Thursday, June 07, 2007

Kenapa Orang Indonesia Usil?

Arrghhhh... napa sih orang Indonesia banyak mo tau urusan orang?

Dulu waktu jomblo ditanya: kapan punya pacar?

Uda punya pacar ditanya lagi: kapan merit?

Uda merit ditanya lagi: kapan isi?

Uda hamil, brojolin anak masih juga ditanya: kapan nambah anak?

Dan gw pengen meledak karena hari ini 3 orang bertanya hal yg sama: kapan isi?

Tolong ya, klo cuma nanya sopan dan gak sok nasehatin ini itu, gw juga pasti terbuka kok. Bahkan bakal minta masukan.

Tanya Limmy, Viol, Sandra, Siska... dan semua temen2 deket gw. Hampir tiap hari kalee gw bahas gimana caranya biar hamil.

Tapi buat orang2 yg gak ada sangkut pautnya.. yg selama ini negor gw juga belom tentu... yg dateng ke kawinan gw juga kagak... PLIS JANGAN SOK TAWUUUU!!! Apalagi berkomentar seolah2 gw belom hamil itu salah, bikin anak cacat, terlalu santai, gak inget umur, bla bla bla...

Emang gw gak mo hamil? Emang gw gak usaha? Inget gak sih ada ungkapan jodoh, maut, rejeki di tangan Tuhan? Manusia emang berusaha tapi kan tetep aja Tuhan yg nentuin!

UGGGHHHH....!!!!

BENCIIIIIIIIIIIIII IDUP DI INDONESIA!!!

* thanks to anung n nat mo dengerin curhat sampah gw di siang n sore hari... agak legaan kok sekarang *

24 comments:

Yulia said...

Tak usah di Indo, di Londo jg yg org kate cuek bebek tetep aja usil suka mo tau urusan org.
Hihihiii..gw jd inget wkt ketemu tante Nat, gak sengaja gw tanya sambil ngelus peyutnya..udah isi belon? huaaaaahhhh..pas nyadar gw ngomong gitu (inget postingan dia yg kek elo gini niy) nyeseeellll sejagattt :((. Untung dia gak marah (kali di lift cemberut lo ya Nat hihihihii).

Udah jgn di dengerin org2 kek gitu, tar jd kek gw loo..mellooowwww urusane ngingetin kelakuan org mulu :p

Be happy ya say ;)

Anonymous said...

Duh, kayanya lagi bener2 marah.
emang bete banget si sus, ktemu orang yg mungkin kurang open minded mengenai relasi umur ama merit lah, umur ama kehamilan, umur merit ama punya anak..

eh, tapi emang cara lo (yg lo comment di blog nat ttg gemukan itu) kaga ngefek ya sus? dimodify aja, "oh iya, saya lagi menikmati masa pacaran ama suami, maklum masi tergolong pengantin baru, ntar waktunya jg bakal pny momongan kok. kasian ya mba dah punya anak, ga bisa menikmati masa2 indah ama suami lagi ky saya skrg ini.." -> terlalu sinis kali ya.. huahuahua.. jgn ditiru dhe..

Anonymous said...

Sabar tante..

positip tinking aje.. ;)

Unknown said...

sus,sing sabar nduk.
org sabar subur. hihihi

sus,kan udah gue bilang.org2 usil kyk gitu ga usah diurusin apalagi dimasukin hati.

kan lu pernah bilang rejeki lu udah diatur sm Tuhan satu persatu.
jadi mungkin setelah ini rejeki lu ya itu baby yg lu nanti2kan.

yg penting kan "usaha" tetep jalan terus. hihihihi

.:acen147:. said...

@yulia: apa jgn2 karena indonesia kelamaan dijajah londo dulu, makanya sifatnya mirip2 yak. hihihi...

i will try to be always happy. tengz, yul ;)

@willy: abis, sehari itu 3 org nanyain, wil.. dg sifat tendensius gitu, seolah2 nyalahin gw gak hamil2. kan be te juga lama2 :(

sebenernya klo cuma nanya: uda isi belum? gw pasti akan jawab baik2 dg full nyengir: beyuuum...

klo masih dilanjutin: kok belum isi? emang sengaja dijaga?
gw masih bisa jawab: ah gak kok, uda usaha.. emang belum dikasih aja. kan gimana juga Tuhan yg nentuin.

lama2 mungkin ngerasa dapet angin, mulai kurang ajar deh pertanyaannya, seperti:
a. jangan santai2, inget umur uda mo kepala 3. nti lu gak bisa punya anak lebih dari 1 (masih jawab manis: emang cuma mo punya 1 koook)

b. tapi gw heran, dari sejak kita pertama chatting sampe sekarang kok lu belum hamil2? (lha pan gw uda jawab, mungkin Tuhan belom ngasih? mo diapain. lagian gw BARU 3 BULAN MERIT -- itu juga belon genep 3 bulan. PLIS DEH!)

c. nti gede loh resikonya, bisa bikin anak cacat (grrr.... sapa juga yg pengen punya anak cacat!!!! tapi emang bisa gw atur2 kapan gw mo hamil?!)

d. cewek ama cowok beda. klo cowok anytime bisa punya anak. klo cewek ada batas maksimal (rasanya pengen langsung gaplok tuh orang !@#$^&*... tapi gw diem aja, sambil dalem ati sumpah serapah: gw sumpahin lu sampe kakek2 kagak merit so kagak bisa punya anak. baru nyaho! hihihi)

hufff.. mending gw ke jepang aja kek lu ya, will... gak ada yg peduli kali gw uda merit tapi belon hamil2... :(

@anung: herannya nung, ketiga org yg nanya2 itu cowok semua lhooo... waktu curhat sama anung siang2 itu uda org usil ke-2. org usil pertama waktu pagi2 baru sampe kantor ktemu temen yg baru balik dari project. eeeh... sore2an ada lagi org usil ke-3... mo maraaah...

.:acen147:. said...

@limmy: huaaa... kemaren gw be te waktu sore2, limmm... lu n viol uda pulang. untung masih ada bu nat. pengen nangis rasanya... nti ah gw curhat di imel. hiiiiiiiiksss...

Anonymous said...

@yulia : wakakaka...yang waktu elo nanya, gue gak maraah kok Yul sumpee...pan elo nanyanya juga gak sok menasihati. Kalo cuman nanya sekilas mah gue mah asik2 aja. Yang bikin bete tuh kalo nanya plus sok nasihatin dengan embel-embel umur gituu loh jeng :D

@sus :hahaha, mending elo baru merit 3 bulan. Gue uda merit ampir 7 bulan nih, itung aja tiap bulan ada 10 orang nanyain. Kaliin 7 uda brapa tuh? Pegimana orang yang udah taonan merit tp blon dikasi juga ya? Bisa pengeng2 dah kuping, dan orang masi juga ga bosen2nya nanya :D

Eh ide si sakura bole juga tuh, emang sih sinis, tp kalo nanyanya uda nyindir2 keterlaluan, bole juga dipake tuh kalimat kek gitu :))

Anonymous said...

adoowww sus... kayaknya sama'an ni kita... :( :( gue juga ditanya2 sama co dengan nyinyirnya, "kok gemukan, uda isi?". pas gue jawab belum, dia tanya, "tapi elu gemukan lho... jangan2 uda isi ni... uda ya? ya? uda kan?"
bt-kan digituin... :( :(

siapa juga yang ga mau isi...

.:acen147:. said...

@nat: klo nti masuk 7 bulan kira2 gimana ya gw menghadapi orang2 ini? mungkin seperti yg limmy bilang: langsung tinggalin aja daripada makan ati. huehehehe...

@dessy: pdhl cowok biasanya cuek ya. temen lu uda merit? uda punya anak? mungkin dulu dia dapet tekanan yg sama, so skg dia kek bales dendam gitu. hehehe.

Anonymous said...

sabar aja yah sus... gak tau napa, orang2 emang paling demen kasih pertanyaan "kapan?" itu..
gw juga selalu mendapat pertanyaan begitu, sekarang gw udah anggap angin lalu. egp hehehehe...

Anonymous said...

yang nanya anaknya uda 2 sus. nyebelin... tiap ketemu, bukannya istrinya yang tanya, ini mah dia.

Anonymous said...

Kalo ditanya kapan mah tinggal jawab mei aja kan?

Mei bi yes Mei bi no..

.:acen147:. said...

@cicha: hufff... nasib cewek, cha... bakalan terus ditanyain. seolah2 semua itu tanggung jawab cewek sendiri. huaaa...

@dessy: naah.. bener kan... mungkin lain kali harus dibalas: belum. napa? sirik ya krn skg situ uda gak keurus istri yg sibuk urusin anak situ? hihihihihi...

@no name: haaaa... gud idea. lain kali coba aaah... pasang tampang culun si ringgo sambil bilang: maybe yes.. maybe know... ;)

Anonymous said...

@susi : haha, gua juga hampir ngalami hal yg sama kok, org yg not-quite-open-minded typical slalu punya pola pikir yg kadang sulit diterima(hari gini masih mikir kek gitu, huhuhu). gua juga pas sblom pegi, ditanyain org bejibun, gile ya dah merit masih ga mikir mau punya anak, malah belajar lagi.. bla bla.. mau umur berapa baru mo punya anak, ntar umur segini anak lo umur segini, terus diomongin juga, ntar kalo dah pengen malah susah, ntar kalo dah umur kpala 3 kemungkinan ngelahirin anak cacat lebih gede.

halah, yg jalanin khan gue, lagian gua khan dah ngomong ama laki gue, dah 22nya setuju baru jalan donk, kalo ga, mana mungkin skrg gue disini? malah gua boleh dibilang cukup beruntung, punya mertua yg cukup suportif jg, nemenin gua kesini.
Jadi kekesalan gua ama yg laen, ilang dhe.. krn yg penting khan keluarga inti dah dukung gue. so orang lain ngomong, so what? dibiarin sambil lalu aja, dan anggap mereka perhatian(baca : terlalu perhatian) ama kita. kekeke

@nat : haha, kadang gua suka nyindir orang juga kalo emang dah dipojokin mulu, biar orangnya rada berasa ditampar halus.. kekeke..

.:acen147:. said...

@willy:
gw juga punya temen org india. dia baru merit, tp trus suaminya lanjutin studi ke UK. gw sempet sih tanya sama dia mengenai plan punya anak. dia bilang belum karena mo support suaminya belajar.

that's it... gw gak tanya lebih dalem. apalagi nasehatin ini itu. malah gw kagum banget dg keputusan dan cara pandang dia. gw sendiri klo punya kesempatan utk belajar lagi, pasti gw lakuin.

selain itu gw gak tanya2 lagi karena gw merasa itu urusan rumah tangga org, gw gak berhak usil.

tapi emang kita gak bisa berharap semua org punya pikiran se-open-minded spt kita yak :D

Unknown said...

asooy, pindah sg ajah yuk sus,...
di sini orang-orang emang pada gak mo punya anak,...sampe pemerintah puzing,...diiming-iming baby bonus deh akhirna :)
bebek ndiri udah 2 taon lebih nungguin anak kok :P
santai ajahh
nyang penting hubungan pasutri indah,...anak itu mah bonus, toh nti pas udah tuwe, anak bakal punya pasangan n ninggalin kita,
balek lagee deh kita cuma berdua ma pasangan ;P

.:acen147:. said...

@bebek: iya, denger2 di sg org2 juga pd males merit. yg ceweknya juga mikirin karir mulu. gak kek di sini. abis di sini kita sbg cewek kek dikejer2 deadline sih.

yupe, bbrp temen laki gw juga ada yg uda merit 4,5,6,7 taon tp belum hamil2 dan mereka tetep rukun2 aja. soal anak klo misalnya gak dikasih masih bisa adopsi.

yg penting tetep bahagia :)

Me said...

sama sus, g juga sekarang bete ditanya "kapan married", "mana cowonya" "coba lah.. jangan pilih2 lah.." dsb dsb.. cape deee...

cuekin ajaaa.. ntar juga cape sendiri..

Anonymous said...

begitulah klo dsini, orang single tar ditanya: "kapan merit?"
uda merit ditanya: "kapan punya anak"
dst...
ga usa dimasukin kehati deh, It's your life, kata bang Sinatra: "I did it my way" :p

sabar aja ya sus, tetap semangat, cia you :)

Yulia said...

@Natalie, hihihiii untung dah lo gak marah..kadang ini mulut gw emang hrs di sumbat mmhhuahahah :p

.:acen147:. said...

@cimot: hah! itu juga yg gw alamin waktu single dulu, mot. semua org pada "sibuk". tapi untung dari sekian banyak yg sok "perhatian", ada 1 yg bener2 menginspirasi gw. instead of tanya2 hal yg gak penting dan gak guna itu, dia malah bilang: tenang aja, Sus... jodoh uda ada yg ngatur. dulu gw jomblo gak pernah pacaran. tiba2 tanpa setau gw, Tuhan kirim suami gw n trus kita merit. jadi, jgn pernah takut. jodoh, maut, rejeki uda diatur ;)

temen gw itu namanya Lisa. orgnya baik, sweet. karena omongan dia, sejak itu juga gw jadi lebih tenang, gak pusing sama omongan orang. dan setelah akhirnya gw diberikan jodoh, gw juga melakukan hal yg sama ke temen2 yg masih pada jomblo.

all we need is support n spirit. not over critics n advices.

@acia: tengz, cia... jadi semangat karena dukungan kalian semua di sini ;)

@yulia: gw juga sama kek nat... klo sekedar tanya2 mah gpp kok. kan sebenernya kita2 ini bukan yg tipe tersinggungan. kecuali klo uda keterlaluan noh.. baru deh disumpel mulutna... mwahahahaha...

Anonymous said...

Aduhhhhhhhhhh, hebat dan super pusingggggggggggggg !!!! Anakku ketiga-tiganya cacat dan aku sekarang brockenhave, semua barang hancur oleh anak kesayanganku yang dimusuhin banyak orang. Mau sewa tempat usaha kalau anak kagak diumpetin susah dapetnya, saudara, tetangga dan hampir semuanya terkesan meminggirkannya sampai yang berpendidikan tinggi sekalipun, hanya satu tekadku, aku tetap sayang dan akan aku dampingi sampai ahir hidupku biar sulit cari makan sekalipun kalau perlu jadi teroris tuk biayai itu anak.

.:acen147:. said...

@anonymous:
haloow... boleh tau nama kamu siapa? yah... walaupun gw gak kenal sama lu, gw bisa ngerasai beban hidup yg lu tanggung. tapi gw salut lu tetep berjuang demi anak2 lu. walaupun mereka cacat, tapi gak mengurangi rasa cinta lu sama mereka. karena emang begitulah seharusnya kita bersikap kepada anak2 kita.

semoga aja lu gak putus asa or sampe ambil tindakan yg nekat dg situasi spt ini. karena klo sampe lu di penjara, sapa lagi yg urusin anak2 yg lu cintai.

so, semoga usaha lu pada akhirnya akan membuahkan hasil. jgn lupa utk terus berdoa. dan selalu semangat ;)

Puteri Ratnasari said...

Hahahaha saya juga sering diusilin gt tp sama tante.
Mau tau siapa pacarnya lah, kapan merit lah. Sok perhatian bgt, didepan kita tp mana tau mulutnya ember dibelakang kita. Doooh.
Mana katanya awas dilangkahi,

Kayaknya ga ada undang2nya deh wajib nikah diumur sekian, wajib pny anak diumur sekian.
Mungkin org2 yg koment itu berpikir sempit,

Bahkan ya katanya si si tukang koment tersebut kadang seperti ada udang dibalik batu, menyudutkan untuk menutupi masalahnya sendiri maka itu menyudutkan prg lain. Mungkin krn iri hati, dengki, jadi usil. Cmiiw
Org sirik kan suka uring2an kalo liat org yg lebih.