Wednesday, April 09, 2008

Hadiah Baru, Rambut Baru, Kuis Baru

Hi teman-temaaaaaan... akhirnya daku bisa posting lagi nih. Dari kemaren2 sebenernya uda gatel pengen cerita, tapi kok ya miting n kerjaan gak ada henti2nya datang menghampiri diriku. Hiks, hiksssss... Saking sibuknya sama kerjaan, sering gak berasa loh, tiba2 uda hari Senin, eh trus Jumat lagi, eh akhir bulan, gituuuuu terus. Ada enaknya sih, hidup jadi terasa dinamis, gak boring seperti sebelum ada project ini :)

Well, stop bahas project ah, soalnya ada banyaaaaaaak banget yang mo gw ceritain.

Dimulai dg apa yaaa?

Hmmm... mungkin awal ceritanya gini... berat gw per hari ini adalah... eng-ing-eeeenggg... 56.7kg! Hip-hip huraaaaaaay!

Gw uda mulai pake celana kerja M, pake kaos Giordano ukuran S, dan celana jeans yg dulu gw simpen di tumpukan bawah gw bongkar, coba... eh ternyata... muat loooh! Duh seneng banget deh. Walaupun masih harus nurunin BB sekitar 7kg lagi, tapi uda berasa banget entengnya badan. PD klo jalan ke mall dg baju ketat. Berasa lebih cantik. Tambah disayang suami. Dapet pujian sana-sini. Sering ditanya tips2 gimana kok bisa nurunin berat badan. Lama2 gw buka seminar aja deh, 'mayan kan sekali cuap2 dapet bayaran. Hihihihi.

Sesuai dg kesepakatan bersama, tiap turun sekian kg, Mas Adi bakalan kasih hadiah utk menambah semangat dan motivasi gw dalam program penurunan berat badan ini. Memasuki berat 59kg kemaren, gw dapet hadiah berupa... SEPATU OLAHRAGA BARU. Yipieeee! Warnanya pinkie booow. Sebenernya, sebagai cewek perkasa, gw kurang demen sama benda2 berbau pink. Baju aja bisa diitung ada berapa yg warnanya pink. Tapi yah, karena pemberian suami tercinta, sepatu kets warna semu2 pink pun jadi keliatan oke dah! Huehehehe.

Ini dia sepatu barunya...



Sekitar 2 minggu kemudian, perlahan tapi pasti, berat gw turun lagi, kali ini mencapai 57kg. Nah, hadiah baru menanti. Apakah itu?

Hihihihi, hadiah ini uda lamaaa banget gw rengek2. Tiap gw minta, Mas Adi selalu bilang: "gak boleh" ... atau ... "boleh, tapi..."

Ugh, rese! Padahal gw uda gak betah banget deh rasanya. Walaupun emang sih, klo diturutin itu hadiahnya, rasanya kurang pas utk penampilan gw yg kala itu masih... genduuut. Mwahahahaha!

Karena gw terus meraung2 (duh, kesannya hiperbola amat sampe meraung2, kekekekek), akhirnya Mas Adi meluluskan permintaan gw, tapi dg syarat... KLO BERATNYA UDA 57kg, YAAA!

Horeee, dapet lampu ijo gitu, tambah semangat deh gw. Latian dibikin lebih maksimal, diet lebih diperketat. Dan hanya dalam tempo singkat, gw berhasil mencapai berat 57kg.

Saatnya menagih janji, dan dg senang hati Mas Adi menepatinya.

Hihihi, penasaran gak, apaan sih hadiahnya?

Hadiahnyaaa: POTONG RAMBUT!!!!

Sebagai seleb yg lagi naek daun, wekekekekek, setelah gw berambut pendek, muncul banyak komentar dari orang2 di sekitar gw nih:

Suami: "Ciyeee, istriku jadi tambah cantiiiik!"

Temen kantor 1: "Huaaaaaaaa, Susy kok jadi trondol? Stress yah?"

Temen kantor 2: "Anak sekolah... 1 SMA... " (nyanyi lagi alm. Chrisye)

Temen kantor 3: "Widiiiiiiiiiih, penampilan baru!"

Temen kantor 4: "Sus, gimana Pak X gak kaget pas tau lu uda merit. Lu kaya' anak kecil gitu!"

Temen kantor 5: "Si Susy dipotong kitu siga budak leutik, nya!" (bahasa Sunda, yang artinya: Si Susy dipotong gitu kaya' anak kecil, ya!")

Boss: "Wah, Sus... sejak langsing jadi tambah chic nih penampilannya!"

Client: "Haaaaaaa, Susy dipotong pendek. Keliatannya segeran nih... klo gitu boleh donk gw nambah request... bla... bla...."

Tidaaaaaaaaak!

Jawaban gw saat itu: "Klo lu nambah request lagi, besok gw botak deh, Pak!"

Hihihihi!

Dari sekian banyaknya orang2 yg pada heboh, tinggal nyak-babe nih yang ketinggalan. Soalnya pas wiken kemaren mereka sibuk belanja bangunan untuk rumah Dahlia, jadi gak ktemu gw. Padahal gw mampir ke rumah mereka, tapi cuma ketemu pembantu. Tadinya gw pikir sengaja gw diem aja, biar pembantu gw yg heboh laporan ke mereka. Eh dasar pembantu gw matanya rabun bin rada2 mulai lemot, hihihi... jadinya dia kagak ngeh tuh rambut gw uda trondol.

Kemaren sore, tiba2 babe nelpon. Dia bilang kangen sama anak2nya ini. Wah kebeneran deh, malemnya mampir ke rumah mereka ah, sekalian pamer rambut baru. Huehehehe.

Sampe di rumah mereka...

Nyak (lagi sibuk nyatet2 ngurusin kerjaan kantornya): "Eh kamu..."

Dia blom ngeh tuh klo rambut gw berubah. Balik lagi nyatet2 kerjaannya.

Babe (lagi tiduran sambil liat tivi): "Eeeeh, uda pada dateng..."

Gak ngeh juga tuh... hihihihi.

Sampe kira2 5 detik kemudian, dua2nya noleh bareng: "Yeee, potong rambut yaaaa!"

Hoahahahaha, akhirnya nyadar juga padaaaa!

Nyak langsung deh nanya2, kenapa rambut gw dipotong. Sedangkan babe muji2 rambut baru gw. Ya, karena dari sejak gw kecil sampe kerja, rambut gw selalu pendek. Menurut babe, gw lebih bagus terlihat dg penampilan rambut pendek. Lebih fresh, enerjik. Tapi, nyak pengen banget punya anak perempuan yg bener2 perempuan. Sampe2 dulu tuh seriiiiing banget ngebujuk gw manjangin rambut dg rayuan: "Kamu tinggal panjangin rambut, nti mama yg keramasin, kepang, kuncir, beli2 asesoris rambut!"

Huehehehe, kesian nyak gw, punya anak cewek kok tomboy abiessssszzzz! Akhirnya emang gw bisa manjangin rambut. Trus punya pacar n suami yg gak suka juga klo gw potong rambut. Yang ada rambut gw panjang, tapi awud2an. Wekekekekekeke.

Sekaraaaaaaaaang... gak ada yg bisa mencegah gw. Gw pengen punya rambut pendek lagi. Dan uda dapet ijin dari suami pulak. Senengnya, akhirnya nyak mengakui klo dg rambut pendek, gw terlihat lebih fresh ;)

Penasaran gak sama tampilan baru gw? Hihihi...

Ini diaaaa!

Gimana, gimana, menurut kalian, gw lebih oke gak dg rambut pendek? Hihihi.


Oh iya, sebelum gw lupa nih... selain dapet banyak hadiah baru, gw juga mo kasih kuis baru...

Uda liat kan hadiah sepatu di poto atas?

Pertanyaan kuisnya:

MERK APA SEPATU BARU GW?


Yang bisa menjawab bakalan dapet:

2 FREE PASS GRATIS FITNESS DI FITNESS FIRST
PLUS
NONTON BARENG DI PLAZA SEMANGGI


Jadi nanti bisa ikutan fitness sama gw, gw ajarin cara2 gw latian, n tips2 yg terbukti ampuh utk menurunkan berat badan. Setelah capek latian, mariii kita nonton bioskop bersama. Kebetulan, uda lama banget gw gak nonton.

Batas waktu utk jawab kuis ini adalah sampai Jumat besok. Hadiah tersedia bagi 2 pemenang, jadi masing2 boleh jawab 2x nih. O iya, sebelumnya mohon maaf banget, karena tempatnya di Jakarta, maka yang jadi pemenangnya juga yg berlokasi di Jakarta. Kecuali bagi yg jauh2 mo dateng ke Jakarta. Huehehehe.

Ditunggu yaaaa!

26 comments:

Anonymous said...

tambah cakeeeeepppp sus!!

btw, ikutan nebak ah...

boleh jawab 2 kan yah?

1. Adidas

2. Specs

L'a Sugar said...

bagussssssss susssss.. rambut loe.. lebih fresh emang, lebih muda. ca elahhh.. kasih hadiah donk gue udah muji elo nih.. hahaa..

walopun gue ga masuk kategori yg bole ikutan kuis, tapi tetep mau ikutan ah, maksa critanya :p

1. Reebok
2. Diesel

-mandayandalove2T- said...

nebak dulu yach?
kalo gak ASICS aku jawab Eagle deh, hehhehe....

wah jeng soesy,
makin keliatan
sexy
langsing
imut-imut
ABG

ngiriiiii...........


***moga2 jawaban gw ada yg bener, jadi bisa dapet tips langsing gratis deh, hehehheh, aminnnn

naki said...

ikutan donggg ...

kayanya : NIKE ato PUMA

naki said...

lupa komen soal rambut-nya : model rambutnya mirip euy sama gue ^0^

7ustm3 said...

Waa... Mauuuu turun 7kg...
Jadi resepnya bagemana jeng... :p

Udah di list semua merek2nya euy..
bingung mo nebak apa lagi :p

FILA
Bata -> lupa detil brandnya pokoknya brand yang ada di toko bata de hihi

.:acen147:. said...

@all: mwahahahahahaha! makaciii... makaciii yang uda pada bilang rambut gw bagus. emang sih gw tambah cantik. mwahahahahahahahahahahahaha!

ayoooo, ayooo yg lain, ikutan nebak ya!

@cicha: hi cicha, lama gak kedengeran nih. ah emang gw aja yg lama gak beredar yak? hihihi.

@angel: angeeel... klo lu menang, lu ke Jakarta yaaaaa! huehehehehe.

@manda: tenang, sof, di postingan berikut nti gw kasih tau deh bocorannya. cuma klo menang kan lebih asyik, gw kasih training gratis :)

@naki: salam kenal, naki. wah, mentang2 namanya NAKI, nebaknya NIKE ya? wakakakakak, maksa deh gw :p. toss donk buat gaya rambutnya yg sama :)

@tata: ah tata bukannya gak gemuk? ngapain lagi nurunin berat 7kg? hihihihi.

Pucca said...

gambarnya kecil amat, gua perbesar juga gak jelas merknya apa hihi. gak tau ah sus.
bikin kuis laen donk yang lebih gampang hehe :P

Pitshu said...

spaldin / reebok

hehehehe:D
huahhh mami ku jadi imoettt

Pitshu said...

spalding maksudnya ^^

.:acen147:. said...

@viol: idih, kagak niat nebak ah. mwahahaha!

@pitshu: makaciii, nak. nti mami kasih hadiah buat pujiannya, yaaa. hadiah sun, maksutnya. wakakakaka!

23 said...

kuissssss... kuisssss.....
bole tebak berapa kali ni???
TEVA ato SKETCHERS deh...

.:acen147:. said...

@si om: halooo om, baru nongol niiih? om, itu merk sepatu apa makanan sih? kok gw baru denger? huehehehehe.

Nn said...

Susi lucu rambutnya... keliatan seger banget... :D
Merk sepatunya apa yaa? Gak jelas gituh... Ntar deh Sus, gw pikir2 lagi gak ada ide ;p

Anonymous said...

aku ikutan nebak aahh...
1. Puma
2.Adidas

Mudah2n benerrr... hehehe... biar dapet hadiahnya...

Anonymous said...

yup..rambut pendek lebih fresh... :) wuah enak yak bisa request macem2 ama suami..haha :)

btw gw ga mau jawab a kuisnya... entar kayak kemaren, kalo bener, jatahku dimakan dessy lage hehehehe :) *alesandotcom* padahal ga tau juga merk-nya apaan.. tebak aja deh E-sprit hahahahaha :)

.:acen147:. said...

@vin: kan sengaja gak dijelasin, vin. biar pada penasaran. huehehehehe.

@lea: hi lea... tunggu sampe pengumuman besok ya :)

@fun: thx, fun. yaaa... abis dirimu jauh sih, jadi gimana dooonk. mwahahahaha!

Pitshu said...

kasih hadiah ama anaknya kok sun, mintak mentahannya aja, duid, atau voucher makan/belanja gitu ^^

.:acen147:. said...

@all:
HALO-haloooooo... berhubung gw besok mo ijin gak masuk kerja, jadi terpaksa kuis ditutup kamis sore ini yaaa!

sekarang gw umumin nih jawaban benernya... yaitu: REEBOK!

setelah gw liat, pemenangnya adalah: ANGEL dan PITSHU!!!

sayangnya, angel jauh nih di spore. gimana sih lu, ngel? napa gak pas di jakarta aja ya gw buat kuisnya? hihihi.

so, pitshu berhak atas hadiah fitness gratis bareng gw, besok siang jam 2 (jgn lupa ya, pit). klo nonton, ditunggu waktu yg lebih tepat lagi yg sama2 bisa :)

KARENA MASIH ADA 1 FREE PASS, maka sebenernya masih ada kesempatan niiiih... nanti deh ya, klo gw buat lagi kuisnya ;)

yenny said...

baru bukaaaaaa..

cakepppppppp.......... hebat2..

Anonymous said...

aaghhhh baru bukaa T___T

tante cus.. sumpret td anung banyak mo comment tp begitu liat foto2.. astagah.. tambah fresh sih.. tapi gayanya itu loh!!!!!! mwkaakkaa

Anonymous said...

wewwww...susiii gue menang yaa..horeeee..gila seumur2 ga pernah menang kuis nih gue..wakaka..norak bgt deh..

eh tapi kok gue ga dapet hadiahnya..huhuhu ihh curang deh, saya kan biarpun jauh mau jg nyobain FF sama nonton dibayarin. ughhh ga relaaaa...pokoke tar pas gue di indo musti kudu ditraktir. *maksa* hihihi.. trus mo nagih sama pitshu jg ahhh..secara hadiah gue jd dialihkan ke dia..*pitshuu...am coming*

.:acen147:. said...

@yenny: makaciiih :*

@anung: mwakakakakaak! padahal anung salah satu yg gw tunggu2 ikutan nebak loooh. klo bener kan bisa gw siksa di FF. mwahahahaha.

@angel: mwakakakaakkaakak. iya nih, neng angel... pegimana atuuuh, giliran menang malah di spore. wekekekek. ya sutraaa deh, nti klo lu di jakarta, ada surprise deh buat lu.

gimana klo hadiahnya nonton? nontonin gw, maksutnya. mwahahahahahaha!

Anonymous said...

pitshu tuh beruntung amat yak. di kuis gue dia menang... di kuis angela dia menang... sekarang di sini menang lagi. hebat......

Unknown said...

ah telat baca blog elu sus.
pantesan gue bingung kok di foto sm roland rambut lu uda pendek.
ternyata ada postingan cerita potong rambut di bawah.

dg rambut pendek, penampilan lu tambah fresh. gue dukung. :)

Anonymous said...

Susy cantiiiiik, kurus, segar dan 10 tahun lebih mudaaaaaaa ... hehehehehehehhe

telat niy gue baca postingannya :(
padahal dari kemaren dah gue incer2tuuh trial gretong di FF :'(

Ayooo, kuiz lagi dooonk???!!