Tuesday, March 06, 2012

BBLC 2 - Week 9 (Jatuh Bangun di Gym)

Update lagiiii...

Progress minggu ini gag gitu signifikan. Gw cuma turun... 1 ons, wakakakaka!

Mungkin karena tubuh masih butuh penyesuaian secara gw baru mulai program PT minggu lalu. PT gw bener2 sadis, gag peduli gw uda lama off, tetep aja dihajar sampe terseok2 di gym. Beneran lho, klo ada member FF Plangi yang baca postingan ini, mungkin langsung ngenalin gw sebagai member yang hampir jatuh terkapar di lantai... Dan kalaupun akhirnya gag sampe beneran jatuh, tapi kaki gw gemetaran pas turun tangga, hahahahaa!

PT gw yang 1 ini emang favorite deh. Rasanya gag rugi uda ngeluarin duit 4.5jt lebih utk 20 session bersamanya. Dan bedanya PT di FF dibanding tempat lain adalah, di FF lebih banyak gerakan functional, bukan hanya main alat dengan berat sekian. Yang dimaksud functional adalah gerakan yg bisa dilakukan tanpa alat, klo pun pake beban palingan tambahan bola/dumble. Gerakannya lebih difokusin ke otot/bagian tubuh tertentu. Jadi hasilnya bukan cuma utk ngurusin badan ato gedein otot aja, tapi lebih ke pembentukan. Selain itu, klo kita menguasai beberapa gerakan functional, kita bisa lakukan dimana aja tanpa harus ke gym karena kan gak wajib pake alat :)

Contohnya apa aja sih gerakan functional itu? Yang paling umum misalnya utk ngencengin otot paha bisa squat, lunges... trus divariasi pake bola tangannya naik turun. Jadi selain kena otot paha-bokong, dapet juga otot triceps, biceps, chest... gerakannya twist kanan-kiri dikit, dapet lagi bagian pinggang n sayap kanan-kiri. Pokoke 1 gerakan dapet semua upper sampe lower body.

Selain untuk weight loss dan pembentukan, gerakan functional bisa juga untuk memperbaiki keluhan medis lho. Bagi yang otot-nya miring ato tulangnya rada gag lurus, bisa dibenerin dengan gerakan tertentu secara pelan2. Tapi ya itu, harus dibimbing oleh PT yang berpengalaman. Jangan asal ambil PT, sekalinya salah gerakan, otot/tulang bisa geser, kan gaswat hehehehe!

Balik lagi ke cerita gw di gym. Jadi setelah daftar hari Kamis trus di-observasi sama PT-nya, maka buat appointment untuk hari Senin. Dari hasil observasi itu, PT uda tau kira2 basic power n strength gw saat ini berapa. Kan gw uda lama gak OR pasti ada penurunan lah, jadi gag bisa main digeber gitu aja.

Meskipun demikian, jangan dikira di awal2 berarti dikasih yang enteng2 aje. Buktinya gw tetep tewas, hahahahaha! Padahal kata si PT, selama 1 jam session itu dikasih 50-50, artinya 50 pertama berat, 50 berikut santai. Nti seiring dengan bertambahnya latian berarti power n strength uda meningkat, bisa jadi 80-20, seperti kondisi terakhir gw sebelum hamil...

Alhasil biar kata cuma 50-50 tetep aje tewas lah gw. Mungkin karena faktor sorenya pasang spiral juga kali yeee... Selasa gw meriang2 gag jelas, badan pada ngilu, mo angkat tangan aja pake tereak, wkwkwkwk! Rabu mulai nge-gym lagi lanjut cardio sendiri dan main alat dikit. Kamis cardio lagi tapi mulai agak drop soale sampe hari itu pun badan gw masih pada ngilu sisa2 PT hari Senen... bener2 DAHSYAT, hahahaha!

Baru deh Jumat agak mendingan, tapiiii... uda appointment lagi utk PT session 2, artinya baru agak enakan uda mo dihajar lagi, wakakakkaakakak!

Tapi heran lho, yang gw pikir Sabtu bakalan tewas, ternyata tubuh mulai menyesuaikan. Ya walopun masih sakit tapi gag sampe koit lah, qiqiqiqiqi... Malah bisa dibilang gw perkasa banget karena masih bisa nitip anak2 ke rumah eyang, belanja ke Giant sendiri pake angkut2 beras trus manjat2 pager rumah karena konci ketinggalan abis itu lanjut lagi ngurus bisnis ke ruko... Itu semua gw lakukan sendiri soale hubby lagi sibuk lembur2 di kantor.

Pulang dari ruko masih kudu jemput anak2 balik, main2 sama anak, gag lupa meres ASI... Tau2 uda Sabtu malem, tau2 uda Minggu... balik lagi ke ruko, bener2 rempong dah soale lagi setup bisnis baru (nti gw cerita di postingan terpisah)... Tau2 uda malem dan tau2 uda Senin pagi... Tau2 uda.... PT lagi...

GUBRAG!




2 comments:

katrin said...

Smangaattt ya sus...
Asik banget ya kalo di kota besar, banyak pilihan termasuk nge-gym. Iya bener2 ga rugi deh kalo diajarin gerakan2 yang fungsional.

.:acen147:. said...

ayooo katrin semangaaaat jugaaaaa!!!