Friday, May 25, 2007

Cerita Seputar Mimpi

Hufff... akhir2 ini agak sibuk karena harus presentasi di salah satu bank swasta. Persiapan presentasi itu memakan waktu sekitar 3 hari full dengan kondisi pinjem laptop sana-sini dan berebutan pc kantor yg dipake ramean. Setelah bahannya selesai, tiba2 boss kasih "surprise", katanya gw aja yg present. Alamak... ada beberapa bahan mengenai Risk Management yg gak gw kuasai, dan gw memohon boss aja yg present. Tapi dasar si boss kejam bin jahat, dengan tampang membeku dia mengatakan: gak ah, kamu aja.

Arrghhh...

Setelah dengan berbagai bujuk rayu dan tampang memelas di hadapan boss gak mempan juga, akhirnya demi kesuksesan presentasi, gw belajar dengan cara bikin notes2 kecil. Maksute biar klo ngoceh2 di depan gw tau mesti ngomong apa tanpa harus terpaku sama slide. Lagian waktu present 2 jam. Klo cuma baca slide mah 30 menit kelar.

Jadi, serasa mo ngadepin UMPTN, gw bawa2 notes yg uda gw bikin kemanapun dan ngapalin isinya. Duuuh... gw paling benci nih klo harus NGAPALIN. Kek anak skolaan aja mo ujian. Padahal gw uda bangkotan giniiiiiiiiiiiyyy... Otakna uda beku. Mana tiap mo ngapalin ada aja godaan di sekitar. Godaan diajak gosip. Godaan diajak makan. Dan godaan suami. Hihihihihihi.... Hush!

O ya, klo diinget2, terakhir gw ujian di dunia nyata adalah pada saat di bangku kuliah. Eh ada juga ding yang pas kerja, yaitu waktu ambil sertifikasi MCSD dari Microsoft. Tapi itu mah belajar ngapalin jawaban, bukannya bener2 ngerti teori programming. Tinggal download jawaban orang yg nilainya 100 di internet, trus apalin deh. Hihihihi...

Sebenernya gw sering loh "ujian". Tapi ujian di dalam mimpi. Iya, beneran! Jadi di dalem mimpi itu gw seperti dalam situasi stress. Kudu ngapalin ini itu dengan jadwal ujian di depan mata dan waktu yg mepet. Mana bahannya banyaaaaaak banget. Mulai dari apalan yg cemen2, apalan biologi, bahasa Inggris, matematika kalkulus sampe pemrograman Assembly.

Dan di setiap mimpi itu gw selalu bilang gini: duh, ini kan bahan waktu gw kuliah/sekolah. perasaan harusnya kan gw uda lulus, tapi kok gw masih dikasih ujian juga?

Hihihihihi.

Akhir dari mimpi apakah gw lulus or gak dalam ujian itu gak pernah diketahui. Mungkin itu sebabnya gw sering banget dihantui mimpi soal ujian. Dan menurut gw, mimpi ujian adalah mimpi yg paling annoying, klo gak bisa disebut sebagai mimpi yg mengerikan.

Mimpi berikut yg sering muncul tapi gak annoying adalah gw mimpi ketemu temen2 lama. Terutamanya 2 orang temen, yang 1 temen SMA (halo Siska), dan 1 lagi gebetan waktu SD (hi Aryo... hihihihi). Klo gak salah itung, ada kali lebih dari 20x dalam seumur idup gw mimpiin 2 orang itu. Padahal sebelum bobo gw gak pernah mikirin mereka. Tapi kenapa mereka yg selalu muncul ya? Entahlah. Sis, klo lu kebetulan baca blog gw, kira2 lu pernah gak mimpiin gw?

Ada juga sih mimpi2 nyeremin seperti dikejer2 setan, mimpi mati, mimpi ditinggal mati orang2 yg dicintai. Tapi frekuensinya amat sangat jarang. Fiuuh.. untunglah. Lebih untung lagi gw mimpi untuk diri sendiri.

Maksutnya?

Iya, mo mimpi serem kek, sedih kek, lucu kek, gw simpen sendiri. Gak gw umbar2 dalam bentuk igauan. Gak seperti Mas Adi noh....

Sedikit cerita tentang Mas Adi yg hobby ngigo ah...

Sebenernya sejak dari masa pacaran gw tau Mas Adi klo lagi bobo kadang2 suka ngigo. Hush, jgn mikir yg aneh2 dulu ya. Bukannya karena sering bobo bareng makanya gw tau kebiasaannya. Tapi karena dia sering nginep di Depok n bobo di ruang tamu, so igauannya itu cukup untuk didengar seisi rumah nyak babe yg emang ukurannya mungil. Hehehehe.

Harusnya karena sejak dari pacaran tau, gw gak perlu kaget lagi dong setelah merit? Kenyataannya gak begitu tuh. Tetep aja gw kaget tiap kali dia ngigo.

Gimana gak?

Mas Adi klo ngigo bentuknya sering aneh2. Seperti pertama kali gw bobo di sampingnya. Tengah malam buta dia tiba2 teriak: ARRRRRRRRGHHHHHHHHHHHHH!!!!! Langsung gw jumpalitan di atas ranjang. Ada apa nih? Ada kebakaran? Ada penjahat? Kenapa laki gw tiba2 berteriak histeris?

Ternyata dia teriak tanpa sadar. Karena dia masih dalam keadaan tidur! Sepertinya dia takut di dalam mimpi. Tapi gara2 dia, gw sendiri jadi takut ngeliat dia teriak2 begitu. Langkah yg gw lakukan secara spontan adalah ngebangunin dia tentunya. Dan setelah diinterogasi, baru deh ketauan klo dia baru aja mimpi serem. Masuk ke dalam rumah yang tiba2 banyak ulernya. Trus dia dikejer2 uler. Huuuffff....

Itu baru satu contoh.

Contoh berikut. Lagi terbuai mimpi indah, tiba2 gw dikejutkan oleh teriakan: CIHUUUUUUUUUUY... Plus ocehan2 berbahasa planet, eh bahasa Jawa maksudnya: Oi, ojo ngono lee... Oi Oiiiiiiiiiiii.... Aaaaa.... Plus juga gerakan tubuhnya yg aneh, yaitu berupa angkat2 tangan dan nendang2 kaki.

Setelah dibangunin dan ditanya, ternyata dia lagi mimpi reuni temen2 sekolahnya dan mo diceburin ke dalam kolam. Ya ampiuuun....

Masih banyak contoh2 lain dari igauannya yg heboh. Tapi contoh yg teranyar adalah yg baru aja terjadi tadi malem. Boleh dibilang igauan Mas Adi tadi malam adalah igauan yg paling menakutkan.

Jadi ceritanya karena pengen tau result show dari American Idol di StarWorld tadi malem, maka dipasanglah TV. Tapi belom sampe 10 menit, kami berdua uda ketiduran. Gw bobo dengan nyenyaaaaaaak sekaleeee. Mimpi apa ya gw semalem? Gak inget. Yang lebih gw inget adalah mimpi partner gw yg bobo di sebelah...

Kira2 jam 2 malem, tiba2 dia berteriak: AArrghhh... Hiiiii Hiiiyyy... Awaaas... Awaaaasss.... Sambil matanya melotot dan tangannya menunjuk ke arah langit2.

Otomatis gw terbangun dg jantung serasa mo copot. Gw perhatiin, matanya lagi gak terpejam. Tangannya menunjuk ke atas. Dia seperti melihat sesuatu di atas. Tapi gw gak liat apa2. Duh... apa sih yg dia liat?

Berulang kali gw tanya:
Schaat, bangun, Schaat, kamu liat apa sih sampe teriak2 gitu?
Mas Adi (MA): Ituuu, di atas... kamu gak liat apa?
Gw: Gak ada apa2 di atas... kamu kenapa sih?
MA: Foto kawinan kita.. kamu liat dong ke situ...
Gw
(melirik ke foto merit kanvas di atas ranjang)
: Foto kita gak kenapa2 kok. Kamu ini kenapa sih?
MA: Hiiiiy... foto kitaaa... isinya daging semuaaaa...
Gw: Daging? Daging apa siiiiiiiiiih? Ih, kamu bangun dooooong... sadarrr.. Kamu nih bikin aku takut aja!!
MA: Aaah, kamu nih yg ngaco, masa gak liat?
Gw
(geregetan): Makanya kamu sekarang bangun! Jangan ngigo!!! Bangun! Banguuun!! (sambil goyang2in badannya biar bangun)

MA
(sepertinya akhirnya beneran bangun)
: Eh... iya ya... gak ada apa...

Dan tanpa rasa bersalah dia tersenyum trus... bobo lagi!!!

Tinggal gw yg keki sendirian karena kebangun dg sangat shock dan membutuhkan waktu lama utk bisa bobo lagi. Huaaaaaaaaa...

Pagi tadi gw tanya, mimpi apa dia semalem sampe heboh gitu.

Tau gak, dia mimpi apa?

Mimpi maen PS perang2an. Trus musuhnya muncul dari dalem poto kanvas.

Ya olooow.... gara2 PS jantung gw ajrut2an tadi malem. Huaaaaaaaaaaa....

*Sayang, makanya klo uda capek pulang kerja langsung bobo aja, gak usah maen PS berjam2. Maen PS tuh pas weekend. Klo weekday ya maenin aku donk. Huehehehe...*

12 comments:

Piku said...

:| koq mimpi nya serem amat sih sus.. itu lebih mirip ngigau ya, abisan mata nya ampe melek gt, trs ditanya jawab lagi. Untung bukan ngigau jalan, itu lebih serem lagi :|

Yulia said...

itulah akibatnya suka maen perang2an..hihihihiii..dia ketakutan di mimpi, bininya ketakutan beneran :p halaaah comment macam apa pula ini :p

Pajang foto temen elo yak yg mo di jodohin wekekekekk..tar gw copy paste aja deh kirim ke dia wakakaka

anungnymous said...

Maayan juga mimpi2 gtu jadi serasa bioskop :D

.:acen147:. said...

@epi: semua yg lu sebut masih mending pi. klo dia mimpi sambil nyekek gw gimana? kyaaaaaaaaaa....

@yulia: si tia jelek itu (perasaan di blog lu baru gw puji, di sini gw bilang jelek. huahahaha. sori, tia jelek) ada di postingan gw sama Mas Tora, yul. tapi jgn yg itu deh. di situ dia kucel banget. gw kirimin fotonya lewat imel lu aja yak. apa imel lu?

@anung: nonton bioskop? lha klo gw mah kebagian kaget ma takutnya doang tanpa tau ceritanya, nung. hu hu hu...

yulia said...

niy anak, bikin shoutbox dunk say ;)
niy email gw: garda_8@hotmail.com

.:acen147:. said...

sebenernya gw uda copy script buat shoutbox, yul. tapi eror mulu. uda 2x gw benerin, eh eror lagi. jadi sekarang gw pasrah deh. hehehe.

btw, potonya uda gw kirim. klo ada respond dari temen lu, kabarin yak ;)

[23] said...

hmm... kalo weekday maenin apa, sus...?

Me said...

hadohh.. cara mimpina mas adi serem amat.. jangan boleh maen PS yang perang2an lagi Sus.. maen tembak bola aja :))

.:acen147:. said...

@si om: ah dikaw... kek gak tau ajaaaaaaa... huahahahahhahahaha...

@ceemot: iya, mot. horor banget deh. gw pikir tuh dia tiba2 ngeliat sesuatu yg gak bisa gw liat. mahluk alam gaib gitu (kek di cerita2 majalah misteri). gak taunya cuma mimpi perang2an di PS. mpffhhhhh...

uda gw larang sih maen PS pas hari kerja. klo jenis maenannya gak bisa dilarang kali. bisa cembetut dia. itu dilarang maen pas hari kerja aja uda cembetut. huehehehe.

Yulia said...

suusss..gw dah trm fotonya. thanx ya tar gw ksh liat si Roland ;)
antrian panjang niiiyyy wakakakakakakkaaa..

sakuralady said...

Haha, ada2 aja.. mimpinya lutu gitu ya sus..
Yg susi mimpi lakinya jd dance king. yg lakinya mimpi maen ps perang2an..
semuanya kebawa suasana sblom tidur. ^.^

wah jadi ada acara jodoh2an neh? hohohoho.. buat si tia yg sering lo ceritain di blog ya..walopun g ga kenal, gut lak to her d.. ;)

.:acen147:. said...

@yulia: klo gitu buka usaha biro jodoh aja, yul. bbrp waktu yl gw sempet semangat jodoh2in temen2 gw yg jomblo. tapi ternyata gak semudah yg gw kira :(. ya semoga baik tia n roland ktemu yg terbaik, entah dg siapa ;)

@willy: iya nih, wil. baru berasa klo aktivitas ngigo mas adi rada2 ngeganggu setelah merit. dulu2 mah karena gak bener2 seranjang jadi cuek. hahahaha.

iya, tia temen kantor yg namanya sering nongol di blog gw. gw juga sama2 wish her a gud luck deh ;)