Tuesday, November 23, 2010

BBLC - It's Like Deja Vu

Hari ini gw ke kantor pake celana The Executive ukuran L...

Longgar booww...

Masukin tangan... jarak longgarnya sekitar 5 jari tangan.

Pake baju kaos hitam berkerah putih bertangan pendek... kaos jaman langsing dulu...

Trus dibalut jaket oleh2 dari Ayah waktu dia ke Hongkong...

Terakhir pake kaos kaki, pasang sepatu boot... ready to go!

Ke kantor dengan rasa PD sejuta, I feel so FRESH and LIGHT! Yuhu!

Klo dari timbangan terakhir sih berat masih di kepala 6, tepatnya 60.8. Tinggal menunggu hari, berat gw akan berkisaran kepala 5... walaupun itu 59.9, tapi secara psikis membawa arti yang BESAAAAR buangeeeet, hahahaha!

Gw mengalami kejadian seperti ini untuk yang kedua kalinya. Pertama ketika gw "menggembung" akibat obat hormon selama menjalani program hamil. Waktu itu berat gw sampe 65.6kg

Gak mo berlarut2 dalam kegemukan, gw langsung ambil langkah drastis karena merasa pola hidup mulai gak beres. Pingin hamil sih pingin, tapi jangan sampe gitu banget deh! Mo punya anak tapi sampe berkorban jadi itik buruk rupa?? Haesssh!!! No waay!!

Yang gw lakukan adalah kembali hidup sehat. Nge-gym, dan supaya lebih ada hasil, gw ambil PT. Trus ikutin saran dokter untuk benar2 pantang beberapa makanan. Alhasil, dalam waktu sebulan, kista gw hilang. Dalam waktu 4 bulan, berat gw nyusut 16kg. Berat terkurus 48kg, terlalu cungkring, akhirnya pelan2 gw naikin jadi 53kg.

Berat itu gw maintain terus sampai akhirnya gw hamil... naik lagi 20kg, jadi 73kg... tapi gw gak khawatir... karena gw tau apa yg harus gw lakukan untuk kembali ke berat semula setelah melahirkan nanti ;)

Setelah melahirkan, berat cuma turun seberat Bayu, wkwkwkwk... jadi 70kg. Karena operasi sesar, gw belum boleh banyak beraktivitas berat, apalagi olahraga. Padahal gw uda GEMES banget pingin langsung nge-gym. Diet juga gak bisa langsung dilaksanakan karena pada saat itu gw masih berjuang supaya ASI keluar. Jadi yang tertanam di otak hanya ASI-ASI-dan ASI.

Empat bulan berlalu, perlahan tapi pasti berat mulai menyusut jadi sekitar 62kg. Masuk kantor, ikut pola makan anak kantor yang gak sehat... alhasil dalam sebulan langsung naik jadi 65kg, wakakakaka!

Sesuai dengan rencana sebelumnya, dan setelah cari info sana-sini, gw memutuskan untuk ambil pake PT lagi 4 bulan setelah melahirkan. Maunya sih 3 bulan, tapi PT-nya kagak berani ambil resiko, wakakaka!

Sempat bimbang, klo gw olahraga plus diet, ASI gimana??

Tapi dengan super PD, jalan aja terus... apalagi baca2 klo seburuk apapun yang dimakan ibu, kualitas ASI akan tetap baik. Jadi, asal gw tetap jaga makan sehat, banyak konsumsi sayur-buah-minuman, hanya mengurangi karbo dan lemak tidak akan mengurangi kualitas dan kuantitas ASI. Plus, klo gw nge-gym, gw bahagia... klo gw bahagia, ASI gw berlimpah ;)

Akhirnya setelah jalan 2 bulan, semua itu terbukti. Gym dan diet lancar, ASI lancar. Sehari tetep 1000-1200ml... tergantung gw rajin meres ato kagak, wkwkwkwk!

Nti deh gw buatin postingan buat ibu2 yg dilema pilih mo tetep ber-ASI or cantik langsing? Bisa kok dua2nya ;)

Beberapa kali PT, berat gw gak turun secara signifikan. Klo dulu bisa turun sekilo seminggu, ini kok gak nyampe 0.5kg. Apa yang salah yaaa? Mungkinkah tubuh lagi masa penyesuaian?

Ngobrol2 sama Jeung Olla, yang juga punya masalah sama, agak stuck dengan berat badan terakhir... So kira2 dimana salahnya???

Pikir punya pikir... mungkin... mungkin niiih... kita kurang motivasi... kurang ada pendorong yang bikin semangat nurunin BB. Klo punya banyak teman yang punya tujuan sama, kayanya bakalan seru. Lebih seru lagi klo dikasih embel2 KOMPETISI berhadiah...

So... lahirlah ide BBLC... dan Am so happy to have BBLCers as my new gank!

Bener2 saling support, sharing, jujur, percaya, semangat... TOP banget dah!

Untuk urusan siapa yang menang, gw gak terlalu ngebet pingin menang. Gw cuma pingin mewujudkan goal sendiri, yaitu konsisten dg turun BB sekilo seminggu. Gak berani terlalu drastis karena gw masih menyusui. Selain itu, gw seneng aja punya banyak temen yang bisa saling cerita, racun2an, ingetin klo ada yang bandel, bahkan akhirnya bisa melakukan gathering yang lain dari yang lain ;)

Klo gw bisa benar2 konsisten... moga2 dalam waktu 7 minggu, berat gw bisa balik di angka 53kg.

Selanjutnya gw mo maintain di angka 50, tapi gak mo terlalu kurus. Jadi padet, sekel, gak peyot. Angka 50 yang sehat!

Itu berarti, sebelum Bayu berumur setahun, gw uda gak pusing sama urusan berat badan... gw bisa pake lagi baju2 sebelum hamil... gak kalah donk sama anak ABG, hahahaha!

Hari ini... gw memakai celana kerja yang sama, yang waktu itu gw pakai di saat nurunin berat badan pertama kali... dan hari ini, gw menemukan kepuasan yang sama... kepuasan saat memasukkan 5 jari tangan diantara perut dan kancing celana...

Minggu depan, keliatannya gw harus ganti ukuran celana jadi M!

It's really-really like Deja Vu ;)

No comments: