Monday, August 13, 2007

New Week New Spirit

Setelah yg rada2 melow, minggu ini gw mo lebih ceria ah. Lebih optimis. Lebih percaya bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya ;)

Wiken kemaren berlangsung cukup berat. Pertama, gw punya sedikit problem yg bikin shock. Sorry, utk yg satu itu gw gak bisa cerita banyak soalnya privacy banget. Nanti lah klo gw sudah berhasil melaluinya, mungkin gw akan cerita. Tapi thanks God, so far gw melihat suatu harapan dan titik terang bahwa problem tersebut bisa diatasi. Terutama karena gw mendapat banyak dukungan dan spirit dari keluarga dan teman2. Bahkan teman2 di blog yg gak tau apa2 pun ikut kasih doa. Thanks ya... ;)

Kedua, gak disangka dan dinyana... gw mendapat kabar duka cita. Salah seorang teman dari kantor lama dikabarkan meninggal dunia karena tekanan darah tinggi. Padahal umurnya sepantaran gw loh. Dan rencananya dia mo merit taon ini. Duh, kasian banget yg jadi ceweknya. Mana namanya tuh cewek sama spt gw, yaitu Susi.

Semua teman yg dikabari hal ini pada kaget karena yaah... umur masih muda tapi kok bisa sakit berat. Itu lah... namanya umur manusia sudah kehendak Tuhan. Tapi kita sebagai manusia, harus tetap berusaha menjaga kesehatan. Sisanya, serahkan aja deh sama yg Di Atas.

Trus dari keluarga juga dateng berita klo om tiba2 terserang stroke. Oma gw juga yg tensinya tiba2 tinggi. Walaupun sekarang mereka baik2 aja... tapi haduuuh... rasanya berita2 itu kenapa dateng bertubi2 sih? Bikin gw sport jantung banget!

Belum lagi waktu hari Minggu sore ada kejadian ngeganjel yg bikin ribut2 kecil. Tapi ya sutra lah... semoga yg bersangkutan memahami perasaan gw dan gak ngulangi kejadian yg bikin sakit ati itu sampe 2x. Klo seandainya keulang lagi maaah... gw nyerah deh...

Itu cerita soal last week. Gw mo kubur dalem2. Klo pun ada kesalahan, gw mo ambil hikmahnya aja. Sekarang gantian cerita soal this new week. Dimulai dg hari Senin ini nih...

Siang nanti seharusnya gw mendapat kabar baru mengenai hasil bidding suatu project di salah satu client besar. Tapi sms terakhir dari Tia waktu hari Jumat cuma nanya soal sistem pembelian license untuk suatu product. Hasil akhirnya blm dikasih tau lagi. Dan karena cukup banyak masalah minggu kemaren, gw gak mo dibebani pekerjaan, makanya gw gak bertanya lebih lanjut. But this week it's time to move on ;)

Trus gw juga sedang merubah pola makan nih. Diet? Yah, anggep aja gitu deh. Mengingat banyak yg sakit akhir2 ini. Gw sendiri juga lagi gak fit. Ada baiknya sedikit "ketat" dalam soal makanan.

Pertama, no more daging merah. Tau kan daging merah? Itu lhoo... daging2an dari sapi, kambing, babi... apa pun lah yg klo dipotong itu keliatan merah. Padahal gw doyan banget daging. Bakso? Yaah... itu juga termasuk harus puasa. Ugghhh... naseb...

Kedua, lupakan yg berlemak2. Dulu minum susu full cream itu favorite gw banget. Tapi sekarang ganti deh. Lebih banyak minum yoghurt. Atau susu yg non fat. Rasanya? Gak seenak susu full cream... tapi... mo sehat kan? Selain susu, lupakan juga semua jenis makanan yg berlemak, apalagi fast food dg ayam yg disuntik hormon. Hiiy...

Ketiga, bye-bye soft drink. Untung gw juga kagak doyan. Jadi gak masalah.

Keempat, boleh makan buah, tapi singkirkan yg ini: duren, nangka, lengkeng, anggur, nanas. Uggh... buah berkategori berat tuh. Lebih berat daripada makan daging merah. Entah untuk lengkeng, anggur dan nanas. Tapi untuk sementara gw dianjurkan untuk menjauhinya...

Kelima, seafood emang enak, tapi jgn coba2 yg ini: udang, kerang, kepiting, cumi2. Kolesterol semuaaa....

Keenam, dan yg sungguh amat sangat terasa berat adalaaaah.... GAK BOLEH MAKAN CABE. Huaaaa... mamaaa.... sebegitu kejamnya kah peraturan ituuuwww? Katanya sih cabe bikin pencernaan kurang baik. Jadi... sekali lagi... lupakaaan... cabeee... seumur idup, kagak pernah dalam sehari pun gw missed yg satu ini. GW PECINTA PEDAAASSS!!! Orang2 klo liat gw makan aja pada geleng2 kepala liat sambel atau cabe yg gw makan. Lha ini harus bener2 diilangin? Hiksss... ya sutra laaah... demi sehaaatttt!!!! Hiks...

Jadi apaan aja dong yg gw makan? Ayam kampung, telor ayam kampung, ikan, sayur mayur, buah2an. Tiap malem makan or ngejus buah sampe kembung2... Ihiksss... Yaah... sekali lagi... demi sehaaaaatttt!!!

Karena itu, kemaren gw masak... SOTO AYAM KAMPUNG. Wah, sayang banget itu gambarnya gw lupa bawa. Padahal uda gw jepret sana-sini. Berbagai posisi. Kekekekek... Yang jelas enak dooong... Mas Adi aja sampe gak mau makan pake nasi, soalnya mo abisin sotonya. Nyammiii.

Bayangkan... ada suiran ayam kampung, irisan telor ayam kampung, kol, soun, daun bawang. Siram dg daging kaldu ayam kampung yg berbumbu soto pekat tanpa santan. Kucurin jeruk lemon. Tambahin sambel (tapi gw kagak pake sambel, hiks). Rasanya? SEGER! Soto a la Waroeng Ibu Susy. Dijamin gak ada yg gak nambah setelah nyobain. Kekekekek.... Jadi salah satu koleksi menu andalan deh.

Wiken besok mo masak apa yaaa... Hmmm.... kepikiran sih Sop Kimlo plus Ayam Goreng plus Perkedel Kentang. Tapi barusan aja Mas Adi sms minta dibuatin Tengkleng Kambing... Yaah... klo kambing sih die doang yg makan. Gw kan lagi jaga makan. Dan kambing itu point pertama yg harus dihindari.

Tapi klo gw gak masak kesukaan Mas Adi, bisa2 makanan gw kagak ada yg makan selain gw. Sanggup apah gw abisin itu semua sendirian? Hihihihi...

Yah... Liat wiken besok deh moodnya masak apa. Apalagi beberapa wiken kemaren gw gak masak2 yg special. Wiken berikut jadi semangat nih experiment yg baru2 lagi.

Lagian... New Week harus diisi dengan New Spirit donk ;)

9 comments:

Anonymous said...

untung... untung ga terlalu doyan soto... jadi ga tambah laper baca ni postingan hihihi... *gue lagi lapar nie...*

Piku said...

kekekek dasar lu sus, da ga ada poto, kekeuh bikin org ngiler make deskripsi soto ayam kampung nya sampe rinci gitu -_-


cemangaadddd ya susss!!! ^_^

.:acen147:. said...

@dessy: masa sih desss... coba klo besok gw posting gambarnya? hihihi...

@epi: mwahahaha... emang sengaja, pii... besok deh gw pamerin gambarnya :p.

makasih yaa... semangat juga buat lu. n jgn banyak2 makan telor. kekekekek.

Anonymous said...

wah... mau diposting gambarnya? besok gue makan dulu ah baru buka blog elu. hihihi...

Pitshu said...

wooo... udang emang kolesterol ya? g suka banget tuh yg namanya udang udang udang hahaha

Yup pitshu juga mau diet dompet, tapi tadi habis makan siang beli gorengan Rp.2.000,- hahaha capekkk dech

.:acen147:. said...

@dessy: klo gitu gw kirim lewat email aja deh. ahahahaha... kesannya kek teror yak :p

@pitshu: udang itu kolesterol tinggi. tapi klo pitshu gak kolesterol dan mengingat mungkin pitshu masih tahap pertumbuhan, jadi gpp lah makan udang banyak2. kekekekekekek.

7ustm3 said...

err...abis baca blog elit langsung baca blog ini...
Yang atu Buffet yang satu ga bole seafood hehhee....

Eh tapi..itu buah2an lebih sadis dari daging ya ci ?(lengkeng T_T)

Dukung no 6... No cabeee wekekeke...

Jia youuu..good luck with everything...
*Besok siap² makan oatmeal sambil liat poto soto :D*

Anonymous said...

Susss, diet sih diet, tapi kok masih makan goreng2an yang pake minyaak?

Ayam goreng dan perkedel kentang pan digoreng tuuh...hayoo pake minyak kan, jangan tanggung2 kalo mo diet, makan yang rebus2 aja, jangan yang pake minyak...

Mwakakaka....sengsaraa deh pasti xixixi...

Eh anggur boleh lagii buat diet sus...
Kalo lengkeng sih iya gak boleh...

Sama susss, gue juga bisa matii kalo gak boleh makan cabe deh, hahaha...

Sip dah, smoga spirit yang hilang bisa kembali lagi yak!

.:acen147:. said...

@tata: huff, untung gak mampir blog elita. klo gak, bisa kalap gw baca org makan buffet sementara gw lagi diet ketat. mwahahaha.

soal buah itu... hmmm mungkin harusnya gpp yah. tapi karena kasus gw more than just a diet, jadi pantangannya nambah. kekekek.

halah... pantang cabe paling berat tuuuw...

@nat: iya siy. harusnya ayam rebus sama perkedel kentang rebus yak? hihihihi... mana enak, nat?

abis gimana donks... ada ide gak enaknya buat lauk apa? pepes kali ya? tapi mana nyambung sama sop? wkakaka.. binun deh gw.

makaci buat supportnya. jadi nambah spirit niy ;)