Saturday, February 20, 2010

Week 24: Si Dagu Nyanthik

Jumat kemaren gw USG 4D lagi. Dan demi USG ini, gw sampe ngaku2 "sakit" wkwkwkwkwk... soale mumpung si bangsa X blm dateng, gw masih bisa ada waktu luang. Coba nanti klo ada konsultan geblek itu, gw bakalan gak berkutik ngasuh "bayi gede"... m e n y e b a l k a n !!

O iya, tepat Selasa tgl 16 kemaren, usia kandungan gw memasuki 24 Weeks. Perut makin maju ke depan, puser uda mulai menunjukkan tanda2 bodong, wekeekekek! Trus yaaah, stretch mark (SM) mulai bermunculan nih. Padahal gw rajin pake krim anti SM lho. Banyak yang bilang gak efek, ternyata bener, apalagi klo punya "bakat"... bakat kok SM, bakat lain kek yaaaa, huehehehe!

Tendangan2 Bayu (mulai sekarang panggil Bayu ah, hihihi) mulai berasa, aktif banget. Apalagi klo di tempat2 yang rame dengan hingar bingar musik (pernah nih gw ikut mobil temen yang pake sound system keren, trus muterin lagu2 dugem, eh si Bayu sibuk "jejogetan" di dalem, hahahahaha!). Atau klo posisi duduk/tidur agak2 gak bikin nyaman buat dia, dia bakalan protes layaknya uda bisa ngomong: Ma, geser donk, aku kegencet niiiiy... Iyaaa-iyaaaaa, hihihihi! Atau klo tangan papanya nempel di perut, walaupun gak langsung bereaksi dan kudu agak sabar "mbujuknya", nti dia nunjukin deh tanda2 bahwa dia eksis looooh! :p

Gw siy pinginnya USG 4D pas usia 7 bulan, biar bisa diliatin pas acara mitoni (nujuh bulanan) nanti. Tapi papanya uda gak sabar nih. Pingin liat Bayu lagi ngapain sih di dalem, abis gak bisa diem banget kayanya, apakah masih suka maenin tali puser ato malah uda bisa akrobat nih? Wekekeekekek!

Selain itu yaaa, kami agak2 penasaran sama raut wajahnya. Klo jenis kelamin kan uda ketauan waktu USG 2D di dr Med. Itu juga sekalian mo diyakinin siy, beneran gak tuh ada PENTUNGANNYA, wekekekekeke! Yo weiz lah, yuuuk kita janjian sama Bapak Makmun yang biasanya ngelakuin USG 4D buat bumil2 narziz di kantor (gimana gak narziz, USG 4D kok bisa tiap bulan, malah tiap minggu... mentang2 gretong... mwahahaahaha!)

Kebetulan, temen kantor Mas Adi ada yang hamil beda seminggu sama gw, dia juga penasaran tuh pingin tau kondisi dede-nya dengan USG 4D. Klo yang ini dede-nya cewek. Yuk para dede kita USG...

Giliran USG pertama adalah gw... Eh tapi kain buat nutupin perutnya gak ada. Aduh, malu deh gw klo ketauan bagian perut yang mulai memerah karena SM :(... tapi mo gimane lagi, cuek aje deh

USG pun dimulai... weeeew... keliatan bunder2... "Itu palaaa yaaaa"... mulai deh pada sok tau, padahal itu perut, wkwkwkwkwkw... Geser2 lagi... "Itu pasti palaaaa"... yeeee, masih perut kooook... hahahahaahahahaa!

Akhirnya nemu palanya... trus mana-mana mukanya? Pingin tau mukanya kaya siapa siiih? Gw sih feelingnya mirip gw yak, biasanya kan anak cowok mirip emaknye. Klo Mas Adi pinginnya mirip Brad Pitt Jawa... kaya apa coba tuh Brad Pitt versi Jawa... Brad Pitt item manis, idung mancung, bibir tipis, rahang tegas, dagu lancip... trus mblangkonan (pake blangkon)... wakakaakkaakak!

Tapi ternyata syusyaaah banget nemuin muka si Bayu. Soale tangannya itu nutupin. Sekalinya gak nutupin, eh dia malah nyungsep di dinding plasenta, kaya nyium2in dindingnya gitu. Haduh, Naaaak... sapa yang ngajarin kamu malu2 gituuu? Mamanya narziz gila gini kok, anaknya malu2... wakakakakaka! Kayanya sih dia silau kali ya kena sinar, soale gayanya itu kaya nutupin muka pake sikunya. Trus dia juga gak bisa diem banget. Bentar2 gerak sana-sini, malingin muka, nungging (beneran nungging ke bawah, kaya sibuk nyariin sesuatu, wekeekekekek!)

Berhubung syusyaaah nyari posisi mukanya (gw rasa anak gw nih nyadar hari itu dia jadi seleb dadakan, makanya dia malu2 meong, hihihi!), akhirnya ganti strategi deh. Kali ini kita intip yuk... PENTUNGANNYA! MWakakakakakak (dasar nih orang2 gede pada porno, demennya kok nyari begituan, hihihihi)

Dicari-cari... wewww, agak ribet juga, soale si Bayu nyilangin kaki kaya posisi boss besar. Emang kudu sabar deh cari posisi, biar dapet angle yang tepat (serasa jadi fotografer). Dari samping kanan-kiri, bawah, gak bisa... coba ah dari atas! Yaaaaay... keliataaaaaan tuuuuh... PENTUNGANNYA (napa tiap nulis pentungan kudu pake huruf besar? Hahahahaha!)


Itu tuh PENTUNGANNYA yang dikempit diantara paha yang lagi posisi duduk silang serasa boss besaaaar! Sebenernya ada lagi posisi lebih jelasnya, yaitu pas kedua pahanya terbuka lebar... tapi gak ketangkep soale Bayu gerak2 mulu siiiy, syusyah deh, hihihihi!

Setelah yakin bahwa itu adalah Bayu (bukan Ayu, hehehe)... maka selanjutnya adalah usaha mencari penampakan muka *teuteuuuup...

Cari2 posisi, duuuh masih susah aja. Makin pingin diliat, makin nyungsep dia ke dinding plasenta. Nih om-om dan tante-tante... posisi asik si Bayu kaya beginiii, gimana mo diliat? Kikikikikikik!



Klo kata Pak Makmun sih, kepala Bayu sekarang uda di bawah, kakinya yang di atas. Jadi klo selama ini gw berasa dia nendang2, paling tepatnya sebenernya dia ninju2, soale gw lebih sering berasa dug-dug gitu di bawah, sedangkan perut atas gak pernah deh... apa karena perut atas lebih tebel jadi gak berasa apa2 yak, kekekeke!

Setelah session hampir berakhir (30 menit booow utk ngintip si Bayu doank, sedangkan dede satu uda nunggu tuuuh, hehehe)... Dasar Bayu jail nih, kayanya dia tau kita semua ampir mo nyerah... eh dia malah angkat kepala nyungsepnya lho! Dalam sepersekian detik, tertangkap pada saat dia menoleh sedikiiiiiit! Ini dia rupanyaaaa!



Cobaaa diliaaat mirip sapaaah? Klo dari idungnya kayanya sih mancung, rahangnya keliatan tegas, trus dagunya agak2 lancip gitu. Haaaa, beneran nih cita2 emak bapaknya biar mirip Brad Pitt Jawa kayanya kesampean, wakakakaakaka!

Klo kata orang2 yang liat, semua pada bilang Bayu mirip gw. Tapi idung dan dagunya entah mirip sapa?! Soale baik gw n Mas Adi kagak beridung mancung. Untuk dagu, kayanya mirip dagu Mas Adi yang agak maju... kata orang Jawa bilangnya "nyanthik" ya? Klo gak salah gitu deh yang dibilang Mas Adi. Padahal baru aja 2 malam sebelumnya, kami berdua mendiskusikan soal dagu ini.

Jadi ceritanya di salah satu acara tv, ada pembahasan soal wajah hoki seseorang oleh peramal suhu Yo. Dia bilang, orang yang dagunya maju itu hoki. Kaya dagu Aburizal Bakrie gitu. Trus Mas Adi langsung bilang klo gitu dia hoki donk, soale dagu dia nyanthik (maju n agak lancip). Setelah gw liat2... hmmm... iya siiiiyyy...

Eeeeh... sapa yang nyangka ternyata anak gw di dalem juga berdagu sama... ya moga2 si dagu nyanthik ini beneran membawa hoki nantinya... Tapi bagi gw sih yang terpenting, moga2 nggantheng ya, Nak... mirip Brad Pitt Jawa... klo mirip emaknya sih... ya nggantheng juga... wong gw macho gini selama hamil, gak hamil juga uda macho sih, lebih mirip laki2, wakakakaakakaka!

8 comments:

Belzy said...

aduhhh sus, gue yang baca ama liat foto Bayu *ikutan manggil Bayu juga ahhh :)*, jadi ikutan excited. Jadi pengen cepet2 punya anak niyyyy :).

Yenny - Fidel said...

Selamat yah Sus, dapat baby Boy.

Kalo dari samping sih, bentuk rahangnya udah mirip2 tuh ama Brad Pitt, jadi penasaran gimana yah ntar muka aslinya Brad Pitt versi Jawa :D

Smoga semuanya lancar n sehat ampe lahiran

mom4kids said...

Selamat ya , moga-moga mama ama baby sehat terus , foto no 3 dah jelas banget ya wajahnya si mama papa pasti bikin mama papanya bakalan gak sabar deh nunggunya .

mommy said...

Jeng Sus, congrats ya buat Dede Bayu nya. Semoga lancar2 aja kehamilannya sampe saat nya nanti and mudah2an beneran ngganteng kyk Brad Pitt ya... :)

Pitshu said...

mom kok gambar baby na jelas banget yah ?! ga kek usg na ibu2 yang lain ?! *udik mode on*

.:acen147:. said...

@belzy: hayuuuk, buruan "ngadooon"... biar Bayu punya temen main niyyy, hihihi...

@yenny: iye, rahangnya teges gitu ya. pdhl rahang gw/mas adi mah biasa aja tuuuh...

@mom4kids: klo lagi be-te, skg gw tatap potona, jadi adem lagi deh perasaan... apalgi klo inget tingkah Bayu di dalem perut, lagi lucu2nya... hihihi

@mommy: amin-amiiin, makasih buat doa ngganthengnya ya, jeeeung :))

@pitshu: itu dinamakan USG 4D, pit. sekarang uda banyak kok. tapi emang klo di RS mahal banget. klo gw mumpung gretong di kantor, jadi bener2 terpuaskan hasrat emak2 narsis nya :))

-mandayandalovetoriq- said...

Mas Bayu ne ganteng niiii...udah kliatan Sus, hihihi..senengnya
sehat2 ya bumil sama mas Bayu

.:acen147:. said...

@manda: waaah, amiiiin deeeeh... sehat2 juga buat bumil ronde ke-2 :D