Monday, April 14, 2008

Pitness Bareng Pitshu

Sesuai dg janjiku sebagai penyelenggara kuis, maka pada hari Jumat gw mengundang salah seorang pemenang kuis utk ikutan... FITNESSSS!!!!

Dan pemenang yg beruntung kali ini adalah... PITSHUUUUuuuuu!

Harusnya sih setelah fitness dilanjut dg acara nonton bareng. Tapi berhubung Neng Pitshu ini harus balik ke kantor, jadi acara nontonnya batal deh. Dan untung batal, karena setelah fitness itu, gw tepar saking kecapekan, napsu sih, huehehehehe!

Acara nontonnya kapan2 deh ya, Pit. Ajak Ovan juga, biar seru ;)

Janji pitness jam 2. Eh jam 1.30 dia baru SMS, ya sutra deh, gw pemanasan duluan.

Baru 5 menit, Pitshu-nya uda missed-call... waaa, uda nyampe ya? Langsung naek ke atas, celingak-celinguk... lha, mana ini anak?

Gak lama kemudian, dia nelpon... ooo, dia binun dimana letak Fitness First. Gw kasih ancer2 deket Platinum, langsung ngeh. Ketauan niiih, klo soal makanan ajeee, cepet deh taunya. Huehehehehehe.

Nah itu dia uda nongol di depan FF. Tapi kok, dia gak liat gw sih? Matanya malah muter kemana2, kaya' nyari gw... WOooooooiiiii, gw di siniiiiy! Hihihihihi!

Ternyataaa, Neng Pitshu ini pangling sama penampilan baru Bunda-nya... yg ehm... ehm... tambah langsing (cantik, dan imut2). Sekalian deh narcisnya, mumpung uda ditulis juga di blog-nya Neng Pitshu. MWahahahahaha!

Tapi Pitshu ini yaaaa... gak supan, dibilang gw kagak perhatian sama die. Padahal, gw kasih tau tuh ambil anduk, locker, ganti baju aje gw tungguin. Pas uda kelar pitness bahkan gw tawarin mandi (kagak pake mandiin siiy, hihihihi), cuma dianya aja yg nolak. Ih Pitshuuu... abis pitness kagak mandi... bawuuu...!!! Mwahahahaha!

Uda kelar ganti baju, gw ajak turun ke bawah. Eh di bawah ada si Roland. O iya, sebenernya paket PT gw uda habis per minggu kemaren. Tapi entah kesambet apa, si Roland masih mau ngajarin sekali lagi. Mayaaan, gretoooooong.

Yang lucu nih, pas gw kenalin Pitshu sama Roland...

"Pit, ini intruktur gw, Roland..."

Roland ngulurin tangan...

"Roland"

Pitshu, menatap Roland tanpa kedip sambil tangannya menjabat tangan Roland. Udah gitu... saking terpesonanya... tanpa sadar... ilernya jatoh!

Mwahahahahahah!

Pletaaak! Mampus deh gw dijitak Neng Pitshu. Hihihihi. Abis gw cerita boong sih. Yang bener, gak sampe ileran... cuma melongo dikit sih adaaaa... Mwahahahahaha!

Trus kami berdua disuruh pemanasan 10 menit. Duh, duuuuh... Neng Pitshu langsung semangat, katanya instruktur gw ganteng... pantesan gw rajin. Mwahahahaha!

Klo diinget2, sebenernya gw itu nemuin Roland juga gak sengaja. Jadi bukan karena ganteng or gak-nya gw pilih dia. Wong waktu itu gw lagi gendut n jelek banget, mana PD sih berhadapan sama orang ganteng. Hihihihi. Malah gw berharap semoga gw dapet instruktur cewek aja deh. Eh tapi pas gw lagi celingak-celinguk nyari trainer (karena gw emang uda niat ambil PT), gak ada yg nyamperin kecuali dia doank. Jadilah gw konsultasi awal sama dia. Trus selama 4x free session, gw dilatih sama dia. Kebetulan cocok, karena orangnya informatif. Segala macem pertanyaan seputar diet dan latihan ditanggapi dg serius. Jadi ya sutra, gw pilih dia sebagai my Personal Trainer.

Klo soal semangat, lha iya laaaaaah, mo instruktur ganteng apa jelek, namanya uda niat, harus tetep semangat dooonk. Buktinya, setelah PT gw selesai, gw masih nih rutin fitness sendiri ;)

Singkat cerita, setelah pemanasan, gw n Pitshu menemui Roland kembali. Sebelumnya gw binun nih, karena gw pikir gw yg mo train Pitshu sendiri. Tapi kok ada Roland yg menawarkan diri, nanti jadi gimana donk latian-nya? Masa Pitshu dicuekin? Bisa ngamuk2 dieee.. mwahahahaha!

Untung Roland bilang gantian aja... jadi ya udah deh, kami dilatih berdua. Mayaaan, dapet temen senasib sepenyiksaan. MWahahahahaha!

Nyobain alat ini-itu. Keliatannya Neng Pitshu mulai gemeteran deh. Blom biasa sih ya, Neng? Tapi di hadapan instruktur ganteng, harus tetep semangat doooonk. MWahahahahahahaha!

O iya, Neng Pitshu ini kan gak gemuk. Malah kepengennya gemuk. Trus klo pitness malah jadi ceking dooonk?

Sodara-sodaraaa, nih gw jelasin yaaah... klo pitness itu gak cuma bisa bikin kurus, tapi juga bisa bikin gemuk. Tergantung pola makanan dan latian. Kan pitness membentuk otot. Klo makannya ditambah, ototnya tambah gede. Tapi makanannya juga gak boleh banyak karbo n gula, melainkan banyak protein. Trus latian bebannya agak berat, tapi repetisinya sedikit. Selain nanti berat badan bertambah, posturnya juga bagus. Gemuknya sehat, gak ada lemak.

Sebaliknya, utk ngurusin badan, berarti porsi makan dikurangin, latian beban gak usah terlalu berat, cuma repetisinya diperbanyak. Jadi nanti ototnya gak besar, tapi kenceng. Lemak hilang, otomatis berat badan turun. Tapi turun gak asal kurus, loyo, mata cekung, lho yaaa. Itu mah gak sexy. Kurusnya tetep indah dilihat. Bagian2 tertentu tetep membentuk body. Sip deh pokoke ;)

Naaah, gitu aja cerita pengalaman pitness gw bareng Neng Pitshu. Seneng deh punya temen yg sama2 mau sehat. Gw dukung banget buat temen2 yg lain utk ikut termotivasi olahraga. Jangan cuma puas dg hanya predikat "langsing". Tapi harus "langsing, sehat, padat, berisi, sexy" ;)

Buat yang mulai "tergoda" punya tubuh idaman, gw tunggu ya di tempat pitness...

Jangan mo kalah sama Neng Pitshu, ayo pitness bareng gw ;)

7 comments:

7ustm3 said...

itu FF TA ya jeng? huaaa...coba dahulu aja jeng sus jugaaa... tambah semangat heheh...
Catet :
makan dikurangin,beban ga berat, repetisi banyak
* kriteria banyak bagemana yak? *

Treadmil normal di awal itu berapa menit ya jeng
* hihi jadi konsul de :D *

.:acen147:. said...

@tata: bukan, taaa... FF Plangi. emang lu di FF TA?

ini tata mo ngurusin badan yak? repetisi banyak itu 15-20x. bebannya gak usah berat2, pokoke masih kuat ngangkat lah. sedangkan repetisi dikit itu 8-10x.

bagi yg blom pernah coba treadmill, bisa dilakukan secara bertahap. pertama 15 menit dulu dg speed 4.5. trus meningkat jadi 30 menit dg speed 5. trus naek lagi jadi 45-60 menit dg speed variasi antara 4.5 sampai 6 dan gradient antara 5-15 derajat.

gak usah lari, karena klo lari terlalu ngelawan gravitasi, gak bagus utk lutut (jadinya bouncing).

selamat mencoba ya :)

Pitshu said...

so...
gambar muke Bunda yang diblog itu kapan diganti ^^

.:acen147:. said...

@pitshu: gw agak gaptek soal sotoship, pit. jadi kagak tau deh kapan bisa gantinya. atau lu mo bantuin? kekekekek.

.:acen147:. said...

eh kok sotoship sih? hhihihi.. maksute sotoshop alias photoshop :D

Pitshu said...

lah itu sebelom na sapa yang bikin?

.:acen147:. said...

itu yg bikin si angel ongol-ongol :D