Monday, December 28, 2009

Ramal Anak Lewat Cincin Kawin

Gw masih di Jogja nih... Biasa lah, tiap akhir taon emang uda wajib hukumnya ke Jogja. Selain dalam rangka liburan, juga silahturahmi melepas kangen dengan keluarga besar Mas Adi.

Bedanya taon ini dengan taon2 sebelumnya adalah, kali ini gw pulang kampung dalam keadaan perut buncit, wkwkwkwkwk... Itu juga yang menyebabkan gw gak bisa "berpetualang" kemana2 selain makan-tidur di rumah :p

Tapi kumpul dengan keluarga ternyata gak kalah serunya. Kami makan, karaoke, dan nonton juga ngobrol bareng... Kebersamaan yang mungkin terjalin hanya setahun sekali... apalagi gw yang ditakdirkan sebagai anak tunggal, sebelumnya gak pernah merasakan kumpul rame2 dg keluarga besar. Eh ndilalahnya, punya suami 6 bersaudara, serasa dapet "paket"... hihihihi.

Obrolan yang paling seru sih waktu membahas soal ramal-meramal anak. Gara2nya semua anggota keluarga pada nebak2 jenis kelamin dede. Kebetulan saat ini jumlah cucu mami-papi pas 8 orang, 4 cewek, 4 cowok. Jadi kehadiran dede emang paling menentukan nih, bakalan masuk "gank" mana, wkwkwkwkwkwk.

Dari obrolan itu, tiba2 Mbak Ita bilang, bahwa dia pernah diajarin metode ramal anak lewat cincin kawin. Selain menebak jenis kelamin, juga berapa jumlah anak yang mampu kita lahirkan tanpa KB.

Caranya gimana?

Cincin kawin (bisa pinjem punya siapa aja), dijadiin liontin dg diikatkan pada benang. Trus digantung diatas telapak tangan kiri istri (bisa gantung sendiri atau digantungin orang lain yang uda merit juga). Cincin itu akan bergerak sendiri. Klo geraknya maju-mundur, berarti cowok. Klo muter, berarti cewek. Selesai menebak 1 jenis kelamin anak, dia akan berhenti perlahan, untuk mulai bergerak lagi klo ada anak berikutnya. Klo dia bener2 berhenti, berarti itulah batas akhir kemampuan kita punya anak. O iya, istri yang lagi mo diramal gak boleh dalam keadaan menstruasi.

Awalnya sih semua gak ada yang percaya. Lha apa hubungannya gerakan cincin kawin sama anak? Tapi Mbak Ita meyakinkan bahwa metode itu uda dikenal turun-temurun di keluarga suaminya dan terbukti akurat. Malah yang uda punya anak 12 juga dites dan hasilnya sama persis!

Jadi penasaran kan?

Demi membuktikan kebenaran ramalan itu, maka kami pun mencobanya...

Yang pertama diramal, sapa lagi klo bukan gw... wkwkwkwk... Awalnya gw masih gak percaya lho...

Tapi setelah coba sendiri... aneh banget, tiba2 cincin bergerak maju-mundur perlahan. Semua pada teriak heboh, katanya anak gw cowok. Apalagi gerakannya kenceng banget... padahal tangan gw diem aja lho. Ih gw sampe merinding sendiri! Cincin terus bergerak maju-mundur. Kali ini gerakannya ke segala penjuru mata angin, tapi tetep maju-mundur. Klo kata Mbak Ita siiih, anak gw ini bakalan punya wawasan luas dan aktif banget. Lha iya laaaah... baru 4 bulan aja uda maenan tali puser di dalam perut emaknyeeee, wkwkwkwkwkw...

Setelah bergerak heboh selama sekian menit, lama2 si cincin bergerak perlahan... dan hampir diem... yang seterusnya dia kembali bergerak, pelan tapi pasti... membentuk gerakan, yang kali ini... muter. Suweeeer gw kagak apa2in, dia yang gerak sendiri. Gw bener2 takjub. Dia gerak2 terus, makin lama makin kenceng... dan semua berteriak heboh lagi katanya anak kedua gw cewek. Gerakan muternya juga heboh banget, sampe keluar2 telapak tangan gw... katanya, waduuuh bakal anak gw ini aktif2 semua, sama deh kaya emaknye yg pecicilan, hihihihihi...

Abis itu, si cincin slow down lagi... diem lagi... trus... mulai gerak lagi!!! Wakakakakakakaka! Kali ini gerakannya maju-mundur seperti pertama kali. Yang artinya... anak ke-3 bakalan cowok! Waaaaaaaaaa!!!!

Akhirnya, setelah anak ke-3 ini, cincinnya berhenti bergerak. Bener2 brenti, dia diem aja gak maju-mundur ataupun muter. Aneh kan?

Artinya... anak gw bakalan 3 (klo gak KB). Urutannya cowok-cewek-cowok. Tapi sesuai rencana sih, gw maunya 2 aja. Klo bisa dapet sepasang cowok-cewek, ya alhamdulilaaaah!

Terlepas dari benar tidaknya ramalan itu, yang bikin bener2 amazing adalah seperti ada kekuatan yang menggerakkan si cincin. Sumpah, tangan gw diem aja, tapi benangnya bergerak sendiri. Sepanjang ngeramal itu, gw sampe merinding lho. Lebih kagum lagi pas cincinnya berhenti. Mo diapain juga dia brenti sendiri, pdhl barusan aja gerak2 heboh.

Yang ajaib lagi nih, mo diulang berapa kali pun, hasilnya akan tetep sama, cowok-cewek-cowok. Kakak2 ipar yang uda pada punya anak juga ikutan diramal. Dan hasilnya bener2 akurat. Mbak Dina anaknya 3, cewek-cowok-cowok, dan cincin bener2 brenti setelah 3x bergerak. Mbak Ita harusnya anaknya 6, cowok-cowok-cowok-cewek-cowok-cowok. Tapi karena KB, jadi cukup 2 aja dan persis cowok-cowok. Mbak Dina harusnya anaknya 3, cewek-cewek-cowok. Karena KB juga, cukup 2 aja cewek-cewek.

Ih bisa gitu yaaaa?

Klo gitu, dede yang ada di perut gw sekarang ini cowok?

Lhaaa, ini dia yang masih tanda tanya sekaligus nantinya jadi pembuktian apakah ramalan tsb terbukti ato gak. Apalagi klo liat bentuk perut gw yang melebar, katanya cewek... Binun kaaan? Wkwkwkwkwk...

Yah namanya juga ramalan, cuma buat having fun aja tho?

Coba deh, buat yang uda pada merit... klo mo iseng2, boleh tuh dicoba metodenya. Apalagi klo yang uda punya anak, bisa sekalian ngetes, bener gak hasilnya? Yang harus diinget, jangan pas lagi mens yak ;)

Truuus... yang gak ketinggalan... jangan lupa kasih tau hasilnya di sini, okay?! :p

11 comments:

Yuliana-Fun said...

pernah denger yang kayak begitu..wuah tokcer juga yak.. hehehe :)
moga lancar2 yak sus....:)

.:acen147:. said...

@fun: amiiiiiinnnnn :)

Ferlin said...

gua barusan coba, serem yaaa, hahaha..

hasil gua sih co-ce-co, anak pertama gua emang co sih, anak kedua masih di perut, baru 3bulanan jd blom keliatan, nanti kita buktikan ya, hehehe..

Gal said...

ditunggu pembuktiannya.

Ntar gw coba kalo dah merit

.:acen147:. said...

@ferlin: sama donk kaya gw. nah anak pertama uda kebukti kan? let's see the second one ;)

@gal: jangan lupa utk dipraktekin klo uda merit dan kasih tau hasilnya yak :p

Belzy said...

Sus, tau ga kan gue critain soal ramalan anak lewat cincin kawin ke laki gue, ehhhh ternyata dia juga uda tau ramalan pake cincin kawin gitu, kata dia itu sih uda ada dari jaman bahela....padahal laki gue bule sus....hahahah gue ampe kaget ternyata bule juga ngerti soal ramalan anak lewat cincin kawin :))

.:acen147:. said...

@belzy: hah, masa? gileee, tuh ramalan uda go-international, wakakakakaka! trus hasilnya di elo gimana? cucok gak?

Belzy said...

iya lucu yaaa, ternyata ramalan cincin kawin ini go international hehehe. Tapi gue sih blom nyoba sus, soale gue blom punya anak, pengen sih nyoba nti hahahaha :)

Anonymous said...

Ini berhasil . Orang sabah jugak percaya . Alhamdulillah memang berhasil .

rini-cookandbake said...

Klo lg mens kenapa gk bisa mba? Ini td pas aq tes lg mens. Anak pertama dan kedua aq bener cewe dan cowo. Anak ketiga blm tau krn blm hamil. Pas di tes cowo sih....

Riska agustia said...
This comment has been removed by the author.