Thursday, October 08, 2009

Petualangan Mencari Tempat Singgah (5) - Tamat

Akhirnyaaaa... petualangan mencari tempat singgah memasuki babak akhir... Fiuuuuh... lega rasanya ;)

Cuma klo diinget2, kayanya dapetin apartemen yang satu ini kok ribet banget! Banyak muter2 n sempet bikin es-mos-i...

Lho kenapa?

Soalnya gw dapet owner yang... klo gak mo dibilang RESEH... yah unik deh :p

Jadi critanya kan uda dapet nih apartemen inceran. Lokasi, luas, bentuk, ngadep, lantai, harga... semua cucok. Tinggal kasih Booking Fee (BF), pelunasan... jadi deh milik gw.

Tapi ternyata gak semudah itu. Ownernya ini sibuk banget (ato sok sibuk, gak ngerti juga deh). Mulai dari mo kasih BF aja, kami harus nyamperin dia yang kerja di salah satu instansi pemerintah yang emang sih... bergengsi banget! Uda gitu soal waktu juga harus ngikutin dia. Padahal kan yang sibuk bukan dia doank. Gw, Nyunyu kan orang kantoran yang gak bisa seenaknya ninggalin kantor. Mana gw lagi ribet ngurusin POC, maintenance, dan persiapan kick-off skaligus. Grrrr!

Setelah BF jadi, masalah pelunasan juga bikin pala cenut2. Critanya nih owner mo dinas ke luar kota. Harusnya gak masalah, karena owner asli adalah istrinya, yang ibu rumah tangga, jadi otomatis bisa lah luangin waktu sedikit aja untuk transaksi yang cuma beberapa menit doank! Eh ini mah gak... Istrinya gak mau transaksi sendiri... Klo kami tetep mau transaksi, dilakukan di rumahnya di suatu daerah elit yang macet dan jauh kemana2. Ih, mana mungkin sih gw transaksi tanpa diketahui pihak legal dan developer? Klo dia takut kami "merampas" apartemennya, kami juga takut donk dia "merampas" uang kami?

Uda gitu dia pake bilang, klo kami gak bisa memenuhi permintaannya, mending dibatalin aja deh! WAT? Uda bela2in ngasih BF ke tempatnya, sekarang dia bisa bilang mo batal aja? Lagian yaaa... dimana2 kan pembeli adalah raja, kenapa jadi kami yang harus nurutin mereka... bukan sebaliknya???

Saking sebelnya karena merasa martabat uda dilecehkan (emang gw gak sanggup cari yang laen? Unitnya sih emang bagus... tapi gak segitunya deh!), gw akhirnya bilang YA UDAH BATAL AJA DEH!

HUH!

Yang kesian sih brokernya. Karena dia uda capek2 jadi perantara, eh terancam batal. Karena gak mo keilangan calon customer, broker ini yang masih usaha baek2in kami (gw dan owner). Sampai akhirnya ownernya merasa gak enak juga sama gw... mungkin dia mikir2 kali yaaa (klo masih bisa mikir)... ini gw kan pembeli serius, gw nego harga juga gak jauh2 amat, cuma turun 5 juta dari yang dia tawarin... Tapi di sisi lain gw juga mikir siiy... si owner gak untung banyak... malah biaya maintenance uda 6 bulan dibayar dimuka, trus aer-listrik gak ada yang nunggak. Kami berdua sama2 mikir2... akhirnya batalnya dibatalin... jadi apa tuh... jadi tetep deal dah, hahahaha!

Setelah deal pun si owner masih "bertingkah"... UUugggghhh, klo gak inget gw lagi urgent butuh tempat singgah, mungkin uda gw batalin lagi deh. Gimana gak, yang rencananya transaksi hari Jumat di tempat developer, eh batal jadi hari Senin. Karena mendadak gitu, gw gak sempet donk setor dulu ke rekening gw (soale kan duitnya patungan nih, jadi sisa duit yang dari nyak-babe kudu dikumpulin dulu di satu rekening). Sedangkan si owner gak mo bawa2 duit, tapi juga gak mau langsung disetor ke rekening dia, takut kelamaan ngitung di bank. Maunya pindah buku aja.

Aduuuuh!! Pusing deh gw...

Karena ribet harus setor duit dulu, akhirnya malah jadi lama... padahal si owner (lagi2 yang bermasalah dia nih), gak bisa lama2 karena harus dinas ke luar kota. Pokoke dia maunya transaksi jam 12 sampe jam 1 siang... Gak boleh meleset!

Baru jam 12.30, sementara gw ribet urusin setor duit, ini client uda gak betah nunggu. Eh dia mo makan dulu loh! Jadinya pas gw selesai di bank dan mo siap2 ke developer urusin admin dan legal, ownernya malah gak ada. Mending klo surat2nya ditinggalin kek gitu sama broker yang dipercaya, jadi gw bisa sambil cek2. Ini malah dibawa semua sama dia... jadinya gw kan gak bisa liat...

KURANG AJAAAAAAAAAAAARRRRRRRRRR!!!!!

Rasanya ini kekesalan uda sampe di ubun2. Gw bilang ke broker, klo sampe 30 menit si owner gak kelar makan, GW BATALIN AJA DEH! Bener2 es-mos-iiiiiiiiiiiii!!!

Brokernya panik kali ya. Dia langsung nyariin si owner (ditelpon gak bisa karena lagi makan... coba tuh, kurang nyebelin gimana lagi dia????). Gak lama kemudian baru deh ownernya nongol. Muka gw uda asem banget. Wkwkwkwkw...

Akhirnya transaksi pindah buku di bank. Trus gw cek2 dokumen dsb... lengkap... Yah klo soal itu sih boleh gw akui, si owner ini meyakinkan. Urusan bayar-membayar gak ada yang nunggak. Tapi klo urusan kelakuan, kayanya kudu ikut kursus kepribadian di JRP dulu kali yaaaa??? Wkwkwkwkw.

Setelah kelar dengan si owner (rasanya kaya beban 100kg diangkat dari pundak), tinggal gw berurusan dg bagian admin developer. Mulai dari Surat Pemesanan Apartemen, bukti2 pembayaran, PPJB, beralih nama jadi atas nama gw.

Selesai deh! Finally, I'm the owner of 1 unit apartment @Thamrin Residence ;)

Huuuuuuuuuuuuuuuuuuufffffffffffffffff!!!!

Sekarang tinggal soal furniture. Gw siy maunya cepet aja deh. Malah klo bisa gak usah di-furnish, gelar tiker aja, kasih AC... cukup... wkwkwkw... Abisan klo mo pasang full-furnished kudu nunggu lagi sebulan (design-nego harga aja makan waktu 2 minggu kaleeee!!!, jadi total 1.5 bulan, hiks!). Itu pun keluar duit lagi yang lumayan.

Yah... sabar-sabaaar... yang penting sekarang uda jadi milik gw... dan gw bebas dari si owner itu (trauma gw, hahahaahahah!)

Jadi... kira2 bulan depan baru bisa gw tempatin kali... dan mulai depan juga tabungan gw bener2 ludes plus utang gw numpuk. HOAHAHAHAHAAH!!!

*banyak utang kok bangga, hihihihihi

21 comments:

Arman said...

congrats ya sus... :)

yah kalo beli rumah mah udah biasa kayak begitu sus. pas gua beli rumah di jkt juga gitu. ada kali 2-3 kali batal. hahaha. akhirnya ya jadi juga... :P marah2an ama penjualnya juga udah gak usah ditanya. sampe banting2an telp! :P

trus beli condo disini ya sami mawon kejadiannya... sampe esther nangis2 segala kan saking ribetnya..

well ya begitu lah emang kalo beli rumah second... selalu ada aja kemungkinan ketemu penjual yang menyebalkan. :D

yang penting sekarang udah kelar ya... :)

Anung said...

Congrats tante cus.. Keren tuh thamrin residence mah.. :D

Kapan nih open house selamatannya? wkwkw..

.:acen147:. said...

@arman: waaa, bukan cuma gw doank yang nemuin owner reseh T_T... ternyata banyak juga ya yg jadi "korban". lu malah langsung berhubungan sama owner ya? klo gw masih ada perantara, si broker. gw jadi mikir sebenrnya tu owner niat gak sih jual unitnya... kok ada yg mo beli malah dipersulit.

lu dulu sampe banting2an telp n esther nangis knp tuh, man? *penasaran pengen tau critanya, wkwkwkw... ditulis d blog gak? bagi donk link-nya :p

@anung: makaciii om anung (uda mo jadi calon om luuu, wakakkaka!)... klo uda di jakarta mah makin gampang kali ya gw diajak gathering, hihihihi... open house ya? boleh aja skalian bantu beres2 :))

Arman said...

yang banting2an telp itu yang pas beli rumah di jkt. itu emang gak pake broker. langsung ama ownernya. dia juga model gitu tuh sus, yang kayak gak niat jual gitu.

susah banget tawar2an. sampe marah2an. jadi banting2 telp. hahaha. akhirnya batal. udah rada lama, eh nanya lagi. akhirnya udah deal, ternyata ada suratnya yang gak komplit (kalo gak salah, dia gak punya imb aslinya karena itu tadinya kompleks pln gitu). lha gua kesel dong, dulunya bilang semua ada, tau2 udah deal harga bilang gak ada. cape gak... marah2an lagi akhirnya. banting2 telp lagi. huahahahhaa....

terakhir gua yang akhirnya nelp lagi bilang ok setelah ngomong ama kontraktor kalo kita bisa ntar tinggal bayar (untungnya di indo apa2 tinggal bayar jadi mulus ya hahaha) untuk bikin imb baru gak usah ada imb lama gakapa2. nego2 lagi. dianya marah2 katanya kalo gua masih minta2 turun lagi harganya dia mendingan gak jual aja.

sebelum2nya juga pernah tuh dia yang tau2 cancel karena katanya mau ditinggalin sendiri aja (si owner ini gak pernah tinggal di rumah ini, selalu kosong). pokoknya bolak balik dah.. kayaknya 3-4 kali cancel. sampe kesel gua. tapi akhirnya jadi juga. huahahahaha... aneh ya... :P

kalo yang esther sampe nangis itu yang beli condo disini. ownernya rese karena dia lagi dalam proses pengalihan owner 1 kompleks (jadi dia bukan owner unit gua doang). jadinya dia kayak niat gak niat ngurusin jual gitu. gua minta apa juga tadinya iya2 akhirnya gak mau. bilang katanya kalo kita gak mau ya batal aja lah.

belum lagi kali ini pake agent kan. agent gua ngeselinnya minta ampun. bodoh gitu lho. jadi ada point2 di kontrak yang tebel banget itu yang dia salah ngerti. jadinya ada missunderstanding gitu tentang ada fee apa gitu siapa yang kudu bayar (buyer atau seller). marah2an di escrow (kayak notaris). escrownya juga sampe marah lho ke agent gua. asli waktu itu sampe situasinya tegang banget.

mana kondisi kita tuh kepepet soalnya kita udah brentiin lease apt kita. jadi kita udah mesti move out soon. kalo kita lease lagi harus minimal 6 bulan, padahal apt gua yang itu kan udah kekecilan banget. mau nyari lagi yang baru gak cukup waktu kan, soalnya bentar lagi keluarganya esther mau pada dateng. ntar mau tidur dimana.

bener2 stres banget dan kita di posisi yang kalah.

akhirnya ya mesti banyak yang dikorbanin lah. kita beli rada ketinggian harganya untuk masa itu (kan ceritanya properti lagi turun di US karena krisis). ya rugi emang... tapi ya mau gimana. ribet banget soalnya waktu itu. palign kesel ya ama agent gua. apalagi dia itu ternyata muka 2. ngomong ke gua bisa beda ama kalo dia ngomong ke seller lho.

salah satu contoh yang bikin kesel banget tuh, pas lagi tawar2an harga. kan kudu lewat agent (coba tau dia nyebelin, gua gak pake agent dah). gua emang ada ngomong ke dia kalo gua tuh mentok bisa sampe jumlah sekian (xxx). tapi gua rada gak berani sampe segitu karena buat dp nya gua kudu minjem nya terlalu besar. jadi gua mau nawarnya sampe yyy aja. eh ternyata dia ngomong ke seller lho kalo sebenernya kita bisa tuh sampe xxx. jadi akhirnya sellernya kesel ama kita soalnya kita brenti di yyy, padahal katanya bisa sampe xxx. ini baru ketauan pas kita semua ketemu di escrow (ini juga kita yang maksa minta ketemu, kalo gak ya gak ketauan tuh).

dan banyak lagi masalahnya dah. gua mau nulis bisa panjang banget (ini aja udah panjang ya hahaha). jadi emosi gua tiap kali keingetan itu. dan tiap nginget tampang agent gua itu.. bikin eneg. hahaha.

gua gak tulis di blog, takutnya dia baca soalnya dia orang indo dan ada di facebook gua pula. :P

.:acen147:. said...

@arman:
waaaaaaaaaaaaa... seru bangeeeeet critaluuuuuuuuu... klo dibandingin gw mah gak ada apa2nya yak. hihihihihi...

tadinya gw mikir loh man, jangan2 gw beli apartemen dipersulit berarti emang bukan jodohnya... tapi... krn gw kepepet juga (lagi hamil dan uda mo project, gak sempet lagi nyari2)... jadi ya ditahan2 deh keselnya.

emang enakan beli baru ya. sayang klo yang baru dg harga terjangkau rata2 tinggal unit sisa. klo mau unit bagus, belum pada jadi :(

tapi gimana akhirnya condo lu? enak kan tinggal di situ? :)

Arman said...

kalo mikirin mungkin bukan jodoh itu sih jadi pikiran gua terus menerus sus. hahaha. soalnya abis beli pun gak abis disitu problemnya. jadi tiap kali ada masalah, gua selalu mikir apa gua bleinya maksa ya padahal mestinya bukan jodoh? harusnya pas cancel sekali ya udah gak diterusin? hahaha.

entah kita yang emang kurang cocok dalam hal pe-rumah-an atau apa sebenernya semua orang ngalamin hal yang sama gak tau juga ya.

kayak cerita rumah jkt. pas ngebangunnya bermasalah lagi ama kontraktor. banyak banget masalah, sampe marah2an juga. huahahaha. bokap gua yang ikut bantuin ngeliatin, sampe pernah banting telp ama kontraktor gua dan kontraktor nya marah ama gua. gua ya kesel ama kontraktor gua, tapi marah juga ama bokap gua. jadi gak enak semua. trus gak lama udah ditinggali ternyata ada tembok yang ngerembes dari rumah belakang. udah dicoba benerin gak bisa2. orang belakang gak ngasi kita benerin tembok dia. belum lagi ada yang bocor. trus lantai keramik nya bisa meleduk (pada pecah naik gitu). yah ini sih rata2 gara2 kesalahan kontraktor semua ya... emang suwe kali ya gua dapet kontraktor yang gak ok.... hahaha.

tapi ya gua seneng banget ama rumah di sunter itu. buktinya pas mau pindah kesini rasanya berat banget ninggalin rumah sunter. :) sampe sekarang pun gua maish suka inget2. hehehe.

condo disini juga sami mawon. setelah beli, ada maslaah ama parkir (gua pernah tulis di blog), trus karena mereka masih bener2in unit2 yang lain untuk dijual, kemaren pas benerin unit sebelah gua kena tembok gua sampe bolong. kecil sih dan mereka janji mau benerin (walaupun sampe sekarnag belum juga). trus tukangnya ada yang gak ati2 bawa kayu kena kaca jendela gua pecah. ini juga kudu marah2an dulu baru dibenerin nya cepet, kalo gak maunya ditunda2 mulu. belum lagi sekarang mereka benerin unit di atas gua, pas nyabut pipa gak ati2 airnya jatuh, bocor ke tempat gua. udah dibneerin sih sekarang. yah rasanya adaaaaaaa aja terus gitu kejadiannya. huahahaha... kok gua jadi curcol :P

tapi ya so far kita juga tetep suka kok ama condo kita ini. rasanya homy dan nyaman gitu. :D

yah moga2 ntar lu gak ada masalah apa2 ya sus... hehheeh

.:acen147:. said...

@arman: hahahaha (lho kok jadi ketawa sih... pdhl kan waktu kejadian gak lucu ya, maan, hihihi)... klo baca perjuangan lu, rasanya keluhan gw jadi gak seberapa deh, wkwkwkw... klo gw sih so far masih standar2 aja problemnya... malah mungkin gak bisa dibilang problem (apalagi setelah baca crita lu, hehe). tapi yah gimana rumah jadi homy or gak, tergantung pemiliknya juga sih :)... rumah semewah apa pun bakalan tetep dingin klo yang punya gak pernah ngurusin. tapi rumah kecil mungil jadi hangat klo yang punya bener2 mencintai. dan membaca crita lu, setelah lu berjuang segitu berat, pasti lah lu lama2 jatuh cinta... klo gak, dari awal mungkin langsung dijual aja lagi :)

xyayangx said...

halo susi, selamat ya akhirnya hamil juga. gw dl pernah komen di posting lo setaun lalu. eh, sekarang buka tau2 ada kabar gembira dari lo..senengnya..dijaga baek2 ya..
gini nih, gue mau tanya, seminggu setelah diinsem, lo berasa mules gak? sebelum lo tau hamil/telat, gejala apa aja yang lo rasain? diinget2 ya bu, penting banget nih buat gue.. gue juga lagi ngarep banget bulan ini hamil..kan biar bisa ati2, soale gue ada kista post lo, dah 3x insem tp blm bhasil. bulan ini ganti dr jadi baru dikasih penyubur doang.thanx

.:acen147:. said...

@xyayangx: hi yang... moga2 reply gw belom telat yaaa...

sebenernya gw uda pernah tulis juga tuh tanda2 yang pernah gw rasain (yang bener2 beda dari biasanya) sebelum tau gw hamil/telat mens.

yang paling utama tuh gw keputihan berat. sampe pake softex karena cd basah mulu! gak nyaman banget deh! selama ini gw gak pernah keputihan, jadi gw berasa aneh aja kok bisa tiba2 "banjir", huehehehe. ternyata kata dokter itu karena ada perubahan hormon, plus ada hormon2 kehamilan yang baru terbentuk.

trus payudara gw gak kenceng seperti mau mens. malah lembek kaya biasa aja. kencengnya justru baru sekarang2 ini, setelah telat 3 minggu. uda gitu bengkak n sakit... sampe rasanya meriang :(.

mual. itu gw alami sejak seminggu sebelum telat. gw pikir gw sakit maag. sempet minum obat maag. tapi gak ilang2 mualnya. pokoke makan teratur, minum obat gak efek deh, tetep aja eneg, hehehe.

badan anget, pas ukur suhu sampe 37 derajat celcius. dan itu berlangsung sampe sekarang. kadang siang2 lu bisa ngerasain nafas yg keluar dari idung lu anget, wkwkwkwkw...

kista post itu apa? btw, klo kista bukannya gak boleh minum obat penyubur cos bisa bikin tambah gede? uda cek hormon? karena dulu gw insem juga gagal krn ternyata prolaktin gw tinggi.

moga2 kali ini lu berhasil ya, say. jangan lupa kabar2i... :)

xyayangx said...

sus, maksud gue post LO (setelah operasi laparoskopi). gue emang gak pernah dianjurin periksa hormon. selama ini dokter yang megang gue gak pernah nyuruh. malah yang paling senior bilang kalo mau valid kudunya cek hormon tiap hari. busyet dah, bangkrut bok.. emang sih penyubur bisa bikin kistanya tambah gede, tapi mo gimana lagi, abis siklus gue kependekan sih. cuma 24 hr:( dulu lo cek hormon itu cuma 2 kali dalam 1 siklus kan? bisa abis sejutaan kali ya..sus, boleh add di fb gak?

.:acen147:. said...

@yayang: ah masa sih dokternya bilang gitu? klo gw cuma cek 2x aja sih. pertama cek semua hormon (klo gak salah sih hampir 800rb-an), trus krn ketauan prolaktin tinggi, gw dikasih obat. harusnya setelah minum obat itu, gw cek lagi... tapi gw malah beralih ke alternatif :D...

pas ke dokter lagi (setaon kemudian), gw baru bener2 cek... eh ternyata prolaktin gw uda turun.

dokter gw juga awalnya gak yang langsung minta cek hormon krn mahal. tapi setelah dicoba alami bbrp kali gagal, baru deh disuruh cek.

trus gimana hasilnya setelah dikasih penyubur? uda telat mens belum? :)

boleh aja add di FB :)

xyayangx said...

wah, pas ovulasi rasanya kayak kista yang lagi kumat, sakit perut bawah kanan (pas di luka op) menjalar ke kaki, pegel bkn main. tadinya gue kira gue mungkin hamil, soale ngalami keputihan juga kayak lo. walau gak sedahsyat lo sih :) tapi sebel banget nih, gue kegeeran doang kali, buktinya dari 2 hari lalu dah ngeflek lagi n mules tanda mau m..hiks..dah bosen sebenernya berobat mulu. mana mesti hidro lagi bulan depan..doain gue ya sus..umur gue thn depan 35 nih. moga2 gue cepet nyusul lo ya..oya, sinshe yang di lampung itu ngasih lo obat juga atau cuma terawangan? bayar berape dulu?

.:acen147:. said...

@yayang: fleknya dikit apa banyak? trus setelah flek ilang atau muncul lagi? soale bisa jadi itu tanda penanaman embrio (klo lu hamil). gw juga pernah ngalamin flek after insem 3 hari... gw pikir juga gagal tuh, soale dulu waktu insem pertama pernah gitu juga dan gagal... ternyata kali ini berhasil. moga2 ya, saaay ;)

yang di Lampung itu awalnya gw expect dikasih obat. ternyata dikasih resep, yang bahan2nya kudu gw cari sendiri. yang paling di luar dugaan sih gw juga diterawang gitu... huehehehe... lu mo coba ke sana? kayanya babe gw simpen tuh nomor si koh Obhi :)

xyayangx said...

gue setiap mau mulai mens pasti keluar flek yang bergradasi dari yellow ke brown ke black..then fresh blood..nanti setelah habis, bergradasi lagi dari black dst ke yellow.. nah, hari ini udah black..emang gak jadi hamil deh gue, kecuali Allah ngasih gue keajaiban (ngareppp bgt)..boleh deh kasih nomor si koh Obhi, tapi masa gue nelpon sih? apa gak perlu dateng langsung? minta ancer2 n alamatnya ya sus..thanks

.:acen147:. said...

@yayang: no telp koh obhi: 0721-470782. bayar serela lu, waktu itu sih gw kasih 200rb :)...

alamatnya gw gak terlalu jelas, yang. soale hasil dari muter2 gitu, dan letaknya ada di gang. makanya klo lu telpon dia, skalian aja minta petunjuk :)

oh mens lu pake gradasi gitu ya? baru tau gw ada yang kaya gitu, he3. trus dokter lu kasih saran apa gak? gak mo coba ke dokter gw?

xyayangx said...

200 rb gede juga ya sus, tp terawangan dia berarti bener bgt dong..tp...dosa gak ya kalo gue kesono cuma untuk minta diramal?? jadi binun..
dulu sih waktu masih kuliah kayaknya m gue gak bergradasi gitu. gue pikir apa karena mioma gue ya? gue ada mioma sih, tapi kecil2. tolong tanya dokter lo ya apa ini karena mioma atau hormon gue gak bener.. gue lagi mau konsen ke dokter di evasari dulu..prof juga di ui. so, kalo gak berhasil baru mau coba dokter lo. di daerah mana sih? tangerang sebelah mana gitu? thanks ya

.:acen147:. said...

@yayang: waktu itu duitnya emang uda disiapin untuk tabib yang pertama. katanya kira2 ramuan2nya nilainya segitu. tapi berhubung gak nemuin dia, malah ketemu koh Obhi, ya sutra diberikan saja, hehehe... lagi mikirnya juga krn sekali2 doank gw diramal *secara tidak sengaja, yo weis lah :)

mioma kecil2? klo menurut dokter lu apa penyebabnya? coba deh mulai pantang makan (pantangnya seperti penyakit kista), banyak makan buah tomat, wortel (gw baca di salah satu blog itu bagus karena mengandung antioxidan pencegah kanker)...

ok, nti gw coba tanya dokter gw... dokter gw... agak susah jelasin tempatnya krn jalannya agak panjang... dan tergantung lu dari daerah mana. klo gw kan dari depok, lewat tol JORR... keluar BSD... trus ke tangerang, dst :)

xyayangx said...

mioma gak dijelasin penyebabnya dari apa. setau gue ya dari hormonal..itu kan tumor jinak juga toh..kalo hamil bisa tambah gede..:( kebalikan dengan kista, mengecil kalo hamil.
gue kebeneran kerjanya di dekat tangerang, rumah di jakarta. kalo ke tempat kerja gue seringnya lewat karawaci. tapi kalo dianter suami bisa lewat mana aja. oke, gini aja, setelah keluar tol bsd, trus ke arah mana? antri banget gak? trus jasmednya berapa, 200ribu?

.:acen147:. said...

@yayang: kemanaaa yaaa... lu tau resto Pondok Laut di Tangerang, gak? Klinik si dokter di sebrangnya persis... secara lu tinggal di tangerang, mungkin lu tau??

mioma penyebabnya bisa karena makanan juga tuh... kurangin deh makan2 yg berlemak...

jasmed-nya 150rb. yang mahal obat2nya... lu siapin duit cash deh, karena utk nebus obat di apotek situ gak bisa gesek. utk obat kista berkisar 1-2jt...

xyayangx said...

gue kerjanya doang yang deket tangerang, tepatnya parungpanjang (bogor utara,perbatasan dgn tangerang).kalo tangerang daerah situ gue gak tau. taunya karawaci dan kebon nanas doang. dah gue cari lewat google earth tp jl baharudin gak ada.. oke deh, makasih ya sus...sori ya gue dah banyak nanya mulu..

.:acen147:. said...

@yayang: coba googling Kebon Jahe? sori gw gak bisa nerangin banyak, setau gw itu jauh banget (dari depok) dan muter2 gak keruan :))

good luck ya, say... any question don't hesitate to ask ;)