!!! Wakakakakakakakakakak!

3. Pendekatan lebih intensif

Nomor hp uda dapet, status jelas2 single and available... berarti langkah selanjutnya adalah melakukan pendekatan yang lebih intensif.

Mulailah hubungi dia lewat telpon atau SMS untuk sekedar menanyakan kabar. Liat dulu respondnya, positip gak? Klo ya, lanjuuuut. Klo gak... tahan... jangan malah tambah intensif, karena dia bisa jadi tambah sebel.

Trus yang terpenting adalah melihat waktu saat menelpon. Pilih di luar jam sibuk. Karena klo lagi sibuk ditelponin mulu ya kesel juga. Pala lagi mumet, eh masih harus ngeladenin obrolan gak penting. Hu uh!

Klo ceweknya ada filing sih, sesibuk2nya sama kerjaan, klo ditelpon orang yang disuka, ya seneng2 aja. Tapi klo gak... uuuggghhh... minus satu buat kamu!!!! Hihihihi.

Ini juga pengalaman pribadi nih. Dulu waktu suami PDKT, dia rajiiiiiiiin banget nelponin. Padahal lagi sibuk... saking keselnya karena ngerasa keganggu, beberapa kali gw jutekin. Wakakakakakak! Untung laki gw tipe pejantan tangguh kali yaaa, biar dijutekin berkali2, maju terus pantang mundur... lama2 akhirnya gw naksir juga. Wakakakakakak!

So, kecuali kamu adalah pejantan tangguh seperti suamikuw, cara yang teraman dari menghindar kejutekan si dia adalah... pilih waktu yang tepat untuk ngobrol :)

O iya, pendekatan intensif yang dimaksud harus tetap menjunjung tinggi cara yang elegan, plissssss jangan noraks... jadi buang jauh2 keinginan untuk menguntit si dia dari sejak berangkat kerja sampe balik ke rumah! Hihihihi.

4. Bikin penasaran

Yang namanya istilah jinak2 merpati bukan cuma berlaku untuk kaum Hawa. Kaum Adam juga perlu banget bersikap demikian.

Segala sesuatu yang berlebihan sifatnya bakalan menghilangkan makna yang sebenernya. Jadi, alih2 bermaksud memberikan perhatian, karena terlalu berlebihan, sang pujaan hati malah merasa jengah dan akhirnya berusaha menghindar karena uda keburu ILFIL! Nah loooh!

Lagi2 pengalaman pribadi gw nih... dulu pernah ada 1 cowok PDKT. Awalnya sih gw suka sama dia. Anaknya manis, pinter, selera humornya bagus. Tapi baru sekali ktemu, eh dia uda mo langsung ke rumah. Hmmm... rasanya kecepetan deh. Blum lagi frekuensi telpon, email, dan terutama keingintahuannya akan kegiatan yang sedang gw lakukan... membuat gw merasa seperti sedang diawasi, bukannya diperhatikan.

Ih, lama2 gw jadi mikir, blom jadi pacar aja uda sebegini ribetnya, bentar2 kaya laporan ke atasan... lagi dimana, lagi ngapain, sama siapa, boleh gak ditemenin... PLIIIISSSSSSS gimmeeee a breeeeeeeeaaaaaaaaaakkkk!!!

Sejak itu, gw malah berubah sikap 180 derajat. Mulai menghindar, klo telpon, gak diangkat, pura2nya gak denger. Hihihihi. Klo ditanya, "Lagi ngapain?"... Jawab gw, "Lagi fitness", padahal lagi di rumah. Kekekekek. Eh giliran dia bilang, "Aku samperin ya ke situ?"... buru2 bilang, "Eeeeeeh, abis ini mo ktemu temen...", langsung kaburrrrrrrrrrrr cari2 alesan. Wakakakakakak!

So, meskipun awalnya si dia menunjukkan minatnya terhadap Anda, stay cool... jangan pecicilan... dijamin bikin penasaran! Iiiiih, gemeeeessszzzz... Hihihihihi!

5. Tembaaaaaaaaaaakkkkkkk!!!

Gak terasa sudah 3 bulan Anda dekat dengan si dia. Kaya'nya sih cocok nih. Kira2 dia mau gak ya jadi pacar sayaaaaaaah?

Hihihihihi...

Ya, gw rasa waktu 3-6 bulan cukup untuk pendekatan. Terlalu cepet nanti salah pilih. Kelamaan bisa basi. Ambil tengah2. Klo semua menunjukkan reaksi positip, gak ada salahnya meningkatkan level hubungan menjadi lebih serius. Yang artinya, siap2 tembaaaaaaaaak! Huehehehehe.

Eh bagi yang uda dewasa sih harusnya gak perlu pake tembak2an kali yaaa... kaya ABG aja! Tapi buat cewek, kejelasan status hubungan sangatlah penting. Makanya, walaupun terkesan kekanak2an, cewek yang uda dewasa dan mapan pun akan tetap tersipu2 malu klo ditembak ;)

Pilih kata2 yang elegan untuk nembak si dia. Jangan kampungan. Jangan terkesan bercanda. Tapi jangan juga menghamba2 seperti pengemis cinta.

Inget2 dulu waktu suami nembak gw bilangnya apa ya...

Hmmm... waktu itu lagi di mobil. Dia bilang gini nih...

"Selama ini kan kita sudah berteman dekat. Boleh gak kalau aku ingin dari sekedar berteman? Kamu mau gak jadi pendampingku?"

Aiiiiiih... walaupun waktu itu gelep2 dalem mobil, rasa hangat di pipi menandakan bahwa muka gw pasti sedang bersemu merah. Hihihihi.

Yaaah, itu lah klo sama2 suka, gayung bersambut, indaaaaaaaaah sekali rasanyaaaaaa!! Tapi gimana klo ternyata dia... MENOLAK?

Kyaaa, pastinya kecewa donk ya. Soalnya perasaan selama ini dia gak pernah nolak diajak pergi kencan. Ngobrol juga nyambung, gak ada pembicaraan garing yang cuma sekedar basa-basi. Tapi kenapa ditolak? Trus harus gimana dooonk?

Pertama2, cari tau dulu, alasan dia nolak. Klo pun alasannya gak masuk di akal, bukan berarti Anda berhak menghakimi. Cara yang paling tepat adalah menumbuhkan simpati darinya. Hargai setiap keputusannya, dan bersikap gentleman. Sah2 aja klo Anda memintanya untuk berpikir ulang dan Anda akan menunggu keputusan berikutnya.

Dengan cara demikian, si dia akan jadi bersimpati dan melihat sikap dewasa Anda. Bahkan setelah mengkaji ulang, mungkin malah berbalik menerima cinta Anda.

Klo tetep ditolak?

Tenaaaaaaang, baru ditolak 1 cewek, jangan langsung putus asa. Liat deh, jumlah cewek single di dunia itu boanyaaaaaaaaaaak banget. Gagal sama yang 1, ya cari lagi dooonk.

Tunjukkan bahwa tanpa dia pun, Anda bahagia!

Sukses ya! ;)

19 comments:

naki said...

kalO pengalaman gw , ada cowo dikenalin sama bOs gw sendiri , padahal waktu itu gw masi baru mulai kerja .

sumpehh .. gw maluuUUuuuuuu bangettttt .

ilfil dehhh -__-

- manda ayah buat toriq - said...

kalok Jeng Soesy yang ngajarin dijamin dahhhh.........

zen said...

Interupsi jeung susy.... :D

1. jika memungkinkan, duduk di sampingnya. >> mksdnya langsung sampering aja? kalo ditolak, brabe dong? haha...

2. "Boleh tukeran no hp?" >> kalo ditolak, ngapain yak? :p

3. Berhubung cowoknya jelek, maka gw cuma membatin, "Idih...!" >> inilah yang bikin co minder :p

4. kok keliatannya cuman telp,imel, dan sms aja yak? gak ada tip & trik untuk ngajak kencan? hihihi... :D

5. apa lagi yak??

Pucca said...

tuh sus..ada pembaca serius hehe.. zen, blom punya cewe ni? lagi mo praktekkin jurus2 susi ya haha :D
nanti kabar2i ya berhasil atau nggak :P

Fun said...

hahahahaha dari tips diet.. sekarang beralih jadi tips pdkt.. ck..ck... :)
wuah si zen malah jadi ga pede? bukannya pedemu selangiiit? haha :)
dari semua postingan loe, yang paling gw setuju adalah "bagi cewe, kejelasan suatu hubungan adalah sangat penting" BETULLLL buuuu!! :)

Anung said...

Eitss.. saya juga termasuk nih tante cuss..

1. Kalau kita ga satu gedung gmana? kan susah buat dapetin "ngeh" tersebut.. terus kemungkinan buat ketemu juga ribet :(

2. Sip sip.. ini mah gampang.. :D

3. Menentukan frekuensi ini yg susah nih tante.. kan ga enak disangka neror.. padhaal kita niatnya baik.. Tus apalagi kalo tanggapannya pasif bener :(

4. Bikin penasaran.. bukan penasaran yang didapat.. malah dianya ngilang =))

5. eh.. 3-6 bulan ya tante? klo lebih ga boleh gtu? :(... susah atuh..

yak sekian konsultasi saya.. wakakak..

.:acen147:. said...

@naki: ahahaha, klo cewek mah emang ditakdirkan utk malu2 meonk awalnya. nanti malah malu2in lagiiii... hahahahaha... jk ;)

@manda: hihihihi, dijamin ditolak gitu ya? wakakakak!

@zen & anung:
wakakakakakak... jadi banyak pertanyaan nih ya... *mampus dah, gw... wakakakakak*

oke deh, gw coba jawab 1-1 yaaa
untuk ZEN
1. kan gw bilang "klo memungkinkan", yang artinya harus liat2 sikon. klo misalnya resto or fudkort tempat dia makan memungkinkan orang saling berbaur, dan dia lagi sendiri, gak pa-pa kok disamperin. swear dah. buktinya, gw pernah beberapa kali loh mengalami (disamperin, bukan nyamperin... wakakakakak!). malah pernah tuh di fudkort plangi, padahal meja2 lain masih kosong, tapi dia malah pilih meja gw. untung gak lama suami gw dateng. wakakakakak!

klo dia lagi sendiri, alesan nolak kecil, zen. kecuali dia uda reserve tempat buat temennya, paling dia akan bilang: sori, uda ada orang. klo gitu, pindah aja ke tempat yg agak jauhan tapi masih bisa curi2 pandang. kan sukur2 nti dia bisa liat lu, jgn lupa disenyumin. hihihihihi.

2. biar gak ditolak, harus liat respond dia di awal2 pembicaraan. klo kesannya datar atau bahkan jutek, tandanya dia gak tertarik, jadi tahan dulu keinginan minta no hp. tunggu sampe kalian beberapa kali ada kesempatan ngobrol lumayan akrab, baru deh minta.

klo tetep ditolak, yaaaa... anggep aja latian, trus naek 1 level. semakin sering ditolak, semakin kebal deh rasanya. percaya! inget, ditolak 1, masih ada seribu! hihihihi.

3. ahahaha, sorrriiii... emank sih salah ya gw komentar gitu. tapi "idih"-nya kan gak sampe terungkap. klo saat itu zen ngeliat ekspresi muka gw, tetep manis kok, soalnya dari sononya emang manis *halah*... hahahaha!

zen, sebelum menilai diri sendiri jelek, liat deh di sekeliling... banyak kok cowok yang lebih jelek tapi dapet cewek cantik. kenapa? ada 2 alesan, klo gak tuh cowok kaya raya, atau PD-nya selangit. klo lu bukan konglomerat, berarti tinggal meningkatkan PD kok, bisa dapet. apalagi klo lu baik dan gentleman, pasti bikin cewek klepek2.

pengalaman gw nih, dan beberapa cewek lainnya... punya temen cowok jelek, tapi sifatnya gentleman, pinter, baik... istrinya? CUANTIK, booooowww!!!

tapi inget, karena tidak mau dinilai secara fisik, berarti jangan menilai cewek dari fisiknya juga. jadi jgn dikira punya cewek cantik doank bisa bikin bahagia. yang penting "package" di dalemnya. cantik di hati nilainya lebih abadi ;)

4. klo awalnya uda kenal, tips ngajak kencan ya tinggal lewat bahasa verbal. bisa nolong banget klo lu tau apa hobi-nya.

klo hobi nonton, tinggal ajak nonton pas ada film bagus. hobi baca buku, ajak ke pameran buku. hobi traveling, ajak jalan2 refreshing ke tempat sejuk dan romantis. hobi makan, ajak ke resto yang belum pernah dia datengin, dan gak selalu yang mahal, yang penting berkesan.

atau bisa juga ajak dia terlibat dalam hobi lu yang mengasyikan. sapa tau dia juga suka, kan bisa diulang lagi lain kali.

usahakan dalam setiap kencan meninggalkan sesuatu yang berkesan. tapi gak boleh dipaksakan, buat dia senyaman mungkin, dan lu harus tetep jadi diri sendiri. 1 kencan menyenangkan pastinya akan berlanjut ke kencan2 berikutnya :)

5. haduuuh... jawaban 4 di atas aja uda panjaaang. mwahahahaha!

.:acen147:. said...

sekarang gilirang ANUNG
1. klo gak 1 gedung, atau gak pernah ktemu, taunya darimana? lets say pernah liat aja, gitu? atau dikenalin temen?

gw pernah liat tuh acara reality show Termehek-mehek (di trans tv). ada cowok cuma sekali liat cewek di halte, trus karena pengen kenalan, dia sampe ikutan reality show itu utk cari tau identitas si cewek, dan akhirnya bisa kenalan. walaupun setelah akhirnya ktemu, cewek itu cuma mo jadi temennya aja.

NAH... tuh liat, cowok lain aja bisa punya effort sampe seperti itu. masa kalah, Nung? hihihihi.

ya gak perlu sampe ke reality show, cukup cari tau gimana caranya biar bisa kenalan lebih lanjut. klo uda dapet nomor hp, tinggal hubungi. klo belum, tiap ada kesempatan ktemu, usahakan utk memanfaatkan moment tsb sebaik2nya. misal, ktemu pertama langsung nyapa (gak usah pake senyam-senyum, nti kelamaan). ktemu kedua langsung ajak ngobrol dan tanya nama. ktemu ketiga, minta no hp.

biasanya sih cewek yang lagi single and available, akan langsung merasa klo cowok yang ngejar itu serius atau cuma maen2. justru klo gw sih dulu susahnya dapetin cowok yang berani maju dan serius. setelah 29 tahun baru nemuin 1, yaitu suami gw.

rata2 cowok awalnya mau maju, tapi banyak yang gak PD. entah lah, kata mereka, gw terlalu "tinggi"... bulshit banget. klo menurut gw itu cuma alesan buat nutupin kekurangan mereka. justru gw respect banget sama cowok yang walaupun misalnya secara karir baru merintis, tapi gak minderan dg cewek yang lebih mapan. bagi gw, tipe cowok begini adalah yang akan sukses nantinya karena keuletan dan sikap sportifnya ;)

2. sip-sip, muridku pinter nih. hahahaha!

3. frekuensi cukup 3x sehari. kaya makan obat? ho-oh... hihihihi...

pertama, pagi2 sebelum dia kerja. sekedar say heloo, gud morning. kedua, pas lunch, basa-basi ingetin makan siang. ketiga, agak malem, tapi jgn terlalu malem, sekitar jam 7 kaliii... klo dia lagi gak sibuk di kantor, pada saat itu bisa ngobrol lebih panjang.

klo dia pasif gimana? coba inget2, uda berapa kali anung nelpon dan sikapnya begitu? klo uda lebih dari 3 kali, ada baiknya anung coba "menghilang", kurangi frekuensi. trus "muncul" lagi... liat reaksinya, masih pasif gak? klo iya, coba ulangi aksi "hilang-muncul" sampe 3x dengan durasi hilangnya semakin diperpanjang. harusnya klo dia suka anung, pas anung hilang lalu muncul lagi, dia bakalan terdengar lebih antusias. kangen gicuuuu ceritanya... hihihihihi...

klo masih pasif juga? tandanya dia gak ada filing. saatnya chaooooooo... klo ini cewek beneran suka sama anung dan tadinya maksudnya mo ber-jinak2-merpati eh malah jadi ber-jinak2-gorila, hahahaha, pasti nanti dia akan contact anung entah bagaimana caranya. percaya deeeeh *sekali lagi uda pernah ngalamin nih, huehehhehehe*

4. soal penasaran ini hampir2 mirip dibahas di point ke-3.

awal pendekatan, ada baiknya cowok bersikap intensif untuk menunjukkan keseriusan. sayangnya cowok suka over intensif, mungkin karena pada saat PDKT ada sedikit rasa kesenangan yang menjadi dasar sifat alami cowok, yaitu "memburu".

justru klo uda jadian, jumlah perhatian cowok semakin berkurang, karena "buruan" uda di tangan.

dari sini coba kita balik. pada saat PDKT, boleh bersikap perhatian, tapi anggep lah ini cewek uda jadi pacar, jadi gak usah terlalu "napsu". kekekekek. cuma inget, karena statusnya blom bener2 jadi pacar, jadi jangan sekali2 melarang ini-itu. biasanya semakin dilarang semakin menjauh. bikin si doi merasa tersanjung dengan perhatian, tapi jangan sampe jadi jengah.

skali lagi, jangan takut dia menghilang. klo dia beneran suka, gak akan lari kemana. klo dia malah kabur, ya uda saatnya "memburu yang lain". hehehe.

5. gak tau ya, klo gw siy sebagai cewek (yang dewasa, hahaha), males aja PDKT lama2. malah gak jelas maunya apa. inget, cewek sangat menganggap penting kejelasan suatu hubungan, alias KOMITMEN!

klo bagi cowok, berlama2-ria malah buang2 waktu, tenaga, dan juga uang, kan? hihihi. blum lagi nantinya justru membuka celah bagi cowok2 lain utk masuk. wah klo begini malah repot, nambah2 saingan.

3-6 bulan gw rasa cukup. klo ditolak, kasih waktu 3 bulan lagi. ditolak lagi? cari yang lain.

INTINYA BAGI COWOK... JANGAN TAKUT DITOLAK. CEWEK MASIH BANYAAAAAAAAAAAKKKK!!!

gud luck ya... hahahahahaha!

.:acen147:. said...

@pucca: hufff.. iya nih, viol... sampe panjang banget kan reply-nya. help, help... hahahhahahaha!

@fun: tuuuh, kan... bener... semua cewek menginginkan komitmen. dengerin tuh para cowooooookkkk!!!! hihihihi.

zen said...

wah responnya mantab jeung :D

tunggu success story nya yak. wakaka... :D

oh satu lagi, cowo yang minder2 itu keliatan banget lho bedanya. kalau dia akrab dan santai banget ngobrol sama cewe, berarti dia gak ada filing apa-apa sama doi. sebaliknya begitu dia grogi abis dan banyakan diem pas lagi ngobrol sama cewe, bisa dipastikan tu cowo lagi have crush sama cewe itu :D

.:acen147:. said...

@zen: hahaha, kali ini cowok berbagi tips langsung. sip deh, zen. smoga sukses ya ;)

Anonymous said...

Wuih,
jeng
lam knal yaw..

.:acen147:. said...

@anonymous: hi juga, salam kenal ya.. sapa nih namanye? hehe.

Dapatkan Pacar Cantik! said...

Wuih keren!
Bisa lihat jurus deketin cewek langsung dari cewek-nya.
You're unique, Jeunx Acen...
Kebetulan, Koko juga menulis hal yang sama di blog Koko

Salam kenal dan salut,
KOKO
[www.WazzupBro.com]

.:acen147:. said...

@koko: hi koko, salam kenal yah! wah, blognya khusus banget ngebahas cara2 dapetin cewek ya? hihihihi...

aprians said...

hehehe makasih jeng :),lucu ngebacanya :D
lam kenal yah

Anonymous said...

manteb manteb manteb!

Adam said...

trick nya jitu :D

Anonymous said...

hallo mbak,sy toni slm kenal..sy interest bgt sm postingan mbak nih,sy mau konsultasi nihhh :D..
sy lgi suka ama cewek ,biasa sih orgnya cm gw g tau gue suka dri pertama ngliat,cm gue diem awalnya msih mikir2 ntuh cewek soalnya udh jdi dosen muda di suatu univ terbaik dsini,dh gtu anaknya org tajir bgt tnggl dikomplek mewah..nh pd suatu saat minggu2 lalu,di ngajak gue ngmg,cm gw blm brani ngajak knalan..gue msih sok cool
akhirnya tdi sore gue bertekad niat knalan,pas bgt momentya hujan2 grimis..dia msih dimobil mau turun mngkin nggu agak terangan dikit,eh tiba2 gue nekat ambil payung trs nyamperin ke mobilnya,nawarin payungan bareng,dia keluar mobil lsg mau..nah smbil jalan ngobrol dikit gue lsg ngajak knalan dan responya baik bgt ramah,bahkan dia jg responsif nny2 ttg gue..dah gtu se iman lgi,nah moment tdi itu berkesan bgt mnrut gue,di jg lsg updates status di twitternya ttg gue,dia g tau pdhal gue sring bukain twitternya dia dan g gue follow jdi dia g tau klo gue sring liat2..nah skrg jdi ak nya yg down minder,krna statusnya dia org top dn gue bukan siapa2 cm karyawan biasa dn pendidikan standar g tinggi dan g punya apa2..mesti trs gue lanjutin ke PDKT g ya mbak mnrut mbak?