Thursday, January 03, 2008

Primadona Sekolah

Solo, 28 Des 2007

Dalam percakapan di mobil antara gw, Mas Adi (MA), Mbak Novi (MN), Mas Sonny (MS).

MN: Ded ("Deddy", panggilan Mas Adi semasa sekolah), aku mo tanya.. Sonny itu waktu SMA pacarnya siapa aja sih?

*Mas Sonny dan Mbak Novi sekarang uda merit, dulunya temen semasa SMA di SMA Ursulin (atau dikenal sbg SMA Regina Pacis) Solo, dimana Mbak Novi adalah kakak kelasnya Mas Sonny. Tapi pacarannya baru pas kuliah, jadi pas SMA cuma sekedar kenal doank.*

MA: Waaah, Sonny itu gak punya pacar semasa SMA. Justru dia jadi pacar keduaku. Klo aku abis pacaran sama cewekku, aku trus ngapelin dia.

MS: Hahahahaha, iya tuh, bener!!! Si Deddy ini klo abis ngapel pasti langsung ke tempatku. Klo gak keliatan, aku sama Anif langsung cariin dia deh.

Gw: *bengong*


Entah kenapa, tiba2 gw terinspirasi utk bertanya balik sama Mas Sonny

Gw: Mas Sonny, klo Mas Adi dulu pas SMA siapa aja pacarnya?

*MS dan MN langsung cekakakan dengerin pertanyaan spontan gw.*

MS: Haaaaaaa, klo Deddy ini aku gak jelas yg mana aja pacarnya. Soalnya dulu banyak cewek2 ngintilin dia kemanapun dia pergi.

MN: Iyaaa, dulu Deddy ini primadona sekolah loh. Malah sampe dijulukin Tommy Page-nya Smansa. Ya gak, Ded?


MA: *senyum2 jelek cengengesan*

MN: Jaman dulu gitu loooh, ke sekolah bawa Hardtop ijo, gimana cewek2 gak melirik?

MA: Yee, bukan cuma karena Hardtop doank kaleee... akunya juga ngganteng gitu loooh... *senyum2 tambah jelek cengengesan*

MS: Tau tuh si Deddy kok bisa jadi idola cewek2 Smansa. Wong sering loh cewek2 nyamperin ke rumahnya. Aku aja sampe heran.

Gw: *GLEK!*


Jogja, 29 Des 2007

Dalam percakapan ngalor-ngidul di mobil sepanjang Semarang antara gw, Mas Adi (MA), mami (M), papi (P), tiba2 papi berceloteh...

P: Deddy ini dulu banyaaaaak banget temennya. Wong wedok kabeh (anak perempuan semua). Sering pada nyamperin ke rumah. Papi ya cuma ketawa2 aja.

M: Iya, ayu2 semua, loooh... Jangan marah ya, Mbak Susy, kan cuma masa lalu
*mami menyenggol pelan tangan gw sambil tersenyum simpul*

Gw: *GLEK! GLEK... glek... gleeekkkkkkkkk!*

Haaaaaaaaaa, berarti bener kata orangtua, jangan suka membuat sumpah!

Sumpah gw dulu:

AMIT-AMIT, JANGAN SAMPE GW DAPET PACAR YANG DIREBUTIN BANYAK CEWEK.

Karena tipe cowok begitu pasti: sok ganteng, sok laku, sok tenar, belagu... tapi bego!

Sumpah tsb tercetus karena sering eneg ngeliat tingkah cowok2 di sekolah/kampus yg banyak disenengin cewek2. Makanya dari dulu gw bertekad gak mau liat cowok dari tampang doang. Tampang gak penting, yg penting OTAK. Jadi yg utama harus SMART!

Ealaaaah, puluhan taon kemudian setelah membuat sumpah, kok malah dapet suami yg dulunya jadi primadona sekolah?

Untuuuung, walopun gw bersumpah, sifat suami gw gak seperti cowok yg gw pikir waktu itu.





Apa iya suamiku dulu primadona di sekolahnya? Hihihi


*Buat yg lagi cari calon suami, jangan suka sumpah2an ya... nti malah dapet seperti yg disumpahin, kekekeke...!*

16 comments:

Unknown said...

sus, ga kuku deh rambutnya mas adi. beneran model tommy page. hahaha =D

.:acen147:. said...

hahahahaaha... Tommy Page Jowo. pernah tuh gw minta dia panjangin rambut kaya' d poto itu. tapi kok jadinya berantakan. kurang disisir. klo dulu dia sering nyisir kali yeee... huehehehehe...

Pucca said...

betull sekali.. :P
gua termasuk salah satu orang yang kualat :P
dulu waktu sma gua sebel ama orang jawa di kelas gua, haha..skarang dapetnya orang jawa :P

Anonymous said...

ONGKY ALEXANDER!!!

:o

Unknown said...

sus,..iya lohhh,...ganteng :)
tapi kok sekarang udah nggak lagi yah???

.:acen147:. said...

@pucca: gw dulu sebel sama salah satu orang Medan di kelas semasa kuliah, viol. u know him. untung kagak jadi sama dia. wakakakakaka!

@anung: hah? masa sih? hihihi.

@bebek: *bletaaakhhh*, sampe skg juga masih ganteng, tawuuuuuuuuuu.... *istrinya gitu loh, mana mau suami sendiri dibilang gak ganteng, huehehehe*

Unknown said...

si R atau si A sus? hihihi gmn kabar dia skrg ya?

eh gue ga sebel sm orang betawi kok dapatnya suami betawi?

mas adi skrg udah ndut sih,jd keliatan kyk om2. hahaha

Pucca said...

kayanya si 'R' lim..ama si 'A' mah bukan sebel keknya kikikik :P

.:acen147:. said...

@limmy n viol: husssh, jgn gossip di sini yaaaa!

"R" emang orang Medan? rasanya bukan deh.

klo "A" emang Medan.

yang jelas gw sebel sama dua2nya. klo si "R" krn maunya saingan nilai mulu dari dulu. klo "A" krn ngomongnya keriting kagak ngatri, abis pake bahasa hokkian sih. berisik di kelas, ganggu konsentrasi orang aje.

duh inget2 dua orang itu jadi napsu gw. napsu pengen nabok. wakakaka!

Pitshu said...

waduh... klo photo yang diatas yang kecil itu sih, ganteng manis begitu g juga mao wakakakak...

huahhh... papa adi TIDAKKKK!!!

anak angkat bisa naik pangkat jadi istri angkat enggak?

.:acen147:. said...

@pitshu: *bletaaagh100x* anak celamitan nih namanya. wakakakaka!

Anonymous said...

weuh... poto2 jaman dahulu :D kek artis apa tuh ya :)) ga tawu namanya mwekekekeke....

bedewe jeunggggggggggggggggggg ceritanya kok kaga dilanjut2 *OOT bentar mwekekke*

.:acen147:. said...

@lim: waaaaaakss... hyaaa.. besok deh yaaa... gw lanjut ceritanya. hihihihihihihihi *maaaaaaapppphhhh*

Pitshu said...

huahhhh... galaknya ^^
habis gemana yah ?! Papi senyumnya manis, Mami senyumnya manis, kok anaknya senyum kecut yah ^^

wakakakak...

SinceYen said...

Lho Sus, kalo dipikir-pikir... sebenarnya kamu 'gak termakan sumpah, lha mas Adi saat jadi suamimu kan statusnya EX yang direbuti banyak cewek, bukannya sedang direbuti banyak cewek saat itu kan? Yeee... apa ada yang tahan ama plototannya Susi?? :D

Aku sih 'gak kemakan sumpah karena emang 'gak nyumpain, cuman kemakan alergi aja. Hahahahaha...

.:acen147:. said...

@pitshu: huehhehehehehe... abis lu anak tetangga sih, pit. makanya senyumnya kecut. kekekeke.

@since: waaah, semasa kerjanya gak tau gimana, soalnya gw belum berhasil mengorek keterangan dari temen2 kerjanya. hihihihi. yg penting kan pas merit gak ada saingan lagi. kekekeke...