Wednesday, April 13, 2011

Ketika Seorang Istri Cemburu

Entah kenapa ya lingkungan gw rawan banget sama cerita2 selingkuh. Kanan-kiri gw pada punya pengalaman selingkuh. Yang laki2 biasa punya pacar or having sex dg orang di luar pasangan resmi. Yang perempuan ada juga yang jadi korban selingkuh. Sampe gw heran, suster gw aja pake selingkuh segala. Padahal ya, bukannya gw ngerendahin orang... tapi plis deh... hidupnya aja uda banyak masalah, hutang dimana2, anak sakit mulu, suami gak kerja... ini kok masih nambah selingkuh. Kaya kurang pusing aja tuh pala sampe dijejelin lagi sama kasus yg mboten2. Ampun-ampuuun deh!

Gw sih bukan orang suci ya. Gw juga manusia penuh dosa, yang punya salah dan sering khilaf. Dulu jamannya gw belum bersuami, gw pernah ke-gap selingkuh pacaran sama cowok lain. Tapi sejak merit, gw pikir buat apa sih yang kaya gitu2an? Daripada gw pusing ngapusin SMS mesra dari orang lain atau bikin email ID baru buat kirim surat cinta atau sembunyi2 ngatur jadwal ketemuan sama selingkuhan, gw pikir mendingan mulai fokus menata masa depan. Apalagi uda punya anak, akan lebih bermanfaat gw mikirin gimana cari rejeki utk pendidikannya nanti, mendampingi dia sampai besar dan jadi orang berguna.

Bener gak sih pemikiran gw?

Bagi yang waras tentu angguk2 setuju. Tapi gak semua orang waras. Dan sepertinya dunia ini emang makin edan. Pelaku selingkuh jaman sekarang bukan hanya didominasi oleh laki2 atau perempuan gak bener yang bisa dibayar. Banyak lho perempuan baik2, yang keliatannya alim, punya suami yang baik dan anak yang lucu2, pokoke dari keluarga harmonis... ternyata doyan selingkuh juga! Dan gak semua pelaku selingkuh itu yang ganteng2 atau cantik sexy. Gaaaak! Beberapa gw temuin punya temen selingkuh lebih jelek dari pasangannya. Di rumah uda punya bini cakep imut, kok bisa aja selingkuh sama ibu2 gendut bergelambir... yang klo lu liat sekilas ibu2 itu juga... kok kayanya bukan tipe2 tukang selingkuh!

Edan-edaaaan!

Makanya gak heran ya klo istri2 jaman sekarang harus lebih waspada memperhatikan gerak-gerik suaminya. Tapi sayangnya saking terlalu waspada, kadang kecurigaan istri suka salah sasaran tuh! Dan paling sering yang dicurigai adalah rekan sejawatnya di kantor. Dalam hal ini, gw salah satu korban dicurigai!!

Padahal kan ya, klo uda kenal gw mah... gw paling ANTI sama yang namanya selingkuh. Jujur, emang beberapa kali gw digodain, coba2 dirayu sama cowok. Kadang sama orang gak jelas dari mana juntrungannya, kadang sama temen sendiri. Kan gw gak jelek2 amat yak, jadi ada aja tuh yang coba2. Mungkin mereka iseng, kan tipikal orang nakal begitu. Pasang jerat dimana2, siapa tau ada lalat bego nemplok. Jadi klo ada yang bilang: lu cantik deh sejak langsing... sini gw bantuin, tapi ada imbalannya lhoo *yang ujung2nya ngajak tidur... lu jadi feminin deh klo pake rok... BAH!! itu adalah jebakan Batman, sodara2! Sama semua cewek yg mo ditidurin juga dia bilang gitu. Tinggal tunggu aja sapa yang ke-ge-er-an dan akhirnya dengan bego termakan rayuan.

Untungnya gw gak bego. Gw bisa lah memilah2 mana yang iseng, mana yang cuma ngetes, mana yang coba2... intinya gak ada yang bener deh!

Harusnya tuh para istri temen2 gw merasa aman ya karena gak mungkin lakinya tidur sama gw dan gak mungkin juga gw godain laki mereka. Tapi herannya mereka tetep aja cemburu sama gw. Bahkan untuk hal2 sepele seperti bantuin angkat koper aja sampe dicemburuin. Apalagi klo sampe lembur karena kerjaan... katanya kok segitunya perhatian sama gw, mau bantuin kerjaan gw. Aduh plis deh, klo soal kerjaan bukannya uda kewajiban karyawan ya? Kan uda digaji? Wkwkwkwk!

Tuw para istri malah gak ngeh klo sebenernya lakinya pada selingkuh sama cewek lain, yang gak disangka2 kali bakalan jadi selingkuhannya. Saking rapihnya para suami bersandiwara sampe selingkuh di depan idung sendiri gak ngeh juga, wakakaka! Ibarat pepatah, semut di ujung lautan bisa keliatan, giliran gajah di pelupuk mata gak nampak!

Tapi gara2 sindrom istri cemburuan dan suami yang pinter nutupin selingkuhannya, gw jadi ikut2an parno lhoooo! Yang biasanya gw cuek2 aja, entah kenapa pada suatu malam dikala gw terbangun karena kebelet pipis... eh gw liat dompet organizer laki gw terbuka menantang. Memperlihatkan hape2nya... Gw jadi tergelitik utk mengeceknya satu2. Siapa tau ada SMS nakal tersembunyi :p

Ada 4 hp dan 1 BB... butuh kesabaran utk ngecek satu per satu. Sampai akhirnya gw nemu beberapa SMS aneh di salah 1 hp-nya. Hanya ada nomor tanpa ada nama...

"Aku juga kangen sama kamu, ini lagi jalan2 sendirian"

Deg, dada gw langsung bergetar. Sama siapa nih laki gw kangen2an?

Gw trace ke sent-item... ada kiriman SMS ke nomor yang sama... kira2 begini isinya...

"Ayah lagi dimana? Aku kangen nih. Kok dari tadi telpon gak diangkat2?"

Hah, ternyata bener laki gw kirim SMS kangen duluan... tapi kok ke Ayah? Kan laki gw biasa dipanggil "Ayah", kok dia kirim SMS ke orang yang dipanggil Ayah juga sama dia?

Dengan gerak cepat, gw catat nomor tadi... trus karena gw kebelet pipis, gw lanjut ke WC... tapi saking penasarannya siapa si empunya nomor... maka gw nelpon lah ke sana.

Duh, jangan ditanya deh perasaan gw saat itu. Antara kalut, panas, marah, kecewa, sedih, mo nangis... tapi aneh...

Nada panggilan...

Gw tunggu dengan gelisah... rasanya pipis gw uda kelar daritadi tapi gw gak akan cebok sebelum tau siapa tu orang :p :p

Sampai akhirnya terdengar suara...

"Halo...?"

Lho suara laki2?

Gw yang tadinya mo ngomel2 a la temen gw yang mergok suaminya selingkuh, mendadak jadi kelu... Errghhh...

"Halo... halooo"

Berkali2 suara itu memanggil... gw speechless... Akhirnya gw matiin telpon. Setelah menuntaskan ritual di kamar mandi *gak lupa cebok kok, wkwkwkwk... gw langsung samperin laki gw yang lagi pules2nya mimpi sambil meluk guling... hmmm jangan2 dia mimpi meluk orang lain kali *rasanya-pingin-nabok-dot-com

"Ayah!!", guncang2 bahunya sekeras mungkin biar bangun...

Ugggh, dia ngulet2... dengan mata memicing dia mencoba bangun. Langsung gw sodorin hp di depan mukanya.

"Ini siapa?"

Masih dengan kebingungan dan mata micing2... dia tatap layar hp... ambil kacamata... duduk... baca lagi isi SMS yang terpampang di sana...

"Siapa ya? Gak ngerti aku...", tatapannya bingung...

"HALAH! Jangan boong deh... gak usah pura2 bego... NGAKU!"

"Lho! Sumpah, aku gak ngerti... siapa itu?"

Tambah be-te, gw tinggalin aja dia dengan tampang bingungnya... gw milih tidur sama anak gw aja. Ngapain lagi tidur sama PENGKHIANAT! Belum sempat gw beranjak dari tempat tidur, tiba2 laki gw tersadar...

"Tunggu... ini kayanya SMS si A ke suaminya. Hp ayah pernah dipinjem si A ke Hongkong karena waktu itu BB-nya lagi problem. Ayah kan kebanyakan hp, jadi ya kupikir gpp dipinjem salah 1 toh masih bisa pake yang lain... klo gak percaya..."

"AAAH ALESAN KAMU, AKU GAK PERCAYA", langsung gw potong kalimat terakhirnya... lagian sapa coba yang percaya sama alesan konyol begitu. Hp dipinjem? PLIS DEEEEHHHH!!!!

Gw beneran pindah tidur ke kamar anak gw. Laki gw keliatannya langsung panik. Dia langsung bongkar2 lagi hp yang lain dan sepertinya menemukan nomor hp suami temennya tadi. Trus dia sibuk corat-coret di kertas dan nyodorin kertas itu ke belakang punggung gw - yang gak sudi lagi menatap matanya langsung

"Nih, klo gak percaya, coba telpon A. Telpon juga suaminya, aku kasih nomornya. Palingan kamu malu sendiri! Dan untuk info kamu aja yaaa.. mereka suami istri juga manggilnya sama Ayah-Bunda, jadi kamu liat sendiri kan si A kirim SMS ke suaminya sebut kata2 'Ayah'..."

Laki gw berlalu sambil membanting pintu. Untung anak gw gak kebangun. Kayanya dia marah deh...

Gw pun sebenernya marah, tapi trus gw mikir...

Toh tadi gw juga nelpon ke nomor itu suaranya laki2. Dan klo diliat dari SMS2 selanjutnya emang sih kok kaya komunikasi antara 2 orang yg lagi di luar negri. Sedangkan pada tanggal segitu laki gw masih di Jakarta, pulang pergi ngantor sama gw.

Selain itu, klo diliat dari gaya bahasanya juga bukan gaya bahasa laki gw deh...

Gw juga kenal kok sama si A ini... secara gesture bukan type laki gw... dari body language juga gak ada sinyal aneh2... Gw juga pernah ktemu lakinya...

Hmmm... apa gw yang terlalu konyol...

Lama gw berpikir... Akhirnya gw menyadari... Kayanya gw yang kali ini salah sasaran deeeeh...

Tanpa perlu berpanjang2 marahan, gw balik lagi ke kamar... gw duduk di samping laki gw yang tampangnya lagi nyureng berat :p :p :p

"Maapin yaaa... kayanya aku salah deh... tapi wajar donk klo ada SMS aneh gitu... kangen2... ya cemburu laaah"

"Telpon aja suaminya sekarang, palingan kamu malu!"

"Udah kok..."

"Hah? Trus kamu bilang apa?"

"Gak bilang apa2... kirain yang angkat cewek eh kok ternyata cowok... jadi speechless"

"Makanya lain kali jangan asal nuduh! Mentang2 temenmu doyan selingkuh semua! Lagian ngapain sih tengah malem pake cek2 hp ku?"

Ups! Dont have any single word to explain this part... :p :p

7 comments:

Pitshu said...

huahhh bunda yang lagi hamil, beneran nich anak ke-2 na cewe hahahah :)

amey said...

Hahaaha dasar parno, tapi gw juga suka kok cek2 segala sesuatu dari hp, email, fb, twitter ampe history web dia buka apa gw cek hahaahha

ika said...

hi mba susi...

sama gw jg sering ngecek hp, email,fb, isi dompet juga hahahaha.... abis jaman skrg serem bgt denger yg kayak gitu. pokoknya amit2 jabang bayi dah yg kayak begituan.

Dessy said...

gua juga suka cek2 hp si david sus... tapi david ga pernah cek2 HP gua hahahaha...

kepoo ya gua :D

zen said...

gua demen tuh endingnya. lucu hahaha...

btw, kadang gua suka bilang ke teman kerja gua yang cewe "wah hari ini km cantik banget" atau "wah sekarang km kurusan yah" dsb. tapi karena emang dia keliatan beda hari itu dan itu bener2 compliment, bukan ada udang dibalik bakwan lhooo.. :D

cuman yah tetep harus hati2 lah. keep your feet on the ground and take it as compliment ONLY. Kalo udah mulai nyerempet2 nah baru dah di-warning tuh orang :p

bebek said...

whakakakak ada ada aja luhhh sus...

@halim aduhhh ada halim..... ga jadi selingkuh ya kita waktu itu?

.:acen147:. said...

@pitshu: emang apa hubungannya sama anak cewek pit?

@amey, ika, dessy: ternyata bukan cuma gw doank tho yang suka cek2? wkwkwkwwk!

@halim: ooo ternyata jagoan ngerayu niiiy, hahaha! tp klo lu yg ngerayu gw percaya tulus koook :p

@bebek: eeeh gimana gag parno coba klo sekelilingnya begitu semua :D