Monday, October 22, 2007

Experiment Selama Liburan

Selama liburan kemaren, selain jalan2, gw juga asyik experiment macem2 masakan.

Ini dia di antaranya (maap gambarnya seadanya, alias gak "cantik", huehehehehe):


Akhirnya bisa juga gw buat bakso sendiri! Dengan modal gak seberapa jadi 50 butir bakso yg kualitas dagingnya terjamin. Tapi ada kekurangan nih, pertama tepungnya kurang banyak, jadi kurang kenyal. Kedua, kurang garing, soalnya gw salah komponen, harusnya pake Baking Powder, gw pake Soda Kue. Wakakaka! Ketiga, kurang halus, soalnya gak diblender lagi. Abis gak punya alatnya. Pengen deh beli. Beliin dooonk - lirik2 Mas Adi, huehehehe. Nanti deh gw experiment lagi biar hasilnya lebih SEMPURNA ;)



Tahu Isi Daging Cincang. Enak buat lauk atau camilan.


Udang Tempura Saos Mayonaise. Buatnya juga gampang bangeeet!


Ini dia hasil uji coba Risoles Jeung Nat. Cuma ukurannya gede pisan, abis napsu sih. Wakakaka. Untung lama-kelamaan bisa juga diperkecil jadi terlihat lebih "manusiawi" untuk dimakan. Huehehehe.


Cente Manis. Buatnya pas ada Erisa nih. Seru deh. Cuma karena gak pake takeran, jadi kebanyakan aer so rada2 lembek gitu. Wakakaka! Tapi hasilnya enak kok. Makanya, lain kali gak usah sok tau deh, pake feeling segala. Pake tuh timbangan sama gelas ukuran. Wakakaka!


Yang ini Lumpia Udang. Isinya udang cincang, kentang goreng, wortel. Harusnya ditambah bengkoang atau rebung biar kriuk2. Lebih sip lagi klo dicocol sambel kacang yg pedes, asem, manis, asin, gurih. Nyam!


Semua cemilan tadi dikumpulin jadi satu... jadi deh Jajanan Pasar. Tuh liat, risolesnya uda "menciut" kan? Kekekeke.


Yang ini entah apa lah namanya. Gw sebut aja Daging Tumis Saos Kecap. Rasanya mirip2 Beef Teriyaki gitu deh, tapi gak mo gw bilang Beef Teriyaki soalnya bumbunya a la gw sendiri aja. Huehehehe. Rasanya enak dooonks...


Karena ngomongin mo bbq akhir taon, iseng2 gw bikin steak juga. Untuk Brown Sauce-nya ditambahin jamur biar lebih yummy. Khusus Mas Adi, dia minta pake telor juga. Buset dah, bergizi banget nih keliatannya. Wakakaka!


Resepnya???!!!!

Hmmm... coba klik di
sini...

Protes? Hahaha, namanya juga lagi iseng :p

10 comments:

Anonymous said...

aishhhh... salah salah...memang salah buka blog ini pagi² dengan perut laper.. :((
Secara rutinitas resep senen da absen beberapa kali, jadi lupa habit na haha...

Kena batunya de sekarang ngiler2 ngeliatin itu makanan = ='

Pitshu said...

Jeng Sus aku mau udang tempura mayonaise dan lumpiah udangnya. Tolong dikirim ke kantor aku yah!

**GELO!! PAS NGELIAT PEYUT G LANGSUNG TERIAK2**

Postingan yang SANGAT KEJAM

Anonymous said...

eh eh.. jadi resepnya dimana nih?
mau resep brown sauce untuk steaknya dongggg...

Anonymous said...

hahaha uda kecil kok risolesnya itu mah susss...:D

mau dong resep lumpianya...

Me said...

mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.. mau semuanyaaa... ngilerrr =p~

LitZ said...

huahaha. untung g dah kenyang, pagi-pagi udah disambut dgn makanan di kantor.... Tapi makanan2nya terlihat yummyy... :P

jeung cuci.. mau donggg passwdnya... :D

23 said...

reseeee... laperrrrrrr :/

SinceYen said...

Penyiksaan!!!!
Balik ke blog ndiri aja aaaahhhh....
:D

.:acen147:. said...

@tata: hahahaha, kena dehhh...

@pitshu: aduh, kok dibilang kejam sih. wong enak2 begicuuu... hihihi...

@arman: imel lu apa, man? nti gw kasih passwordnya deh.

@nat: coba cek imelmu, Jeung...

@cimot: ayooo ke depok, nti coba semua deh ;)

@elita: imel lu apa, lit?

@si om: aih dibilang reseeeeee....

@since: hahahaha, yg abis jalan2 naik motor niiih.... mana donk oleh2nya ;)

Anonymous said...

Arrgh kena lagiiiii...
Ternyata oh ternyata...resep nya sangat luezzaaattt....
(ga mo kena sendirii)