Friday, October 16, 2009

Daku Yang Tak Modis Lagi

Sejak tgl 2 Okt yang lalu, setiap Jumat semua karyawan diwajibkan pake batik oleh HRD. Sebenernya gak masyalaah klo aturan ini berlaku beberapa bulan yang lalu, karena koleksi batik gw lumayan laaah adaaa... 5 biji... cukup buat gonta-ganti sebulan. Tapi jadi agak masalah karena sekarang batik2 itu uda mulai sesek di badan. Masih muat, tapi agak ngepres jadi gak nyaman.

Ternyata bukan soal batik aja sih, beberapa celana ukuran M uda gak nyaman lagi dipake. Maka beralih lah gw pada celana2 lama dengan ukuran L. Ada untungnya juga gw dulu pernah "bengkak", soale jadi punya baju n celana multi-size. Mo yang ngepas badan, adaaa... Mo yang longgar, adaaaa. Mo yang gombrong2, juga adaaa :)

Tapi khusus untuk celana, kayanya gw perlu beli celana baru lagi deh. Mungkin celana hamil, yang katanya bisa fleksibel karena ada tali yang bisa ditarik2 sesuai dg ukuran perut (beneran ada ya?). Soale celana ukuran L gw jangan2 bentar lagi uda gak muat, sedangkan yang XL masih longgar banget jadinya gw kaya badut klo make yang itu, hihihihi... Klo celana hamil kan bisa di-adjust, jadi mo perut segede apa ya tinggal disesuaikan ajah.

Baju kerja juga masalah nih. Soale koleksi kemeja gw kebanyakan kemeja ketat. Apalagi pas badan kurus kemaren, makin rajin aja gw shopping kemeja. Warna-warni dengan berbagai model pulak. Sekarang klo pake kemeja itu, uda gak bisa dimasukin ke dalam celana lagi. Harus dikeluarin buat nutupin perut yang makin maju, hihihihihihihihihi... Gw mo cari model kemeja baby-doll ah. Yang bikin badan bagian atas tetap kecil dan menutupi badan bagian bawah yang uda mulai beleberan, huehehehehe. Atau ada masukan gak sih model baju kerja apa yang tetep keliatan modis buat kerja? Soale gw gak mau ah keliatan kaya emak2 berdaster, walopun lagi hamil, wkwkwkwkwkw...

Iket pinggang keren, cd yang press-bokong, bra renda2... uuugh semua uda gak nyaman... gw malah berencana beli cd emak2 yang nyampe perut, kayanya enaaaak banget dipake, hihihi. Untuk bra... gak mau yang ada kawat apalagi berbusa2... soale gak pake busa aja sekarang kayanya PD gw agak2 bengkak n nambah ukuran... klo boleh malah maunya gak usah pake bra deh, HUAHAHAHAHAHAHA!

Satu hal lagi yang bikin gw jadi miris... gw uda gak bisa pake sepatu boot. Huhuhuhu! Padahal itu sepatu cuma berhak 5-7cm loooh. Dan hak-nya flat kok, gak yang lancip2. Klo mau yang lancip juga punya, tapi gw pasti dipelototin sama orang2 klo masih keukeuh pake itu. Wong pake yang flat aja uda menuai protes...

Jadi ceritanya temen2 kantor kan uda pada tau klo gw hamil. Dan kebetulan mayoritas dalam team adalah cowok yang istrinya baru pada melahirkan alias mereka uda pada jadi bapak2, hihihi. Waktu tau gw hamil, waaaa mereka berubah drastis lhooo. Jadi lebih perhatian. Suka bawain laptop klo mo miting ke client, sering nasehatin klo gw makan. Malah kadang2 ikut ngeliatin komposisi cemilan yang gw makan, klo mengandung bahan yang gak baik utk bumil, langsung deh gw dilarang makan, trus... diembat sama mereka, wakakakakaka... *lama2 gw curiga sebenernya itu makanan gpp, huahahahahaha!

Trus mereka juga jadi lebih merhatiin penampilan gw. Contohnya ya soal sepatu itu. Begitu mereka liat gw masih aja pake sepatu boot dg hak 5cm (uda yang paling pendek dan paling flat loooh!), mereka kumplen deh. Padahal gw merasa nyaman lhooo dengan sepatu itu. Lagian sepatu gw gak setinggi Vic Beckham yang waktu hamil kemana2 pake stilleto! Teuteuuup aja gw dipelototin mereka, katanyaaa... sepatu berhak efeknya ke perut, jadi nahan berat badan (masa sih??)...

Tadinya gw mo cuek aja, toh gw gak merasa capek ber-boot-ria. Eeeh, tapi malem2 tiba2 mami telp dari Jogja... katanya kangen sama gw, trus nanya kabar kehamilan gw... ujung2nya ingetin hal yang sama... jangan pake sepatu berhak! Uuuuuuuummmmm... duh, ternyata kebawelan para boyz sama persis seperti nenek dengan 8 orang cucu, artinya... mereka yang lebih pengalaman harusnya lebih tau lah... Ya sutra lah, gw ikutin. So, mulai kemaren gw ke kantor bersepatu kickers flat (sepatu yang dulu sering gw pake waktu gw gendut dan diprotes boss karena menurutnya pake sepatu itu kaya bukan orang kantoran... tapi sekarang dg bangga gw pamerin ke boss klo gw pake sepatu itu lagi, dan kali ini dia gak protes, wkwkwkwkwkw!)

Soal dandan lain lagi nih... Sebenernya gw juga gak dandan heboh, paling cuma eye-shadow, mascara, lipstik... at least gak polos2 amat. Tapi sejak gak boleh berkosmetik sama dokter, gw jadi binun mo dandan gimana. Sekarang sih masih pake Melilea yang katanya aman buat bumil. Tapi itu kan foundation-nya doank. Asesoris yang lain gimana yak? Masih boleh gak sih (inputan donk dari emak2 yang uda pengalaman hamil, huehehehe, kosmetik gw sih kebanyakan dari TBS, harusnya aman lah ya?)... Tapi... gw juga benernya males dandan sih. Abis dari penampilan aja uda mulai clumsy genee... apanya lagi yg kudu dipoles? Wkwkwkwkwkw.

Truszzz katanya bumil itu rawan dengan strecth mark, tanya lagi dooonk ke ibu2... krim apa sih yang bagus untuk mengatasi hal ini? Klo pake body butter TBS cukup gaaak? Tapi aman juga gaaaak? Truuzzz (banyak nanya neh, hihihi), kok kata temen gw, dokter istrinya gak bolehin pake minyak kayu putih... padahal gw demen banget pake itu klo malem2, diolesin ke perut, soale belakangan perut rasanya agak kembung... Klo gak boleh, pake apa dooonk? Minyak telon kali yaaa? *pertanyaan gw uda kaya bumil-panik-dot-com deh perasaan, huahahaha!

Duuuuh... rasanya sejak hamil kok kualitas penampian gw makin turun? Gw maunya yang tetep modis... Apalagi gw kan kerja, sering ketemu client, principal, partner... masa penampilan gw seadanya kaya orang bangun tidur? Hueeeee! Kayanya gw kudu ke mall neh berburu baju2 hamil yang modis. Tapi kan gw masih hamil muda, jadi perutnya cuma agak maju tapi belum buncit. Klo beli baju hamil apa gak dikira uda 5 bulan tuh nanti? Malu ah! Hoahahahaha!

Mungkin ini masa transisi kali yaaa? Secara gw juga belum ada persiapan apa2. Belum hunting apa2. Kemaren2 tiap wiken sibuk urusin apartemen, hari kerja uda pasti gak bisa kemana2... yaaah... paling wiken ini lah gw mulai hunting... Klo dulu gw gak pernah ngelirik section baju ibu hamil, Sabtu besok kayanya perlu nih... mencari pertolongan pertama sebelum penampilan gw berantakan! Hahahahaha!

4 comments:

angel said...

org hamil emang ga bole pake high heel jeng. klo mo tetep modis kan byk tuh skrg model sepatu2 teplek yg lucu2. itu jg modis ko mnurut gw. klo gw mah ke kantor pake sendal doank..wakaka..

soal baju, klo gw beli baju hamil baru pas nginjek bulan ke 6 tuh. haha soalnya baju2 biasa masih bisa di pake, walopun limited bgt sih. perut nongol sedikit mah gpp lah, anggap aja lagi di luar negri..hahaha.. justru bgs klo org tau kita hamil gede biar lbh di hargai, klo disini biar klo naik MRt dikasih duduk maksudnya..haha..gw jg ga suka pake daster2 gitu klo keluar rumah soalnya. celana yg bs di adjust karetnya itu beneran ada. klo gw lebi suka pake celana yg ada kantong kanggurunya..hehehe..

Beli baju mendingan yg bs dipake saat hamil maupun ga hamil sus. dress2 model baby doll gitu kan bole juga. gw sih sayang ya klo beli baju hamil byk2, kan hamilnya jg ga tiap taon.

atau klo mo kemejaan biar irit pake kemeja mas adi gmn? hahaha...

klo kosmetik, sumpah deh gw ga pernah dandan selama hamil. tanya aja sih bebek tuh, org dia yg maksa2 gw utk cukur alis yg uda mirip tarzan. :p

Strech mark katanya yg bgs Mustela.
hihihi cm bs bantu itu doank :p

febby said...

gue waktu hamil anak pertama, baru 2-3 bulan udah sibuk beli baju hamil. Pas udah lahiran, kesel sendiri ngeliat baju hamil seharga 100 - 400 ribu yang tiba2 jadi gag kepake.

Hamil anak ke-2, gue lebih santai. Hari2 cuman pake celana yang ada perutnya + kaos hari2 aja. Pikir2 org bule juga gag ada baju hamil loo ... jadilah gue pake baju hari2 aja.

Soal dandan, kata org gue tetep cantik *teteeeep* sampe pada ngirain anak gue perempuan. Paling hari2 dandan bedak, blush on sama lipgloss.

Stech mark tergantung elastisitas perut elu sus. Menurut gue, secara elu pernah gemuk dulu, mestinya perut elu gag bakal pecah parah. Tapi buat antisipasi aja, rajin2 gosokin body butter or apalah yang bikin kulit lembab.

Soal minyak kayu putih? gue gag caya aah ... baby gue aja gue pakein tuh MKP. Lah, dari jaman gue kecil dulu juga pake MKP gpp kooq :)

Sooo, mana poto hamilnyaaah???

Anonymous said...

oiyaa ... barusan comment gue tuh, si luvly7 ... lupa ganti nama Cus :p

.:acen147:. said...

@angel: celana model kanguru? Ada yaaa? Kok bs ada kantong d depan? Apa fungsinya? Ada bbrp kemeja yg msh gw pake, tp limited n kynya g modis deh secara tu kemeja wkt gw ndut dulu yg gw pake seadanya tanpa mikirin kerapihan, hi3
gw maunya yg agak ada model gitu looh, jd biar ttp keliatan manis, hi3.
Alis kaya tarzan? Hahahaha, gw jg ampir gitu kmrn2 males banget nyabutin bulu alis n keti, hi3. Tp krn uda lebet n gw g mo dsangka sodaraan ma monki, jd gw benahi deh hi3.
Gw baca2 d forum WK, mustela jg... Lu pake itu yah?
Klo soal sepatu, gw lupa bilang klo gw suka sepatu berhak n celana2 gw jg dbuat agak panjang biar gak ngatung. Masalahnya klo pake sepatu teplek celana gw jd nyapu jalanan, huehhehhe. Emang kudu beli celana lagi kali yeee :p

@olla: brarti wkt lu hamil pertama lebih keren donk drpd yg k2? Huehehehehe... Emang sih sayang banget yak klo abis duit ratusan ribu toh g tiap taon hamil *spt kata angel
Lu pake bedak apa la? Gw soale rada sensi
nih muka jd kudu pk kosmetik tertentu.
Tapi kata desi melilea aman kok buat
bumil. Hufff lega deh klo pake MKP gpp, soale demen pake itu belakangan, hi3.

Makaciii ya ibu2 buat masukannya. Really2 helps ;)