Friday, January 29, 2010

Dongeng Sebelum Tidur

Hai-hai... gw sekarang lagi nongkrong di Dunkin Donuts. Masih di seputar "kompleks" Plangi, tapi agak beda koordinat dikit, wekekekekek!

Di postingan yang lalu gw uda memperkenalkan HEPITRONIK. Gw bilang, baru aja melewati kendala2 teknis yang bikin kurang tidur... Eh ternyata belum sepenuhnya ilang tuh problem. Semalem kami diberitahu bahwa ada kesalahan tulisan pada spanduk. Yang harusnya pake tulisan HEPITRONIK, kok jadi HEPICELL? Mungkin tukang spanduknya binun kali ya... soale kami pesen juga papan untuk mejengin harga pulsa, dan tulisannya HEPICELL. Sama dia main disamain aja semuanya. Padahal, bagi kami itu bedanya jauh...

HEPITRONIK, menggambarkan bahwa kami bukan hanya sebagai agent, tapi juga memiliki sub-server sendiri yang memberikan fasilitas daftar agent gratis, deposit semaunya, dan harga basic (margin 0).

HEPICELL, menggambarkan bahwa kami adalah agent yang menjual pulsa elektrik secara eceran. Berhubung punya server sendiri, harga pulsa ecerannya juga agak "miring". Targetnya bukan mo untung gede sih... tapi "melibas pasar"... hoahahaha!

Nah klo bagian ngomel2 gini mah gw punya "preman" khusus dah... sapa lagi klo bukan Nyunyu... bagian yang rusuh2 biar dia yang handle. Komplen ke supplier yang suka seenaknya naekin harga, protes keras ke vendor yang deliverables-nya gak sesuai atau gak on-time, negor karyawan soal kedisiplinan, setup dan security lokasi, nyebarin brosur, etc-etc...

Klo bagian gw, lebih ke management. Ngurusin laporan keuangan, training karyawan baru, pembagian jam kerja, jelasin SOP, etc-etc... Selain itu gak lupa juga urusan teknis server dan jaringan internet, ada untungnya juga kerja di bagian IT, jadi dikit2 ngerti soal server, hoahahahaha!

Selain kami berdua, kami cukup beruntung karena dibantu oleh karyawan2 yang bisa diandalkan. Walaupun waktu bergabung mereka belum ngerti apa2, tapi mereka punya semangat untuk belajar dan ketekunan. Yah, kami memulai semua ini bersama2 dari nol... moga2 klo usaha ini semakin maju, gw dan Nyunyu bisa mensejahterakan mereka semua :)

Belum lagi ngadepin urusan kerjaan. Anak buah yang susah diatur, ada yang mo resign, partner yang ndablek uda dibilangin berulang2 maunya client begini, eh yang disampein laen... yah abis aja gw dikeroyok pas meeting. Huaaa, capek meeting berkali2 cuma buat argue dan ngotot2an. Gw sih klo uda begitu uda lupa aja klo lagi hamil, yang ngingetin malah client, "Udah, Mbak... yang penting jaga kesehatan aja...", kekekekeke... Kadang kepikir siy, kesian nih dede, emaknya never stop thinking hard! Jangan2 di dalem perut si dede juga keliatan lagi megangin jidat alias ikutan mikir, hahahaha!

Kayanya buat gw gak berlaku tuh kalimat2 seperti: ibu hamil gak boleh stress... ibu hamil gak boleh kecapekan... nti pengaruh ke perkembangan anaknya... bla-bla-bla...

Well, that's my life. Dari sebelum hamil juga kondisi gw uda seperti itu, klo pas hamil semua harus berubah, ya gw resign aja, ngerem di rumah. Nah gw rasa malah bakalan kebalik... klo yang kaya gitu malah yang bikin gw stress kale, wakakakaka!

Yah, gw yakinin aja, instead of mencemaskan hal2 yang tidak membawa untung apa2, lebih baik berpikir positif... my little one will be as tough as his/her mother... even tougher!

Apalagi, gw beruntung banget selama masa hamil ini, dede gak pernah rewel. Kayanya dia bisa ngertiin klo emaknya banyak urusan kali yaaa... Bisa dibilang gw gak punya keluhan apa2 deh. Klo kata temen2, gw gak seperti kebanyakan ibu2 hamil lainnya. Masih macho aja. Jalan juga gagah beneeeer... Malah pernah nih, gw nereakin sopir taksi yang seenaknya jalan pelan tapi gak mo minggir. Buka jendela... OIIII!!!! Masih untung kagak gw gebrak tuh taksi. Nyunyu cuma bisa melongo... ini istri gw hamil kok preman bener?! Hahahahahaha!!!!

Tapi bukan berarti gw bener2 cuek sama my baby. Gw sih tetep koook, punya sisi keibuan, yang kadang timbul klo uda di rumah... hihihihi! Gw juga sering buka2 website soal kehamilan. Makanan apa yang baik untuk ibu hamil (saking semangatnya, gw pernah minum susu bumil, lanjut susu kedele, lanjut susu ultra dalam sehari... hasilnya mencret, hahahaaha!!), aktivitas yang membuat tetap fit, cara berkomunikasi dg si jabang bayi, dsb-dst...

Beberapa yang uda gw lakukan adalah, memperdengarkan musik klasik dan musik semasa baby prenatal gitu deh. Katanya kan bisa menstimulasi otak dan menenangkan ibu hamilnya juga (apalagi ibu hamil yang stress mulu kaya gw kali yaaaak... wkwkwkwk!).

Selain itu juga dianjurkan untuk sering berkomunikasi dg si baby, supaya dia bisa mengenali suara bapak/ibunya sejak dalam kandungan. Jadi, klo uda di rumah, gw suka ajak ngobrol, nanyain kabarnya lagi ngapain di dalem, kadang juga curhat soal kerjaan *teuteuuup... anak masih bayi aja dicurhatin, hahahaahhaa!!!!

Biar gak keabisan bahan obrolan dan lebih kreatip lagi, gw bacain dongeng. Jadi, gw beli tuh buku kumpulan dongeng dari seluruh negri. Isi dongengnya singkat2, tapi menarik. Ada yang lucu, abis namanya juga cerita buat anak kecil, seringnya gak masuk akal... hahahahaha!

Yang bacain dongeng bukan gw doank, Nyunyu juga. Klo pas Nyunyu yang baca, dia akan mendekatkan suaranya ke perut gw... sambil diusap2... sometimes dicium... hihihi, lucu deh... Moment2 yang sangat menyenangkan... Soale selain dede, gw juga keenakan dibacain cerita sampe ngorok duluan, hoahahahahahaahahahaha!!!!

Dongeng itu uda jadi ritual sebelum tidur bagi kami berdua. Kadang Nyunyu uda baca duluan buat dia sendiri... eh ternyata doyan juga dieee, wakakakakakaka!!!! Kadang juga dia baca dongeng sambil ngemil kacang, yang bikin suaranya gak jelas... dan akhirnya gw minta dibacain berulang2, hahahahaha!

Memasuki usia 5.5 bulan, gw uda bisa merasakan tendangan2 halus dede. Awalnya gw pikir perut gw yang kedutan. Tapi kok agak sering ya... pas gw baca2 buku... oh ini namanya tendangan dari baby yang mulai dirasakan oleh ibunya sejak usia kandungan 21 weeks. Klo uda pernah hamil sebelumnya, malah lebih cepat bisa dirasakan oleh si ibu (mulai 16 weeks).

Nah tiap didengerin musik klasik ato dibacain dongeng tuh... gw suka merasakan dede nendang2 di dalem. Berarti sebenernya dia tau ya klo kita lagi ajak dia dancing atau ngobrol, hihihi... Kira2, nanti klo dia uda gede, dia bakalan merasa seperti dejavu gak ya? At least mengguman, "Kayanya gw kenal nih sama si Abang Mozart, tapi dimana yaaa...??" Hihihi, bisa jadi...

Dongeng sebelum tidur adalah moment2 terdekat antara gw, Nyunyu, dan dede... dimana melalui dongeng itu juga lah kami berdua ingin menyampaikan pada sang buah hati... bahwa kami sangat mencintainya... walaupun sehari2 kami sibuk, kami tidak pernah melupakan bahwa saat ini dia ada... mommy n daddy luv u, baby...

6 comments:

Arman said...

dulu pas esther hamil juga tiap malem gua selalu bacain dongeng dan nyanyi. sama tuh bayinya suka nendang2.

harapan gua dulunya sih kebiasaan itu bisa berlangsung terus setelah udah lahir. apa daya, ternyata kagak lho. hahahaa. si andrew pas bayi kagak suka dibacain dongeng! :P tiap dibacain dongeng pasti cuma bentar udah gak mau. bukunya ditutup. baru belakangan pas udah gede baru mau... hehe.

tentang nyanyi juga. dulu di perut dinyanyiin tiap malem dengan harapan dari sejak bayi udah langsung bisa nyanyi. huahahaha. ternyata malah si andrew telat lho. sampe umur 2 tetep gak bisa nyanyi. tapi ya sekarang nih baru dah dia hobi banget nyanyi. :D jadi gak tau apa itu ada hubungannya ama pas masih di perut udah dinyanyiin atau gak ya... hehe.

.:acen147:. said...

@arman: hahahaha! kadang gw juga nemuin bahwa antara teori dan fakta di lapangan gak sejalan. seperti misalnya minum susu kedele biar anaknya putih, air kacang ijo biar rambutnya lebat... ah ternyata gak semuanya jadi kenyataan.

abis binun juga sih, man... gimana coba caranya komunikasi sama baby yang wujudnya aja masih gak jelas, wkwkwkwkwk... yang penting niatnya kali... utk nunjukin klo kita berusaha jadi ortu yang perhatian sama si calon anak :p

o iya, trus gw juga mikir... banyak ibu2 di pelosok sana, yang cuek aja sama kehamilannya, malah melahirkan tanpa bantuan medis... eh anaknya survive dan sehat2 ajah, hahahaha!

angel said...

gua pas hamil jg dengerin lagu klasik si bang mozart sus. tapi ga bertahan lama soalnya ko selalu gw ketiduran ya klo gw denger lagu itu. atau gak gw bosen duluan, abisnya gw kaga suka sm musik klasik gitu si jd bukannya relax pas dengerin lagu malah yg ada ngitungin brp lagu lagi sih nih abisnya..lama bgt gitu lohh haha..

.:acen147:. said...

@angel: hoahahahaha! klo gw ada 2 CD, ngel... 1 lagu khusus baby prenatal (instrumen modern, enak didengernya), 1 lagi lagu bang Mozart... klo yang baby prenatal, gw demen... yang bang Mozart, gw juga boring... tapi kan gw pasang earphone yang ditempel di perut, jadi gw "bebas" dari kewajiban mendengar. biar itu bagian si dede aja dah, hahahahaha! *emak curang, hahahaha!

Arman said...

iya bener kata lu sus. jadi ya diniatin aja buat komunikasi ama bayi. tanpa perlu berpikiran apa2 untuk nantinya biar gimana. hahaha. tiap anak emang akan lahir beda2... :)

tentang rambut tebel juga gitu tuh. si esther pas hamil juga minum kacang ijo, tapi rambut andrew ya tetep aja tipis. lha emang gua ama esther rambutnya tipis masa anaknya bisa tau2 jadi tebel. genetik juga. hahaha.

bebek said...

sus, kalo si dede di USG lagi megang jidat, jangan lupa dipejeng potona yah...
hehehehe