Monday, February 01, 2010

Week 22 - Ngintip "Anu"-nya Dede :p

Hari ini tepat 22 weeks! Ih gak berasa ya, uda 5.5 bulan aja. Bentar lagi 6 bulan, masuk trimester kedua deh.

Mulai week 21 gw bisa merasakan tendangan2 halus dede. Awalnya gw pikir perut gw kedutan karena blm dikasih makan. Lama2 kedutannya suka muncul bukan cuma waktu laper, tapi juga di saat2 tertentu, seperti pas dengerin musik baby, atau baca dongeng, atau istirahat setelah kebanyakan jalan. Akhirnya gw ngeh sendiri, klo ini sebenernya dede yang lagi "main futsal" di dalem perut, hihihihi!

Rasanya gimana? Amazing yah! Sampe hari ini gw juga masih takjub dengan pengalaman hamil yang gw rasakan. Sebelum merit dan awal2 merit, gw emang sangat mendambakan kehamilan. Maklum lah, sbg anak tunggal, gw sangat suka anak kecil, jadi pengen banget ngerasain punya anak sendiri. Tapi semakin diusahakan utk hamil, semakin jauh dari kenyataan. Apalagi ternyata gw punya banyak masalah. Lama2, prioritas ingin punya baby agak bergeser sedikit. Gw pingin sembuh. Jadi gw berobat kesana kemari sih tujuan utamanya adalah sembuh dari kista. Klo bisa hamil, itu bonus. Keinginan sembuh lah yang membuat gw gak brenti mencoba. Dan diantara usaha itu, eh gw hamil. Thanks God! So, buat temen2 seperjuangan, yang sedang mendambakan kehamilan... seandainya kalian punya masalah, jangan pernah berhenti utk berobat. Capek, lelah, putus asa, bosen ditanyain orang, sensitif... itu manusiawi. Tapi jangan jadikan semua itu halangan buat kalian. Klo kalian nyerah, berarti kalian kalah :)

Oke balik lagi ngomongin dede. Jadi, Sabtu kemaren gw kunjungan ke dr Med Setyabudi Sasongko, yang klo kata Dessy, dokter paporit gw... mwakakaakakaaaa!

Mengingat usia kandungan yang mo masuk 22 week, harusnya jenis kelamin dede uda keliatan ya. Tapi gw n Nyunyu agak pesimis... soale USG dr Med cuma 2D. Waktu USG 4D aja gak keliatan karena katanya posisi dede syusyah. Ah dede malu2 niiiih...

Jadi kami agak pasrah lah soal jenis kelamin. Paling rencana klo uda 6 bln mo USG 4D lagi, moga2 bisa keliatan. Sebenernya gak masalah sih mo anak laki atau perempuan. Cuma penasaran itu lhooooooooooo!!! Apalagi mulai banyak yang nanyain ha3!

Pagi2 sebelum ke dr Med, sempetin mampir ke mall Ambassador dulu. Biasa lah, ada yang ngidam PS3, uda ke Glodok tapi gak dapet... Sampe di Ambass kepagian, toko2 blm buka... Nunggu beberapa jam... pas toko uda dibuka, tetep aja barang yang dimau gak ada. Ada sih utk versi yang lain, tapi Nyunyu gak mau... maunya yang spesifik...

Dari Ambass baru ke dokter. Uda agak siang. Tapi klo kepagian juga harus nunggu dokter selesai praktek di Siloam dulu. Kadang datengnya tepat jam 10, kadang suka agak telat. Jadi sama aja lah.

Sepanjang perjalanan itu, gw gak henti2nya membujuk dede, supaya gak malu2 klo diperiksa nanti. Soalnya mama-papa uda pingin banget tau jenis kelamin dede... biar gak salah beliin baju *alesan, hahaahahahahaaaaa!

Sampe dokter dapet urutan nomor 16. Pasien yang ditangani baru nomor 10. Yah harusnya sih gak lama kali yaaa... Tapi kenyataannya? Gw harus nunggu 2 jam! Lha tiap orang konsultasi bisa 20-30 menit T_T

Mana gw laper lagi, dede nendang2 terus. Mo makan, takut kelewat, nti harus nunggu 3 pasien lagi. Duh-duuuuh! Ya udah deh ditungguin...

Akhirnyaaa, tiba giliran gw...

"Siang, dok...!"

"Hmmm...", sambil dia liat2 medical record gw, "Kok naik 2kg? Banyak amaaat?"

O iya, gw lupa bilang, pas ditimbang, gw uda pilih pake celana legging n kaos yang ringan... ternyata ngefek kaaan, berat gw cuma naek 2kg, wakakakaka!

"Dok, itu uda kemajuaaaan... bulan2 lalu naek 3kg... uda direm2 tuh, doook!", kata Nyunyu mbelain istrinya yang cuma bisa cengengesan. Dokter jadi senyum2 deh...

"Ya udah, ayok kita periksa!"

Dokter mulai menggerak2an token USG-nya...

"Ini kepala... panjangnya sekian *gw lupa kikiki*... ini perut... paha..."

Perasaan sih buat gw gambar di layar USG cuma bulet2 aja, gak ada bedanya. Paling bisa terlihat dg jelas klo dede uda gede, hehehehehe!

"Dok, jenis kelaminnya donk. Harusnya uda keliatan, kan uda 5.5 bulan", tanya Nyunyu gak sabar. Gw sih masih pesimis bisa keliatan... wong ya itu, perasan di layar USG cuma ada bulet2 ajah, hihihihi!

"Bentar yaa, tak intip pahanya...", dokter mengarahkan token USG ke kanan-kiri, atas-bawah...,"Naaah... tuh...!"

"Hah, apaan dok?", tanya gw n Nyunyu berbarengan.

"Ya itu, keliatan!"

"Keliatan apa sih dok? Kita gak ngerti..."

"Masa pada gak bisa liat sih? Katanya pada jago Biologi, hehehe..."

Yeh, si dokter... belajar Biologi jaman dinosaurus dulu kali... kekekeke!

"Jadi apa, dok?", Nyunyu masih penasaran banget... ya sama, gw juga penasaran, hihihi

"Udah, gak usah saya sebut, tak tulis aja di buku"

Becandaaaaaaaaa nih dokterrrrrr!!!

"Yaaaaah, doooook... bilang aja sekaraaaaaaaaaaangggggggg!!!!"

"Hehehehe, nih saya kasih liat lagi yaaa... masa pada gak ngeh sih?! Liat tuh... PENTUNGANNYA... gede gitu, masa gak keliatan sama kalian?"

"Lho jadi? Cowok, Dok"

"Iyaaa, tuh pentungannya gede banget", dokter menunjuk2 tonjolan yang disebut "PENTUNGAN"... yang emang sih setelah diamati, kok kayanya tuh "pentungan" lagi tegak berdiri?! Masa sih dede masih bayi uda *r*ks*? Wakakakakaka!

Waaah, ternyata si dede Bayu Baskoro!!!!

Duh, jadi terharu deeeeeh... berarti bener donk ya yang selama ini diprediksi lewat ramalan, mimpi, atau apalah... Langsung gw SMS nyak babe, update status FB, sebarkan kabar berita ke kakak2 ipar dan mami papi di Jogja. Wah HEBOH deh pokoke, hihihihi!

Sampe di rumah, hebohnya lain lagi... Kali ini soal nama. Nama dari nyak babe kan udah... Gw n Nyunyu pingin juga kasih nama tambahan. Tapi tambahannya itu mo ada kombinasi nama kami berdua plus nama bule/western. Biar go-Internasional gitu laaah critanya, wakakakakaaaa!

Babe saranin, nama Bayu Baskoro sebaiknya nyambung, jangan dipisah, karena maknanya bagus banget. Ada sih beberapa kandidat nama.

Bayu Baskoro Sandi Sebastian... Sandi itu Susy AND adI :d

Bayu Baskoro Vito Sebastian... Vito itu oktaVIa dan seTiOwaty :p

dst... kikikiki...

Pokoke belum final lah... masih mo dipikirkan dan dicari2 yang lebih keren. Yah waktunya masih panjang... Nti klo uda dapet ilham lagi, kami bocorin deh dimari.

Ato mungkin ada yang mo sumbang ide? Hihihihi!

15 comments:

bebek said...

mang bayu baskoro artinya apa, Sus?

angel said...

bagusan vito. tapi oktavia itu nama sapa ya? masa nama mas adi? wakakaka..trus sapa yg ngefans sm sebastian?

.:acen147:. said...

@bebek: bayu = angin, baskoro = kuat, perkasa... secara keseluruhan bs diartikan cerdas, pergaulannya luas, perkasa... kata bokap sih gituuuhhh...

@angel: nama lengkap mas Adi tuh Oktavia Adi Prasetyo, kekekekekek... babe gw pikir nama Sebastian Bach itu keren, jadi dicomot Sebastian-nya aje :p

@all: sumbang ide duooonk! :p :p

Im3th said...

wahhhh a boy. apapun jenis kelaminnya, semoga menjadi anak yg sehat, bahagia ya say.

Selvi said...

gua vote untuk nama sandy sebastian. keren.

kalo vito, ntar gedenya mirip danny de vito gimana? hehehe.

.:acen147:. said...

@im3th: bener banget, tuh. Yg penting dia sehat, pinter, sayang keluarga... Kumplit dah he3

@selvi: gw jg mulai suka dg nama itu, tp msh mo cari2 sapa tau ada yg lebih keren ;)

Aduh, danny de vito... :p :))

Pitshu said...

waduh dd na cowo... pitshu bakalan enggak disayang lagi deh! hiks.. sedih na hahahha.. selamat yah bunda, buat jagoannya :)

.:acen147:. said...

@pitshu: ah punya anak lu juga serasa punya anak cowok kok. hahaha! be a good sista for ur lil bro ya ;)

Arman said...

ikutan excited dengernya sus! hehehe.

btw namanya panjang banget ya... :D

.:acen147:. said...

@arman: itu blm klo eyang putri n kakungnya yg d jogja mo nyumbang nama?! :))

Pucca said...

sus panjang banget namanya ada 4 kata, nanti di belakangnya kan mesti ditambahin prasetyo lagi..
kalo pilihannya 2 itu, gua lebih suka sandi sih..

.:acen147:. said...

@viol: wkwkwk... tadinya gw uda mo ambil usul dari lu... yang Bayu Kevin Baskoro. itu keren juga loh. tapi kata bokap Bayu Baskoro jangan diputus, jadi batal deh pake Kevin di tengah. emang jadi panjang sih, abis semua pada mo nambahin nama sih... gak pake Prasetyo lagi deh kayanya... tp gak tau juga, tergantung bapaknya nti punya ide apa :p

blm klo gw mo nambahin nama berbau IT ya? :))

Belzy said...

huaaaaaaa baby boy!! congrat ya sus :). Iya namanya dede jadi panjang banget yah :).
Aku sumbang nama yaaaa : Carlton *biar gedenya rich kaya yang punya ritz carlton...hehehe*

.:acen147:. said...

@belzy: waaaah, Carlton... nama yang unik! boleh juga tuh idenya... moga2 nti nasibnya juga kaya yang punya Ritz Carlton, ha3!

Anonymous said...

can i translate in Russian and post on my blog? )