Thursday, February 18, 2010

Mantan Kekasih

Alo, ci... Gong xi, gong xi. Gmn kbr si om skg? Baik2 aja? Msh tgl di jln X? Istrinya C orgnya baik n ramah yah kyknya? Ketimbang si S? Tinggal dimana si C skg ci? tgl di X? I uda lls kuliah ya ci? byk yah aku nanya, he5. Kirim salam d bt smu. GBU.

Sebuah email di tengah malam...

Gw kenal pengirimnya, sebut aja si F, juga kenal dengan sebuah nama yang disebut di dalamnya, yaitu si C...

Tapi gw gak ngerti maksut emailnya...

Baca sekali lagi... Dua kali... Tiga kali...

Hmmm... pasti deh... salah kirim email!

Sebenernya gw kenal dengan si F karena dia dulu adalah pacar si C, temen kantor lama gw.

Gw juga bisa dibilang yang ngerti "sejarah" pacaran mereka yang berakhir cukup "tragis". Mereka pacaran cukup lama, masing2 keluarga uda deket banget. Dimana ada si F, pasti ada si C.

Nah sampe tiba2 pas acara kantor, si C bawa cewek lain, yaitu si S, bukan si F. Selama acara itu gw juga nangkep ada kedekatan spesial antara C dan S, yang bisa diartiin klo mereka nih lebih dari sekedar temen deh. Lha klo gitu nasib si F gimana?

Gak lama setelah acara kantor tsb merebak lah gossip klo si C selingkuh dengan S, yang menyebabkan putusnya hubungan dengan F. Putusnya agak2 heboh sampe orang sekantor tau... yaaa namanya juga pacaran uda lama, trus pake acara selingkuhan... pasti heboh lah... Klo si C ditanya: lu beneran selingkuh sama S? Jawabnya: gak kok, cuma temen... Cuma temen tapi kemana2 gelendotan... apa tuh namanya? Wkwkwkwkwk!

Ya akhirnya C dan F bener2 putus-tus-tus... yang mutusin juga F. F sempet curhat tuh ke temen2 si C, salah satunya gw. Tiap curhat sih selain ngeluarin uneg2, juga sambil nyelidikin sampe sejauh apa hubungan C dengan S. Ya karena gw gak tau banyak, jadi gak bisa kasih info banyak, hehehe! Lagian gw heran deh, wong uda disakitin kok masih cari2 info ya? Ih klo gw mah NEHI!

Setelah beberapa bulan melewati masa "berdarah2" (ya gw maklum sih, soale mereka pacaran uda lama banget, jadi pas putus pasti berasa), gw liat sepertinya F mulai pulih. Malah pernah pas gw jalan ke PS, gw liat dia jalan gandengan sama cowok lain. Dan gak berapa lama kemudian gw denger kabar klo dia merit!

Gimana nasib C? Nah yang ini malah kedengeran agak menyedihkan. Keliatannya dia sayang banget sama si S, tapi si S malah cuek aja... dan denger2 kabar klo si S selingkuh sama cowok lain! Wakwaaaawww!

Ini hukum karma atau apa ya? Gak tau juga deh. Semenjak itu, C minta dicariin cewek utk diajak serius. Pokoke tujuannya bukan utk pacaran, tapi utk dijadiin istri. Mungkin dia baru nyadar kali ya, klo pacaran lama2 itu capek... eh pake putus lagi, kekekeke!

Akan halnya si F, setelah merit trus punya anak, keliatannya hidupnya bahagia... tapi gw heran, beberapa kali dia kontek gw di YM... dari yang ngobrol biasa basa-basi... eh ujung2nya pasti nanyain C. LOGIKA-nya... dia kan uda merit, uda punya anak... kok masih nanya2in mantan ya... Klo gw sih, sekali lagi akan menjawab: NEHI! :p :p

Yang gw sebel juga, kenapa sih klo manggil gw tuh pastinya mo nanyain kabar C. Bukannya nanyain gw kek atau apa kek... kesannya kaya negor gw cuma klo perlu doank, dan perlunya cuma mo nanya info ttg C... mmmpppfffffhhhh!

Sesekali tempo suka gw "sentil" sih... gw bilang: Eh, lu masih suka ya sama C, kok nanyain dia mulu?

Dan jawabannya selalu "diplomatis": Ah, gak... gw uda anggep dia just friend kok... Cuma mo tau kabar ajaaa!

Lha, nanya kabar mah ke orangnya aja langsung?! Napa lewat gw yak? :p :p :p

Sampai suatu hari, gw tiba2 dapet undangan dari C. Akhirnya dia nemuin someone yang cocok n langsung deh diajak merit!

Menjelang meritnya si C, gw beberapa kali dikontek sama F tuh... nanya2, gw diundang gak, kenal gak sama calon istrinya, kenal dimana, orangnya gimana? Walah-walaaaaah! Dan tiap gw "sentil" lagi, pasti deh keluar jawaban "diplomatis"nya...

Trus gw juga merhatiin statusnya si F di FB, weeeew... jadi melow-melow getooo

Status-status kaya...

"Cinta sejati memang tak harus memiliki..."

"Selamat tinggal cinta sejatiku..."

dan sebangsanya deeeh... wkwkwkwkwk!

Puncaknya adalah email yang gw terima semalem... Yang trs gw reply...

F... Lu g salah kirim email? Eh btw, kok lu msh nanya2 soal C? Sori ya klo gw nanya... :d

Dan gw sekali lagi mendapatkan jawaban "diplomatis"-nya...

Ooo...biasa cm basa basi. gpp sih, g cm ask as a friend aja. g tadinya mau send ke cici nya. g dah anggap keluarga dia jadi keluarga g, soalnya bonyoknya n sudara2nya baik banget ma g wkt g down dulu. don't talk about this to anyone yah, hihihihi...jadi malu g, salah kirim email. maklum tadi g send pakai hp, jadi kurang jelas. sori yah say

Gw "tergelitik" utk membalasnya lagi dengan kalimat2 panjang... tapi jemari ini berhenti... tepat pada saat ingin mendeskripsikan bahwa tindakannya nulis SMS ke sodara mantan utk nanyain mantan adalah hal yang.... What do you say in "nice" word?... I'm sorry cannot find that... I only know one: STUPID!

Tapi siapa gw ya berhak nge-judge dia? Emaknya bukan, temen deket bukan, even terakhir dia ajak ceting (yang lagi2 pada akhirnya nanyain soal C), gw berdalih sibuk krn lagi di meeting (emang beneran lagi meeting siy)...

Gw juga orang yang gak ambil pusing setelah beberapa kali liat status2 FB-nya bernada desperado... entah itu karena soal rumah tangganya... atau nada2 kaya orang baru diputus cinta...

Klo pada saat itu gw gak peduli, trus kenapa sekarang gw harus "usil"?

Hmmm... gw sedikit tahu jawabannya...

Gw GAK TAHAN liat cewek selemah itu. Sisi FEMINISME gw seolah2 berontak ingin menyelamatkan dia dari keterpurukan berkepanjangan. Apa coba namanya klo bukan TERPURUK BERKEPANJANGAN karena setelah merit dengan 2 anak pun dia masih menanyakan mantan?

Bagi gw gak masuk di logika... tapi masuk dalam list GENGSI UNTUK DILAKUKAN! Yaaah, klo gw sih dulu, sepait2nya gw putus pacaran, gak mo lebih dari sebulan utk nangisin mantan. Secara naluri dan perasaan, gw sakit. Tapi ya itu... gw akan terlalu gengsi utk terlihat lemah di hadapan orang lain, apalagi mantan! Jadi gak ada tuh sejarahnya gw akan nanya2 soal mantan. Putus ya berarti CASE CLOSED!

Sekitar beberapa menit batin gw bergejolak. Ingin "menolong"... tapi takut nanti dia salah menilai... Didiemin aja... gw-nya geregetan, wkwkwkwkw...

Yah, akhirnya... gw hanya bisa membalas emailnya dengan kalimat...

Hehe, ok d... Kpn2 ngobrol d ym yuk... Sori terakhr ceting gw-nya lg sibuk ;)

... dan email terakhir gw itu gak pernah lagi dibalas olehnya...

Yah... sometimes hanya melihat, tanpa mencampuri, adalah hal terpantas yang dilakukan oleh seorang teman.

6 comments:

Belzy said...

duh, iya juga yah sus, apalagi temen lo itu da merid juga uda punya anak juga, kok blom ilang yah perasaannya ama sang mantan.
Ato mungkin suaminya yang sekarang masih kurang dibanding mantannya? Ato mungkin saking lamanya mreka pacaran kali yah jadinya susah buat dilupain.
Cuma kalo putusnya gara2 selingkuh mah, gue juga ogah mikirin lama2, awal2 sih pasti masih kepikir lah ya, cumaaaaaaa kalo selingkuh sih yang ada emosi gue tiap inget mantan :)).

Tapiii, itu lah cewe yaaa...mellow2 ga jelas :))

Pucca said...

emang kasian cewe itu, mungkin atau bahkan pasti masih suka ama si C, tapi yah gitu deh, dia nyesel kali udah kawin duluan, kalo blom kan pasti masih bisa balik lagi huehehehe...

.:acen147:. said...

@belzy: itulah cewek, seringnya pake perasaan bkn logika. Mgkn suaminya yg skg tdk spt yg diharapkan. Tp mengharap mantan -yg skg uda bahagia- jg g akan ksh solusi apa2... Malah org lain jd kesian liat dia kok ky desperado gitu...

@viol: pd saat putus rasanya g mgkn ngarep balik soale si C uda kaya kepelet sm S... Nyakitin gitu kok msh ditanya2in yak? :p

Gal said...

Same for me, kalo dah putus lebih baik dilupakan dan NGK kontek lagi.

Dulu cewek gw pernah diam2 hubungi mantan tanpa sepengetahuan gw, dan isi pembicaraan sedikit mesra. Ketahuan oleh gw, lgsg putus, alasannya cuma satu "kalo lu ga bisa lupakan mantan, jangan pernah memulai hubungan baru"

Bagi gw, kontek dgn mantan itu pantang

eh, jadi cerita gw, hehe...

Gal said...

sory, kok berulang2 ya, tolong dihapus yg duplicate ya

.:acen147:. said...

@gal: hahaha, error ya waktu mo submit? gw apus ya yang berulang2?

gw juga pernah punya cowok yang masih hubungan sama mantannya... bahkan akhirnya dia mencampakkan gw demi balik sama mantan... utk kasus seperti itu, setetes pun gak akan rela gw keluarin air mata ;)