Wednesday, August 17, 2011

Back to School... Am I Ready?

Niy sebenernya bukan cita2 baru. Dari duluuuu nyak babe pinginnya gw sekolah sampe S2. Cuma klo dulu biayanya belum ada, jadi setelah lulus S1 gw pinginnya langsung kerja. Trus pas gw uda mulai mapan kerja, niat S2... eh nyak gw malah nyuruh gw cari jodoh... errrrr!!!

Setelah akhirnya mapan, trus dapet jodoh, trus merit, trus punya anak... eh "wasiat" itu dimunculkan kembali ke permukaan! Halah!

Kali ini yang diberi wasiat bukan cuma gw, tapi Mas Adi juga. Klo Mas Adi agak beruntung karena kantornya kasih fasilitas biayain kuliah, walau dengan perjanjian ikatan kerja sekian taon. Klo kantor gw mah boro2 deh... jangan ngarep!

Nah gara2 giliran Mas Adi kemungkinan mulai kuliah sekitar Feb taon depan, truz nyak babe ujug2 nyuruh gw juga ikutan!

Walah!!!

Kelabakan lah gw... soale jujur gw uda rada males belajar lagi, hehehehehe. Lagian kerja di bidang gw gak butuh ijazah tinggi2. Lebih penting pengalaman kerja, terlibat di banyak project. S2 mah buat ngebagus2in CV doank :D

Selain itu... plis deh, gw sekarang kan lagi hamil. Lahiran November... Bulan February gw masih masa cuti abis melahirkan. Yang ada di otak gw tuh ngurus anak, nyetok susu. Keinget dulu pas ngurus Bayu, boro2 bisa pegang buku, bisa tidur nyenyak 6 jam aja uda anugerah banget! Apalagi pas mulai kerja, makin jadi zombie aja gw saking keseringan begadang. Lha ditambah kuliah... apa gak gw pengsan di tempat?

Gw uda pake argumen, nti klo gw n Mas Adi sama2 sibuk kerja n kuliah, sapa yg urus anak2 gw? Eh nyak gw bilang gampang itu: kan ada eyangnya, ada suster... jangan khawatir anak2 gw gak akan terlantar lah pokoke.

Biayanya? Kata nyak: Ya nti dibantu...

Trus gw bagi waktu dengan kerja? Nyak said: Pasti bisalah klo niat dan dipaksain...

Errr... nyak gw ampun deh klo uda ngotot, argumen apa pun mental. Tapi gw tetep minta waktu lah. Tadinya disuruh mulai bareng Mas Adi bln Feb 2012... karena amat sangat tidak mungkin, jadi diundur pertengahan taon depan kudu mulai... And I can't say "No" no more...

Waks!

Langsung pusyink eikeeeh T_T

7 comments:

Pitshu said...

pitshu juga pengen nich S2 cuma yah itu, disuruh na di Univ yg ternama, udah pasti biaya na mahal, klo nanti ga lulus beban juga wakakaka :)

.:acen147:. said...

Mumpung blm merit blm punya anak, ambil aja, pit... Nti kaya gw deh, kmrn sempet2nya nanya: boleh gag cari yg ijazahnya nembak? :p ^^v

fun said...

gw kebayang sekolah lage dah males loh sus hehehe :) tapi salut banget sama orang yang masi mau sekolah hehehe :)

.:acen147:. said...

@fun: gw juga males, fun... terpaksa... T_T

Katrin said...

Wew, pengen banget S2, tapi kalo jadi housewife doang, rugi dong ya...hahaha...

BabyBeluga said...

Dulu sebelum punya Jake, masih kepikiran tuh ambil S3. Udah punya Jake, repot, karena sehari2 kerja. Setelah adiknya Jake lahir, udah deh males rasanya mau kuliah lagi. Gga kebayang kapan punya waktu untuk belajar dan juga duitnya mending ditabung untuk mereka kuliah nanti.

.:acen147:. said...

@katrin: gag ada salahnya kok, katrin... as long you have willingness, itu lebih penting daripada cuma kuliah tanpa motivasi, hehehe!

@baby: yap, thts what happened to me now. tapi mumpung ada kesempatan, tdk ada salahnya dicoba. klo untuk pendidikan anak sih dananya ttp prioritas, gag boleh diganggu utk kebutuhan pribadi (termasuk kuliah ogut nanti)