Tuesday, March 01, 2011

Si Centil Belajar Dandan - Part 1

Sapa tuh si Centil? Sapa lagi klo bukan... gw sendiri? Kakakakaka! Nama gw aja ACen, singkatan Anak Centil jadi gak heiran donk klo kelakuan gw emang asli centil, weekekekekekek!

Urusan penampilan bagi gw penting. Mungkin karena uda keturunan yaaa... nyak babe gw walaupun uda pada tua masih keliatan modis. Babe umur uda kepala 5, tapi banyak orang nyangka masih kepala 4 lho! Rambut ada uban aja pake disemir tuh, wakakakaka! Babe juga penggila sepatu. Berbagai merk dan jenis sepatu tersimpan rapih di rak sepatu sebagai koleksinya. Jangankan mo nge-mall, wong mampir ke rumah tetangga aja babe berpakaian lengkap kok. Kaos anak muda, celana jeans, sepatu kets, jam tangan sport, plus gelang asesoris. Gak lupa semprot minyak wangi segambreng!

Nyak gw juga idem dito. Tengok aja perlengkapan make up-nya... gw kalah bow! Blum lagi asesoris... dan jangan ditanya soal baju... kayanya kudu punya rumah 1 lagi kali buat nampung baju2 nyak. Gak berlebihan rasanya klo bilang Tanah Abang pindah ke rumah, wkwkwkwk!

Ortu gw suka barang branded. Babe tuh sering banget liat majalah2 fashion cowok, trus klo dirasa ada yang menarik, dia langsung deh berburu ke mall. Tapi gak semua barang mereka branded sih. Nyak gw malah lebih suka hunting ke Tanah Abang or Pasar Jatinegara. Pokoke buat mereka barang mahal atau murah akan terlihat bagus asal kita pinter mix n match-nya ;)

Gw sendiri sejak kecil uda terbiasa ngeliat nyak mematut di depan kaca tiap beliau akan berangkat ke kantor. Mulai dari muka, rambut, lotion, parfum, pilih2 baju... lengkap deh dari ujung kaki sampe ujung rambut. Cling-cling! Tapi dasarnya gw anak tomboy, urusan make up gak terlalu jadi fokus utama. Apalagi jaman masih sekolah/kuliah belum punya duit sendiri. Cukup puas lah klo dibekelin bedak plus lip gloss :)

Mungkin karena terbawa dg aura modis, suami gw juga ikut2an. Apalagi klo bersanding sama babe gw... gak mo kalah donk sama mertua! Hahahaha! Kebetulan ukuran celana dan sepatu babe dan suami gw sama, jadinya mereka suka saling barter hadiah tuh. Kadang babe lungsurin kacamata rayban n topi kupluk ke ayah... barternya parfum n topi gaul dari ayah sebagai hadiah ultah buat babe. Seru deh klo liat mereka berdua tuh! kekekeke!

Klo gw gag bisa tuker2an baju sama nyak soale beda ukuran dan selera. Palingan kita suka barter tas dan seringnya sih gw ngerampok alat make up punya nyak. Mayan lah 1 set eye shadow lengkap warna gratisan. Asal rajin2 aja ngoprek di meja dandan nyak pasti nemu sesuatu yang baru, hahahahahaa!

Makanya pas gw baru lahiran kemaren, babe tuh yang paling "rajin" komentar: kok perut kamu gak kempes2? atau... ih liat tuh punggung kamu sampe berpunuk kaya onta... atau... walaupun uda punya anak, jangan lupa donk jaga penampilan!!

Waaah, pokoke babe gak bakalan brenti komen deh sampe kuping rasanya panaaaasssss!!! Dari yang awalnya sebel hingga akhirnya gw bener2 bertekad membuktikan sama si pengkritik penampilan nomor 1 itu, bahwa GW BISA CAKEP LAGI!

Setelah gw berjuang selama 9 bulan, dari sejak melahirkan 73kg dan sekarang jadi 52kg, baru deh babe acung jempol. Katanya: hebat, kamu jadi lebih cakep dari sebelum hamil!

CIHUUUYYYY!!!

Urusan berat badan uda gak problem, sekarang gantian urusan wajah. Thanks God sejak gw hamil sampe hari ini, muka gw uda gak terlalu sering berjerawat. Jerawat sih teuteup adaaa, tapi normal lah. Bisa dibilang uda agak mulus. Makanya gw jadi lebih sering ngaca deh. Lama2 ngaca, jadi pingin nambah ini itu. Awalnya make up standard yaaa cuma bedakan trus kasih lipstik. Trus bongkar2 koleksi, nemu eye shadow n eye liner, mulaiii main2 mata. Trus agak kreatip lagi, kasih blush on... lama2 jadi make up full, hahahaha!

Walaupun gw agak tomboy, karena dulu sering liat n kadang diajarin nyak dandan, jadi gw ngerti lah dikit2. Hasilnya gak mengecewakan bagi seseorang yang gak tiap hari bersentuhan sama alat make up ;)

Cuma rasanya kurang afdol klo cuma belajar otodidak. Sering sih gw liat2 di YouTube (my fave is Michelle Phan), tapi kayanya bakalan lebih mantep klo ambil kursus make up deeeh! Gak usah kursus buat profesional, yang penting bisa make up pribadi. Untuk yang daily dan party aja. Biar gak usah ribet ke salon tiap mo kondangan!

Tadinya gw interest banget belajar sama Jeung Olla, soale tiap liat penampilannya selalu cling-cling. Trus Olla referensiin belajar sama Etha, adiknya. Gw kudu ngumpulin temen2 5-6 orang. Naaah, ngumpulin temen2 itu yang syusyeeeeh! Semua cewek emang tertarik untuk belajar make up, tapi kebanyakan berpikir gak perlu sampe kursus (yang berarti keluarin budget tambahan).

Jadinya gw cuma tunggu2an konfirmasi temen2 gw yang gak jelas2 serius mo ikut apa gak. Sedangkan gw uda kebelet mo belajar, hahahahahaa!

Daripada kelamaan, yo weis gw jalan duluan lah!

Dan ini dia hasil belajar minggu lalu (daily)... Hasilnya belum terlalu halus yaaa, maklum lah beginner, masih harus banyak belajar ;)


Penampakan setelah base make up





Tadaaaa...!!! Latian 2-3x lagi lah baru keliatan lebih alus :p



Bagian alis gak dikutak-kutik... gw soale paling anti cukur2 alis sampe botak. Maunya tetep natural, paling nti cabutin lagi biar lebih rapih...


Minggu depan lanjut lagi untuk yang evening dan smokey eyes... Tunggu ya hasilnya ;)


*setelah belajar, giliran berburu alat kosmetiknya... mahal bok!!

4 comments:

Pitshu said...

bunda mah enak yah alisnya lebat hahaha... tinggal di rapihin doank, klo g lebat di belakangnya doank wakakaka :)

bebek said...

iya sus, emang alis lu udah bagus.....jadi gag perlu dipermak lahhh

Veny said...

keren Suss...uda alus koq . tp dasarnya lo kan emang udah cakep
alis lo bgs koq bener skali jgn dicukur2 , g sih anti ama yg cukur alis , kl kelupaan pasang alis jd gimana tuh ? wkwkww
salut yah lo uda langsing sampe 52 kg ! hehee
makan enak lagi ga ?

.:acen147:. said...

@pitshu: iya, pit... mayan irit pensil alis, wkwkwkwk!

@bebek: paling disisir ma dicabut aja bagian yang liar2nya :p

@veny: hahaha, maaci yaa! itu aslinya tebel lho, ven. abis berlapis2 bow!

makan enak sih masih, tapi dalam porsi yang wajar ;)