Tuesday, October 27, 2009

Week 8

Hai semuaaa, apa kabarnya? Terutama buat para ibu2... baik yang sudah punya momongan, sedang menunggu atau lagi usaha :)

Per Senin kemaren, usia kehamilan gw memasuki minggu ke-8. Berarti kurang lebih 2 bulan ya? Usia yang masih sangat rawan karena belum lewat trimester pertama. Semua orang pada kasih nasehat dan wanti2 supaya gw jaga kandungan bener2. Gak boleh capek2, makan yg bergizi, gak boleh stress. Makasih ya buat masukannya, gw berusaha utk menjalani dengan sebaik2nya. Walaupun kadang tetep aja gw gak bisa menghindari pekerjaan yang mengharuskan utk tetap aktif, trus juga harus bawa2 laptop seberat 2-3kg kemana2. Kadang boss juga gak ngertiin, abis meeting di sini, kudu pindah lagi ke sana, eh balik lagi ke sini... Klo gw uda pasang tampang memelas, baru deh dia sadar. Huh!

Syukurlah sepertinya kehamilan kali ini banyak diberi kemudahan. Walau klo pagi badan rasanya mo rontok, trus mual hampir mau muntah. Tapi overall gw merasa fit2 aja. Gak ada rasa pusing, lemes, capek... Malah semua serba enak... makan enak, tidur enak... Kecuali eneg yang on-off, selain itu gw merasa seperti tidak sedang hamil :p... Mungkin karena selama ini gw olahraga kali ya? Jadi klo capek2 dikit bagi gw biasa. Trus jugaaa, mungkin karena faktor Nyunyu yang rajin puasa Senin-Kamis, katanya ngedoain dede biar gak rewel, mo ngertiin kesibukan mamanya :)... Yah moga2 hal ini berlangsung sampai due date nanti yaaa :)

Perubahan yang paling mendasar pada diri gw adalaaah... gw jadi chubby... wkwkwkwk... Sekarang berat gw 56kg. Ndut yak? Tapi kali ini ndut yang gw relain deh. Demi kesehatan si dede. Gw berusaha utk makan yg bergizi. Walaupun agak susah ya, soale gw kan lebih sering di luar rumah, jadi makan agak sembarang. Abis belum bisa masak di apartemen, skg masih dibenahi utk dipasang furnish. Pulang ke Depok juga gak bisa masak karena sampe rumah bawaannya pengen cepet2 mandi trus bobo aja. Nonton tipi pun uda gak pernah. Bumil males nih... Hehehe.

O iya, gw uda mulai pake celana hamil, lhoo. Walaupun sebenernya celana yg sekarang masih bisa dipake, tapi lebih enak pake celana hamil yg ada karetnya. Serasa jadi banyak ruangan buat perut, wkwkwkw. Cuma gara2 gw pake celana hamil, dg kemeja kerja yg mulai meletek di bagian perut plus sepatu teplek, kemaren gw jadi omongan semua temen. Kata mereka, gw uda mulai bulet kaya bola, wkwkwkwkw! Pipina chubby... peyutna sampe diukur uda berapa cm maju... Ih keterlaluan deh, namanya juga bumil, masa harus tetep six pack :p :p... Biarin deh perut gw diledekin, tapi begitu gw tunjukin otot trisep-bisep sisa2 nge-gym yg lalu... baru deh pada ngejengkang... Bumil berotot... WAKAKAKAKAKA!

Trus skg kan lagi mulai project ya. Lagi sering2nya gw meeting di depan banyak orang. Klo dulu, moment2 seperti ini gw usahakan utk tampil perfect, wangi, full make-up, demi menjaga image seorang wanita karir yang profesional di depan client dan principal... Sekarang mah boro-boro :((... Ya itu tadi, penampilan serba membulat tanpa riasan apa2... bener2 poloszzz... Ah uda kagak ada lagi deh yang diem2 naksir gw... *ge-er amat sih lu, Sus... emang dari dulu juga kagak ada yang naksir, MWAKAKAKAKAKAKA!!!!

Sekarang gw usahakan utk mengubah prioritas... klo dulu di kantor berarti prioritas gw untuk kerja. Di rumah prioritas untuk keluarga. Sekarang, dimana pun gw berada, prioritas untuk dede ;) Dua minggu lagi gw akan cek ke dr Med. Waktu terakhir gw ke sana, usia kehamilan baru 6 minggu, belum keliatan apa2, baru sebuah titik. Klo gw baca2 buku n browsing2 internet, di usia kehamilan gw yang 8 minggu sekarang, harusnya uda mulai terdengar detak jantung yang halus, pembentukan tulang belakang, otak, hati sudah dimulai sejak minggu ke-7, trus dede juga uda punya jari2 tangan, kaki... hihihi... pasti lucu ya... Dua minggu lagi usia kehamilan masuk 10 minggu, seharusnya semua akan lebih jelas lagi ya... Can't wait that moment :)

Tiap malam sebelum bobo, dede selalu diajak ngomong papa-mama-nya... Nyunyu pasti langsung nempelin kepala di atas perut gw sambil menggumam2 kecil, seolah2 ngajakin anaknya ngomong... pengen dede cepet besar ya, Nyu? Wkwkwkwkw. Dan tentunyaaa, sekarang gw lebih dimanjain. Nyuuuu, capeeek... langsung dipijet. Nyuuu, lapeeerrrr... langsung meluncur cari makanan. Nyuuuu, dingiiin... langsung diselimutin dan dipeyuuuk... Hihihihi... Gak hamil aja gw uda manja 1/2 mampus, apalagi sekarang? Mwakakakakaka!

Waks uda jam 8 ya? Gw mo miting jam 9 dan skg belom mandi *keasyikan ngoceh di blog sampe lupa waktu T_T

Wokeh, sekian aja dulu update dari bumil ACen... Eh iya, karena gw update kehamilan di sini, jadi banyak yang ajak kenalan dan bertanya2 seputar gimana caranya biar cepet hamil, huehehe. Mungkin gw perlu buka konsultasi ya? Seneng juga klo penjelasan gw bisa ngebantu kalian semua. Moga-moga apa yang kalian perjuangkan membuahkan hasil ya... Trus kita bikin klub, namanya... klub KONGKOW-KONGKOW BUMIL ACEN... *bumil gaul masih sempet kongkow2, hahahahaha!!!... lucu juga ;)



5 comments:

Me said...

heh.. da lama ga mampir ko tiba2 hamil :p heheh..

da kerasa si kemarin liat status di FB hehehe..

Selamat ya Sus.. moga2 sehat2 terus sampe lahir :)

Anonymous said...

Haaaa?? Baru 56 Cuss??
gleg, gag relaaaa ... kapan elu bisa ngalahin rekor berat gue dooong????

*wakakakaka, cks gendut yang lagi cari temen buat kompetisi lagi ;)*

Sehat2 terus yaa cuss ... enaknyaaa yang lagi dimanja sama yayang nyunyuuu :p

.:acen147:. said...

@cimot: haaaa, bentar lg jadi tante luuuw, mot :))... Makaci yaaa :)

@olla: haesh, lu bukannya uda 55 la? Tenaaang 9 bln lg gw pasti mblendung hi3, baru deh kita kompetisi :p

Unknown said...

Hi Susi,

Salam kenal yah...Aku selama ini silent reader-mu cuma baru komen sekarang (hehe)... Sus, aku bener2 terinspirasi deh sama perjuangan kamu dan suami untuk mendapatkan anak. Curhat sedikit yah, aku juga sekarang punya masalah yang sama Sus, belum hamil2 juga. Apalagi aku tinggal dan kerja di negeri orang dan tingkat stressnya tinggi banget. Suamiku juga kerja di IT jadi aku (setidaknya) ngerti kesibukan kamu. Aku salut sama kamu. Um..mau komen apa yah, oya selamat ya atas kehamilannya, semoga kamu bisa selalu happy dan melewati semuanya dengan mudah. Cheers!

.:acen147:. said...

@sandra: hi, sandra... salam kenal ;)... emang kamu uda brp taon merit? dan apa uda periksa ke dokter?

kerja di bidang IT emang menguras tenaga dan pikiran. sering stress, wkwkwkw... ini gw hamil uda sering diingetin supaya gak capek2 dan stress, tapi susah utk dihindari.

yah, dijalanin aja... yang penting sejauh ini enjoy, masalah seberat apa pun dibawa santai ;)

moga2 perjuangan kamu berhasil ya. klo berusaha sambil berdoa, pasti bisa ;)