Wednesday, March 21, 2012

BBLC 2 - Week 11 (Se-ons Saja)

Helooowww... Jumpa lagi dengan ACen di sini, hehehehe!

Update aaaahhhh!!!

Yaaap, sesuai judulnya, minggu ini hanya turun SATU ONS sajah! Hahahahahaaaaa!!!

Entahlah, apa lagi "alesan" yang bisa dikemukakan supaya lebih terlihat "manusiawi". Rasanya uda jelas jawabannya kenapa cuma turun secuil gitu: loss makanan!

Padahal ya, minggu lalu gw uda pol-pol-an di gym. Senin sampe Jumat bok. PT 2x, cardio 3x. Dan setiap latian tuh bisa 2 jam! Tapi semua sia2 hanya karena pas wiken gag bisa ngerem mulut, huaaaaaah! *ngaku dosa

Kayanya nih, gw merasa ada yang salah dengan komitmen gw sendiri. Kemungkinan besar karena berat badan yang uda gak terlalu gede, jadi rada nyantai. Trus tiap mo disiplin, selalu pake alesan "lagi ASI", mulai deh longgar. Padahal ya, harusnya ASI itu jgn dijadiin excuse. Buktinya waktu jaman Bayu, ASI gw tetep berlimpah2 walo gw diet. Lagipula, diet yang dimaksud bukan kagak makan, tapi lebih ke MENGATUR POLA MAKAN. Yang biasanya goreng2an, ganti jadi rebus2an. Yang tadinya makan nasi putih, ganti nasi merah. Yang hobinya cemil biskuit ato roti manis, ganti roti gandum. Yang suka nyeruput kopi ato susu, ganti susu low fat. Perbanyak buah, sayur. Untuk lauk kurangi daging merah, ganti ikan, tahu/tempe. Ayam negri ganti ayam kampung. Kebetulan gw kagak suka lemak2 n jeroan, jadi emang kagak makanin itu.

Intinya... GW TAU SEMUA RULE ITU. Masalahnya... GW MALES. Hahahahahaha!!!

Selain itu, sepertinya gw terlalu terlena dengan berbagai pujian. Mulai dari temen gym, instruktur, temen kantor, client, semuaaaaa pada bilang gw langsing, kurus, keliatannya turun berat badan banyak (padahal cuma se-ooonsssss!). Makin santai deh gw. Gw gag pernah santai olahraga, tapi gw santai soal makanan. Akhirnya berat gw gag turun2 secara signifikan deh. MAKAN TUH PUJIAN, wakakakaka!

Contoh paling nyata ya minggu lalu. Hari Senin sampe Jumat gw geber. Jumat gw nimbang, body fat gw turun 1kg sekian. Otot naik hampir 2kg. Dengan asumsi wiken libur OR, massa otot bakalan turun sendiri, dan HARUSNYA body fat tetap (klo gag optimis turun)... EEEeeeehhh di rumah makan deh tuh bakso, cemilan gorengan, es krim (parah), donat JCo (niat nyuapin Bayu makan, tau2 uda 2 potong masuk mulut gw - bukan mulut Bayu, wakakakaka!).

Jadinya pas Senin nimbang itu gw shock laaah... Body fat gw naeeeek, otot gw turun. Masih untung secara total gw turun se-ons dari minggu lalu, jadi bebas denda BBLC. Walo ngenessss liat persentase body fat gw yang uda mati2an gw turunin, eh Senen naek lagi *tepok jidat. Lebih ngeselin teramat sangat klo inget betapa gw uda dihajar abis2an sama PT, rajin ikut kelas cardio, nambah2 latian beban sendiri. Lha kok hasilnya segitu ajeeee... Uuuggggghhhh... GEMEEEEsssss!!!!

Udah ah, kali ini gw bertekat. Nih yaaa, my blog reader... u r my witness... GW AKAN KOMIT. HARUS TURUuuuuuuuuuuuuNNNNNNN!!!

SEMANGAT donk AH!

*BBLCers yang lain, semangat juga ya! Inget lho kompetisi ini tinggal bbrp week ajeeee!

No comments: