Tuesday, October 13, 2009

Update dari Dunia ACen147

Alooow, alooowww... saya datang kembali ke hadapan kalian... hihihihi...

Lagi iseeeng... sebenernya bukan karena iseng gak ada kerjaan, karena kerjaan malah lagi banyak2nya, wkwkwkw. Cuma tadi meeting di tempat client dari jam 9 pagi sampe jam 4 sore (sumpah kelamaan miting pala jadi cenut2), so karena nanggung gak mungkin balik ke kantor, gw balik ke apartemen (ciyeeeh, gaya beneeeer, wakakakaka!). Dan hanya butuh 30 menit, jam 4.30 gw uda nongkrong di depan tipi.

Ngliat acara tipi isinya reality show, gak jauh2 dari soal selingkuh, om senang, dan tante girang... haesh... males... mending gw ngeblog deh. Mumpung ada kesempatan, besok2 mungkin gw gak akan ada waktu lagi. So, here I am, ready to entertain my readers thru my world ;)

Apa kabar, dunia? Mungkin kalimat itu tepat untuk gw tanyakan pada kalian. Terus-terang nih, selama ini gw serasa hidup dalam berbagai lapisan dunia. Pertama, dunia rumah tangga, dimana didalamnya ada suami, orangtua, mertua, kakak2 ipar, sodara2... dan si calon bebi :)... Kedua, dunia kerja, ada si big-boss, boss, anak buah, klien, principal, partner, dan semua urusan yang bikin pala cenut2... Ketiga, dunia hepi2, dimana gw bisa ngrumpi tanpa beban bareng temen2 skola, kuliah, fitness, ex-kantor sebelumnya, juga temen2 Mommy Wanna Be yang senasib seperjuangan... Terakhir, dunia maya, yang orang2nya mungkin belum pernah gw temui, tapi rasanya deket aja... Malah dengan dunia ini, gw lebih sering numpahin uneg2, kekesalan, juga kabar gembira. Itulah dunia bersama kalian, preeends ;)

Nah, gw mo update satu per satu kabar dunia gw aaah...

Update dari dunia rumah tangga ada 2 niiiy...

Pertama soal bebi kecil mungil mrintil, hihihi. Abis saking kecilnya, Sabtu kemaren pas cek ke dr Med, si dokter agak susah payah tuh nyarinya. Soale rahim gw retro siy, jadi agak ketutupan. Trus umur dede kan masih muda banget, baru menuju 6 weeks, jadi cuma berupa titik, hihihihi. Gara2 dr Med agak2 susah nyari, dia sampe nanya lagi loh, gw ini beneran uda cek positip belum? Walaupun akhirnya dr Med nemuin si dede, gw-nya malah jadi kepikiran, apa iya gw beneran hamil? Jadi gw beli test pack lagi (untuk yang ke-4 kalinya, wkwkwkw)... trus gw coba di rumah, dan hasilnya teuteup sama, positip. Malah kali ini garisnya lebih terang-benderang, hihihi.

Sabtu kemaren sih sebenernya gw ke dokter untuk ambil hasil lab TORCH dan hb darah... alhamdulilah semua hasilnya bagus. Gw tidak terinfeksi virus toxo, rubella, trus anti bodi dan hb darah gw ideal. O iya, gw juga ditimbang berat badan... 55kg, naek 2kg... waks! Kata dokter, sebulan cuma boleh naek sekilo... kayanya bakalan syusyaaah, secara uda makan nasi 3x sehari aja, jam 2 pagi-nya bisa kebangun cuma demi ngemil Oreo :p. Trus diukur juga tekanan darah 118/84. Kata dokter, gak boleh makan yang terlalu asin, karena tekanan bawah gw agak tinggi, bagusnya cuma 75. Iya deh, gw nurut ajah :)

Update kedua soal apartemen. Per tadi malem, kami resmi tidur di apartemen. Taaapiiii perjuangan untuk bisa tidur itu... ampuuuun deh makan ati, duit, waktu, dan tenaga! Makan ati karena ribet harus berurusan sama pengelola gedung. Kan gw biasa tinggal di rumah, mo gw apain tuh rumah juga tserah gw. Gak perlu minta ijin sapa2. Klo sekarang?! Mo masang AC aja kudu ijin dulu, trus pake naro duit deposit, yang mending murah... sejuta utk pasang AC thok, 2 juta utk pengerjaan tambahan (pasang furnish dan lain2)... plus 200rb utk uang keamanan. Ih najis!

Uda bayar juga bukan berarti urusan selesai, karena waktu pengerjaan cuma bisa jam kerja (Senin - Jumat, jam 7 pagi sampe 5 sore). Masalahnya masang AC kan kudu ditungguin. Klo kaya gw or Mas Adi yg sama2 sibuk kerja, kapan ada waktu? Akhirnya gw ngalah deh, gw ijin 1/2 hari demi njagain tukang AC. Itu juga ampiiir kurang waktunya, soale pasang 2 unit AC ternyata lama. Demi bisa lanjutin kerja, gw sampe ngemis2 minta tambahan waktu sama sekuriti gedung. Setelah pasang tampang capek dan nada memelas... akhirnya disetujui... huffff!!!

Begitu AC terpasang, kasur datang... tanpa menunggu pengerjaan sampe full-furnished (masih milih vendor yg harga dan design sesuai), langsung deh ditidurin, hahahahaha! Padahal belum juga ada ranjang, alias ngemper wwkwkwkw... trus blum juga pasang gorden lho. Jadi klo ada yang iseng "terbang", lewat deh apartemen gw, lantai 6... bisa ngintip gw lagi ngapain (sekarang sih nulis blog, hahahaha!)

Klo siang, pemandangan mungkin keliatannya biasa aja. Klo malem, baru deh takjub... soale unit gw pas ngadep Selatan, dengan arah Sudirman View... jadi gedung dan lampu2nya itu kliatannya kereeeen banget (gak ngebayangin yang Bunderan HI View, pasti lebih keren lagi!).

Tapi semua kekesalan dan pemandangan takjub tadi rasanya gak seberapa dibandingkan dengan cepatnya waktu kami sampai ke dan pulang dari kantor. Berangkat ke kantor cuma butuh waktu 15 menit (30 menit ke tempat client). Pulang dari kantor juga cuma 10-20 menitan. Dikelilingi berbagai akses dan fasilitas... Gilee, ini baru namanya apartemen di tengah kota ;)

Update ketiga soal kerjaan... Yang ini maaaaah, gak ada habisnya. Biar kata gw lagi hamil, tapi perasaan gak ada perlakuan istimewa deh. Palingan ada siy temen gw yang kadang mbawain tas laptop, ato mbukain pintu mobil, pokoke para cecowok di kantor rasanya lebih gentleman deh, hihihihi.

Kebetulan divisi gw uda expanded tuh. Yang tadinya cuma nanganin klien2 banking n financial, skg juga megang projek telco dan government. Boss uda diangkat jadi GM, dan ada kemungkinan gw beserta 2 senior lain akan diangkat jadi BM (Business Manager). Tapi bukan berarti naik jabatan trus ongkang2 kaki. Anak buah sih banyak, tapi beban juga bertambah. Klo dulu (sampai sekarang) gw sebagai PM hanya menangani dan fokus pada 1 project. Nanti klo jadi BM, gw yang bertugas nyari projek... dan kemaren2 gw uda mulai terjun tuh... Hufff, beneran pusing! Misal sekarang gw lagi proses tender dg klien A, tiba2 harus POC klien B, plus ada klien C yang projeknya mau mulai. Jadi dalam seminggu gw bisa ngiter2 ke 3 tempat sekaligus untuk task yang berbeda pulak! Juga jangan lupa, sebagai BM nantinya gw akan dikenakan quota, dalam setahun harus bisa achieve berapa juta US$.

Penat? Stress? Berhubung gw sedang hamil, gw usahakan untuk tidak. Apalagi gw punya team yang cukup solid dan bisa diandalkan. Kuncinya adalah delegasi. Gak mungkin gw kerjain semua seorang diri. Dan bukan itu tugas seorang manager. Manager, sesuai dengan asal katanya "manage", berarti harus bisa mengatur. Jadi itu yang harus gw lakukan. Mengatur resource, projek, koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari client, principal, juga partner.

Apakah dengan keadaan seperti ini gw terpikir untuk resign? Hehehe, saat ini belum... Malah gw berpikir, mungkin inilah batu loncatan untuk gw. Setelah sekian tahun gw dipercaya menjadi PM, saatnya gw mencoba tantangan baru. Jadi PM sebenernya juga bukan comfort zone, tapi untuk maju berarti gw harus berani naik ke level berikutnya. Gw rasa... I'll take the challenge ;)

Klo update dari dunia hepi2? Kabar gembira juga nih... duh seneng deh rasanya belakangan ini kabar gembira datang bertubi2. Thanks God! Jadi, ketiga sohib gw, yang sama2 cewek mandiri, tomboy, dan ambisius dalam karir, akhirnya menemukan tambatan hati. Bahkan salah satu diantara mereka akan mengikuti jejak gw untuk merit. SENANGNYA! Selama ini mereka terlalu mandiri hingga hampir tidak butuh laki2. Tapi akhirnya... jodoh sudah ada yang atur, satu per satu ktemu orang yang cocok... Makanya, gw pernah kan tulis di blog, bagi yang jomblo... gak usah khawatir... yang penting selalu hepi, jodoh pasti menghampiri ;)... Semangat, yaaah!

Trus update juga dari temen2 seperjuangan MWB, ada yang ikut jejak gw untuk jadi pasien dr Med. Selama ini dia periksa ke dokter mana2 fine2 aja, pas dicek sama dr Med ketawan ada kista. Tapi untunglah dia melihat kasus gw, jadi santai aja. Punya kista bukan berarti tidak bisa hamil. Dunia kedokteran makin maju. Asal punya niat, disiplin, dan percaya, pasti bisa!

Teman2 lain sesama MWB ada yang tanya2 lokasi dan jam praktek dr Med. Nih boleh deh dicatet:
1. Jl. Baharudin No. 41 Tangerang (Kebon Jahe). Telp 5522554
Praktek:
Senin, Selasa, Kamis : 10.00 - 12.00
Senin s/d Jumat : 17.00 - 20.00
Sabtu : 10.00 - 15.00

2. RS Siloam Karawaci Tangerang. Telp 5460054 - 59
Praktek:
Rabu dan Jumat : 10.00 - 12.00
Sabtu : 8.00 - 10.00

Kayanya uda semua ya updatenya? Klo update dunia maya? Yaaa ini diaaa gw lagi update semua disini... hihihi...

Udah dulu ah yaaa, gw mo beli kemeja kerja dulu neeh... gak ada baju ganti buat besok... soale tadinya rencana cuma mo nginep sehari di apartemen (sekedar uji coba)... eh "ketagihan", nambah deh, wakakakaka!

7 comments:

d3s said...

wah gue jadi inget waktu ngisi apartment sus... emang gitu hahahaha...

ntar ya kalo lu mau keluar barang, misal mo ganti kulkas, nah lu kudu minta ijin juga pluz materai hahahaha...

Pucca said...

sus, jadi lu udah tinggal di pat baru nih? gak selamatan sus? kalo ke sana gua mau deh hahaha.. :D

peggy said...

Sus.. congrats yaaa..
Untuk kehamilannya.. *waktu itu gue YM ga masuk yaa.. YM gue suka aneh tuh..
Jadi pengen balik ke dr.Med lagi..

Congrats juga untuk apt.barunyaa..

Ha? apa? ada selamatan? kapan? :D

.:acen147:. said...
This comment has been removed by the author.
.:acen147:. said...

@desi: walah, yg bener des? Ternyata ribet yak punya apt T_T
@viol: selamatan? Makan nasi bungkus n ngemper di tiker mau g? Hi3
@peggy: makaci, jeung. Dakuw g pernah trima message di ym (pdhl gw onlen trs looh). Emang terakhir dg dr med gmn statusnya?

once_alifetime said...

Emang gitu tinggal di apartemen, tapi kalau gua dulu belinya di toko elektronik yang persis di lt dasar apartemen, free biayanya tp emang harga ACnya jg lebih mahal, hitung2 biar gak repot gua beli aja di sana. Coba tanya siapa tahu apartemen di sana jg ada toko 'kkn'nya:)

.:acen147:. said...

@once: wah enak ya klo ada tokonya spt itu. klo apt gw masih baru sih (serah terima maret 2009), jadi belum banyak toko2 yang buka. klo pun ada palingan mini market, laundry, toko obat, sama cafe2 gitu deh... thx buat masukannya eniwei :)