Tuesday, December 22, 2009

Week 16 - Enjoy It!

Kemaren siang menjelang sore, tiba2 gw merasakan perut kanan bawah cenut-cenut. Sebenernya gejala ini uda berasa dari sejak pagi. Tapi gw pikir karena masuk angin biasa. Karena cenut-cenutnya gak ilang2... malah makin berasa... gw jadi agak worry sendiri. Apalagi pas gw tanya temen kantor, katanya itu tanda kontraksi. Langsung deh gw telp dr Med, dan bener katanya gw kontraksi, disuruh minum obat kontraksi yang emang uda disediain buat jaga2 (karena gw kan mo ke Jogja), trus istirahat dg posisi telentang, kaki disangga bantal.

Kok bisa kontraksi?

Mungkin karena kecapekan (uda hampir sebulan ini, wiken gak berasa wiken sama sekali, gak bisa kemana2, liburan pun tetep sibuk urusin usaha), dan klo gak ada flek sih itu normal... karena rahim sedang "growing", jadi pasti akan berasa ngilu2. Atau buat nyenengin hati, anggep aja itu dede lagi gerak2 di dalem, kekekeke...

Sekarang sih uda mulai normal lagi. Tapi obat kontraksi siap di dalem tas. Takutnya berasa lagi, tinggal istirahat trus minum obatnya...

Gw sih uda fine2 aja... yang heboh malah orang rumah nih. Sebenernya gw uda filing gak mo kasih tau ortu gw. Tapi karena kemaren uda janji mo ke rumah mereka dan batal, nyak jadi nanyain deh. Padahal Mas Adi uda bilang klo gw gak enak badan. Namanya nyak kali punya filing, tetep aja nanyain ke gw lagi. Yah, gw juga polos gak bisa boong, gw bilang apa adanya. Walah, langsung heboh. Gw disuruh ke dokter... klo dokter deket pasti lah gw samperin. Kan ini jauh, dan gw juga lagi ada kerjaan... lagian gw fine2 aja kok. Udah deh, gak usah khawatir berlebihan. Tapi mereka keukeuh tuh, pokoke gw harus periksa sebelum pergi ke Jogja... Halah... Tau gitu gw diem aja deh, sekarang malah gw yang repot sendiri... :(

Sebenernya ada 1 hal lagi nih yang blom gw kasih tau ke ortu. Soale niatnya mo surprise, kekekeke...

Jadi, ceritanya kan kantor gw ini ada anak perusahaan yang bergerak di bidang penjualan alat2 kesehatan. Nah, karyawan2 sini dapet fasilitas USG 4D gratiiiissss! Klo di luaran kan USG 4D kena biaya 500rb plus 250rb klo mo dapet CD. Lha ini, bisa gratis... apa gak ngileeeeeeeer? Huehehehehe!

Lagian, moment-nya pas. Hamil uda 4 bulan, dan mau ke Jogja. Klo uda USG nti kan bisa diliatin ke keluarga Dahlia dan Jogja sekaligus. Trus yaah, moga2 si dede gak malu2 mau nunjukin jenis kelaminnya. Kikikikiki...

Hamil memang suatu hal yang baru dan menakjubkan bagi gw. Walaupun gw uda gak selincah dulu, dengan BB yang sekarang mencapai 61.5kg, perut mulai membuncit, dan tampilan uda gak sekinclong dulu, hihihihi... Apapun itu, gw berusaha untuk menikmati setiap moment2nya.

Soal nafsu makan, gw rasa sekarang uda mulai normal. Gak rakus banget kaya waktu pertama... atau sebenernya masih rakus, tapi karena uda terbiasa, jadi gw anggep normal, wakakakakakaka! Gw lagi coba ngatur pola makan sih, biar naeknya gak gila2an. Bukan soal penampilan aja, kan klo terlalu gemuk juga gak sehat. Tapi yah, itu kan cuma rencana yak... entahlah nanti gimana prakteknya... tau2 gw uda 70kg aja... GASWAT, mwahahahahahaha!

Yang gw seneng sih, sekarang gw mo segendut apapun, gak ada yang komplen atau reseh. Apalagi perut gw uda mulai melentung, jadi uda pada tau kali ye klo gw hamil. Dan sepertinya masyarakat itu mahfum deh klo ibu hamil emang bakalan ndut. Malah klo kurus disuruh banyak makan biar ndut, hihihihi.

Sekarang nih, klo gw buka baju... liat di kaca... hihihihi... kaya pinguin gitu... Trus, payudara juga keliatan membesar, kayanya uda naik 2 ukuran... Seandainya dulu punya gw segede itu, dengan perut tetep flat... wadoh, kalah tenar deh tuh si Jupe... mwakakakakakakakaka! Yang jelas, gw uda gak bisa lagi pake undies model lucu2. Malah gw lagi hunting bra emak2, sedangkan CD-nya kadang gw pake CD Mas Adi... abis nyaman sih, wkwkwkwkwk. Pokoke gw bulet-let-let... kaya bola tinggal digelindingin, hihihihi.

Akhir2 ini Mas Adi juga lebih perhatian dan sayaaang banget sama gw. Ditambah gw-nya yang jadi makin aleman. Entah karena bawaan dede ato apa ya, gw pinginnya dipeluuuuuk muluuuuuuuu... Diusap2 perutnya, dicium2, kikikiki... Pernah nih sekali waktu gw ngambek berat gara2 Mas Adi sampe kantor malah maen poker di FB. Gw dicuekin... Ih gw ngambek sampe pagi. Mwahahahahaha! Lucu banget deh secara biasanya juga gw cuek aje :p :p

Karena badan makin bulet, terutama di bagian perut, gw sempet binun soal baju. Tapi binunnya cuma sementara aja... emang rejeki gw kali ya... nyak minggu kemaren ke Tanah Abang, mborong baju n celana hamil banyaaaaaaaaaaaaak banget. Trus nyak-babe jalan2 ke Pasaraya Blok M, eh gw dibeliin baju hamil lagi. Padahal sebelumnya gw uda mikir, kayanya baju gw itu2 aja kagak ganti2... mo beli tapi bokek... pasrah deh dengan keadaan lecek... gak ada cakep2nya gw sebagai ibu hamil, wkwkwkw... Eeeh tiba2 ada "Santa Claus" dadakan, bawa berkantung2 baju hamil... SENANGNYAAA... hihihihihihihihi...

Btw, Kamis besok gw mudik ke Jogja, mami papi uda gak sabar nih liat mantunya tambah ndut. Gw uda pesen minta dimasakin yg enak2, ho-ho-ho. Trus confirmed dapet jatah kamar, biasanya kan klo kepenuhan, sebagai yg paling muda kami ngalah deh nginep di mess Angkatan Udara. Kali ini kayanya gak perlu ngungsi, kekekeke.

Oh iya, kemaren2 kayanya gw salah ngitung umur kehamilan deh. Gara2 dokter salah denger kali ya... dia catet HPHT gw 30 Agustus, hari Minggu... padahal harusnya 31 Agustus, hari Senin. Minggu dan Senin emang cuma beda sehari, tapi maknanya bisa beda seminggu wkwkwkwkwk... Sekarang sih gw uda gak bingung2 lagi, soalnya uda nemu nih,
Kalkulator Kehamilan. Jadi harusnya gw tuh skg baru week 16, tepat 4 bulan! Sedangkan due-date gw... 9 Juni 2010. Klo bisa 10 Juni 2010 keren tuh angkanya... 10.06.10, wkwkwkwkwkwk... Zodiac si dede bakalan Gemini, sedangkan shio-nya Macan, persis kaya bapaknya. Waduh, gw bakalan dikerubutin 2 macan. 1 macan aja uda galak bener, ini 2 booowww! Ah tapi sama embog-nya mah nurut kok... ya gak, de? :p

Udah ah, itu aja. Jam 9 nanti gw akan USG 4D... doain semua baik2 aja ya. Gak sabar nih pingin liat dede ;)


Barusan USG 4D, eh keliatan dede lagi maen2in tali puser, wakakaka! Aktif banget kayanya ;)

4 comments:

Belzy said...

aduhhhhh gue yang baca aja excited, apalagi elo yang ngalamin yah Sus :).Ngeliat si dede di foto gitu...kiyut banget yakkk :)

Gal said...

pertama kali gw melihat foto bayi dalam kandungan.

IM3TH said...

asik bisa usg 4 dimensi gretong hehehe..si dede lucu ya mainin tali pusar, semoga selalu sehat dan selamat ya untuk lo dan si dedek

.:acen147:. said...

@belzy: iyaaaah, apalagi klo liat video-nya (gak gw upload abis gede), ih takjub rasanya... ada mahluk hidup dalam perutku :)

@gal: jadi pingin gak? kekekeke...

@imeth: amiiiin, makasih buat doanya tante... ;)