Wednesday, July 09, 2008

Kacamateeeee

Ceritanya kemaren sore gw niatnya pengen pulcep. Soalnya bukan kenapa2, di StarWorld ada parade pelem bagus, yaitu Friends (yang walopun uda lama tetep aja enak ditonton), Uggly Betty season 2, Private Practise, Ghost Whisperer.

Kan mayan tuh, uda jarang nonton bioskop, ada hiburan gratis di rumah. Eh kok gratis? Gak gratis dink, bayar ke Indovision tiap bulan. Hihihihihi...

Sesuai dg janji bersama suami siangnya, sekitar jam 6.30 sore dia jemput gw di kantor client. Perjalanan agak macet, kami sampe rumah sekitar jam 7.15. Buru2 ganti baju, cari posisi pe-we, dan stel tipi...

Begitu layar tipi nyala... errr... rasanya ada yang salah nih... gak nyaman deh ngeliatnya... O iyaaaaaa, pantes ajaaaa... belom pake kacamata... hihihihi... gw pan rabun nih, klo gak pake kacamata gak keliatan apa2.

Ambil kacamata dulu ah... Cari2 di kamar, meja rias, gak ada. Duh kemana sih? Pindah ke kamar kecil, gak ada juga... Kamar mandi, gak ada... Tempat tidur, kolong tempat tidur, meja makan, meja tipi, sopa, terakhir cari di mobil... gak adaaaa?!!?!!!

Lho kemana nih kacamateeee? Jangan2 ketinggalan di kantor?

Telpon temen yang gw tau masih ada di sono.

"A, liat kacamata gw gak di atas meja?"

"Errr... gak ada, Sus... meja bersih..."

"Yang beneeeer? Di kolongnya?"

"Gak ada. Emang kacamata lu ilang?"

"Iya niiiih, gw uda ubek2 di rumah kagak ada. Tadi gw pulang pake kacamata gak ya?"

"Wah, gw kagak merhatiin, Sus..."

"Tadi sih pas balik gw ktemu sama si B dan C. Coba gw tanya mereka dulu, pas ktemu di bawah ngeliat gw berkacamata or gak? Sementara, tolong cariin kacamata gw ya di ruangan..."

"Ok dey..."


Perasaan sih emang gw gak pake kacamata pas pulang. Soale waktu gw menuju mobil, mata gw rada2 rabun liat pelat nomor. Trus gw juga gak ngeliat si B dan C, tau2 mereka berdiri di depan gw n ngerjain gw dg cara ngalang2in jalan. Kekeke...

Telpon B dulu ah...

"B, tadi pas ktemu gw di bawah, lu liat gw pake kacamata or gak?"

"Errr... kayanya sih gak deh, Sus... napa emang?"

"Kacamata gw ilang niiiy. Dan gw gak tau kapan terakhir gw make."

"Haduh, lu uda cari2 belom? Kan si A masih di kantor, lu tanya dia aja..."

"Barusan gw telpon dia, dia bilang gak ada... ya udah, gw tanya C dulu deh. Kan tadi lu sama dia yang terakhir ktemu gw di bawah..."

"Ok deh, Sus..."


Telpon C, bertanya hal yang sama seperti B dan mendapat jawaban yang sama... Huhuhu, kacamatakuuuh....

Ah, coba telpon D dan E, yang duduknya percis di samping kanan-kiri gw, harusnya klo kacamata gw ketinggalan di meja, mereka yang pertama kali nemuin... dan semoga aja disimpenin...

Telpon D... tulalit--tulalit-- errrrhhhgggggghhhh...

Telpon E... gak diangkat... ya ampyuuun, ngapain siiy padeee, gak tau ya lagi genting begeneeeeeeeh! Gw sms aja deh, "E, liat kacamata gw gak?"

Gak ada jawaban... arrrrrrrgggghhhh... hopelesss dah klo gini mah...

Lagi sibuk cari2 kacamata di rumah, sampe ke tong sampah segala, apa iya gw segitu pikunnya sampe2 buang kacamata ke tong sampah? hihihihi... eh tiba2 hp gw bunyi. Dari A, semoga dia bawa kabar bagus.

"Sus, gw uda cari kemana2... gak ada... bahkan gw uda minta tolong satpam cari ke WC cewek... gak ada juga lho...!!!"

"Kyaaaaaaaa... masa sih gak adaaaaaaaaa... HUaaaaaaaaa... uda cari di ruang miting blom?"

"Errr... belom siy, bentar ya gw cek ke sana..."


Gak berapa lama kemudian dia kembali lagi...

"Gak ada, Suuussss!!!"

"Yaaaah... berarti ilang donk? Hiks... hiks... "

"Ya uda deeeh, relain ajaaah... kan cuma kacamata doank, nti beli lagi yang baru!!!"

"Gak relaaaaaaaaa... itu kacamata mahaaaaaaaaalll... huaaaaaaaaaaaaa!!!"

"Yaelaaah, emang sampe berapa mahal siiiy?"

"Kacamata merk Oaklay, yang lensanya terbuat dari plastik, yang klo di tempat terlalu terang berubah warna jadi gelap dan di tempat gelap balik jadi putih. Gw gak relaaa...."

"Berapaan siy? Sejutaan ya?"

"Hiks... sejuta... dikali 5... Huaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!"

"Gubraaaks!!! Mahal amaaat tuh kacamataaaa... laen kali beli yang gopek aja, klo ilang kan gak nyesek..."

"Ngemeng lu, uda ilang baru kasih nasehat. Hiks, hiks... ya udah ah, gw mo berdukacita dulu... huhuhuhuhuuuuu..."


Dengan sedih gw tutup pembicaraan. Ngebayangin kacamataku tercintah. Yang selama ini sering gw anggap remeh keberadaannya, tapi begitu dibutuhkan baru terasa penting. Klo pergi biasanya Mas Adi sering ingetin gw, "Uda bawa kacamata blom?", soale gw ini sebenernya uda rabun, tapi sok jernih penglihatan karena males pake kacamata. Hihihihi.

Yang repot klo beneran ketinggalan, karena klo lagi jalan di mall gak bisa misah, takut ilang n susah ditemuin. Hihihihihi... Belom lagi klo mo nonton, waaah, gak nyaman banget jadinya. Pernah nih gw beneran ketinggalan kacamata dan uda beli tiket bioskop. Akhirnya biar tetep bisa ikutin jalan cerita tanpa micing2in mata, gw pake tuh... kacamata item buat nyetir yang juga pake minus. Jadilah gw bergaya bak tukang pijet di dalem bioskop. Wakakakakak!

Walaupun sebenernya repot berkacamata, tapi gw lebih males lagi pake soft lense. Rasanya mata tambah pegel. Trus klo uda malem, maunya langsung bobo, eh ini harus cuci2 soft lens dulu. Klo kacamata kan tinggal pake klo perlu, copot klo gak perlu. Gampang.

Sekarang kacamata itu telah hilang. Hiiiiiiksss... beneran ilaaaaaannnnng???!!! Gak relaaaaaaaaa!!! Huaaaaaa...

Lagi tercenung2 memikirkan nasib sial dan jumlah duit yang telah melayang sia2... tiba2 hp gw berbunyi...

SMS dari E...

"Iya, Sus... tadi gw liat ada di meja. Uda gw simpenin di laci."

WwaaaaaaaaaakkkkkkkSSS?!?!? Gak salah nih SMS?

Gw baca lagi berulang-ulang...

Bener kok, gak salah...

Huaaaaaaaaaaaaaa!!! Gw cium2 tuh hp... Hahahahahahaha... senaaaaaaaaaaaaaangggg!!! Ternyata kacamatakuh tidak hilaaaangggg!!! Horeeeeeeeeeeeyyyy!!!

Duh, kacamata... maapkan diriku yang uda pikun ini yaaa... maapkan sudah menyia2kan dirimuuuhhh... mulai sekarang aku akan menjagamu dengan sepenuh hati... MUACH!


15 comments:

Unknown said...

si susy ini emang dari jaman kuliah dulu kalo ga pake kacamata ga bakal bisa ngenalin temen di jalan.

udah tau mata rada rabun tanpa kacamata, tp dia sering ga mau pake kacamata lho. hehehe

-mandayandalove2T- said...

gimana si oma.....nyimpen kacamata sampe lupa gitu.....ihhhhh


*****kaburrrrrrr

naki said...

kalo kacamata ga ada , bumi jadi gonjang ganjing yaa * pengalaman pribadi * ^0^

Pucca said...

minus lu emang gede juga ya sus? sampe gak keliatan orang di jalan? ckckck.. kalo gitu lu gak bisa lahiran normal sus.

.:acen147:. said...

@limmy: ah kok mirip kaya... lu ya, liiim? lu kan skg ini uda rabun juga kaaaan? wekekekekek.

@manda: iya niiih, cuuu... maklum oma uda tuaaa... hihihihi.

@naki: tooooos donk, nakii... sesama orang rabun. kekekekek.

@pucca: halah, minus gw baru 2.75. masa sih gak bisa lahiran normal?

Anonymous said...

hahaha tadi sempat nebak itu kacamata ternyata ada di jidat.. eh ternyata tante cus belum sepikun itu ya =))

.:acen147:. said...

@anung: waaaaks, klo gitu mah pantes deh dijulukin oma2. wakakakak!

Anonymous said...

gw bacanya bingung dari A sampe E... siapa aja sich A, B, C, D, E? besok2 lanjut yak dengan F dan teman2nya hehehe :)
mank ada foto susy ama kacamatanya? pengen liaaat :)

Pitshu said...

anak emang enggak jauh dari emak na! g juga rabun krn males pakai kaca mata wakakaka :D

dikasih rante donkk!! biar ga ilang!

.:acen147:. said...

@fun: ahahahaha, demi menjaga nama baik, jadi gw pake initial asal aja deh. kekekekek. potona ada siy, tapi pas lagi gendut. wakakakak!

@pitshu: wakakakakakak... beneran kaya' oma2 doonksss?

Nn said...

Sama kyk Anung kirainn tuh kacamata ada dijidatt, hehehehe...
Wahh kalo ktemu pas lo gk pake kacamata, musti gw dadain depan mata lo donk yaa??? hehehehe...

Anonymous said...

sus... perasaan waktu kopdar sama gue, elu ga pake kacamata deh sus... tuh kelihatan.

.:acen147:. said...

@vin: waaaaaaaaak... gw gak separah ituuuuuuuuwwww. hoahahaha.

@des: pdhl gw uda micing2in mata, tiap ada couple yg lewat, gw kira itu lu n dapit, lho... kekekekek. btw, gak gak butaaaaa, masih bisa liat walopun kagak jelas. hehehehe.

Anonymous said...

gue kira cerita ini ujung2nya tuh kacamata nangkring diates kepala ... :p

Pake soplens yang daily aja Sus, pulang kerja tinggal buang, baru ganti kacamata murah ...

Or, beli kacamata murah buat di rumah, jadi yang kacamata mahal lu gak usah keluar2 dari tas, abis dari kantor :)

.:acen147:. said...

@olla: ahahaha, ternyata banyak yg nyangka itu kacamata nangkring di atas kepala. hihihihi.

perasaan sih klo soft lense mata gw jadi pegel deh, la. apa gak biasa ya?

dobel kacamata ya? yg ada malah ilang 2-2nya lagi. wakakakaka! tp thx buat advice-nya, bisa dipertimbangkan tuh ;)