Thursday, May 24, 2007

Cintailah Barangmu

Barusan baca blog Anung nih. Tu anak meng-analogi-kan komputer sebagai istri. Hihihi... mungkin saking cintanya dia sama si komputer sampe dianggep istri. Klo uda punya istri beneran gimana, Nung? Pilih bobo sama istri boongan apa beneran? Huehehehe...

Btw, pemandangan laki2 mencintai suatu barang (barang ya, bukan manusia apalagi yg berjenis kelamin wanita) melebihi istrinya sendiri sebenernya bukan hal yg aneh buat gw. Yang paling deket contohnya adalah babe.

Sama kaya' Anung, babe juga pecinta komputer. Klo di rumah, dia bisa nongkrong seharian di depan komputer. Lupa makan, lupa mandi, kadang ya... lupa anak-istri. Hehehe. Dia bakalan ngendon di atas berjam2 bersama laptopnya. Entah apa yg dilakukan bersama "istri"nya itu seharian. Pokoke dia baru akan turun klo mau makan, mandi, pipis, eo, atau dipaksa turun karena ada tamu. Tapi abis itu tamunya ditinggal lagi sih. Huehehehe.

Klo laptopnya rusak? Jangan ditanya deh, dia bakalan bermuram durja seharian. Mud-nya bakalan jelek sampe si laptop dibenerin. Pokoke nyak gw lebih seneng ngeliat babe nyuekin nyak dan bercengkrama bersama "istrinya" di atas, daripada klo "istrinya" rusak trus ngegangguin istri sebenernya di bawah. Hihihihi.

Klo gw sendiri gimana?

Hmmm... mungkin ada barang yg gw cintai, tapi yg jelas sepertinya bukan laptop atau komputer atau hp. Soalnya, klo diliat dari hp yg gw pake sekarang ini, uda jatoh beberapa kali sampe engselnya mo copot. Padahal pas belinya dulu seharga laptop. Konyolnya, pas milih2 hp napsu banget, tapi pas bayar di kasir, eh baru ngeh: kenapa gak beli laptop aja yaaa. Dasar oon. Kekekekekek.

Tapi bukannya karena agak nyesel tuh hp berhak dijatoh2in. Dia kan juga benda mati. Yang harganya mahal dan fiturnya jauh dari canggih klo dibandingin laptop. Hehehehe. Judulnya tetep aja gw nyesel. Hihihi.

Serius, gw gak pernah sengaja or berniat ngejatohin hp. Salah sendiri dia gede jadinya mbeleber di tangan, trus kepleset, trus jatoh deh ;p

Gimana dengan laptop?

Hmmm... sejujurnya seumur idup gw gak pernah punya laptop pribadi. Klo pun kemana2 gw petantang-petenteng sama laptop, itu laptop pinjeman dari kantor.

Bagaimana perlakuan gw terhadap laptop2 itu?

Standard ajah. Gak spesial2 seperti Anung or si babe.

Buktinya? Gak lama setelah setaon lewat, dia kena virus. Trus diformat dah.

Setelah bersih dari virus, kira2 seminggu kemudian dia colaps lagi. Sampe perlu dibawa ke "dokter" dan diagnosa terakhir adalah hardisknya yg kadang2 gak kedetect. Trus beli hardisk baru deh. Yang memakan waktu kira2 sebulan dari dipesennya tuh hardisk sampe akhirnya hari ini diterima. Errghhh...

Selama sebulan itu, gw "luntang-lantung" pindah2 laptop. Kadang ada temen2 yg merasa "iba" dan berbaik hati minjemin laptop mereka (thanks Maria n Tia). Tapi klo mereka gak bisa kasih pinjem, gw pake komputer bersama di deket printer. Dan gw harus siap2 di-interupt tiap kali ada yg mo ngeprint, ngescan. Hu uh.. naseb naseb.

Yang paling sengsara tuh seminggu ini karena harus nyiapin bahan presentasi. Yah gw harus rela nyari bahan2 lagi di internet karena bahan2 selama ini gw simpen di hardisk yg gak kedetect. Stupid me gak pernah backup ke hardisk external. Yang di-bakcup malah cuman poto2 doang. Tipikal orang narcis. Huahahaha.

Berhari2 "digantung" dengan ketidakjelasan status, akhirnya hari ini gw dapet nih pinjeman laptop lagi. Tapi laptop second. Apakah gw senang?

Yaaah... lumayan lah... bukan soal laptopnya sih yg bikin mud gw gak begitu bergairah. Tapi karena bolak-balik gw kudu install program ini itu utk ngelengkapin isinya. Grghhh.. Nyebelin. Total kaya'nya gw uda 5 kali deh ngalamin hal begini. Belum klo nanti laptop gw balik dengan hardisk baru. Install lagi dey. Capek deey...

Jadi, kebalikan 180 derajat sama si Anung sama si babe... gw gak pernah punya perasaan spesial terhadap benda2 tertentu. Kecuali mungkin yg gw beli sendiri dengan susah payah dan perlu pengorbanan bertahun2 utk belinya. Contohnya baru 2 sih... mobil dan rumah. Tapi itu pun gak terlalu spesial sih. Abis buktinya si mobil uda sering banget ditabrakin walo gak sengaja. Bedanya cuman tiap kali dia penyok, ati ini rasanya perih. Hihihi... Sedangkan si rumah... yah yg ini belom lunas, jadi emang dirawat banget. Hihihihi. Tapi sebenernya bukan gw pelakunya, melainkan Mas Adi yg rajin ngerawat. Hehehe.

Nah loh, sebenernya barang apa dong yg paling gw cintai? Ada yg bisa nebak gak?

6 comments:

Vivi Schlueter said...

allow susy...salam kenal yah senneg baca postingan kamu smoga kita sering ampir-ampiran hehehehehe TC.

anungnymous said...

Husssh :)). ga segitu banget koq sayangkuw padanya.. cuma.. yah.. demen aja "makai" dia wkwkw..

aCia said...

jadi barang apa donc sus yg paling lu cintai? *penasaran* :)

nat said...

gw kirian mobil lu yg paling lu cintain, tp lu uda tulis bukan itu. Abis apa dong? have no idea nih sus...

Piku said...

ahak aahak... saya tawwuuuuu *sok teu mode on* mwhahahahahahah

.:acen147:. said...

@vivi: hi vivi, salam kenal juga. blog lu apa namanya? kan gw pengen mampir juga ;)

@anung: tapi klo uda disebut "istri" mah harusnya uda lebih dari sekedar sayang tuh nung, hihihi...

@acia, nat: naaah itu dia, justru gw mo minta tolong kasih tau kira2 barang apa yg gw cintai. abis gw sendiri binun. hueheheheh.

@epi: hayooooooooo... apa, piiiiiii...