Wednesday, January 02, 2008

Lintas Jawa - Wisata Kuliner

Jogja


Swikee. Goreng Mentega, Cabai Hijau, Tepung, Kuah.




Macem-macem Soto di Jogja.


Gulali di Malioboro.


Jadah (ketan) dan Tempe-Tahu Bacem. Jadah ada yg merah (pake gula jawa) dan putih.


Aneka resep di resto Kobra: Sate Ular Kobra, Ular Kobra Lada Hitam, Burung Dara, Sapo Tahu Seafood, Sop Kepiting & Sirip Ikan Hiu.


Toko oleh2 Kurnia Sari. Tempat beli bakpia super enaaaaaaaak. Bakpianya lembuuuut banget.


Bakso Kuning Gading. Enaaak banget. Ada suwiran ayam, babat, urat... baksonya juga gede2 banget. Puas makan di sini...


Sate Sapi di Malioboro. Ada yg daging, ada yg lemak.


Cendol Duren di Malioboro


Es Krim Rujak. Biar cuma gerobak, es krim ini pernah masuk Wisata Kuliner mak nyusss itu lhooo... Rasanya lucu, ada es krim, tapi pedes manis asem kaya' rujak ;)


Banyak warung gudeg di Jogja. Tapi yg terkenal enak ya yg punya Yu Jum ini.


Bakso Uleg. Sebenernya ini bakso khas Pekalongan, tapi dia buka cabang di Jogja. Rasanya pedes karena kuahnya mengandung cabe yg diancurin.

Solo



Oleh-oleh Pasar Gede: Peyek, Keripik Tales, Keripik Tahu, Ceker, Usus, Emping.


Warung Mekar Sari. Di sini jualan makanan: Lontong Ayam Tahu, Gado2 dan yg khas Solo: Salad Solo. Salad Solo agak aneh, karena kuahnya coklat seperti semur, ada dagingnya juga. Trus ada kentang, acar timun, daun selada, wortel. Rasanya: uenaaaak tenaaaan ;)



Macem2 warung bakso enak di Solo.


Semarang


Tengkleng. Semacam gulai, tapi isinya kaki dan kepala sapi.


Muntilan


Tape Ketan Muntilan.


Pekalongan


Di Pekalongan terkenal dg Nasi Langgi dan Soto Ayam Tauto-nya. Soto Ayam Tauto agak unik karena mengandung keripik usus dan tauto. Rasanya juga agak manis.


Brebes


Telur Bebek Brebes.


Cirebon


Waktu jalan2 lewat Cirebon, pengennya makan nasi Jamblang. Perginya kesampean, walaupun bukan di warung Nasi Jamblang terkenal. Pulangnya, uda nemuin warung Nasi Jamblang Mang Doel, eh tutup. Gak kesampean lagi deeey. Akhirnya makan Empal Gentong. Kirain mah Empal Gentong itu modelnya kering seperti empal goreng... ternyata berkuah kaya' gulai. Ada juga yg kuahnya bening gak mengandung santen. Rasanya... lumayan deh... :)


14 comments:

Anonymous said...

waaaaaaaaa T_T jam 5 kurang 10 nyesell buka blognya.. karena abis baca... sayah berasa laperrrrrrrrrrrrrrrr T___________________T palagi bayangin makanan di yogya haeshh... laperr laperr padahal drtd nyemil coklat :))

Pitshu said...

Huahhhhh LAPERRR BERATTTTTT!!!!

gulalinya, kek di SD2 dulu pitshu sering beli hahaha ^^

swike goreng mentega dan tepung hiks hiks enak tuh! slurrrpppp

trus tape ketan muntilan yg warnanya ijo emang enak banget ^^, pas cici di YGY nyokap mau pulang karawang di beliin ^^

huahhh.. sadis nih postingan ^^

gak sopan banget ihiks ihiks

Anonymous said...

EMANG GA SOPAAAANNN LU SUSSSS...

huhuhuh...

dari pagi td gue anteng2 aja ngebaca postingan jalan2 elu...eh skrg pada puncaknya, elu 'memaksa' gue untuk komen nih...

huuhhuhhu, keknya list ngidam gue bertambah lg deh setelah baca postingan lu nih...

gw jadi pen makan swikeeeee kuaaaaahhh argggghh...:(( :((
tanggung jawab loh sus bikin bumil ngidam...:D

btw, itu daging2an kobra, lu beneran makan gitu? iih apa rasanya sussss.....
gue ngebayanginnya aja uda ga jelas gini rasanya...

Anonymous said...

aaaaaaaa kena de saya... ini hukuman belon liat postingan yang laen, baru buka ni blog sore, laluuuuu muncullah semua gambar2 tak tersensor sementara perut krucuk krucuk...
mamiiiii...laparrrrr....

sotoo...sate.... cendoll... aaaaa... laperrrr....

Anonymous said...

Susyyy... tadi pagi gw buka blom nonggol poto2nya sekarang baru kebuka... gila2... meja gw udah kayak lautan encess (maap dikit jorsee)... mau semuanyaa, bagi donk telor asin brebes nyaa... ces, ces, cesss... ;p

.:acen147:. said...

@lim: ahahahaha, padahal klo bukanya pagi-siang, lu selamet, lim, soale gw blom pejeng gambar makanan. hihihi.

@pitshu: eh selain tape ketan ijo, yg enak itu tahu muntilan ya, pit. sayang ketinggalan gw pejeng di sini. atau kira2 skg perlu gw tempel juga gak gambarnya? hihihi.

@nat: wakakaka, dikaw masih selamet karena gw gak punya gambar nasi jamblang, nat. btw, nasi jamblang mang doel itu emang terkenal kan ya? gw sering baca di postingan lu deh kaya'nya (klo gak salah)

swikee-nya emang enaaaak bangettttt looohhhh! *kaboooerrr, wakakaka!*

klo kobra itu, beneran gw makan. rasanya enak banget, nat. satenya berasa kaya' kulit ayam, kenyil2 gitu. enak deh pokoke ;)

@tata: nah tuh, kena kan hukuman dari gw. hihihi. ayo taaa, cendol duren gitu looooh. enak banget! hoahahaha!

@vin: waduh, klo gitu harus siap2 ember donk, vin buat nadangin ecesan lu. hihihi. lu juga demen ya telor bebek dari brebes? masih ada tuh di rumah. hehehe.

@

LitZ said...

nimbang.... nimbangg....

udah nimbang blom jeng? kekekeke

kabur ahhh ~

.:acen147:. said...

@elita: beloooommmm *kabur dari timbangan, hihihi*

Pucca said...

sus..kalo blogpost bisa ngomong..udah menyembah2 kali dia..plisss deh..jangan upload foto lagi wuahaha :P

.:acen147:. said...

@viol: padahal gw pikir daripada cerita panjang lebar bikin capek bacanya, mending langsung aja poto2. pasti bikin mata tambah sejuk, apalagi klo ada gw sebagai modelnya. hahahahahahah!

Arman said...

waaaaaaaaaaaaaaa.. mau semuanyaaaaaaaaaaaaa!!!!
eh kecuali yang uler2an itu deh.. serem amat :P

.:acen147:. said...

@arman: yah, man... gw aje doyan, masa lu kalah sama gw? kekekek

Anonymous said...

Ehh koq kelewwatan posting yang ini..
tp bagus dah selamatttt... ga baca pas lapar :D

adohh tanteeeeeeeee

yang masi kesisa ada takk???? :D

MOMNIIS said...

waaahhh... ngilerr..
mumpung dah mau mudik dan ngelewatin kota2 ini, jadi bisa mampir deh. thanks infonyaa