Thursday, November 25, 2010

Bayu is 6 Months Old

Pengumuman-pengumuman... Hari ini BayuNdut ulang bulan yang ke-6 lhooo...!

Artinya??? Uda mulai MPASI! Cihuuuyyy!!

Walaupun di awal2 kelahirannya BayuNdut gak ASIX, tapi mengingat BunBay telah berjuang dengan gigihnya sampai akhirnya bisa ASIX hingga detik ini... boleh donk dengan bangga Bayu dinyatakan uda lulus S1 ASIX?? Boleh ah, hahahaha!

Ini moment2 yang amat sangat gw nantikan. Nyontek ilmu dari mama RaRa, alias Limmy, untuk makanan baby nanti sebaiknya bebas gulgar sampai umur setahun dan jangan yang instan. Gw setuju banget tuh, wong BunBay menerapkan hidup sehat, BayuNdut harus ikutan donk ;) Untuk itu BunBay uda survey, analisa, dan memutuskan menu apa aja yang nanti akan dipakai selama sebulan ke depan. Intinya pertama pengenalan serealia, lanjut sayuran, lanjut buah, baru mix... Bulan ke-7 dipikirkan nanti (belajarnya bertahap bow) ;)

Persiapan sudah dipikirkan sejak BayuNdut masih berusia 4.5 bulan. Untuk prakteknya, karena ulang bulan jatuhnya hari Kamis, MPASI perdana diundur ke hari Sabtu, biar lengkap ada Ayah Bunda yang ikut nyuapin, hihihi! Gak lupa dipotret n direkam buat kenang2an. Makanya nih BunBay mbela2in segala cara untuk langsing, biar di setiap poto dengan moment2 spesial, tampilan BunBay -minimal muka- uda tiruuuusss... mwaakakakaka!

Kira2 apa ya makanan semi padat pertama BayuNdut Sabtu besok? BunBay uda siapin nih, bubur Beras Merah Wangi Gasol dicampur ASI. Masih ASI? Masih dooonk, bahkan masih akan jadi menu utama setiap hari. Namanya juga MPASI, jadi cuma pendamping, utamanya tetep cucuuuu!

O iya, memasuki 6 bulan ini, BayuNdut uda bisa apa?

Masiiy tetep gulang-guling. Dia kayanya uda mo merangkak, tapi keberatan pantat deh. jadi klo pas dia lagi tengkurep trus dipancing mainan di depannya, dia bakalan antusias pingin meraih mainan itu, dengan tangan yang menggapai2, dan pantat yang diangkat tinggi2. Padahal uda diajarin tuh, klo mo merangkak, yang diangkat dadanya dulu, baru pantat... ini tetep aja pantat yang heboh, sampe guling2 ke samping, tapi gak pernah ke depan, hahahahahaha, lucu banget!

Selain itu, insting pingin makannya uda mulai bekerja. Klo liat orang makan, langsung tangannya mo nyaplok. Kadang gw godain... niiih Bunda makan rotiii, enaaaak lhooo... Bayu mauuuu? *deketin... Trus tangan Bayu menggapai2... kasih pegang roti... pas mo dibawa ke mulut, tarik rotinya... melongo dia... *emak jail, HAHAHAHAHA!

Apaan aja mo dimasukin mulut. Ya tangan-kaki nya sendiri, selendang, selampe, mainan, tangan Bunda, roti Bunda... nenen Bunda? tetep mlengos... mwakakakakakakak!

Tyus Bayu klo tidur sekarang "ngukur" ranjang. Padahal pas uda mo bobo uda ditaro dengan posisi yang tepat, tengah malem or pagi2 uda gak tau kemana deh. Kasur uda turun ke lantai, uda gak pake ranjang. Trus ditambahin lagi kasur single size di sampingnya. Jadi 1 kamar isinya penuh sama kasur, hahahaha!

Kelambu bayi yang dulu dipake BayuNdut uda gak muat, apalagi Bayu kan tidurnya muter2 gak keruan. Klo gak pake kelambu digigitin nyamuk, kacian. Kebetulan waktu lagi pameran Bobo Fair, Ayah liat kelambu modern yang gedeee banget seukuran ranjang, langsung beli deh.

Awalnya Bunda bobo sama BayuNdut sekasur berdua, Ayah tersingkir di kasur kecil. Lama2 Bunda ikut tersingkir karena Bayu bobonya random kesana kemari... Alhasil sekarang BayuNdut bobo di kasur spring bed yang besaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar sendirian, dg posisi ngablak-suka-suka... Ayah n Bunda bobo di kasur single size berdua empet2an.... yaaa mesra dah peluk2an terus, mwakakakakaka!

Apalagi ya update nya?

Uda sih itu aja... nti deh video pas mamam perdananya di-upload dimari... Sementara potonya dulu yak ;)





No comments: