Friday, August 26, 2011

Week 28: Antara Hamil Bayu dan Kiera

Lagi mo compare2 nih hamilnya gw pas Bayu dulu sama Kiera sekarang... Diliat dari...

1. Berat Badan

Ini paling signifikan banged. Di minggu yang sama, hamil Bayu: 70kg, hamil Kiera: 61kg. Temen2 di gym sampe pada bikin prediksi, kata mereka gw lahiran November, gag sampe 40 hari alias bulan Desember berat gw uda 55kg :))

Gw juga dipuji2 katanya hamil masih punya body, gag ada lemak beleberan... klo pun ada ya paling di perut. Trus gw juga dibilang bumil macho, soale sampe dengan kehamilan 7 bulan ini gw masih kuat cardio sampe sejam, bakar kalori 400kcal... hehehehe!

2. Penampilan

Hamil Bayu gw bener2 lecek deh. Uda badan bengkak, muka gak keurus, rambut awut2an... Urusan pake baju juga berantakan, boro2 mau pake rok, wong pake celana panjang aja kagak mecing... Blus-nya biru, celana coklat terang... Ato blus ijo, celana biru... Haduh, mak!

Klo hamil Kiera gw centil abis. Mulai dari muka gw rajin bersihin, peeling, masker, pake krim malem. Make-up n parfum uda pasti tiap hari pas ke kantor. Rambut maunya panjang donks. Baju pingin yang girly, pake rok ato klo pun celana yang atasannya centil. Pake sepatu juga kudu matching... sayang uda dilarang pake hak, tapi untung lah ada sepatu2 flat yang lucu ^^...

Trus pas hamil dulu gag mikir alias cuek nantinya bentuk gw bakalan gimana setelah lahiran... yang penting selamet. Klo sekarang uda mulai planning abis lahiran mo treatment apa ajah biar tambah kinclong, weekekekekeek!

3. Napsu Makan

Hamil Bayu jelasnya nggragas... karnivora abis... makan berat 3x sehari, cemilan juga berat tiap saat gw mau, hahahahaa!

Hamil Kiera gw jaga n pilih2 makan. Gw sadar banget makan junk food cuma buat muasin hasrat mulut tapi gag bagus buat gw n baby.

Alhasil perut gw sekarang gag sebengkak dulu lho... padahal terakhir cek ke dokter, berat Kiera di minggu yang sama lebih gede dari Bayu, trus katanya air ketuban gw juga banyak. Alhamdulillah :)

4. Sifat

Hamil Bayu selain cuek juga lebih macho. Tiap hari nenteng2 laptop, berantem sama principal geblek... panasan mulu dah!

Klo sekarang hamil Kiera pun ngebo, buktinya masih kuat nge-gym, tapi secara naluri lebih soft, maunya dimanja sama suami... dan tentunya ya itu... centil hi-hi-hi...

5. Fisik

Selain gemuk, pas hamil Bayu bawaan gw kepanasan mulu. Mungkin karena berat badan gw melonjak sampe 70-an kg (terberat seumur idup!) ditambah berat baby yang makin gede di dalem, jadi tubuh bakar kalori banyak, makanya geraaaaahhh!!! Karena gerah itu, gw gak bisa rambut panjang... lagian gag bakalan (emoh) ngurusin juga, hahahaha!

Trus pas hamil Bayu, gw lebih cepet capek, beraaat banged nenteng2 perut, napas agak ngos2an mulai di bulan ke-7. Klo dari duduk susah berdiri, kudu pelan2. Tidur uda gag bisa telentang, harus miring. Itu pun bangunnya kudu pelan2. Kadang kraam kaki di tengah malem ato pagi2. Punggung pinggang jangan ditanya, pegeeel mulu tiap hari. Jari2 kaki tangan mulai gemuk2. Terutama kaki kayanya agak bengkak dikiiiit, walaupun gag sampe menggelembung deh... Dan yang paling menyiksa adalah gw gatel2 pisaaaan di bagian perut dan paha.

Klo hamil Kiera, gw emang naik berat badan, tapi masih oke. Agak sedikit gerah, tapi klo di ruang AC gag perlu kipas2 kaya hamil Bayu dulu... makanya sampe sekarang masih betah berambut panjang ;)

Lebih lincah, jalan cepet pun rasanya enteng. Mungkin karena gw terbiasa olahraga fisik yang walaupun ringan tapi rutin. Sedangkan hamil Bayu dulu gag sama sekali lho! Trus masih gampang bangkit berdiri dari posisi duduk atau tidur. Masih bisa tiduran telentang... dan so far sih belum pernah ngalamin kraam kaki.

Jari2 langsing, gag ada bengkak2nya sama sekali. Gak ada gatel2 sedikit pun... semuanya asik2 aja deh :)

Apalagi ya? Gw rasa itu dulu aja kali...

Biar lebih afdol, nih gw upload poto gw dulu dan sekarang... di minggu yang sama :)



Hamil Bayu nih, 70kg




Hamil Kiera, 61kg



3 comments:

Entin said...

wow!beda jauh bgt neh!bagi dunk mbak menu2 khusus slama hamil kiera..buat bekal buat daku klo hamil kelak ;)

Fun said...

wuah beda jauh yak sus... :) duhhh kapan nih aku bsa nyusul? :)

.:acen147:. said...

@fun n entin: iya, bedanya emang jauh... secara fisik dan perasaan juga beda jauh wkwkwkwkk!