Wednesday, April 02, 2008

Konspirasi Bapak-bapak

Sejak suami tercinta beli Wii, sekarang di rumah punya mainan baru lho. Bahkan gw juga ikutan main! Hihihihi. Ternyata Wii seru juga. Remote-nya itu gampang dipake, gak sesusah PS2. Ah gw aja yg gaptek kali, PS2 aje dibilang susah. Wekekekekek.

Maenan favorite gw saat ini adalah Cooking Mama. Namanya juga ibu rumah tangga (yg cantik jelita dan LANGSING, mwahahahahahahaha!), jadi maenannya juga gak jauh dari urusan masak-memasak.

Jadi dalam Cooking Mama ini ada sekumpulan resep, trus kita disuruh ikutin langkahnya. Tiap langkah ada nilainya. Klo total nilainya bagus, maka kita bakal dapet bonus resep baru. Resepnya dari antero dunia, ada dari Amerika, Italy, Jerman, Jepang, Korea.

Trus langkah2 memasak juga ngikutin gerakan dari memasak yg sesungguhnya. Misalnya motong2, maka remote Wii bakalan berfungsi sebagai pisau, yg harus digerakin seperti kita motong. Remote-nya juga bakalan ikut bergetar. Hihihihi. Lucu deh.

Sialnya, tiap maen games ini, perut gw jadi laper melulu. Walopun gambarnya animasi, tapi kan tetep aja jadi kebayang2 aslinya. Mana gw lagi diet pulak. Wadoooowwwww! Mwahahahaha!

Berita beli Wii juga sampe ke telinga temen2 di project. Maklum, waktu suami tiba2 beli, gw bener2 shock dan heboh cerita ke mereka. Maksut hati sih cerita itu mo curhat, gitu. Ratapan istri yg kaget uang belanjanya kepotong. Mwahahahaha. Ehhhhhh, kaya'nya gw salah tempat curhat deh. Soalnya temen2 di project itu kan laki2 semua. Dan walaupun uda pada bapak2, mereka ternyata... MEMENDAM HASRAT YANG SAMA AKAN WII! Mwahahahahahhaha!

Jadi mereka ini sebenernya uda lamaaaaaaaa banget ngincer Wii idaman, tapi apa daya, para istri mereka ternyata setipe sama gw. Lha iya lah, buat apa sih keluar duit mahal2 utk maenan? Mending beli apa kek yg berguna utk rumah tangga, seperti blender, satu set alat makan, oven... Hihihihi, itu mah idaman para istri sedunia deh kaya'nya.

Saking antusiasnya dg Wii, sejak gw beli, hampir tiap hari gw ditanyain mereka, "Sus, uda coba belom Wii-nya? Asiik gak?"

Hihihihi...

Hingga suatu sore, terjadilah percakapan yg seru mengenai Wii ini...

A (bapak dari seorang putri): "Sus, emang Wii enak ya?"

Ini pertanyaan uda yg ke-seratus kali deh dalam seminggu terakhir. Hihihihi.

Gw: "Yaaa, gitu deh. Seru juga. Gw maen masak2an..."

Trus gw ceritain soal Cooking Mama seperti yg gw jelasin di atas.

B (bapak dari seorang putra): "Apa sih bedanya dg PS3? Lebih bagus mana?"

Gw (yang gaptek soal games ini): "Errrr.... bedanya? Namanya kali beda? Hihihihi..."

Belum sempet gw lanjutin kata2 gw, teman C (bapak dari 2 orang putra-putri) langsung nyamber...

C: "Waaaaaaaah, Wii lebih seruuuuuu... Uda gitu, games-nya lebih murah. Bisa cari yg bajakan, lagi. Klo PS3 mana ada? Trus ya, maen Wii kaya' maen beneran. Klo misalnya tinju nih, lu bisa wus-wus-wussss" (cerita dg semangat sambil mulut monyong n gerakin tangan bak petinju profesional, hihihi)

A & B: melongo dg tatapan takjub dan mulut membentuk huruf O dg bulat sempurna. untung gak sampe ngiler. Wekekekekek.

A: "Aduuuuuuuh, gw jadi tambah pengen niiiiih."

B: "Iya, kaya'nya seru banget."

Bak kompor, C nambahin lagi...

C: "Samaaa! Gw tuh uda ngincer lama banget! Tapi rese nih, istri gw kagak bolehin...!"

A: "Yeee, gw nih, sebelum si Susy heboh karena lakinya beli Wii, gw uda browsing2 tentang Wii dari kapan tau deh. Tapi ya gituuu, bini gw gak kasih!"

Lha kok malah jadi pada curhat? Hihihihi.

B: "Gw jadi penasaran sama Wii... emang berapa sih harganya?"

A: "Kata si Susy 4 juta tuh. Tapi yg versi Amerika. Klo yg Jepang lebih murah lagi ya, Sus?"

Gw: angguk2 kepala.

B: "Aaaah, cuma 4 juta? Keciiil. Dari komisi juga masih nyisa!"

A: "Iya, kecil sih kecil... tapi dikasih gak sama bini luuu?"

B: "Ya gak usah bilang2 dooonk." (tersenyum culas)

Waduh, gaswat, kok rasa2nya demi Wii bakalan mengarah ke tindakan yg merusak keuangan rumah tangga nih. Hihihihi.

C: "Ah, nti gw mo tanya bini gw lagi ah. Sapa tau dikasih."

A: "Gw juga ah. Tapi cara gw gak kaya suaminya si Susy, tiap hari neror. Hahahaha. Tapi caranya berhasil tuh. Lama2 bini eneg juga klo diteror tiap hari. Mwahahahahaha!"

B & C: "Mwahahahahahaha!" (ketawa menggelegar memperlihatkan taring dan tanduk setan, sialan... hihihihi)

B: "Udaaah, gak usah bingung. Klo kita yg minta, pasti kagak dikasih. Kita suruh anak aja yg minta. Klo anak yg minta, pasti bini lu kasih!"

Lha... ide cemerlang tuh.

A: "Waaaah, bener2. Kan anak gw uda mo masuk sekolah. Hihihihi, sekalian aja gw beli Wii. Bilangnya hadiah buat anak. Padahal mah nti yg maen gw. MWahahahahahahaha!"

C: "Wakakakakakkaaka! Klo gw mo pake cara langsung aja ah. Minggu ini, gw mo ajak keluarga gw ke Mangga 2, trus gw mo kasih liat anak gw Wii di sono. Pasti ujung2nya nti anak gw yg ngerengek2 minta beliin. Bini gw trus bingung deh, mo beliin kagak, kan duitnya punya gw. Gw tinggal angguk2 kepala aja. Kesannya gw setujuin. Padahal emang gw yg mau!"

A, B & C: "Hoahahahahahahhahahahahaha!!!!! Bener-beneeeeeeeer..."

Gw... speechless... para bapak2 ini... umur uda kepala 4, tapi kelakuan...?

Duh, maap ya istri2 A, B, dan C. Bukan maksutkuh membuat suami kalian penuh konspirasi licik seperti ituuuuh....

Hihihihi...

9 comments:

Anonymous said...

Sus, gue akuin deh kalo gue gaptek, wii tuh kayak gimane siiiiiy?????

Gue malahan lagi minta beliin psp sama laki gue ... huahahhaha, kebalikannya ini mah!

.:acen147:. said...

@olla: wii itu kaya' PS2 or PS3 gitu deh. tapi remote-nya lain. lebih enak. klo PSP bukannya PS portable ya? bisa dibawa kemana2?

*sesama orang gaptek bicara, mwahahahaha!*

Anonymous said...

iya emang asik sus. gua juga maen tuh yg cooking mama.. seruh abiezz.. ha ha.. menunya banyak lagi dari berbagai negara.. acik emang.. LOL

Anonymous said...

weeekekekekekk..sama aja laki dimana2 doyan maenan, Maik ngincer xbox360 atau ps3 tp sade maunya wii..mampooossss tinggal gw yg kelojotan :p

beliin wii aja kl gitu soale sade dikit lg hut wakwakwakakk..biar gw juga bisa maen masak2an ahahahahahhahh..

Pucca said...

ya ampun sus, di game pun lu maennya masak2an hihi :P
bener2 pecinta masak sejati lu yah :P

-mandayandalove2T- said...

umur boleh tua Sus, tapi kalo soal "punya" maenan baru.... huhuhhhhhhh......

laki gue juga gitu tuh
mentang2 laptop barunya udah dateng, tiap malem ngajak pulang kantor cepet2 biar dia bisa langsung browse2, BW2 sambil kutak katik di rumah....huuuuuuhuhuhuh

****hahahhahaha

Anonymous said...

mwakakak.. bagus bapak2 A,B,dan C! anda adalah panutan saya yang sejati! =))

Pitshu said...

sayang Buled masih lom jadi bapak2, jadi ga bisa ikutan wakakakak ^^

Anonymous said...

hayo loe..loe yang jadi biang keroknya... entar para istri ngajuin gugatan ke loe..hahahaha :)